SIMAK-UI

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Indonesia http://penerimaan.ui.ac.id/

You are not logged in.

#26 08 Feb 2012 14:31

Aii aini
Member
From: Indonesia
Registered: 06 Feb 2012
Posts: 31

Re: nilai rata rata SNMPTN undangan

saya juga sama kak dengan saudara @riaario..
awalnya mau pilih HI, tapi karena peminat HI sendiri banyak sekali akhirnya saya ingin menurunkan grade. ingin ke komunikasi sama sastra arab saja insya Allah. walaupun sebenarnya kakak tdk terlalu setuju kalau saya mau mengambil sastra arab sad.gif

oiya kak, proses seleksi jalur undangan itu melihat nilai keseluruhan, rata rata nilai atau nilai per mapel?

Offline

#27 08 Feb 2012 16:27

fauziyyaputri
Member
From: Indonesia
Registered: 06 Feb 2012
Posts: 6
Website

Re: nilai rata rata SNMPTN undangan

kak, biasanya nilai rata-rata paling kecil untuk bisa masuk komunikasi ui brapa yaaa?

Offline

#28 08 Feb 2012 17:12

adie
Member
From: jakarta
Registered: 29 Oct 2010
Posts: 1,519

Re: nilai rata rata SNMPTN undangan

@aiiaini
yang jelas nilai satu dan lainnya saling berpengaruh. Logikanya, jika nilai 1 mapel saja turun, otomatis nilai rata-rata jadi berubah (walaupun hanya di belakang koma). Jadi, nilai yg diutamakan adalah nilai per mapel dan pada akhirnya nilai rata-rata itu sendiri. Namun ada kasus seperti ini, ada 2 peserta yg memiliki nilai rata-rata yg sama dan stabil, untuk kasus ini bagaimana penyeleksi menentukan siapa yg layak untuk diprioritaskan atau lolos?
Ternyata setelah diulas lebih dalam, ada nilai dari salah satu peserta tsb yg turun, walaupun hanya 1 mapel, namun karena ada pula mapel lain yg nilainya tinggi, akhirnya nilai yg tinggi tsb dpt "membackingi" nilai yg rendah/turun tadi.
Untuk itu penyeleksi akan lebih memprioritaskan dia yg memiliki nilai per mapel yg stabil namun juga tetap menghasilkan rataan nilai yg tinggi.
.
Tidak perlu cemas memilih jurusan yg peminatnya banyak. Pernahkah kamu terbayang, ada beribu siswa/i di luar sana yg takut memilih jurusan yg "high level" karena takut tdk lolos. Bayangkan jika mereka tidak jadi memilih sehingga ketakutan yg demikian menguntungkan mereka yg optimis dpt lolos meski nilai pas-pasan. Kalau kata temen sy "hajar aja bleeh"..
Sesimple itu masuk UI.
.
@fauzia
amannya nilaimu konsisten di atas 8,5 ya.

Offline

#29 08 Feb 2012 18:23

riario
Member
From: batam
Registered: 05 Feb 2012
Posts: 16

Re: nilai rata rata SNMPTN undangan

saya rada sedih nih kak sad.gif
tp nilai saya yg agak ga stabil cuma di dua mata pelajaran td, yg lainnya alhamdulillah ada yg meningkat ada jg yg konsisten dan nilai yg saya cantumkan itu bukan nilai asli saya.
jujur kak saya salah satu siswa yg alhamdulillah masih bisa dibilang yg terbaik disekolah. dan yg merekomendasikan saya ke UI guru BK saya. jika misalny rata2 mapel UN saya smst 3-5 : 88 ada peluangkah utk ke manajemen/akuntansi ato sastra inggris ??
tolong pencerahannya kak grin.gif

Offline

#30 08 Feb 2012 19:50

Hbomb
Member
From: Indonesia
Registered: 06 Feb 2012
Posts: 2

Re: nilai rata rata SNMPTN undangan

trims admin up.gif

Offline

#31 08 Feb 2012 20:19

Aii aini
Member
From: Indonesia
Registered: 06 Feb 2012
Posts: 31

Re: nilai rata rata SNMPTN undangan

nilai konsisten di atas 85 kak? rata2 nilai maksudnya??

