SIMAK-UI

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Indonesia http://penerimaan.ui.ac.id/

You are not logged in.

#1 02 Nov 2010 12:09

syadza
Member
From: Indonesia
Registered: 02 Nov 2010
Posts: 9

Re: biaya pendidikan yang masuk lewat jalur SIMAK UI

biaya pendidikan yang masuk lewat jalur SIMAK UI

Offline

#2 02 Nov 2010 12:22

adie
Member
From: jakarta
Registered: 29 Oct 2010
Posts: 1,519

Re: biaya pendidikan yang masuk lewat jalur SIMAK UI

Klo s1 reguler biaya disesuaikan kemampuan penanggung biaya (ortu)

Offline

#3 02 Nov 2010 12:25

syadza
Member
From: Indonesia
Registered: 02 Nov 2010
Posts: 9

Re: biaya pendidikan yang masuk lewat jalur SIMAK UI

kabar-kabarnya kalau lulus lewat jalur SIMAK, ada uang sumbangan yang angkanya bisa dibilang "WAW" ya?

Offline

#4 03 Nov 2010 08:41

dianipratiwi86
Member
From: Depok
Registered: 03 Nov 2010
Posts: 235

Re: biaya pendidikan yang masuk lewat jalur SIMAK UI

@Syadza : berikut keterangannya --> SIMAK-UI bukanlah jalur MANDIRI,dan UI tidak memiliki jalur Mandiri.
Untuk Jenjang S1 Reguler, Biaya Pendidikannya sama jika diterima melalui jalur masuk lainnya seperti jalur PPKB (PMDK), UMB/SNMPTN dan Prestasi. Besarnya Biaya Pendidikan di S1 Regular adalah BERKEADILAN, bergantung kemampuan orangtua.

Komponen Biaya Pendidikan yaitu Biaya Operasional Pendidikan persemester yang besarnya minimal Rp 100.000,- hingga maksimal Rp 5.000.000,- kelompok Program Studi (PS) IPS dan maksimal Rp 7.500.000,- kelompok PS IPA tergantung pada kemampuan orangtua, dimana tidak ada lagi biaya SKS, biaya praktikum dan biaya tambahan lainnya.

Komponen Biaya Pendidkan lainnya adalah Uang Pangkal yang dibayarkan sekali pada saat masuk (bisa dicicil) yang besarnya minimal Rp. 0,- hingga maksimal Rp 5jt, 10jt atau 25jt (tergantung pada fakultasnya). Nilai Uang Pangkal sangat bergantung pada kemampuan orangtua.

dan yang terpenting, peluang beasiswa di UI sangat banyak....grin.gif

Offline

#5 03 Nov 2010 09:15

syadza
Member
From: Indonesia
Registered: 02 Nov 2010
Posts: 9

Re: biaya pendidikan yang masuk lewat jalur SIMAK UI

dianipratiwi86
ada tau uang pangkal Fakultas Psikologi UI berapa?

Offline

#6 03 Nov 2010 11:36

adie
Member
From: jakarta
Registered: 29 Oct 2010
Posts: 1,519

Re: biaya pendidikan yang masuk lewat jalur SIMAK UI

Psikologi itu sekitar 7-8 juta an UP nya..
Tapi klo kita masuk yg reguler biaya tergantung kemampuan..btw lw pilih psikologi ya, gw juga soalnya .mudah2an kita yg nempatin bangku di fakultas psikologi tahun depan .Amiin

Offline

#7 03 Nov 2010 17:57

qurexita
Member
From: Indonesia
Registered: 06 Aug 2010
Posts: 28

Re: biaya pendidikan yang masuk lewat jalur SIMAK UI

kalo ilmu komunikasi??

