SIMAK-UI

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Indonesia http://penerimaan.ui.ac.id/

You are not logged in.

#1 17 Oct 2011 13:46

Latifah Nur Kamilah
Member
From: Indonesia
Registered: 17 Oct 2011
Posts: 1

Re: Biaya kuliah

apakah ada keringanan biaya kuliah bagi orang yang penghasilan orang tuanya pas pasan?? smile

Offline

#2 17 Oct 2011 14:16

sherly dien
Member
From: Jakarta
Registered: 03 Oct 2011
Posts: 149

Re: Biaya kuliah

Latifah Nur Kamilah

untuk program sarjana reguler, ada kesempatan untuk mengikuti sistem pembiayaan BOP berkeadilan yang intinya pembiayaan berdasarkan keadaan ekonomi keluarga. (untuk meminta info dan bantuan ke BEM UI) selain itu bisa juga mendapatkan kesmpatan beasiswa2 lainnya. info beasiswa bisa dilihat di mahasiswa.ui.ac.id

namun untuk progrm pascasarjana, sarjana paralel maupun ekstensi pembiayaan pendidikan sesuai dengan biaya yang terdaftar.

Offline

#3 22 Nov 2011 07:53

de_fiya
Member
From: Jakarta
Registered: 22 Nov 2011
Posts: 1

Re: Biaya kuliah

Halo,
Mau cari info nh kalau ingin S1 kedokteran mengingat usia sy th depan 30 th berarti harus kelas Internasional y..
Kapan bisa mulai mengambil formulir pendaftaran?
Untuk biayanya berapa ya yg harus dipersiapkan? Dan apakah jika diterima masih dimungkinkan ada keringanan biaya?
Mohon infonya y grin.gif



Thanks

Offline

#4 22 Nov 2011 11:17

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: Biaya kuliah

de_fiya wrote:

Halo,
Mau cari info nh kalau ingin S1 kedokteran mengingat usia sy th depan 30 th berarti harus kelas Internasional y..
Kapan bisa mulai mengambil formulir pendaftaran?
Untuk biayanya berapa ya yg harus dipersiapkan? Dan apakah jika diterima masih dimungkinkan ada keringanan biaya?
Mohon infonya y



Thanks

Sistem penerimaan mahasiswa UI sejak tahun 2009 sudah online. Jadi, tidak perlu mengambil formulir atau membeli formulir pendaftaran.

Pendaftaran untuk kelas internasional perkiraan dibuka perkiraan Mei -- Juli 2012 melalui SIMAK UI Program Seleksi S1 Reguler, S1 Paralel, S1 Kelas Internasional, dan Vokasi yang dilaksanakan serentak berbarangan juga dengan SIMAK UI Program S2, Profesi, Spesialis, dan S3.

Iya, S1 Kelas Internasional tidak mensyaratkan usia atau tahun lulus SMA. Persyaratan lulus SMA/SMTA sederajat tanpa batasan tahun lulu, tidak buta warna, memiliki TOEFL Institusional minimal 500.

Langkah-langkah melakukan pendaftaran untuk program S1 Kelas Khusus Internasional :
1. Membuat akun di http://penerimaan.ui.ac.id (akun penerimaanUI berbeda dengan akun forum ini)
2. Melakukan pengisian identitas diri secara lengkap
3. Melakukan pendaftaran pada salah satu program studi yang ditawarkan pada saat pendaftaran dibuka (perkiraan Mei, Juni, Juli 2012)
4. Memilih kota lokasi ujian SIMAK UI. Kota lokasi ujian tidak memengaruhi kelulusan dan  bukan merupakan kriteria penerimaan Pilihlah kota lokasi ujian yang terdekat dengan tempat tinggal anda.
5. Mengunggah persyaratan seperti nilai TOEFL Inst., foto, dan sebagainya
6. Setelah melengkapi identitas dan pengisian prodi anda mendapatkan nomor pendaftaran. Catat nomor pendaftaran tersebut kemudian lakukan pembayaran di bank yang ditunjuk UI dalam pembayaran SIMAK UI.
7. Hanya pendaftar yang telah melakukan pembayaran yang dapat melihat lokasi ujian  secara rinci, nomor ujian, dan hal-hal lain yang tertera pada kartu ujian. Kartu ujian baru bisa dicetak pada periode yang telah ditentukan dan peserta telah melakukan pembayaran di bank.
8. Print kartu ujian tersebut pada kertas ukuran A4 atau ukuran lain yang sesuai. Hindar kertas ujian rusak, sobek, basah atau sebagainya. Jangan dilaminating!
9. Ikut ujian

Biaya pendidikan S1 Kelas Internasional untuk Pendidikan Dokter : http://www.ui.ac.id/download/biaya-pend … sional.pdf

UI tidak memfasilitasi keringanan biaya untuk program S1 kelas internasional. Namun, calon peserta dapat mencari sponsor secara mandiri.

