SIMAK-UI

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Indonesia http://penerimaan.ui.ac.id/

You are not logged in.

#76 10 Jul 2012 23:53

Pance Situmorang
Member
From: Medan
Registered: 10 Jul 2012
Posts: 74

Re: Share KUNCI JAWABAN SIMAK UI 2012

Sadis amat kelaut..
Makasi ya kak masukannya..
Smga lulus.

Offline

#77 11 Jul 2012 00:14

ardin
Member
Registered: 16 Jun 2012
Posts: 41

Re: Share KUNCI JAWABAN SIMAK UI 2012

@adie ya keluarin unek2 aja kak hehe semoga saya bisa dpt kriminologi UI.. modal cuma d b.indo dgn skor 51

Offline

#78 11 Jul 2012 01:15

Tama
Member
Registered: 19 Jun 2012
Posts: 22

Re: Share KUNCI JAWABAN SIMAK UI 2012

@Kak Adie :
Kalo Poin 120-130 kira-kira bisa lulus di vokasi perpajakan atau keuangan dan bank gak ya kak?

Offline

#79 11 Jul 2012 06:37

muhardiyan52
Member
From: Depok
Registered: 10 Jul 2012
Posts: 58

Re: Share KUNCI JAWABAN SIMAK UI 2012

mw tanya dunk, sistem penerimaan simak ui itu gimana yah bang ?

nilai standar atau pemenuhan bangku ?

contoh ilustrasi :
Prodi X nilai stndar ny 60% dan berlaku nilai mati (g bolah ad nilai min "-" d salah satu mapel)
Si A milih prodi X trsebut dapet nilai cuma 50% dan ad nilai min "-" d salah satu mapel ny
prodi x kuota ny 50 bangku, dan baru terisi 40 bangku, dan kebetulan si A berada d urutan terakhir daftar pemilih prodi X tsb

nah pertanyaan ny, bisa g si A tsb msuk d prodi tsb padahal nilai ny jauh d bwah standar

thx
CMIIW

Last edited by muhardiyan52 (11 Jul 2012 06:37)

Offline

#80 11 Jul 2012 06:58

adie
Member
From: jakarta
Registered: 29 Oct 2010
Posts: 1,519

Re: Share KUNCI JAWABAN SIMAK UI 2012

@tama
lolos itu kayanya.
Semoga!
.
@muhar
itu namanya passing grade. SIMAK UI ga pake passing grade. Nilai sekecil apapun asal masuk ranking kuota akan lolos.

Offline

#81 11 Jul 2012 07:08

Pance Situmorang
Member
From: Medan
Registered: 10 Jul 2012
Posts: 74

Re: Share KUNCI JAWABAN SIMAK UI 2012

@Muhar.
Benarkah begitu?
Soalnya saya ada nilai minus.

Offline

#82 11 Jul 2012 07:26

muhardiyan52
Member
From: Depok
Registered: 10 Jul 2012
Posts: 58

Re: Share KUNCI JAWABAN SIMAK UI 2012

Pance Situmorang wrote:

@Muhar.
Benarkah begitu?
Soalnya saya ada nilai minus.

sama om, ane jg ad minus, mkanye ane tanya d forum ini hahahha

@all/ bang adie

sorry, ane mw nanya lg bang

klo masalah prioritas pilihan gmn yah bang ?

contoh ilustrasi :
si A memilih prodi
1. Kedokteran
2. Kimia

Si B memilih prodi
1. Kimia
2. Biologi

nilai si A 90%, sedangkan B 80%

pertanyaan ny, misal si A nilai ny ternyata g msuk d kedokteran, apa dy pasti langsung ktrima d Kimia ? padahal kimia bukan prodi utama ny,
sedangkan si B milih Kimia di pilihan utama, bisa jd g masuk kimia, dan jd masuk k biologi karena kalah nilai d bandingin si A,
jadi inti ny,apa buat penerimaan ny itu berdasarkan nilai aj, sedangkan prioritas pilihan itu g terlalu penting ??

gimana yah bang ? mohon pencerahan ny big_smile

CMIIW

Offline

#83 11 Jul 2012 07:34

Pance Situmorang
Member
From: Medan
Registered: 10 Jul 2012
Posts: 74

Re: Share KUNCI JAWABAN SIMAK UI 2012

@mahar.
Doa aja.
Smga lulus.

