SIMAK-UI

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Indonesia http://penerimaan.ui.ac.id/

You are not logged in.

#226 20 Jun 2012 10:07

ekosep
Member
Registered: 20 Jun 2012
Posts: 2

Re: Konsultasi Pemilihan Prioritas Jurusan

tapi lebih minat ke hukum kak..

Offline

#227 20 Jun 2012 10:20

nataliadty
Member
Registered: 20 Jun 2012
Posts: 2

Re: Konsultasi Pemilihan Prioritas Jurusan

Ka, aku mau milih Kesehatan Masyarakat dan Matematika (reguler) . Lebih baik yang saya pilih di pilihan pertama yang mana ya ka?

Offline

#228 20 Jun 2012 10:25

hakim1
Member
Registered: 16 Jun 2012
Posts: 13

Re: Konsultasi Pemilihan Prioritas Jurusan

klo gini,bisa kk?


1.metalurgi /reg
2.bioproses /reg
3.arsitektur/ reg
4.metalurgi / par
5.farmasi / par
6.matematika / par

Offline

#229 20 Jun 2012 10:38

ReiginaSandri
Member
Registered: 20 Jun 2012
Posts: 1

Re: Konsultasi Pemilihan Prioritas Jurusan

Kak, bagaimana kalau urutan pilihan saya seperti ini:
1. Teknik Lingkungan (reg)
2. Kimia (reg)
3. Teknologi Bioproses (reg)
Apakah sudah benar atau sebaiknya gimana ya?

Makasih Kak smile

Offline

#230 20 Jun 2012 10:45

devianaamara
Member
Registered: 20 Jun 2012
Posts: 1

Re: Konsultasi Pemilihan Prioritas Jurusan

ka aku pengen pilih 8 prodi , fakultas yg di minati arsitek.. dan aku ingin pilih arsitek pararel , sedangkan yg ditaruh di pilihan pertama harus reguler ya? boleh ga aku pilihan pertama arsitek pararel ? baru ke regular dan vokasi ..

makasih ya ka

Offline

#231 20 Jun 2012 10:50

nataliadty
Member
Registered: 20 Jun 2012
Posts: 2

Re: Konsultasi Pemilihan Prioritas Jurusan

ka aku mau milih prodi

1. Kesehatan Masyarakat (reguler)
2. Matematika (reguler)

apa prioritasnya sudah benar?

Offline

#232 20 Jun 2012 15:13

ihsanwahyu
Member
Registered: 20 Jun 2012
Posts: 1

Re: Konsultasi Pemilihan Prioritas Jurusan

kak mau tanya masi bingung sama yang keketatan..

klo saya urutannya:reguler
1.manajemen
2.ilmu komunikasi
3. sastra jerman

uda tepat belum ka??

oia ka, klo daya tampung kecil n keketatannya kecil misal(8/0,7%)berati peluangnya lebih kecil ya ka??

mohon info nya.
trimakasih

Offline

#233 20 Jun 2012 16:28

Kantari Adzhani
Member
Registered: 18 Jun 2012
Posts: 2

Re: Konsultasi Pemilihan Prioritas Jurusan

makasi uda dijawab kak smile
tapi saya minatnya di arsitektur kak makanya urutannya arsitektur posisi pertama, ars interior kedua dan industri ketiga.
jadi kalau begini udah bener belum kak?

1. arsitektur(reg)
2. ars interior(reg)
3. tek. industri(reg)
4. arsitektur(par)
5. ilmu komputer(par)
6. tek. industri(par)

Offline

#234 20 Jun 2012 18:04

kikyamalia
Member
Registered: 20 Jun 2012
Posts: 3

Re: Konsultasi Pemilihan Prioritas Jurusan

kalo pilihan 1 akuntansi dan kedua ilmu ekonomi udh bener belom? sama2 reguler

Offline

#235 20 Jun 2012 18:36

madagascaro.aya
Member
Registered: 14 Jun 2012
Posts: 20

Re: Konsultasi Pemilihan Prioritas Jurusan

AdrianoMinami wrote:
bimas wrote:

ngikut konsultasi kaka, semoga bisa kesampean.. *Aminnn

1. Akuntansi Reguler
2. Manajemen Reguler
3. Psikologi Reguler
4. Akuntansi Paralel

sudah bener kk?

