SIMAK-UI

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Indonesia http://penerimaan.ui.ac.id/

You are not logged in.

#26 15 Dec 2011 12:06

Ranny
Member
From: Indonesia
Registered: 15 Dec 2011
Posts: 1

Re: Nilai rapor untuk undangan snmptn FKUI

maaf admin, kalo sertifikat yg kepake tuh yg tingkat apa??

Offline

#27 20 Dec 2011 15:36

Nanda Najih
Member
From: Indonesia
Registered: 20 Dec 2011
Posts: 2

Re: Nilai rapor untuk undangan snmptn FKUI

Menurut kakak, mana yg lebih berpeluang masuk FK UI, yg nilai rapotnya selama 5 semester (misal, pelajaran bio) 83, 85, 87, 88, 89 (nanjak terus, tidak terlalu tinggi), atau yg nilainya naik turun, misal 94, 93, 95, 99, 96 tapi masih dalam kisaran 90-an. trims

Offline

#28 20 Dec 2011 23:00

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: Nilai rapor untuk undangan snmptn FKUI

Nanda Najih wrote:

Menurut kakak, mana yg lebih berpeluang masuk FK UI, yg nilai rapotnya selama 5 semester (misal, pelajaran bio) 83, 85, 87, 88, 89 (nanjak terus, tidak terlalu tinggi), atau yg nilainya naik turun, misal 94, 93, 95, 99, 96 tapi masih dalam kisaran 90-an. trims

Ini jawaban pribadi. Kalau berdasarkan simpangan baku nilai A : 2,41 sedangkan B : 2,30 semakin mendekati nol semakin ketat selisihnya (artinya semakin bagus). Jadi, yang nilainya 94, 93, 95, 99, 96 (menurut saya) melalui hitung-hitungan standar deviasi lebih berpeluang diterima dibandingkan yang nilainya 82, 85, 87, 88, 89. grin.gif

Offline

#29 21 Dec 2011 11:57

Nanda Najih
Member
From: Indonesia
Registered: 20 Dec 2011
Posts: 2

Re: Nilai rapor untuk undangan snmptn FKUI

Kak, jadi sistem penilaian masuk snmptn undangan dilihat dari standard deviasi ya kak?

Offline

#30 21 Dec 2011 16:44

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: Nilai rapor untuk undangan snmptn FKUI

Nanda Najih wrote:

Kak, jadi sistem penilaian masuk snmptn undangan dilihat dari standard deviasi ya kak?

Tidak. Itu hanya perumpamaan. Lagipula sistem penghitungannya belum tentu pakai cara itu. Banyak variabel lain yang menentukan mahasiswa itu diterima atau tidak di UI (atau PTN lain). grin.gif

Offline

#31 21 Dec 2011 21:57

khaerunnisa
Member
From: Indonesia
Registered: 21 Dec 2011
Posts: 2

Re: Nilai rapor untuk undangan snmptn FKUI

ass kak admin mau nanya... pendaftaran simak itu tanggal berapa ya/ terus untuk FKUI saat tes simak lebih di liat nilai biologinya atau gimana.. minta tips belajarnya dong kak grin.gif trmksh

Offline

#32 22 Dec 2011 17:20

basaulii
Member
From: Indonesia
Registered: 22 Dec 2011
Posts: 1

Re: Nilai rapor untuk undangan snmptn FKUI

Halo, saya mau tanya infonya donk, gimana sih gambaran grafik nilainya? apakah harus stabil atau boleh ada naik turunnya? dan kalau ada naik turunnya, bagaimana kisaran atau range nilainya yang diperkenankan? Oh ya, satu lagi, itu 85 diutamakan untuk nilai IPA dan Dasar atau lebih kepada IPA nya saja? Terima kasih.

Offline

#33 23 Dec 2011 06:21

onankk
Member
From: Indonesia
Registered: 23 Dec 2011
Posts: 1
Website

Re: Nilai rapor untuk undangan snmptn FKUI

ass... mw ikut gabung..

misalkan nilai kita disemester 5 menurun.... namun, jumlah rata2 keseluruhan jauh lebih tinggi dari semester2 sebelumnya...

nah keadaan seperti gimana menurut kakak..??? trims

Offline

#34 23 Dec 2011 11:26

sherly dien
Member
From: Jakarta
Registered: 03 Oct 2011
Posts: 149

Re: Nilai rapor untuk undangan snmptn FKUI

khaerunnisa
waktu pendaftaran S1 melalu SIMAK UI = 4-22 Juni 2012. pendaftaran melalui SNMPTN belum ada jadwal.
klo pada saat tes, tidak dilihat per materi yng diujikan, melainkan keseluruhan materi yang diujikn. sehingga score tertinggi yg diutamakan

basaulii dan onankk
secara umum, nilai yang menjadi pertimbangan adalah nilai mata pelajaran yang di-UN-kan dan pelajaran yang terkait dgn prodi. dan yang menjadi pertimbangan adalah nilai yang konsisten (meningkat). bukan berarti tidak boleh sama sekali nilai menurun. namun yg lebih diutamakan yg sperti itu (meningkat).