Offline

#5 11 Dec 2011 10:00

yerururu
Member
From: Indonesia
Registered: 11 Dec 2011
Posts: 4
Website

Re: Biaya kuliah

kakak kakak, boleh nanya ga? biaya pendaftaran simak ui berapa?

Offline

#6 11 Dec 2011 13:21

adie
Member
From: jakarta
Registered: 29 Oct 2010
Posts: 1,519

Re: Biaya kuliah

@yeruru
biaya pendaftaran SIMAK UI:
-200rb = untuk 2 pilihan program studi
-250rb = untuk 3 pilihan program studi
-300rb = untuk 4 pilihan program studi,
dan seterusnya tambah 50rb untuk tambahan 1 program studi sampai maksimal 8 program studi yang terdiri dari,

-maksimal 3 program S1 Reguler
-maksimal 3 program S1 Paralel
-maksimal 3 program D3 Vokasi
-maksimal 1 program S1 KKI
cara milihnya tinggal dikombinasiin aja sampai maksimal 8.
..
KECUALI,
untuk tambahan Program Studi S1 Kelas Khusus Internasional (S1 KKI) tambah 750rb.

Offline

#7 13 Dec 2011 16:01

Husnul Khotimah
Member
From: Indonesia
Registered: 13 Dec 2011
Posts: 1

Re: Biaya kuliah

biaya s2 Ui jurusan linguistik berpa ya?

Offline

#8 14 Dec 2011 08:17

sherly dien
Member
From: Jakarta
Registered: 03 Oct 2011
Posts: 149

Re: Biaya kuliah

Husnul Khotimah

biaya pendidikan S2 ilmu linguistik
smster I = 16 jt
smster II dst = 8 jt

untuk lihat lbih jelas silahkan klik http://www.ui.ac.id/download/biaya-pend … gister.pdf

Offline

#9 04 Feb 2012 22:43

brown alfred
Member
From: Indonesia
Registered: 04 Feb 2012
Posts: 1

Re: Biaya kuliah

hai kakak..grin.gif
aku ngefans banget sama UI dan berharap tahun ini bisa menjadi bagian dari keluarga besar UI.. amin..
aku mau tanya, beasiswa bidik misi itu, berarti semua biaya per semester ditanggung pemerintah, atau hanya biaya masuk universitas saja ?
karena biaya persemester UI cukup menguras kantong..grin.gif
mohon peneranganya..
gomawo..

Offline

#10 05 Feb 2012 01:30

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: Biaya kuliah

brown alfred wrote:

hai kakak..
aku ngefans banget sama UI dan berharap tahun ini bisa menjadi bagian dari keluarga besar UI.. amin..
aku mau tanya, beasiswa bidik misi itu, berarti semua biaya per semester ditanggung pemerintah, atau hanya biaya masuk universitas saja ?
karena biaya persemester UI cukup menguras kantong..
mohon peneranganya..
gomawo..

Berdasarkan buku pedoman Bidik Misi 2012 :
Biaya yang bisa di-cover dalam beasiswa BIDIK MISI ini adalah 6 juta per semester yang diberikan kepada mahasiswa dari setelah diterima sampai lulus (ketentuannya diberikan 8 semester bagi S1 & DIv, 6 semester bagi D3 secara berturut-turut).

Offline

#11 08 Feb 2012 22:16

trisna tarigan
Member
From: Indonesia
Registered: 08 Feb 2012
Posts: 2

Re: Biaya kuliah

kaka mau tanya dunks biaya msuk s1 keperawatan plus profesi ekstensi brapaan ya kak?
trus kalo beasiswa ada gak kak bwt program ini. trima kasih kak sebelumny....

Offline

#12 09 Feb 2012 19:46

sggerrard
Member
Registered: 06 Feb 2012
Posts: 4

Re: Biaya kuliah

kl biaya UP vokasi brp kak?per semester brp?