oh ya, sekalian ttg lokasi
misal saya ambil di luar Depok ga masalah ya kaka? ga ada point ++ gitu?
misal ambil di Jakarta, nanti tempatnya bs di Jakut,Jaksel,Jaktim,Jakbar?
ato bs plih jg? hehe.. makasi kaka big_smile

Sudah benar, mau ambil di Jakarta boleh, mau diluar Jabodetabek boleh, yang penting nilainya cukup tinggi buat masuk hehehe big_smile

itu berlaku juga wt jalur tulis gak kak? masalahnya aku juga denger kalo tes ujiannya deket dgn tujuan Universitasnya,, peliuangnya besar,, (posisi menentukn prestasi big_smile )

Offline

#236 20 Jun 2012 20:06

adie
Member
From: jakarta
Registered: 29 Oct 2010
Posts: 1,519

Re: Konsultasi Pemilihan Prioritas Jurusan

@madagascar
bantu jawab.
Aduh ojaan, yang dimaksud "posisi menentukan prestasi" itu saat kegiatan belajar di kelas. Duduk di depan kelas, dekat dosen, biar lebih jelas mendengarkan materi yg disampaikan dosen, bukannya posisi tes kamu.
Jangan ikuti ajaran itu ya. Sama sekali tidak benar lokasi tes menentukan kelulusan (khususnya SIMAK UI).

Offline

#237 20 Jun 2012 20:10

Lanh
Member
Registered: 20 Jun 2012
Posts: 4

Re: Konsultasi Pemilihan Prioritas Jurusan

kak, kalo aku milih
1.ilmu adm. negara (reg)
2. ilmu komunikasi (reg)
3. farmasi (reg)
udah bener belum urutannya ? aku fokus ke ips.nya kak ..

Offline

#238 20 Jun 2012 21:42

chagnizam
Member
From: Indonesia
Registered: 10 Mar 2012
Posts: 2

Re: Konsultasi Pemilihan Prioritas Jurusan

kak, klo gini gimana?
1. ilmu komputer (reg)
2. ilmu hukum (reg)
3. antropologi sosial (reg)
4. ilmu hukum (pararel)

sudah betul atau belum ?

Offline

#239 20 Jun 2012 22:12

ishak_gd_girsang
Member
Registered: 20 Jun 2012
Posts: 9

Re: Konsultasi Pemilihan Prioritas Jurusan

kak,numpang tanya.pilihan prodi yg saya pilih : 1.tek.mesin(reg) 2. tek. sipil(reg) 3.tek industri(reg).minat saya memang di tek.mesin,tapi dari tingkat keketatan saya mengurutkannya dari besar ke kecil.apakah dgn begitu pilihan 2 & 3 saya otomatis hangus?

Offline

#240 20 Jun 2012 22:19

AdrianoMinami
Member
Registered: 04 Dec 2010
Posts: 395

Re: Konsultasi Pemilihan Prioritas Jurusan

ekosep wrote:

tapi lebih minat ke hukum kak..

Silahkan saja, saya cuma menyarankan kok

nataliadty wrote:

Ka, aku mau milih Kesehatan Masyarakat dan Matematika (reguler) . Lebih baik yang saya pilih di pilihan pertama yang mana ya ka?

Kesehatan Masyarakat


hakim1 wrote:

klo gini,bisa kk?


1.metalurgi /reg
2.bioproses /reg
3.arsitektur/ reg
4.metalurgi / par
5.farmasi / par
6.matematika / par

Boleh, tapi sebaiknya Metalurgi dan Farmasi ditukar


ReiginaSandri wrote:

Kak, bagaimana kalau urutan pilihan saya seperti ini:
1. Teknik Lingkungan (reg)
2. Kimia (reg)
3. Teknologi Bioproses (reg)
Apakah sudah benar atau sebaiknya gimana ya?