klo buat klebih jelas lagi bisa kok konsultasi ke guru BK.
oya klo mu liat brosur teknisnya
http://simak.ui.ac.id/images/stories/Te … d-Only.pdf
itu sumbernya

Offline

#35 27 Dec 2011 09:54

jjessica95
Member
From: Indonesia
Registered: 27 Dec 2011
Posts: 2

Re: Nilai rapor untuk undangan snmptn FKUI

maaf ka mau tanya. kalo rata-rata MIPA saya sudah di atas 85 dan stabil, tetapi nilai per mata pelajaran di MIPA itu (ambil saja contohnya Kimia) ada yg turun, masih bisakah lolos snmptn? terima kasih ka grin.gif

Offline

#36 27 Dec 2011 10:13

sherly dien
Member
From: Jakarta
Registered: 03 Oct 2011
Posts: 149

Re: Nilai rapor untuk undangan snmptn FKUI

jjessica95
seperti yang sbelumnya dikatakan. nilai menun bukan berarti tidak boleh, melainkan akan menjadi bahan pertimbangan yang terbaik jika nilai konsisten meningkat. mungkin bisa  dikomunikasikan k pihak sekolah (guruBK).

Offline

#37 28 Dec 2011 22:14

karina wijaya
Member
From: Indonesia
Registered: 26 Dec 2011
Posts: 3

Re: Nilai rapor untuk undangan snmptn FKUI

maaf kak, mau tanya.msal kita mau ambil fkui buat snmptn undangan. nilai memenuhi dan guru mendukung, tapi ada rumor kalau kadang penerimaannya dipengaruhi mitra, contoh mitra itu alumni yang pernah masuk ke fkui melalui jalur yang sama dan kalau gak ada itu kemungkinan lolosnya kecil. benar gak sih kak?trus kita mesti gmn?sy bgung.hehe, tolong di jawab ya..thx b4

Offline

#38 29 Dec 2011 08:06

sherly dien
Member
From: Jakarta
Registered: 03 Oct 2011
Posts: 149

Re: Nilai rapor untuk undangan snmptn FKUI

karina wijaya
memang, penilaian UI itu ga hanya dari nilai raport yang konsisten (meningkat) tetapi juga pertimbangan sekolah, profil sekolah yaitu dalam hal prestasi dan dilihat dari alumni2 dari SMA tsb yg diterima di UI. apakah prestasinya baik atau tidak. dan klo ada sekolah yang salah 1 siswanya diterima melalui seleksi undangan namun tidak diambil, maka penilaian terhadap sekolah ini juga akan dievaluasi.

klo masalah peluang, insyalloh deh. jangan ragu klo nilai raport sudah sekiranya meningkat dan baik. semnagat!!grin.gif
mohn maaf klo pertnyaannya krg terjawab

Offline

#39 29 Dec 2011 20:00

karina wijaya
Member
From: Indonesia
Registered: 26 Dec 2011
Posts: 3

Re: Nilai rapor untuk undangan snmptn FKUI

ok kak. makasih banyak grin.gif

Offline

#40 30 Dec 2011 00:22

amgra
Member
Registered: 30 Dec 2011
Posts: 1

Re: Nilai rapor untuk undangan snmptn FKUI

kak, kalau nilai rapor rata2 85 itu dilihat dari semester berapa?

ada kriteria tertentu ga untuk masing2 fakultas? misalnya, apa kriteria nilai rapor yang dibutuhkan FKUI dengan Arsitektur berbeda? misalnya klo FKUI nilai yang dibutuhkan lebih tinggi daripada kriteria nilai yang dibutuhkan buat lolos arsitektur... apa passing grade yang kebanyakan beredar itu mempengaruhi?

Offline

#41 30 Dec 2011 00:57

jjessica95
Member
From: Indonesia
Registered: 27 Dec 2011
Posts: 2

Re: Nilai rapor untuk undangan snmptn FKUI

oke makasih ka grin.gif doain ya ka semoga bisa jadi the next green makara amiiiiin grin.gif

Offline

#42 31 Dec 2011 16:07

annisa utama
Member
From: Indonesia
Registered: 31 Dec 2011
Posts: 1

Re: Nilai rapor untuk undangan snmptn FKUI

assalamu'alaikum kak..
saya mau tanya, gmana caranya kita bisa dapat snmptn undangan FK UI?
apakah hanya dilaht dari segi nilai yang meningkat saja?
atau dlahat dari segi yang lain.
trus bagai mana cara kita bisa mengetahui kalok kita dapat snmptn undangan atau tidak?grin.gif
makasihh....grin.gif

Offline

#43 31 Dec 2011 21:36

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: Nilai rapor untuk undangan snmptn FKUI

annisa utama wrote:

assalamu'alaikum kak..
saya mau tanya, gmana caranya kita bisa dapat snmptn undangan FK UI?
apakah hanya dilaht dari segi nilai yang meningkat saja?
atau dlahat dari segi yang lain.
trus bagai mana cara kita bisa mengetahui kalok kita dapat snmptn undangan atau tidak?
makasihh....