Offline

#84 11 Jul 2012 07:37

adie
Member
From: jakarta
Registered: 29 Oct 2010
Posts: 1,519

Re: Share KUNCI JAWABAN SIMAK UI 2012

@pance
iya, seperti itu.
Yang nilainya tertinggi yg lolos.
Jika si A ga lolos Kedokteran, dia langsung dialihkan ke pilihannya yg no 2 dan seterusnya. Tidak pengaruh peserta lain urutan pilihannya no brp, siapa nilai tertinggi, dia yg lolos.

Offline

#85 11 Jul 2012 07:42

Pance Situmorang
Member
From: Medan
Registered: 10 Jul 2012
Posts: 74

Re: Share KUNCI JAWABAN SIMAK UI 2012

Makasi ya gan,
udah lebih tenang dikit.
Mga2 jadi maba ui 2012.

Offline

#86 11 Jul 2012 07:45

muhardiyan52
Member
From: Depok
Registered: 10 Jul 2012
Posts: 58

Re: Share KUNCI JAWABAN SIMAK UI 2012

adie wrote:

@pance
iya, seperti itu.
Yang nilainya tertinggi yg lolos.
Jika si A ga lolos Kedokteran, dia langsung dialihkan ke pilihannya yg no 2 dan seterusnya. Tidak pengaruh peserta lain urutan pilihannya no brp, siapa nilai tertinggi, dia yg lolos.

wokeh thx jawaban ny bang, hehehehe

soal ny ane jg dpt info dr tmen ane anak UI, yah sama ky gitu,
jd maap maap sbelumny, jd ad anggepan "jurusan X mah rata-rata lemparan dari jurusan Y smua"
klo ad anggepan gitu kan yg milih jurusan X jd pda minder, hehehehe

yah tp mw d apa in lg, namanya jg seleksi & kompetisi
smile

CMIIW

Offline

#87 11 Jul 2012 08:12

icuty
Member
From: indonesia
Registered: 09 Jul 2012
Posts: 78

Re: Share KUNCI JAWABAN SIMAK UI 2012

cara ngitungnyaaa gimana sihh ? ada yang mau bantuin gak ???????

Matdas : 16x4 = 24
Baha Indonesia : 15x4 = 60
Bahasa Ingris : 9x4 = 36
------------------------------
Mat IPA : 8X4 = 32
Biologi : 9x4 = 34
Fisika : 10x4 = 40
Kimia : 8x4 = 32
IPA terpadu : 8x4 = 32
------------------------------

yang baikk tolooong dongggg bantuin ituung , bisa gak masuk teknik industri ?

Offline

#88 11 Jul 2012 08:25

adie
Member
From: jakarta
Registered: 29 Oct 2010
Posts: 1,519

Re: Share KUNCI JAWABAN SIMAK UI 2012

Jumlah soal yg salah blm dihitung tuh dek.

Offline

#89 11 Jul 2012 08:29

icuty
Member
From: indonesia
Registered: 09 Jul 2012
Posts: 78

Re: Share KUNCI JAWABAN SIMAK UI 2012

iya kakkkk gimana caranya ???? salahnya yang kemampuan dasar bener 40 kalo yng kemampuan ipa salahnya 10 yang diisi tapi salah

Offline

#90 11 Jul 2012 08:33

icuty
Member
From: indonesia
Registered: 09 Jul 2012
Posts: 78

Re: Share KUNCI JAWABAN SIMAK UI 2012

adie wrote:

Jumlah soal yg salah blm dihitung tuh dek.

jadi tuh gak usah x4 dulu yah kak ?

Offline

#91 11 Jul 2012 08:36

adie
Member
From: jakarta
Registered: 29 Oct 2010
Posts: 1,519

Re: Share KUNCI JAWABAN SIMAK UI 2012

Kamu koreksi dulu di kemdas soal yg benar ada brp trus dikali 4, yg salah brp dikali -1. Trus di kem ips/ipa.
Gitu aja kok, gampang lg.