Offline

#32 08 Feb 2012 20:33

adie
Member
From: jakarta
Registered: 29 Oct 2010
Posts: 1,519

Re: nilai rata rata SNMPTN undangan

@riario
jadi kamu nanya itu buat temen kamu?
Ya, bagus dong kamu yg terbaik di sekolahmu, peluang kamu cukup besar untuk lolos di salah satu jurusan itu.
Mungkin yg peluangnya besar itu Sastra Inggris.
Doa aja ya dek.
.
@aiini
jawaban itu bukan buat kamu, tapi penanya di bawah kamu.

Offline

#33 08 Feb 2012 23:11

Aii aini
Member
From: Indonesia
Registered: 06 Feb 2012
Posts: 31

Re: nilai rata rata SNMPTN undangan

ya ga apa2 kak, saya ikut nimbrung. mohon dijawab kak. grin.gif

Offline

#34 09 Feb 2012 06:37

riario
Member
From: batam
Registered: 05 Feb 2012
Posts: 16

Re: nilai rata rata SNMPTN undangan

bukan, saya nanya buat diri saya tp tdk mencantumkan nilai asli saya. nilai saya kira2 segitu jga tp agak lbh tggi sedikiiit aja wink.gif
memangnya peluang utk akuntansi/manajemen rata2 nya yg aman brp kak? trus mapel lain spt agama,pkn, bindo ngga dilihat ya? mapel tsb kan mendukung prodi ? jadi pilihan pertama saya apa ya kak kira2 klo akuntansi dan manajemen kemungkinanny kecil?

Offline

#35 09 Feb 2012 11:06

nabillaa_
Member
Registered: 09 Feb 2012
Posts: 1

Re: nilai rata rata SNMPTN undangan

kak, kalau misal nilai saya begini. 79-86-86,7 kemungkinan UI kesmas gmn?

Offline

#36 09 Feb 2012 22:12

Ocha HZO
Member
From: Indonesia
Registered: 09 Feb 2012
Posts: 15

Re: nilai rata rata SNMPTN undangan

dudulalalala
Trus buat sekolah yang belum punya alumni , gimana ya kak ??? harapan tu ada berapa persen kira kira kak ???

Offline

#37 10 Feb 2012 08:43

Timy_Jazz
Member
Registered: 08 Feb 2012
Posts: 5

Re: nilai rata rata SNMPTN undangan

kak.. mau nanya, kalau rata-rata 89,9 peluang masuk HI-UI besar gak ya? aku anak IPA soalnya..ada gak soal pilihan undangan kalau anak ipa pilih ips yang ips lebih diprioritaskan? makasih grin.gif

Offline

#38 10 Feb 2012 13:58

Nur Cahyani
Member
From: Batam
Registered: 10 Feb 2012
Posts: 1

Re: nilai rata rata SNMPTN undangan

kak, Insya Allah saya akan memilih UI pd SNMPTN undangan nanti
rencana pilihan saya :
1. Kedokteran gigi UI
2. Kesehatan Masyarakat UI
yg sy ingin tanyakan apakah urutan jurusan sperti di atas itu sudah tepat apa belum ya? pilihan jurusan itu ditentukan dari minat kita apa berdasarkan jumlah peminat snmptn tahun lalu kak? soalnya saya pengennya kedokteran gigi lalu kesmas, tapi tahun lalu jumlah peminat Kesmas lebih banyak dari pada FKG, sebaiknya jurusan apa yg saya jadikan pilihan pertama?

Offline

#39 10 Feb 2012 15:35

david lawrence
Member
From: Indonesia
Registered: 03 Feb 2012
Posts: 2

Re: nilai rata rata SNMPTN undangan

thx kak,mau tanya lagi untuk ilmu komputer spesifikasi nilai untuk undangannya kira2 di pelajaran apa ya?trus mana yg kira2 diutamakan nilai baik tak konsisten apa nilai biasa ttapi konsisten dan mningkat?

Offline

#40 10 Feb 2012 18:56

lenni
Member
From: Indonesia
Registered: 09 Feb 2012
Posts: 4

Re: nilai rata rata SNMPTN undangan

kak, nilai rata-rata saya dari semester 3-4 naik , 80, 83, 85. untuk nilai permata pelajaran, saya naik juga hanya sosiaologi yg turun. kira2 itu mempengaruhi gak kak? saya berencana memilih ilmu ekonomi.
mohon jawabannya ya kak. terimakasihgrin.gif

Offline

#41 10 Feb 2012 20:01

memel
Member
From: Bogor
Registered: 10 Feb 2012
Posts: 2

Re: nilai rata rata SNMPTN undangan

kak seberapa pengaruh sih sertifikat dan penghargaan ? saingan saya nilainya beda dengan saya 0.4 point diatas saya, tetapi saya ada sertfikat lomba tingkat jawa barat. apakah itu bisa jadi pengaruh untuk masuk UI ? thx