Makasih Kak smile

Kimia dan Bioproses ditukar saja


devianaamara wrote:

ka aku pengen pilih 8 prodi , fakultas yg di minati arsitek.. dan aku ingin pilih arsitek pararel , sedangkan yg ditaruh di pilihan pertama harus reguler ya? boleh ga aku pilihan pertama arsitek pararel ? baru ke regular dan vokasi ..

makasih ya ka

Boleh saja, tapi akan memperkecil kans. Mengapa harus mengutamakan yang Paralel? Tidak Arsitektur Reguler?


ihsanwahyu wrote:

kak mau tanya masi bingung sama yang keketatan..

klo saya urutannya:reguler
1.manajemen
2.ilmu komunikasi
3. sastra jerman

uda tepat belum ka??

oia ka, klo daya tampung kecil n keketatannya kecil misal(8/0,7%)berati peluangnya lebih kecil ya ka??

mohon info nya.
trimakasih

Boleh saja, Manajemen ditukar sama Ilmu Komunikasi juga tidak apa2, tergantung lebih suka yang mana


Kantari Adzhani wrote:

makasi uda dijawab kak smile
tapi saya minatnya di arsitektur kak makanya urutannya arsitektur posisi pertama, ars interior kedua dan industri ketiga.
jadi kalau begini udah bener belum kak?

1. arsitektur(reg)
2. ars interior(reg)
3. tek. industri(reg)
4. arsitektur(par)
5. ilmu komputer(par)
6. tek. industri(par)

Boleh saja, tapi kans masuk Teknik Industri akan menjadi sangat kecil


kikyamalia wrote:

kalo pilihan 1 akuntansi dan kedua ilmu ekonomi udh bener belom? sama2 reguler

Betul

Lanh wrote:

kak, kalo aku milih
1.ilmu adm. negara (reg)
2. ilmu komunikasi (reg)
3. farmasi (reg)
udah bener belum urutannya ? aku fokus ke ips.nya kak ..

Adm. Negara dan Ilmu Komunikasi sebaiknya ditukar

chagnizam wrote:

kak, klo gini gimana?
1. ilmu komputer (reg)
2. ilmu hukum (reg)
3. antropologi sosial (reg)
4. ilmu hukum (pararel)

sudah betul atau belum ?

Sudah betul

ishak_gd_girsang wrote:

kak,numpang tanya.pilihan prodi yg saya pilih : 1.tek.mesin(reg) 2. tek. sipil(reg) 3.tek industri(reg).minat saya memang di tek.mesin,tapi dari tingkat keketatan saya mengurutkannya dari besar ke kecil.apakah dgn begitu pilihan 2 & 3 saya otomatis hangus?

Belum tentu, tapi akan sangat kecil kemungkinan diterima di pilihan kedua dan ketiga

Offline

#241 20 Jun 2012 22:19

fajar20
Member
Registered: 20 Jun 2012
Posts: 3

Re: Konsultasi Pemilihan Prioritas Jurusan

Kak, kalo sy minat T.Sipil, Arsitektur, dan Arsitektur Interior, pilihan yg tepat gmana ya?
Atau sy harus lepas salah satu antara T.Sipil sm arsitektur karena sama2 keketatannya tinggi?
Makasih Kak,,

Offline

#242 20 Jun 2012 22:22

hannahasfari
Member
Registered: 20 Jun 2012
Posts: 4

Re: Konsultasi Pemilihan Prioritas Jurusan

kak, saya masih bingung. saya berminat ke
1. Kriminologi
2. Sastra Jerman
3. Ilmu Sejarah

menurut kakak gimanaaa? HELP! thankyou smile

Offline

#243 20 Jun 2012 22:23

AdrianoMinami
Member
Registered: 04 Dec 2010
Posts: 395

Re: Konsultasi Pemilihan Prioritas Jurusan

fajar20 wrote:

Kak, kalo sy minat T.Sipil, Arsitektur, dan Arsitektur Interior, pilihan yg tepat gmana ya?
Atau sy harus lepas salah satu antara T.Sipil sm arsitektur karena sama2 keketatannya tinggi?
Makasih Kak,,

Begitu sudah benar, mengapa harus dilepas? Kans akan selalu ada kok


hannahasfari wrote:

kak, saya masih bingung. saya berminat ke
1. Kriminologi
2. Sastra Jerman
3. Ilmu Sejarah

menurut kakak gimanaaa? HELP! thankyou smile

Boleh big_smile

Offline

#244 20 Jun 2012 22:23

citraewardani
Member
Registered: 20 Jun 2012
Posts: 8

Re: Konsultasi Pemilihan Prioritas Jurusan

kak kalo urutan yg saya pilih : 1. psikologi (reg) 2. psikologi (par) 3. hukum (par)
urutannya bener ngga? tp saya udh verifikasi kak -_-"

