SIMAK-UI

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Indonesia http://penerimaan.ui.ac.id/

You are not logged in.

#1 26 May 2011 15:37

andagita
Member
From: Indonesia
Registered: 26 May 2011
Posts: 2
Website

Re: Prospek Sastra Arab UI 2011/2012 >_<

assalamualaikum kk2 di FIB jurusan sastra arab..

aku minta infonya dong,
prospek kerja sastra arab gimana sih ke depannya?
aku udah milih itu di snmptn tertulis.. aku taro di pilihan kedua,
nomer satunya sastra inggris..
kira2 ada kemungkinan salah satunya 'nyangkut' ga yah? hehe.. loving.gif

ohya kalo aku ga pinter2 banget bahasa arabnya, bgmn? apakah bakal ketinggalan jauh, atau bakal diulang dari awal pelajarannya? thinking.gif

itu aja deh, terimakasih banget untuk jawabannya..
wassalamualaikum..

Offline

#2 24 Jun 2011 15:19

arizariy
Member
From: Jakarta
Registered: 24 Jun 2011
Posts: 7

Re: Prospek Sastra Arab UI 2011/2012 >_<

bantu sundul deh, pertanyaan nya sama..

Offline

#3 24 Jun 2011 16:08

mardi depuniet
Member
From: Indonesia
Registered: 24 Jun 2011
Posts: 4

Re: Prospek Sastra Arab UI 2011/2012 >_<

andagita  arizariy

banyak kok,... bisa di kembalikan malah pertanyaannya "kamu ingin menjdai apa?"tongue.gif hhehehee...saya angkatan 2006 di progdi arab FIB UI , kawan2 seangkatan saya berkarir di berbagai bidang sebagian ada yg bekerja di bank, di kedutaan timur-tengah, media massa, berwira usaha, menjadi tenaga pengajar di berbagai instansi, jadi pegawai atau jadi boss pun bisa big_smile ,nah tinggal kamu bagaimana menjalankan perkuliahan serta menbangun jaringan dengan kawan2 nanti ketika kuliah (ini sangat penting) disamping prestasi akademik yg juga tentunya harus baik , di program studi kamu akan diajarkan dari yg amat "basic", yaa kalau kamu tau huruf "hijaiyah" dan belajar cara mengaji sudah cukup menjadi modal, asal dari awal perkuliahan kamu selalu memperhatikan, dan tentunya aktif dalam prosesnya ,pasti kamu bisa wink.gif ...., well good luck ya

Offline

#4 25 Jun 2011 04:28

arizariy
Member
From: Jakarta
Registered: 24 Jun 2011
Posts: 7

Re: Prospek Sastra Arab UI 2011/2012 >_<

wah terima kasih ka' infonya.. jadi semangat lg nih.. hehe wink.gif

Offline

#5 20 Jul 2011 09:54

Abu Suhail bin Adi
Member
From: Indonesia
Registered: 20 Jul 2011
Posts: 1

Re: Prospek Sastra Arab UI 2011/2012 >_<

Assalamualaikum,,, wah sukron atas infonya, akhirnya saya menjadi lega dan tambah semangat, setelah sebelumnya saa ragu2 untuk masuk ke sastra arob, krna saya tidak ada basic di bahasa arab... jazakumullah khairan........

Offline

#6 20 Jul 2011 10:46

mardi depuniet
Member
From: Indonesia
Registered: 24 Jun 2011
Posts: 4

Re: Prospek Sastra Arab UI 2011/2012 >_<

Abu Suhail bin Adi
jangan lupa ikut ta'aruf yaa big_smile

Offline

#7 23 Nov 2011 11:29

afifah
Member
From: Indonesia
Registered: 23 Nov 2011
Posts: 1

Re: Prospek Sastra Arab UI 2011/2012 >_<

afwan ana mau nanya kalau sastra arab ujian masuknya susah2 tidak  ?
syukrangrin.gif

Offline

#8 23 Nov 2011 21:35

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: Prospek Sastra Arab UI 2011/2012 >_<

afifah wrote:

afwan ana mau nanya kalau sastra arab ujian masuknya susah2 tidak ?
syukran

Setiap program studi pada dasarnya dikelompokan jadi dua yaitu Kelompok IPA dan Kelompok IPS. Nah, sastra arab itu masuk ke kelompok IPS.

Walau namanya "sastra arab" UI, yang diujikan bukanlah kemampuan kamu dalam membaca Al Quran atau kemampuan dalam membaca tulisan arab atau memahami hadits-hadits. Karena UI merupakan kampus multikultural siapapun boleh mendalami Kesusastraan Arab, tidak terbatas pada satu agama tertentu. Jadi, jika masuk sastra arab UI atau sastra-sastra lainnya, yang diujikan pada kelompok IPS :

- Matematika Dasar, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris
- Sejarah, Geografi, Ekonomi, dan IPS Terpadu

Namun, lain halnya kalau untuk sastra arab di perguruan tinggi Islam seperti UIN/IAIN/PTAIN. Tes lain selain yang diujikan diatas kemampuan seperti membaca Al Quran dan pemahaman hadits juga ditest.

