SIMAK-UI

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Indonesia http://penerimaan.ui.ac.id/

You are not logged in.

#1 13 Jul 2011 22:58

melmel
Member
From: Indonesia
Registered: 13 Jul 2011
Posts: 2

Re: jalur d3 ke S1

asalamualaikum

saya jurusan d3 ekonomi keuangan perbankan apa bisa nyambung ke S1 UI??
kalo bisa pendaftarannya kapan??

mohon bantuannya . . ^^
makasiii grin.gif

Offline

#2 13 Jul 2011 23:58

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: jalur d3 ke S1

melmel wrote:

asalamualaikum

saya jurusan d3 ekonomi keuangan perbankan apa bisa nyambung ke S1 UI??
kalo bisa pendaftarannya kapan??

mohon bantuannya . . ^^
makasiii

1. Bisa
2. Sekarang masih dibuka, cuss mumpung belum ditutup ke sini : http://penerimaan.ui.ac.id/d bikin akun pendaftarannya segera. big_smile

Offline

#3 14 Jul 2011 16:36

redho
Member
Registered: 14 Jul 2011
Posts: 1

Re: jalur d3 ke S1

Apakah ada kemungkinan ekstensi jurusan farmasi pada semester genap nanti dibuka kembali???soalnya sekarang gak dibuka lagi..kenpa ditu2p???

Offline

#4 14 Jul 2011 19:03

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: jalur d3 ke S1

redho wrote:

Apakah ada kemungkinan ekstensi jurusan farmasi pada semester genap nanti dibuka kembali???soalnya sekarang gak dibuka lagi..kenpa ditu2p???

Tidak bisa dipastikan apa dibuka lagi atau tidak, ini kebijakan dari petinggi FMIPA UI.
Mungkin ditutup karena sudah ada program kelas paralel sebelumnya supaya tidak tumpang tindih dan efesiensi makanya ditutup. (Rata-rata program studi yang membuka kelas paralel dan juga kelas ekstensi biasanya di tahun selanjutnya kelas ekstensi di fakultas tersebut ditutup)

Offline

#5 18 Jul 2011 08:23

zulfikr
Member
From: Indonesia
Registered: 28 Jun 2011
Posts: 7

Re: jalur d3 ke S1

buat form nomer ijasah belum ada gmn mbak?
diisi gmn?

Offline

#6 18 Jul 2011 09:02

chinciaw
Member
From: Indonesia
Registered: 01 Oct 2010
Posts: 1,006

Re: jalur d3 ke S1

zulfikr

silakan gunakan SKL dan nomor yang tercantum di SKL.

Offline

#7 18 Jul 2011 22:16

melmel
Member
From: Indonesia
Registered: 13 Jul 2011
Posts: 2

Re: jalur d3 ke S1

dudulalalala

koq ga bsa dibuka??
mohon bantuannya . . . ^^grin.gif

Offline

#8 23 Jul 2011 23:50

agus45
Member
Registered: 23 Jul 2011
Posts: 1

Re: jalur d3 ke S1

untuk jalur paralel itu gimna??apakh mulai dari semester 1 lgi?atau gimana?soalnya saya dari d3.

Offline

#9 10 Oct 2011 20:58

moena
Member
From: Indonesia
Registered: 10 Oct 2011
Posts: 1

Re: jalur d3 ke S1

aSLm...
mau tanya, kalau dari d3 farmasi apa bisa nyambung s1 di UI????????

Offline

#10 10 Oct 2011 22:22

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: jalur d3 ke S1

moena wrote:

aSLm...
mau tanya, kalau dari d3 farmasi apa bisa nyambung s1 di UI????????

Jawabannya tergantung :
1. Berdasarkan penerimaan tahun 2011, jika ingin melanjutkan S1 Farmasi tidak bisa karena jurusan tersebut tidak menerima lulusan D3.
2. Kalau ingin melanjutkan ke jurusan lain (seperti Kesehatan Masyarakat dan sebagainya), jurusan tersebut membuka penerimaan untuk lulusan D3. baik non-kesehatan atau dari D3 Farmasi.

