SIMAK-UI

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Indonesia http://penerimaan.ui.ac.id/

You are not logged in.

#151 15 Jun 2012 16:51

AtciSiMusa
Member
Registered: 15 Jun 2012
Posts: 1

Re: passing grade UI

Assalamu'alaikum smile
keketatan itu apa sih kak?
mohon pencerahannya ya kakakak smile

Offline

#152 15 Jun 2012 17:30

adie
Member
From: jakarta
Registered: 29 Oct 2010
Posts: 1,519

Re: passing grade UI

@atcis
sederhananya, keketatan itu berupa persentase perbandingan antara jumlah peminat tahun sebelumnya dgn daya tampung jurusan yg bersangkutan.
Keketatan disebut jg daya saing. Semakin tinggi angka/persentase keketatan suatu jurusan, maka semakin longgar persaingan memperebutkan kursi di jurusan tsb dan demikian sebaliknya.
Contoh:
jurusan Akuntansi:
keketatan = 1%
daya tampung = 10
jurusan Ilmu Hukum:
keketatan = 2%
daya tampung = 30
maka, dapat dikatakan bahwa jurusan Akuntansi lebih ketat dibanding jurusan Ilmu Hukum. Oleh karena itu, urutan jurusan yg baik adalah:
1. Akuntansi
2. Ilmu Hukum

Last edited by adie (15 Jun 2012 17:33)

Offline

#153 16 Jun 2012 19:25

diniqamatopa
Member
Registered: 16 Jun 2012
Posts: 5

Re: passing grade UI

Mau nanya dong buat kakak kakak yang lulus di psikologi UI jalur snmptn tulis
abis snmptn pernah nyoba nyocokin kunci dari bimbel kah?
hasilnya? passing grade nya berapa?
butuh banget buat referensi. tengkyu qaqa big_smile

Offline

#154 14 Jul 2012 10:18

rezialdi
Member
From: Indonesia
Registered: 14 Jan 2012
Posts: 4
Website

Re: passing grade UI

passing grade emang bener2 menyesatkan.
hati2 ga ada passing grade yang bener
aku dapet data passing grade dari bimbel ternama di indonesia..tiap TO aku skornya udah mencukupi utk masuk ke salah satu jurusan di ui..bahkan jauh melampaui passing grade yg ditentukan.
tapi kenyataanya pas snmptn aku ga lolos.
passing gradenya ga bener.
jangan terpaku sama passing grade..sangat menyesatkan itu..

Offline

#155 14 Jul 2012 10:25

sam_stg
Member
Registered: 14 Jul 2012
Posts: 2

Re: passing grade UI

kakak abang mau nanya,,gimana cara hitung PG simak ui yg bnar??

Offline

#156 14 Jul 2012 10:35

adie
Member
From: jakarta
Registered: 29 Oct 2010
Posts: 1,519

Re: passing grade UI

Sebaiknya thread ini ditutup saja.

Offline

#157 14 Jul 2012 11:48

naf_akatsuki
Member
From: jakarta pusat
Registered: 17 Jun 2012
Posts: 42
Website

Re: passing grade UI

betul ka adie! tutup saja thread ini...

Offline

#158 20 Jul 2012 12:51

fardhini nur hafidah
Member
Registered: 19 Jul 2012
Posts: 5

Re: passing grade UI

bismillah,


saya, kelas 12 SMK jurusan akuntansi, tapi saya sangat menaruh minat pada fakultas psikologi. nah yg bikin saya bingung, bisa gak saya masuk jalur undangan? cara'a gimana?
kalo masuk dgn tes tertulis gmana juga cara'a?

jazakolloh sebelum'a.

Offline

#159 26 Aug 2012 15:09

johnblack5410
Member
Registered: 26 Aug 2012
Posts: 11

Re: passing grade UI

kemungkinan anak ipa ke jurusan ips sangat kecil ya kak?

Offline

#160 26 Aug 2012 15:28

Kathying
Member
Registered: 26 Aug 2012
Posts: 10

Re: passing grade UI

Lalu tindakan atau sanksi yang dilakukan oleh PTN, tergantung kebijakan kampusnya

Offline

#161 22 Oct 2012 22:48

nabilla fardhiani
Member
Registered: 22 Oct 2012
Posts: 2

Re: passing grade UI

ka mau tanya, maksudnya ketetatan itu apa yaa?

Offline

#162 23 Oct 2012 08:47

olalaboomboom
Member
Registered: 03 Feb 2012
Posts: 520

Re: passing grade UI

nabilla fardhiani

Keketatan adalah persentase jumlah peserta diterima berbanding jumlah peserta pendaftar

- Semakin besar persentase berarti daya saing rendah
- Semakin kecil persentase berarti daya saing tinggi

Offline

Board footer

Powered by FluxBB