SIMAK-UI

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Indonesia http://penerimaan.ui.ac.id/

You are not logged in.

#1 22 Jul 2011 08:41

roy161089
Member
From: Indonesia
Registered: 04 Jul 2011
Posts: 18

Re: Pendaftaran ulang Mahasiswa Baru UI

Saya masih bingung dengan jadwal pendafataran ulang mahasiswa baru UI. Pada kalender akademik UI tahun akademik 2011/2012, daftar ulang tanggal 2-5 Agustus 2011. Namun pada akun penerimaan simak ui, daftar ulang tanggal 4 Agustus 2011 jam 08:00.
Mohon penjelasannya?

Offline

#2 22 Jul 2011 09:27

adie
Member
From: jakarta
Registered: 29 Oct 2010
Posts: 1,519

Re: Pendaftaran ulang Mahasiswa Baru UI

@roy
itu maksudnya 2-5 agustus dibuat beda2 karena gak mungkin juga kan puluhan ribu maba dateng ke kantor itu ngantri utk daftar ulang (registrasi) ?
Jadi dibuat masing2 sesuai yg udah dijadwal, biar gak membludak.

Offline

#3 22 Jul 2011 13:56

Nita Kusuma Sugiono
Member
From: Indonesia
Registered: 21 Jul 2011
Posts: 11

Re: Pendaftaran ulang Mahasiswa Baru UI

Admin mau tanya doong..kan saya sudah diterima nih di ui..saya lihat di keterangan lampirannya daftar ulang tgl 4 agustus..tapi teman saya yg adalah mahasiswa ui bilang katanya harus verifikasi dulu..apa benar ya?thanks

Offline

#4 22 Jul 2011 15:48

DodiKF
Member
From: Indonesia
Registered: 22 Jul 2011
Posts: 12
Website

Re: Pendaftaran ulang Mahasiswa Baru UI

Saya daftar ulang tanggal 3 Agustus

Offline

#5 22 Jul 2011 16:52

roy161089
Member
From: Indonesia
Registered: 04 Jul 2011
Posts: 18

Re: Pendaftaran ulang Mahasiswa Baru UI

DodiKF
kamu vokasi ya?

Offline

#6 22 Jul 2011 17:45

mayapuspi
Member
From: Indonesia
Registered: 20 Jul 2011
Posts: 7

Re: Pendaftaran ulang Mahasiswa Baru UI

aku tgl 6 agustus, ya memang beda2 biar ga tumplek plek he he he...

Offline

#7 22 Jul 2011 22:04

megadwipa
Member
Registered: 20 Jul 2011
Posts: 12

Re: Pendaftaran ulang Mahasiswa Baru UI

aku tgl 3 agsts daftar ulangnya, iya mgkn biar ga keramean hehehe

Offline

#8 23 Jul 2011 12:04

ranieva13
Member
From: Indonesia
Registered: 20 Jul 2011
Posts: 18
Website

Re: Pendaftaran ulang Mahasiswa Baru UI

saya 6 agustus daftar ulangnya di gedung pelayanan mahasiswa terpadu itu dimana yaaa?

Offline

#9 24 Jul 2011 16:20

mila30
Member
From: Indonesia
Registered: 22 Jul 2011
Posts: 13

Re: Pendaftaran ulang Mahasiswa Baru UI

wait.gif aku juga tanggal 6.. aku vokasi

iaa.. nanti pas registrasi gedungnya yang mana yaa. ?? thinking.gif thinking.gif
trus kalo naik bis kuning turunnya di halte apa??
huhh.. ku bener bener gag tauu noway.gif nono.gif

Offline

#10 24 Jul 2011 19:55

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: Pendaftaran ulang Mahasiswa Baru UI

mila30 wrote:

saya 6 agustus daftar ulangnya di gedung pelayanan mahasiswa terpadu itu dimana yaaa?

mila30 wrote:

aku juga tanggal 6.. aku vokasi

iaa.. nanti pas registrasi gedungnya yang mana yaa. ?? 
trus kalo naik bis kuning turunnya di halte apa??
huhh.. ku bener bener gag tauu

Tahu gedung rektorat yg bertingkat2 yang suka jadi landmarknya UI?
Biasanya di foto2 bimbel atau apa suka majang foto ini. tongue.gif

Gedung PPMT (Pusat Pelayanan Mahasiswa Terpadu) berada tepat di samping rektorat.
Kalau naik bikun turunnya di Halte Balairung dari situ nyebrang dan jalan kaki sekitar 200 meter ke arah rektorat. Kalau kamu masih bingung tanya orang saja disekitarnya setelah kamu nyampe ke Balairung.

Semoga membantu, selamat datang warga baru UI. wink.gif

Offline

#11 25 Jul 2011 11:01

indinov
Member
From: Indonesia
Registered: 25 Jul 2011
Posts: 15

Re: Pendaftaran ulang Mahasiswa Baru UI

@ranieva13
aku jg registrasi tgl 6 Agustuss..
semoga ktmu..wink.gif

Offline

#12 26 Jul 2011 20:28

Khodi_99
Member
Registered: 24 Jul 2011
Posts: 5

Re: Pendaftaran ulang Mahasiswa Baru UI

Aku tanggal 2 Agustus. grin.gif Salam kenal yaaaaa.
YAng tanggal 2 sapa aja nich???