Tidak hanya dilihat dari nilai. Reputasi sekolah mempengaruhi, prestasi alumni sekolah kamu yang sukses kuliah di UI juga ikut berpengaruh. UI dan PTN lain punya data sekolah mana yang alumninya berhasil di kampus.

Selain itu, prestasi non-akademis seperti perlombaan kellmiahan yang pernah kamu ikuti terutama yang berhubungan dengan program studi yang kamu pilih juga ikut berpengaruh. Serta banyak variabel lainnya.

Untuk mengetahui kita diterima di Undangan SNMPTN dengan melihat pengumuman resmi  panitia yang diumumkan pada tanggal dan waktu yang ditetapkan dan dicek secara online : http://undangan.snmptn.ac.id

Selain itu, kamu bisa cek di halaman UI (jika diterima di UI) dengan memasukan nomor pendaftaran saja di halaman : http://penerimaan.ui.ac.id

Offline

#44 01 Jan 2012 16:27

diyanti
Member
From: Indonesia
Registered: 01 Jan 2012
Posts: 2
Website

Re: Nilai rapor untuk undangan snmptn FKUI

kalau untuk snmptn undangan fakultas psikologi ui
rata-rata nilai tahun kmrn brp?

harus dr ipa/ips?

trms

Offline

#45 05 Jan 2012 22:10

suryaniulfa
Member
From: Riau
Registered: 05 Jan 2012
Posts: 2

Re: Nilai rapor untuk undangan snmptn FKUI

kak, nilai rata-rata yang 85^ itu diambil dari nilai semester 1-5 yang sudah dirata-ratakan kak? atau bagaimana kak?
Mohon bantuannya kak. terima kasih grin.gif

Offline

#46 05 Jan 2012 23:05

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: Nilai rapor untuk undangan snmptn FKUI

diyanti wrote:

kalau untuk snmptn undangan fakultas psikologi ui
rata-rata nilai tahun kmrn brp?

harus dr ipa/ips?

trms

1. Informasi nilai tidak dipublikasikan, maaf.
2. IPS

Offline

#47 06 Jan 2012 12:01

wildayustisia
Member
From: Indonesia
Registered: 06 Jan 2012
Posts: 2
Website

Re: Nilai rapor untuk undangan snmptn FKUI

kak, kalo sekolah akreditasi A tapi masih RSBI proses ke SBI gimana?
terus apa benar syarat mengikuti jalur undangan FKUI itu nilai rapot harus minimal 9 ?

Offline

#48 06 Jan 2012 12:16

adie
Member
From: jakarta
Registered: 29 Oct 2010
Posts: 1,519

Re: Nilai rapor untuk undangan snmptn FKUI

@wildayu
kalau masalah sekolah Akreditasi A RSBI dalam proses menjadi sekolah Reguler sepertinya ada masalah dengan sekolahnya.
Tapi jangan khawatir, kalau sudah jalannya, pasti dimudahkan.
.
Tidak ada nilai minimal-maksimal, daftar saja kalau memang mau masuk FKUI. Tidak ada jaminan nilai tinggi bisa lolos SNMPTN Undangan.

Offline

#49 06 Jan 2012 23:33

Ferry Fhrans
Member
From: Indonesia
Registered: 06 Jan 2012
Posts: 24

Re: Nilai rapor untuk undangan snmptn FKUI

kak admin, mau nanya

kalau seandainya selama 5 smester itu, nilai rata2 di atas 9 terus, tapi di semester 3 ada yang turun dikit, itu kek mana ya kak klo seandainya saya ngedaftar ke FKUI?

contoh rata-rata : semester I (90,04), semester II (91,5), semster III (91,13), semester IV (92,35), dan semester V (93,0)

kira2 ada peluang gak kak untuk masuk FKUI lewat snmptn undangan?
ditambah lgi saya pernah mewakili Indonesia dalam ajang IYLP untuk pertukaran pelajar ke USA untuk bidang kepemimpinan & budaya?
apakah ada pengaruhnya jika saya melampirkan sertifikat internasional seperti itu?

Offline

#50 10 Jan 2012 19:02

nasya
Member
From: Indonesia
Registered: 10 Jan 2012
Posts: 2

Re: Nilai rapor untuk undangan snmptn FKUI

kak maaf mau tanya, rata ratanya itu dilihatdari keseluruhan pelajaran di rapot atau hanya rata rata pelajaran yang akan di tes (UN) kak? makasih.
oya kak sekalian,
1.  kalo saya dari jurusan ipa dan mau kuliah jurusan di ips (melewati ipc), kira2 peluangnya gimana ya kak? apakah sulit?
2. bimbel yang ada jaminan (garansi) masuk ptn favorit itu bener ga sih kak? temen aku ada yg sampe bayar puluhan juta lesnya,

makasih ya kak grin.gif

Offline

Board footer

Powered by FluxBB