Offline

#13 09 Feb 2012 19:47

sggerrard
Member
Registered: 06 Feb 2012
Posts: 4

Re: Biaya kuliah

kl biaya UP vokasi brp kak? per semesternya brp?a

Offline

#14 09 Feb 2012 20:23

khaidir azwar
Member
From: Indonesia
Registered: 09 Feb 2012
Posts: 3
Website

Re: Biaya kuliah

kalau bisaya Kuliah Ui setiap Fakultas atau jurusan sama biayanya persemester?atau tergantung jalur?grin.gif

Offline

#15 09 Feb 2012 21:20

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: Biaya kuliah

sggerrard
Tahun 2011
UP = 6,5 juta
Biaya Semester = 7 juta

Offline

#16 11 Feb 2012 21:17

akmaliafatwa
Member
From: Indonesia
Registered: 11 Feb 2012
Posts: 1

Re: Biaya kuliah

tapi ka saya mau tanya buat sastra asing, biayanya sama apa ga ka????

Offline

#17 15 Feb 2012 14:48

hariati
Member
From: Indonesia
Registered: 15 Feb 2012
Posts: 6

Re: Biaya kuliah

kak, biaya kuliah ekstensi D3 keperawatan berapa kak ?
bisa dirincikan dari dana awal ?

Offline

#18 27 Mar 2012 15:26

Azizah Yudiarti
Member
From: Indonesia
Registered: 27 Mar 2012
Posts: 1
Website

Re: Biaya kuliah

Askum kak, mau tanya kalo biaya S1 farmasi berapa yaah biaya`y? tolong d search yah info`y. terimakasih byk grin.gif

Offline

#19 30 Mar 2012 13:14

aninda anwar
Member
From: Indonesia
Registered: 30 Mar 2012
Posts: 6
Website

Re: Biaya kuliah

kak kalo biaya fakultas hukum jalur paralel itu paling mahal berapa per semesternya kak?need infosad.gif

Offline

#20 30 Mar 2012 15:51

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: Biaya kuliah

aninda anwar
Biaya kuliah TA 2012 - S1 Ilmu Hukum (kelas paralel):
Semester 1 : 22 juta
Semester 2 dan seterusnya : 10 juta/semester

Perlu diingat PARALEL tidak ada fasilitas keringanan/pencicilan biaya kuliah ataupun tidak ada beasiswa.

Offline

#21 03 May 2012 09:37

febry irawan
Member
From: Indonesia
Registered: 03 May 2012
Posts: 3

Re: Biaya kuliah

sir, can i ask,, how much money for kimia engineering program international,,, ? thanks yougrin.gif

Offline

#22 05 May 2012 22:42

putri puput ciput
Member
From: Indonesia
Registered: 01 Jan 2012
Posts: 25
Website

Re: Biaya kuliah

misi kak....
kalo misal kedua ortu guru, bisakah mengajukan bop-b? misal bisa, kira kira mbayarnya berapa? -> jurusan akuntansi.
mohon jawab ya kak. galau

Offline

#23 22 May 2012 01:56

Maristella Imanuel
Member
Registered: 22 May 2012
Posts: 1

Re: Biaya kuliah

saya mauu nanya, tp sebenarnya sih udah ditanyakan di posting sebelumnya tp belum dijawab,klo biaya untuk ektensi s1 keperawatan berapa ya?
apakah persyaratan kerja minimal 2 tahun masih berlaku karna sy baca sekilas kerja 6 bulan bisa daftar juga?
terima kasih,,,

Offline

#24 22 May 2012 10:40

olalaboomboom
Member
Registered: 03 Feb 2012
Posts: 520

Re: Biaya kuliah

febry irawan

Tuitition Fee 20,000,000.00 IDR and Admission Fee  25,000,000.00 for futher information http://www.ui.ac.id/id/academic/page/ke … ernasional

Offline

#25 22 May 2012 10:44

olalaboomboom
Member
Registered: 03 Feb 2012
Posts: 520

Re: Biaya kuliah

putri puput ciput

Bisa dengan memilih S1 REGULER
Biaya kuliah Rp 0- Rp 5,1 jt/semester, sedangkan uang masuk Rp 0- Rp 10,6 jt disesuaikan dengan penghasilan ORTU

Offline

Board footer

Powered by FluxBB