Offline

#42 11 Feb 2012 20:32

nabilah
Member
From: Indonesia
Registered: 11 Feb 2012
Posts: 1

Re: nilai rata rata SNMPTN undangan

kak kalo rata-rata nilai 79,72 bisa keterima jurusan sastra inggris ga ? makasih grin.gif

Offline

#43 12 Feb 2012 22:14

friscawindhy
Member
From: Indonesia
Registered: 27 Dec 2011
Posts: 4

Re: nilai rata rata SNMPTN undangan

Assallamu'allaikum

Kak, saya mau tanya.
Saya berasal dari sekolah yang berakriditasi A, dan nilai rata-rata saya terakhir 90. Saya ingin mengambi kedokteran di SNMPTN undangan,tetapi saya ini tinggal di daerah, alumni sekolah saya hanya ada 1 orang yang masuk UI tahun 2009. Adakah kemungkinan saya diterima di UI?
Terima kasih kak grin.gif

Offline

#44 12 Feb 2012 22:40

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: nilai rata rata SNMPTN undangan

friscawindhy
Berdoa saja semoga kamu diterima yah. Karena yang mendaftar di kedokteran itu buanyak sekali. wink.gif

Offline

#45 12 Feb 2012 23:23

budisatriyo
Member
From: Indonesia
Registered: 12 Feb 2012
Posts: 6

Re: nilai rata rata SNMPTN undangan

kak, saya mau tanya
nilai rata2 pelajaran IPA saya 80 dan kebetulan ikut SNMPTN undangan, saya ingin memilih prodi tek.bioproses
pertanyaan saya, apakah yg di pertimbangkan adalah nilai dr rata2 nilai IPA atau lebih di utamakan nilai yg berhubungan dengan prodi (misal: tek.bioproses-nilai biologi) ?
nilai rata2 biologi saya 90 kak, dan saya jg punya beberapa sertifikat di bidang biologi, apakah kesempatan saya besar untuk diterima di tek.bioproses ?
mohon bantuannya ya kak, terima kasih

Offline

#46 13 Feb 2012 16:39

friscawindhy
Member
From: Indonesia
Registered: 27 Dec 2011
Posts: 4

Re: nilai rata rata SNMPTN undangan

dudulalalala
Iya k, makasih
kalau boleh tau kk kuliah d ui ambil jurusan apa?

Offline

#47 15 Feb 2012 10:13

tomeyindrianto
Member
From: Indonesia
Registered: 15 Feb 2012
Posts: 1

Re: nilai rata rata SNMPTN undangan

kak, kalo SNMPTN undangan UI bisa umum nga?
makasih ya kak

Offline

#48 19 Feb 2012 14:08

hardyantray
Member
From: Indonesia
Registered: 19 Feb 2012
Posts: 17
Website

Re: nilai rata rata SNMPTN undangan

kak,saya mau nanya... kalo nilai rata-rata semester 3,4,5 saya 82,8 , 84.02, dan 87,4 apa bisa diterima di jurusan ilmu komputer UI gak kak.
thanks.. mohon dibalas y kak

Offline

#49 20 Feb 2012 15:55

adie
Member
From: jakarta
Registered: 29 Oct 2010
Posts: 1,519

Re: nilai rata rata SNMPTN undangan

@hardy
semua tergantung nilai pesaingmu, artinya nilai kamu harus cukup baik untuk bisa mengalahkan mereka, sehingga kamu masuk quota. Nilai berapa pun bisa kok, asal ya itu tadi, semua tergantung prestasi pesaingmu.

Offline

#50 20 Feb 2012 23:29

refusesz
Member
From: Cileungsi
Registered: 20 Feb 2012
Posts: 5

Re: nilai rata rata SNMPTN undangan

Kak, mau tanya kalo nilai rata2 saya semester 3-5 itu 91,3-90,8-91,5 , sekolah saya negeri akreditasi A. Jumlah alumni thn kmrin yg diterima di UI skitar 5 org kak. Insya Allah saya mau ambil jurusan HI, Komunikasi atau Sas. Inggris. Nah, mnrt kaka pluang sya untuk lolos diantara ketiga jurusan diatas yg mana kak? Mohon saran'a. Trima kasihgrin.gif

Offline

Board footer

Powered by FluxBB