Offline

#245 20 Jun 2012 22:25

fajar20
Member
Registered: 20 Jun 2012
Posts: 3

Re: Konsultasi Pemilihan Prioritas Jurusan

nanya lagi kak, hehe
urutannya 1. sipil, 2. arsitektur, 3. arsitektur interior udah benar kah?
makasih lagi sebelumnya Kak,,

Offline

#246 20 Jun 2012 22:25

AdrianoMinami
Member
Registered: 04 Dec 2010
Posts: 395

Re: Konsultasi Pemilihan Prioritas Jurusan

citraewardani wrote:

kak kalo urutan yg saya pilih : 1. psikologi (reg) 2. psikologi (par) 3. hukum (par)
urutannya bener ngga? tp saya udh verifikasi kak -_-"

Sudah benar big_smile


fajar20 wrote:

nanya lagi kak, hehe
urutannya 1. sipil, 2. arsitektur, 3. arsitektur interior udah benar kah?
makasih lagi sebelumnya Kak,,

Sudah benar big_smile

Last edited by AdrianoMinami (20 Jun 2012 22:25)

Offline

#247 20 Jun 2012 22:30

nay
Member
Registered: 20 Jun 2012
Posts: 4

Re: Konsultasi Pemilihan Prioritas Jurusan

Kak, saya rencananya mau ikut simak UI inter dan simak UI reguler/paralel.

Pilihannya
Simak UI Inter: Chemical Engineering, single degree
Simak UI Reg/Par:
1. Teknik Kimia Reguler
2. Teknik Mesin Reguler
3. Teknik Kimia Paralel
4. Teknik Mesin Paralel

Yang saya mau tanyakan adalah bagaimana prioritas penerimaan oleh UInya. Kalau saya pengennya urutannya: reguler -> kalau tidak diterima -> internasional -> kalau tidak diterima juga, baru paralel. Bagaimana caranya kak?

Makasih sebelumnya.

Offline

#248 20 Jun 2012 22:31

AdrianoMinami
Member
Registered: 04 Dec 2010
Posts: 395

Re: Konsultasi Pemilihan Prioritas Jurusan

nay wrote:

Kak, saya rencananya mau ikut simak UI inter dan simak UI reguler/paralel.

Pilihannya
Simak UI Inter: Chemical Engineering, single degree
Simak UI Reg/Par:
1. Teknik Kimia Reguler
2. Teknik Mesin Reguler
3. Teknik Kimia Paralel
4. Teknik Mesin Paralel

Yang saya mau tanyakan adalah bagaimana prioritas penerimaan oleh UInya. Kalau saya pengennya urutannya: reguler -> kalau tidak diterima -> internasional -> kalau tidak diterima juga, baru paralel. Bagaimana caranya kak?

Makasih sebelumnya.

Penilaiannya berbeda, bisa diterima dua sekaligus juga nampaknya jika melihat SIMAK Inter tahun lalu

Offline

#249 20 Jun 2012 22:32

theaarbar
Member
Registered: 20 Jun 2012
Posts: 7

Re: Konsultasi Pemilihan Prioritas Jurusan

Kak! Help!

Aku mau ambil:
1. Ilmu Komunikasi (Reg)
2. Ilmu Kesejahteraan Sosial (Reg)
3. Antropologi Sosial (Reg)
4. Kriminologi (Par)

Saya pengennya lebih ke ilkom. Apakah ambil paralel ilkom atau kriminologi? Saya stuck banget nih. Please reply smile

Offline

#250 20 Jun 2012 22:33

nay
Member
Registered: 20 Jun 2012
Posts: 4

Re: Konsultasi Pemilihan Prioritas Jurusan

AdrianoMinami wrote:

Penilaiannya berbeda, bisa diterima dua sekaligus juga nampaknya jika melihat SIMAK Inter tahun lalu

tahun lalu ada yang keterima dua-duanya kak?

Offline

Board footer

Powered by FluxBB