Offline

#92 11 Jul 2012 08:38

icuty
Member
From: indonesia
Registered: 09 Jul 2012
Posts: 78

Re: Share KUNCI JAWABAN SIMAK UI 2012

adie wrote:

Kamu koreksi dulu di kemdas soal yg benar ada brp trus dikali 4, yg salah brp dikali -1. Trus di kem ips/ipa.
Gitu aja kok, gampang lg.


setelah x4 terus dijumlahin kak ?

Offline

#93 11 Jul 2012 09:00

adie
Member
From: jakarta
Registered: 29 Oct 2010
Posts: 1,519

Re: Share KUNCI JAWABAN SIMAK UI 2012

Iyaa.
Totalin semuanya.

Offline

#94 11 Jul 2012 09:14

icuty
Member
From: indonesia
Registered: 09 Jul 2012
Posts: 78

Re: Share KUNCI JAWABAN SIMAK UI 2012

matdas jumlahnya 140 kemampuan ipa jumlahnya 158 kira kira masuk gak yah teknik industri ?

Offline

#95 11 Jul 2012 09:18

adie
Member
From: jakarta
Registered: 29 Oct 2010
Posts: 1,519

Re: Share KUNCI JAWABAN SIMAK UI 2012

Hah tinggi amat dek. Coba kamu jabarin, brp soal yg benar di kemdas, brp soal yg salah di kemdas, brp soal yg benar di kem ipa dan brp soal yg salah di kem ipa.

Offline

#96 11 Jul 2012 09:26

icuty
Member
From: indonesia
Registered: 09 Jul 2012
Posts: 78

Re: Share KUNCI JAWABAN SIMAK UI 2012

Matdas : 16
Baha Indonesia : 15
Bahasa Ingris : 9
salah : 20soal
------------------------------
Mat IPA : 8
Biologi : 9
Fisika : 10
Kimia : 8
IPA terpadu : 8
salah : 14soal (-1)
------------------------------

*belum di kali 4 kak

Last edited by icuty (11 Jul 2012 09:27)

Offline

#97 11 Jul 2012 09:37

adie
Member
From: jakarta
Registered: 29 Oct 2010
Posts: 1,519

Re: Share KUNCI JAWABAN SIMAK UI 2012

KEMDAS
Benar
16x4 = 64
15x4 = 60
9x4 = 36
salah
20
total
160-20 = 140
KEM IPA
Benar
8x4 = 32
9x4 = 36
10x4 = 40
8x4 = 32
8x4 = 32
Salah
14
Total
172-14 = 158
.
Total nilai mentah 140 + 158 = LOLOS!

Offline

#98 11 Jul 2012 09:44

icuty
Member
From: indonesia
Registered: 09 Jul 2012
Posts: 78

Re: Share KUNCI JAWABAN SIMAK UI 2012

adie wrote:

KEMDAS
Benar
16x4 = 64
15x4 = 60
9x4 = 36
salah
20
total
160-20 = 140
KEM IPA
Benar
8x4 = 32
9x4 = 36
10x4 = 40
8x4 = 32
8x4 = 32
Salah
14
Total
172-14 = 158
.
Total nilai mentah 140 + 158 = LOLOS!




kakkkkk seriusss ? jangannn PHP dong kakk , beneran kak ? huhuhuhu

Offline

#99 11 Jul 2012 09:49

waldo_rojas
Member
Registered: 08 Jul 2012
Posts: 9

Re: Share KUNCI JAWABAN SIMAK UI 2012

@icuty : serius?..guru2 bimbel aja jarang bisa sebanyak itu betulnya,haha..

Offline

#100 11 Jul 2012 09:55

adie
Member
From: jakarta
Registered: 29 Oct 2010
Posts: 1,519

Re: Share KUNCI JAWABAN SIMAK UI 2012

Jangankan Teknik Indus, Kedokteran aja saya yakin.

Offline

Board footer

Powered by FluxBB