Offline

#11 12 Oct 2011 19:02

riskadee
Member
From: Indonesia
Registered: 12 Oct 2011
Posts: 1

Re: jalur d3 ke S1

Apakah di UI ada jurusan Keselamatan Kesehatan Kerja? D3 atau S1? mohon infonya. terima kasih

Offline

#12 12 Oct 2011 19:39

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: jalur d3 ke S1

riskadee wrote:

Apakah di UI ada jurusan Keselamatan Kesehatan Kerja? D3 atau S1? mohon infonya. terima kasih

Ada.
K3 termasuk peminatan dalam prodi Kesehatan Masyarakat. Prodi ini membuka kelas S1 Reguler (untuk lulusan SMA 2012, 2011, dan 2010) dan S1 Ekstensi (bagi lulusan D3 latar belakang medis atau non-medis yang ingin ambil konsentrasi K3).

Offline

#13 13 Oct 2011 11:01

susan damaa
Member
From: Indonesia
Registered: 13 Oct 2011
Posts: 1

Re: jalur d3 ke S1

Assalammualaikum. Wr.Wb
saya jurusan D3 administrasi bisnis politeknik negeri samarinda dan saya ingin sekali melajuntkan S1 di UI jurusan akuntansi,,apakah bisa ? dan mohon bantuan bagaimana saya bisa mendaftar,,berapa sks yg saya ambil ?
terimakasih..

Offline

#14 13 Oct 2011 12:11

sherly dien
Member
From: Jakarta
Registered: 03 Oct 2011
Posts: 149

Re: jalur d3 ke S1

susan damaa

walaikumsalam. untuk melanjutakan sarjana akuntansi bisa memelih program S1 paralel. mengenai jadwal pendaftaran s1 pararel kemungkinan dibulan februari (gelombang I). namun lebih baik mencari informasinya dari mulai bulan Januari.
ataubisa dicek di http://www.fe.ui.ac.id. atau 7272425

Offline

#15 30 Oct 2011 01:55

ekky
Member
From: Indonesia
Registered: 30 Oct 2011
Posts: 4

Re: jalur d3 ke S1

Assalamualaikum Wr wb,  saya dari smarang lulusan DIII ilmu Komunikasi Undip , Mau nanya soal jalur transfer untuk th ajaran 2012 , program ekstensi ilmu komunikasi UI masih ada nggak ya? kalo udah tutup , jurusan apa yang masih buka untuk program transferan ? terimakasih

Offline

#16 31 Oct 2011 08:51

sherly dien
Member
From: Jakarta
Registered: 03 Oct 2011
Posts: 149

Re: jalur d3 ke S1

ekky

walaikumsalam wr. wb
program studi ilmu komunikasi yang ada adalah pda program S1 paralel/ ekstensi . mengenai transfer SKS bisa menhubungi langsung pihk prodi.
program sarjana ekstensi bisa menghubungi 021-7864740
program sarjana paralel bs menhubungi 021 78849018
pendftran untuk program S1 diadakan bulan Juni. namun informasi lebih jelas bis dilihat pada bulan Januari  di wesite penerimaan.ui.ac.id

Offline

#17 02 Nov 2011 20:24

ekky
Member
From: Indonesia
Registered: 30 Oct 2011
Posts: 4

Re: jalur d3 ke S1

intinya transfer ke ui komunikasi masih bisa untuk penerimaan kedepan ? dimana saya bisa baca link lebih jelas tentang program sarjana pararel ? terimakasih

Offline

#18 02 Nov 2011 21:42

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: jalur d3 ke S1

ekky wrote:

intinya transfer ke ui komunikasi masih bisa untuk penerimaan kedepan ? dimana saya bisa baca link lebih jelas tentang program sarjana pararel ? terimakasih

Jawabannya : BISA.

Program S1 Komunikasi yang diperuntukan untuk lulusan D3 atau istilahnya ekstensi sebetulnya sudah ditutup sejak tahun 2009. Setelahnya, Departemen Ilmu Komunikasi FISIP UI hanya membuka kelas S1 Paralel untuk lulusan SMA [tanpa batasan tahun lulus], S1 Reguler untuk lulusan SMA tahun 2012, 2011, dan 2010, dan S1 Kelas Khusus Internasional [tanpa batasan tahun lulus SMA].

Nah, kendalanya, jika lulusan D3 Komunikasi, mau-ga mau jika ingin lanjut ke S1 Ilmu Komunikasi harus mengambil S1 Paralel untuk lulusan SMA [tanpa batasan tahun lulus].

Jika anda mengambil S1 Paralel untuk lulusan SMA [tanpa batasan tahun lulus], konsekwensi yang dihadapi adalah kuliah harus mengambil 144 SKS lagi atau 8 semester (4 tahun). Dan ujian masuknya seperti layaknya SMA yang baru lulus : Matematika Dasar, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Sejarah, Geografi, Ekonomi, dan IPS Terpadu.