Offline

#9 06 Feb 2012 20:26

Aii aini
Member
From: Indonesia
Registered: 06 Feb 2012
Posts: 31

Re: Prospek Sastra Arab UI 2011/2012 >_<

Assalamu'alaikum..
di sini ada kakak yg di jurusan sastra arab ui ga? kak, aku minat ke sastra arab ui, tapi aku bukan berasal dari sekolah agama maupun pesantren. apakah kebanyakan penghuni sastra arab ui itu dari lingkungan pesantren? terus ka, kalo sebelumnya memang belum pernah mendalami bahasa arab itu akan mengalami kesulitan ketika kuliah nanti? terima kasih. mohon panduan grin.gif

Offline

#10 06 Feb 2012 20:47

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: Prospek Sastra Arab UI 2011/2012 >_<

Aii aini
Sebaiknya sebelum memposting lain kali liat post diatasnya yah, silahkan liat post kak mardi depuniet wink.gif

Tidak harus berasal dari sekolah agama atau pesantren, SMA biasa juga boleh masuk jurusan ini.

Offline

#11 06 Feb 2012 20:51

Aii aini
Member
From: Indonesia
Registered: 06 Feb 2012
Posts: 31

Re: Prospek Sastra Arab UI 2011/2012 >_<

oh iya kak, maaf hehehe. terlalu bersemangat sih grin.gif
kaka di UI jurusan apa?

Offline

#12 27 Feb 2012 08:50

meida prefik
Member
From: Indonesia
Registered: 27 Feb 2012
Posts: 1
Website

Re: Prospek Sastra Arab UI 2011/2012 >_<

bismillah.. aku ingin masuk sastra arab UI..
mohon doanya supaya dimudahkan, dan diterima di jurusan tersebut...
aamiin grin.gif shysmile.gif shysmile.gif

Offline

#13 27 Feb 2012 19:03

Aii aini
Member
From: Indonesia
Registered: 06 Feb 2012
Posts: 31

Re: Prospek Sastra Arab UI 2011/2012 >_<

@meida prefik
wah kita samaan. salam kenal yaa. grin.gif

Offline

#14 28 Feb 2012 08:13

Ricky Al
Member
From: Bandung
Registered: 26 Feb 2012
Posts: 2

Re: Prospek Sastra Arab UI 2011/2012 >_<

asslm'alaikum ....
kak , kalau mau masuk sastra arab dari kelompok IPA ada persyaratannya gak kak ?
syukran jazilan ...

Offline

#15 01 Mar 2012 10:32

Aii aini
Member
From: Indonesia
Registered: 06 Feb 2012
Posts: 31

Re: Prospek Sastra Arab UI 2011/2012 >_<

@rdnderi
sayaaaa! tapi di pilihan kedua grin.gif

Offline

#16 14 Mar 2012 12:53

Aii aini
Member
From: Indonesia
Registered: 06 Feb 2012
Posts: 31

Re: Prospek Sastra Arab UI 2011/2012 >_<

pilihan pertamanya ilmu komunikasi grin.gif
kalo kamu??

Offline

#17 17 Mar 2012 19:53

lisani amalia
Member
From: Indonesia
Registered: 17 Mar 2012
Posts: 1

Re: Prospek Sastra Arab UI 2011/2012 >_<

ka maohon bantuannya ya,aku mau masuk ui sastra arab(amin) kira2 peminatnya banyak ga ka? terus PG nya berapa ka? makasih grin.gif

Offline

#18 19 Mar 2012 11:18

mardi depuniet
Member
From: Indonesia
Registered: 24 Jun 2011
Posts: 4

Re: Prospek Sastra Arab UI 2011/2012 >_<

lisani amalia
banyak kok,.. sekarang2 ini nampaknya jauh lebih banyak malah.., PG? passing grade/ pilihan ganda nih? hehehehe... klo via simak bukan passing grade yg dilihat ,tapi nilai tertinggi pada tahun itu yg memilih jurusan tersebut, baru kemudian di urutkan berdasarkan kapasitas yg bisa ditampung,..mungkin yg lain bisa membantu, CMIIW

Offline

#19 19 Mar 2012 17:36

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: Prospek Sastra Arab UI 2011/2012 >_<

lisani amalia
UI tidak menerapkan sistem passing grade. Sistemnya penerimaan berdasarkan kuota dan hasil ujian tulisnya.
PG adalah produk bimbel silahkan ditanyakan ke bimbel terdekat atau buku-buku tentang SNMPTN mengenai PG Sastra Arab UI.

Offline

#20 29 Apr 2012 16:49

Nurul Fajriah
Member
From: Indonesia
Registered: 29 Apr 2012
Posts: 1
Website

Re: Prospek Sastra Arab UI 2011/2012 >_<

Assalaamu'alaykum wr wb.
Saya juga memilih sastra arab di ptn undangan kemarin.
Mudah-mudahan kita semua bisa bersama sama masuk di sana. Aamiin grin.gif

Offline

#21 27 May 2012 16:07

arizariy
Member
From: Jakarta
Registered: 24 Jun 2011
Posts: 7

Re: Prospek Sastra Arab UI 2011/2012 >_<

Bg teman2 yg ingin bertanya seputar Sastra Arab UI, bisa langsung bertanya di forum ini. Insya Allah Mahasiswa Sastra Arab sendiri yang akan menjawab. Trima Kasih. big_smile:)

Offline

#22 07 Aug 2013 06:11

zuberr
Member
Registered: 03 Jul 2013
Posts: 34

Re: Prospek Sastra Arab UI 2011/2012 >_<

sundul ni, yang sastra arab ane juga mau nanya. ane juga jurusan sastra arab ni.. kira-kira kedepannya gimana prospek kerjanya big_smile ??? susah tidak belajar bahasa arab ?? sekian dr anee..

jawab ya kk FIB hehe

Offline

Board footer

Powered by FluxBB