Offline

#13 26 Jul 2011 20:37

Alezoaoyama
Member
From: Indonesia
Registered: 13 Jun 2011
Posts: 67

Re: Pendaftaran ulang Mahasiswa Baru UI

Aku tgl 3 agustus, ada yg sama?
Oiya nanti perkuliahan utk yg reguler dari jam brp-jam brp dan dari hari apa-hari apa? Thx_

Offline

#14 26 Jul 2011 21:43

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: Pendaftaran ulang Mahasiswa Baru UI

Alezoaoyama wrote:

Aku tgl 3 agustus, ada yg sama?
Oiya nanti perkuliahan utk yg reguler dari jam brp-jam brp dan dari hari apa-hari apa? Thx_

Reguler selalu pagi. Untuk masalah hari dan durasi kuliah itu tergantung kamu ambil berapa SKS dan pengaturan jadwal yang kamu tentukan ketika isi IRS.

Offline

#15 26 Jul 2011 21:46

henodd
Member
Registered: 15 Jun 2011
Posts: 19

Re: Pendaftaran ulang Mahasiswa Baru UI

itu kan yg regular kak, kalo vokasi? siang ya? ato ?
thanks grin.gif

Offline

#16 26 Jul 2011 21:49

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: Pendaftaran ulang Mahasiswa Baru UI

Perasaan saya udah ngomong panjang kali lebar masalah jam kuliah anak Vokasi. Coba cek deh postingan saya atau kamu di topik-topik lain, seingat saya sudah dijawab. wink.gif

Offline

#17 26 Jul 2011 22:05

Alezoaoyama
Member
From: Indonesia
Registered: 13 Jun 2011
Posts: 67

Re: Pendaftaran ulang Mahasiswa Baru UI

Oh.., Makasih ya.
Btw brp sks yg wajib diambil? Kira2 bisa ga ya sabtu jg libur, mksudnya kuliah senin-jumat saja?
Thx_

Offline

#18 26 Jul 2011 22:18

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: Pendaftaran ulang Mahasiswa Baru UI

Alezoaoyama wrote:

Oh.., Makasih ya.
Btw brp sks yg wajib diambil? Kira2 bisa ga ya sabtu jg libur, mksudnya kuliah senin-jumat saja?
Thx_

Sepanjang yang saya tahu, seluruh fakultas di UI (untuk S1 Reguler) hampir setiap hari Sabtu memang tidak ada jadwal perkuliahan alias libur. Kalaupun ada kuliah, untuk S1 Reguler sangat jarang terjadi kecuali jika ada hal-hal tertentu/faktor khusus. grin.gif

Normalnya waktu perkuliahan adalah dari Senin -- Jumat.

Offline

#19 26 Jul 2011 22:28

Alezoaoyama
Member
From: Indonesia
Registered: 13 Jun 2011
Posts: 67

Re: Pendaftaran ulang Mahasiswa Baru UI

@dudulala
Ok deh. Makasih banyak ya

Offline

#20 26 Jul 2011 22:40

henodd
Member
Registered: 15 Jun 2011
Posts: 19

Re: Pendaftaran ulang Mahasiswa Baru UI

@dudulalalala
Oh okay. Sorry kalo aku bnyk nanya+mrepotkn kk.

Offline

#21 27 Jul 2011 00:01

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: Pendaftaran ulang Mahasiswa Baru UI

henodd
Saya ga merasa nge-repotin, hoo ga masalah, santay aja.... wink.gif

Offline

#22 27 Jul 2011 09:59

bismar
Member
From: Indonesia
Registered: 26 Jul 2011
Posts: 6

Re: Pendaftaran ulang Mahasiswa Baru UI

kak saya lulus simak ui 2011
nah mau tanya dong urutan acara atau tanggal untuk daftar ulang beserta MOS nya kak
makasih kak

Offline

#23 27 Jul 2011 10:26

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: Pendaftaran ulang Mahasiswa Baru UI

bismar wrote:

kak saya lulus simak ui 2011
nah mau tanya dong urutan acara atau tanggal untuk daftar ulang beserta MOS nya kak
makasih kak

Untuk kegiatan mahasiswa baru (kamaba -- gw menghindari istilah 'ospek') bisa didapat setelah kamu mendaftar ulang. Nanti dikasih selembaran atau segala macem hal-hal yang wajib dibawa.