Offline

#8 08 Nov 2010 16:03

dianipratiwi86
Member
From: Depok
Registered: 03 Nov 2010
Posts: 235

Re: biaya pendidikan yang masuk lewat jalur SIMAK UI

Dear all...

untuk gambaran biaya pendidikan lebih lengkapnya, silahkan klik:

http://www.ui.ac.id/download/biaya-pend … eguler.pdf

Offline

#9 13 Nov 2010 18:14

dev_dv_dev
Member
From: Indonesia
Registered: 13 Nov 2010
Posts: 2

Re: biaya pendidikan yang masuk lewat jalur SIMAK UI

hmm,, kalo kita ngambil FK, gx ada sumbangan tambahan?
cuma 25 jt ajah?
udh gitu,, lewat jalur apa ajah sama aja?
yakin?
SNMPTN = SIMAK??
sebesar yg di atas?

Offline

#10 15 Nov 2010 04:05

nindibintang
Member
From: Indonesia
Registered: 15 Jan 2010
Posts: 122

Re: biaya pendidikan yang masuk lewat jalur SIMAK UI

Biaya untuk semua jalur masuk sama aja, tergantung programnya (vokasi, S1 reguler/paralel/inter, dll)

Offline

#11 20 Nov 2010 15:49

syadza
Member
From: Indonesia
Registered: 02 Nov 2010
Posts: 9

Re: biaya pendidikan yang masuk lewat jalur SIMAK UI

adie
amin..
trimakasih Adie.
grin.gif

semoga kita bertemu dengan jakun kebesaran, Fakultas Psikologi UI.
^_^

Offline

#12 27 Nov 2010 11:29

afiefah
Member
From: Indonesia
Registered: 12 Nov 2010
Posts: 11

Re: biaya pendidikan yang masuk lewat jalur SIMAK UI

banyak bgt ya yg mao ambil psikolog ?
jadi minderr sad.gif
aku dr ipa berarti harus ambil ipc donk.. kn psikolog ui dr ips ya ?

Offline

#13 28 Nov 2010 13:26

Cyntia Yolanda
Member
From: Indonesia
Registered: 28 Nov 2010
Posts: 2

Re: biaya pendidikan yang masuk lewat jalur SIMAK UI

kak, kalau nyambung dari D3 manajemen informatika,,, ke S1 Sistem informasi brapa biayanya kak??? tolong dirinci kak...

Offline

#14 29 Nov 2010 09:34

dianipratiwi86
Member
From: Depok
Registered: 03 Nov 2010
Posts: 235

Re: biaya pendidikan yang masuk lewat jalur SIMAK UI

Cyntia Yolanda
Biaya kuliah ekstensi silahkan lihat di :

http://www.ui.ac.id/download/biaya-pend … stensi.pdf

Offline

#15 30 Nov 2010 20:39

fahrin
Member
From: Indonesia
Registered: 30 Nov 2010
Posts: 28

Re: biaya pendidikan yang masuk lewat jalur SIMAK UI

kalo d3 gmana ceritanya ? aku mau ambil perumahsakitan nih, kira2 biaya per semester dan uang pangkal simak UInya berapa yah ? kalo kurang mampu gmana ?sad.gif

Offline

#16 01 Dec 2010 10:10

dianipratiwi86
Member
From: Depok
Registered: 03 Nov 2010
Posts: 235

Re: biaya pendidikan yang masuk lewat jalur SIMAK UI

fahrin
Vokasi / d3 untuk program studi  Perumahsakitan
uang pangkal sebesar Rp. 6.500.000,-
biaya persemester Rp. 6.000.000,-

untuk informasi lebih lanjut tentang kebijakan Vokasi silahkan langsung menanyakan ke Sekretariat Program Vokasi 021-786 7222 ekstension 100025

Offline

#17 01 Dec 2010 16:08

fahrin
Member
From: Indonesia
Registered: 30 Nov 2010
Posts: 28

Re: biaya pendidikan yang masuk lewat jalur SIMAK UI

berarti kalo saya lolos masuk perumahsakitan (amin). biaya yang harus saya bayar pas baru masuk itu apa aja yah ? UP + uang semester atau UP aja ? makasih infonya.