Wah rugi waktu dan umur. Sudah lulus D3 sebelumnya kenapa harus ngulang dari awal?
Bagi lulusan D3 Komunikasi, mungkin saja Departemen Ilmu Komunikasi UI  memberikan pertimbangan lain atau keringanan untuk tidak mengulang dari awal dan mengakui SKS yang  pernah kamu dapat waktu di D3 dulu. Masalahnya, kewenangan untuk transfer kredit ada di Departemen Ilmu Komunikasi UI, panitia PPMB UI tidak berwenang untuk itu. Maka dari itu anda bisa menghubungi pada nomor telepon diatas 021-7864740 atau 021 78849018 untuk mengetahui apakah ketika lulusan D3 Komunikasi perlu ngulang dari awal atau mengakui SKS sebelumnya yang diambil.


Ringkasannya :
+ Anda BISA lanjut dari D3 Komunikasi ke S1 Paralel Ilmu Komunikasi untuk Lulusan SMA dengan pertimbangan :
1. Jika ternyata harus mengulang dari awal, pertimbangan waktu-biaya, dan sebagainya.
2. Jika ternyata tidak harus mengulang dari awal kuliahnya, siap-siap untuk belajar pelajaran anak SMA lagi.

~ klo ternyata tahun depan (2012) Departemen Ilmu Komunikasi FISIP UI membuka kembali  kelas untuk lulusan D3, yah Alhamdulillah yah, sesuatu!~ tongue.gif

Offline

#19 05 Nov 2011 14:31

ekky
Member
From: Indonesia
Registered: 30 Oct 2011
Posts: 4

Re: jalur d3 ke S1

aduuuh pussings....
semoga sesuatunya nggak diganti kemana kemana dimana..... tongue.gif

makasih ya mas...

Offline

#20 06 Nov 2011 11:16

ekky
Member
From: Indonesia
Registered: 30 Oct 2011
Posts: 4

Re: jalur d3 ke S1

nanya lagi dongs...
jalur penerimaan jalur pararel s1 yang dibuka tanggal 10 okt - 25 nov cuma buat ilmu komputer ya?

Offline

#21 06 Nov 2011 19:30

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: jalur d3 ke S1

ekky wrote:

nanya lagi dongs...
jalur penerimaan jalur pararel s1 yang dibuka tanggal 10 okt - 25 nov cuma buat ilmu komputer ya?

Iya. Hanya untuk prodi Sistem Informasi saja (Fasilkom).

Offline

#22 08 Nov 2011 11:56

mirza21
Member
From: Indonesia
Registered: 08 Nov 2011
Posts: 1

Re: jalur d3 ke S1

saya lulusan d3 akuntansi politeknik lp3I jakarta ingin meneruskan s1 akuntansi di UI .
yg saya baca info nya pendaftaran sampai tlg 25 nov, sdgkan saya baru akan di wisuda tgl 30 nov 2011.
Apakah msh dibuka pendaftaran utk periode berikutnya ?
terima kasih grin.gif

Offline

#23 08 Nov 2011 17:37

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: jalur d3 ke S1

mirza21 wrote:

saya lulusan d3 akuntansi politeknik lp3I jakarta ingin meneruskan s1 akuntansi di UI .
yg saya baca info nya pendaftaran sampai tlg 25 nov, sdgkan saya baru akan di wisuda tgl 30 nov 2011.
Apakah msh dibuka pendaftaran utk periode berikutnya ?
terima kasih

Salam.
Pendaftaran yang dibuka saat ini (sampal 25 Nopember) itu hanya untuk jurusan S1 Sistem Informasi saja. Untuk S1 Ekstensi Akuntansi, biasanya dibuka pada bulan Agustus 2012.

Offline

#24 09 Nov 2011 18:00

rudy_gian
Member
From: Indonesia
Registered: 08 Jul 2011
Posts: 4

Re: jalur d3 ke S1

dokumen2 yang harus discan dan diupload itu dokumen2 apa saja yaa...??
apakah cuma izasah, transkip nilai dan surat keterangan kerja saja...??

#untuk ekstensi sistem informasi yang lagi dibuka ini

Offline

#25 24 Dec 2011 19:52

dexametasone
Member
From: Indonesia
Registered: 24 Dec 2011
Posts: 1

Re: jalur d3 ke S1

asslam...
mhon infonya penerimaan mahasiswa baru 2011/2012 dari d3 keperawatan ke S1 keperawatan...
thanks be4...

Offline

Board footer

Powered by FluxBB