JADWAL KEGIATAN MAHASISWA BARU UI TAHUN AKADEMIK 2011/2012

1. Latihan Paduan Suara

Sarjana Kelas Reguler : 6,7,14,17,21 Agust dan 9,10,11 Sept. 2011 (Waktu 08.00 – 16.00)
Sarjana Kelas Internasional : 7,14,22,23,24 Agust. 8,10,11 Sept. 2011 (Waktu 08.00 – 16.00)
Sarjana Kelas Paralel : 7,14,22,23,24 Agust dan 8,10,11 Sept. 2011 (Waktu 08.00 – 16.00)
Vokasi : 7,14,22,23,24 Agust dan 8,10,11 Sept. 2011 (Waktu 08.00 – 16.00)

2. Program Character Building

Sarjana Kelas Reguler (batch I & II) : 8, 9, 10, 11 Agustus 2011 (Waktu 07.00 - 18.00)
Sarjana Kelas Paralel : 8, 9 Agustus 2011 (Waktu 07.00 - 18.00)
Sarjana Kelas Internasional : 10, 11 Agustus 2011 (Waktu 07.00 - 18.00)
Vokasi : 10, 11 Agustus 2011 (Waktu 07.00 - 18.00)

3. Pengenalan Sistem Akademik Universitas (PSAU) Tingkat Universitas (atau biasa disebut OKK -- Orientasi Kehidupan Kampus)

Sarjana Kelas Reguler : 12,13 Agustus 2011 (Waktu 07.00 – 16.00)
Sarjana Kelas Internasional : 20, 21 Agustus 2011 (Waktu 07.00 – 16.00)
Sarjana Kelas Paralel : 20, 21 Agustus 2011 (Waktu 07.00 – 16.00)
Vokasi : 20,21 Agustus 2011 (Waktu 07.00 – 16.00)

4. Pengenalan Sistem Akademik Universitas (PSAU) Tingkat Fakultas/Departemen

Sarjana Kelas Reguler : 15, 16 Agustus 2011 (Waktu 07.00 – 16.00)
Sarjana Kelas Internasional : 18,19 Agustus 2011 (Waktu 07.00 – 16.00)
Sarjana Kelas Paralel : 18,19 Agustus 2011 (Waktu 07.00 – 16.00)
Vokasi : 18,19 Agustus 2011 (Waktu 07.00 – 16.00)

5. Orientasi Belajar Mahasiswa (OBM) -- Program Pengembangan Kepribadian Pendidikan Tinggi -- WAJIB IKUT BAGI S1 REGULER DAN S1 PARALEL, TIDAK IKUT TIDAK BISA MENGAMBIL MATA KULIAH PPKPT YANG WAJIB DIAMBIL MAHASISWA BARU

Sarjana Kelas Reguler : 18, 19, 20, 22, 23, 24 Agustus 2011 (Waktu 07.00 – 16.00)
Sarjana Kelas Paralel : 10, 11, 12, 13, 15, 16 Agustus 2011 (Waktu 07.00 – 16.00)
Vokasi : Tidak ada kegiatan OBM

6. Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan

Sarjana dan Vokasi Semua Kelas 17 Agustus 2011 (Waktu 07.00 – 16.00)

7. Program Cinta Kampus (PCK)

Sarjana Kelas Reguler : 8 September 2011 (Waktu 07.00 – 16.00)
Sarjana Kelas Internasional : 9 September 2011 (Waktu 07.00 – 16.00)
Sarjana Kelas Paralel : 9 September 2011 (Waktu 07.00 – 16.00)
Vokasi : 9 September 2011 (Waktu 07.00 – 16.00)

8. Penutupan Kegiatan Awal Mahasiswa Baru (KAMABA) dan Pembagian Jaket Kuning

Sarjana Kelas Reguler : 11 September 2011 (Waktu 08.00 – 16.00)
Sarjana Kelas Internasional : 11 September 2011 (Waktu 08.00 – 16.00)
Sarjana Kelas Paralel : 11 September 2011 (Waktu 08.00 – 16.00)
Vokasi : 11 September 2011 (Waktu 08.00 – 16.00)

9. Penyambutan Mahasiswa Baru

Sarjana Kelas Reguler : 16 September 2011 (Waktu 07.00 – 16.00)
Sarjana Kelas Internasional : 17 September 2011 (Waktu 07.00 – 16.00)
Sarjana Kelas Paralel : 17 September 2011 (Waktu 07.00 – 16.00)
Vokasi : 17 September 2011 (Waktu 07.00 – 16.00)

10. English Profiency Test (EPT)

Sarjana Kelas Reguler : 24 September 2011 (Waktu 07.00 – 16.00)
Sarjana Kelas Paralel : 24 September 2011 (Waktu 07.00 – 16.00)
Vokasi : Tidak ada kegiatan EPT

Offline

#24 27 Jul 2011 10:47

bismar
Member
From: Indonesia
Registered: 26 Jul 2011
Posts: 6

Re: Pendaftaran ulang Mahasiswa Baru UI

waduh banyak amat kak kegiatannya

mulai belajarnya tanggal berapa kak?

Offline

#25 27 Jul 2011 10:53

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: Pendaftaran ulang Mahasiswa Baru UI

bismar
Perkuliahan efektif mulai 12 September 2011. grin.gif

Offline

Board footer

Powered by FluxBB