Offline

#18 01 Dec 2010 16:54

dianipratiwi86
Member
From: Depok
Registered: 03 Nov 2010
Posts: 235

Re: biaya pendidikan yang masuk lewat jalur SIMAK UI

Biaya Pendaftaran seleksi SIMAK UI sebesar Rp. 200.000,-

setelah lulus seleksi,  biaya kuliah yang harus dibayarkan :
Semester 1 : Rp. 12.500.000,-
Semester 2-6: masing2 Rp. 6.000.000,-

Total biaya dari semester 1 sampai semester 6 : Rp. 42.500.000,-

Offline

#19 02 Dec 2010 19:21

fahrin
Member
From: Indonesia
Registered: 30 Nov 2010
Posts: 28

Re: biaya pendidikan yang masuk lewat jalur SIMAK UI

oh gitu, itu 6.000.000 per semester masih nambah uang ujian dll lagi ga nanti ?

Offline

#20 04 Dec 2010 19:10

fahrin
Member
From: Indonesia
Registered: 30 Nov 2010
Posts: 28

Re: biaya pendidikan yang masuk lewat jalur SIMAK UI

ooh iya ka, aku lupa kalo SIMAK UI itu ada uang sumbangannya kan ? kalo nanti aku masuk jalur simak, buat daftar ulangnya aku bayar sumbangan + UP + semester 1 yah ?

Offline

#21 06 Dec 2010 10:18

dianipratiwi86
Member
From: Depok
Registered: 03 Nov 2010
Posts: 235

Re: biaya pendidikan yang masuk lewat jalur SIMAK UI

fahrin
6 juta sudah paket, tidak membayar uang sks maupun ujian

ya, semester 1 UP dan biaya semester

Offline

#22 12 Dec 2010 19:23

arini widya
Member
From: Indonesia
Registered: 12 Dec 2010
Posts: 4

Re: biaya pendidikan yang masuk lewat jalur SIMAK UI

kalo admin negara berapa ?
kalo masuk lewat jakur simak ?

Offline

#23 13 Dec 2010 08:30

dianipratiwi86
Member
From: Depok
Registered: 03 Nov 2010
Posts: 235

Re: biaya pendidikan yang masuk lewat jalur SIMAK UI

melalui jalur manapun (PPKB, SNMPTN, dll) , biaya pendidikannya sama untuk S1 Reguler

untuk gambaran biaya pendidikan S1 Reguler silahkan lihat di http://www.ui.ac.id/download/biaya-pend … eguler.pdf

Offline

#24 18 Dec 2010 18:58

umee
Member
From: Indonesia
Registered: 18 Dec 2010
Posts: 2

Re: biaya pendidikan yang masuk lewat jalur SIMAK UI

kalo farmasi berapa ya ?

Offline

#25 18 Dec 2010 19:25

AdrianoMinami
Member
Registered: 04 Dec 2010
Posts: 395

Re: biaya pendidikan yang masuk lewat jalur SIMAK UI

umee

Ini data tahun 2010/2011 ya, gak tau tahun depan.

Farmasi Reguler :

Dibayar Per Semester :
BOP (Biaya Operasional Pendidikan) : Rp. 7.500.000 (maksimal)
DKFM (Dana Kesejahteraan Fasilitas Mahasiswa) : Rp. 100.000

Dibayar Pas Semester Satu :
UP (Uang Pangkal) : Rp. 5.000.000 (maksimal) (bisa dicicil)
DP (Dana Pengembangan) : Rp. 600.000

Farmasi Paralel :

Dibayar Per Semester :
BOP (Biaya Operasional Pendidikan) : Rp. 8.000.000

Dibayar Pas Semester Satu :
DP (Dana Pengembangan) : Rp. 11.000.000

Farmasi Reguler bisa lebih murah, Paralel udah fix segitu

Offline

Board footer

Powered by FluxBB