SIMAK-UI

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Indonesia http://penerimaan.ui.ac.id/

You are not logged in.

#1 19 Jul 2012 10:17

obhy
Member
Registered: 12 Jul 2012
Posts: 26

Informasi SNMPTN 2013

mau tanya, apakah benar snmptn ujian tulis tahun 2013 telah di hapus ? sudah pasti atau masih kabar burung ?
klo betul, bagaimana nasib anak2 yg gagal di tahun ini ?

Offline

#2 19 Jul 2012 10:19

gulbuddin
Member
From: Indonesia
Registered: 18 Jun 2011
Posts: 46

Re: Informasi SNMPTN 2013

gw kemaren liat artikel tentang SNMPTN. emang bener SNMPTN ujian tulis akan di hapus.
namun skema SNMPTN tahun depan agak dikit berubah, untuk lebih jelasnya liat aja pas tahun depan yah..  tongue

Offline

#3 19 Jul 2012 10:24

obhy
Member
Registered: 12 Jul 2012
Posts: 26

Re: Informasi SNMPTN 2013

saya sangat berharap jawabannya dari sekarang sebagai pertimbangan persiapan untuk taun depan

Offline

#4 19 Jul 2012 10:25

adie
Member
From: jakarta
Registered: 29 Oct 2010
Posts: 1,519

Re: Informasi SNMPTN 2013

99% memang akan dihapus, diganti dgn jalur SNMPTN Undangan (60%) dan sisanya jalur mandiri.
Coba kamu cari2 info dgn googling.

Offline

#5 19 Jul 2012 14:53

BillyThe1412
Member
From: Palembang, Indonesia
Registered: 08 Jun 2012
Posts: 46

Re: Informasi SNMPTN 2013

kayaknya SNMPTN tulis 2013 tetap ada
walau saya pernah baca berita di tvone -yang dibawahnya itu- kalau jalur masuk PTN ada dua jalur -SNMPTN undangan dan jalur mandiri-
tapi saya yakin nantinya bakal ada penolakan ditahun 2013, karena menurut saya SNMPTN tulis harus tetap ada.


berita terbaru  dari m.inilah.com
"Harus dicermati lebih baik lagi tentang kebijakan tersebut. Ujian jalur tulis tetap ada, tidak akan dihapus," tegas ketua SNMPTN 2012 Akhmaloka saat ditemui wartawan di sela-sela acara 'Seminar Nasional Seni Rupa dan Kebudayaan' di Aula Barat ITB, Jalan Ganeca Kota Bandung, Selasa (20/3/2012).

yah yang pasti prepare aja,, kan masih pasti ada jalur SIMAK UI

Offline

#6 19 Jul 2012 14:55

BillyThe1412
Member
From: Palembang, Indonesia
Registered: 08 Jun 2012
Posts: 46

Re: Informasi SNMPTN 2013

dari kompas juga mengatakan belum pasti SNMPTN bakal dihapus

Offline

#7 19 Jul 2012 15:10

adityaa
Member
Registered: 11 Jul 2012
Posts: 69

Re: Informasi SNMPTN 2013

sepertinya bakal ada gan,banyak yg protes nanti.
tapi kayanya kuota tulis dikurangin


Cogito Ergo Sum.

Offline

#8 19 Jul 2012 16:20

asagoenk
Member
Registered: 19 Jul 2012
Posts: 3

Re: Informasi SNMPTN 2013

Hmm...insya allah ada, tapi bener ga tuh masuknya tahun depan pake nilai UN?

Offline

#9 03 Aug 2012 10:07

adie
Member
From: jakarta
Registered: 29 Oct 2010
Posts: 1,519

Re: Informasi SNMPTN 2013

Sebenarnya, kalau saja terdapat beberapa bukti laporan kebocoran saat UN tingkat SMA/sederajat tahun 2012 ini, rencana pemerintah utk menyaring camaba PTN dgn berpatokan pada nilai hasil UN kemungkinan akan ditangguhkan. Namun, seperti beberapa pemberitaan di media massa, tidak terdapat bukti kebocoran/kecurangan pada penyelenggaraan UN tahun ini (setidaknya, jika ada, tidak separah tahun2 sebelumnya). Dengan demikian, pemerintah dapat "meyakinkan masyarakat" mengenai sistem penerimaan maba tahun 2013 dst dgn mengacu pada nilai UN.

Last edited by adie (03 Aug 2012 10:08)

Offline

#10 03 Aug 2012 12:40

Laye
Member
Registered: 05 Jun 2012
Posts: 27

Re: Informasi SNMPTN 2013

Kalau untuk sistem penerimaan maba PTN pada tahun 2013 (SNMPTN) sudah pasti mengacu pada nilai UN, apakah di SIMAK akan berlaku demikian?

Offline

#11 04 Aug 2012 23:20

Bismillahjadimabaui
Member
Registered: 17 Jul 2012
Posts: 14

Re: Informasi SNMPTN 2013

harusnya tetep ada snmptn tulis karn mandiri itu tidak semudah yang di pikirkan oleh orang karna mandiri cenderung lebih sulit dan bnyak pertanyaan di dalamnya, jika memang tahun dpn tulis di hapus itu jelas merugikan ang. 2012 dan 2011 yang gagal masuk Univ cita citanya, sangat tidak adil karena kesempatan mereka tidak sama seperti ang sebelumnya

Offline

#12 05 Aug 2012 07:20

adie
Member
From: jakarta
Registered: 29 Oct 2010
Posts: 1,519

Re: Informasi SNMPTN 2013

SIMAK UI murni tes, tdk memperhitungkan nilai UN sama sekali.

Offline

#13 05 Aug 2012 15:39

2013UIamin
Member
Registered: 05 Aug 2012
Posts: 5

Re: Informasi SNMPTN 2013

untuk 2013,.... ayo kite persiapkan diri dg baik2 dari sekarang, rajin latihan soal2, sering ikut tryout, teruuus berdoa,....... shg tetap optimis apapun bentuk jalur tes seleksi masuk (snmptn undangan/tulis, simak, mandiri, dll ....) kite udah siaaaap menghadapinya. ....... dan kite bisa lulus masuk UI 2013....... aaaamiiin ..... insyaAllah.

Offline

#14 08 Aug 2012 11:47

faisalbaru
Member
Registered: 08 Aug 2012
Posts: 1

Re: Informasi SNMPTN 2013

mw tanya, kl bener snmptn 2013 di hapus dan jalur undangan quota di perbanyak, yg lulusan 2012 gmn?
mohon bantuannya...

Offline

#15 08 Aug 2012 13:17

iirfanmr
Member
Registered: 08 Aug 2012
Posts: 2

Re: Informasi SNMPTN 2013

mau tanya buat yg udah lulus thn kmren dan mncoba ke UI. mnurut kalian mudahan dan lancaran mana SNMPTN tulis ato SIMAK?? walaupun saya tau jalur Undanganlah yang lebih enak. Trimakasih

Offline

#16 09 Aug 2012 01:49

ezy
Member
From: jakarta
Registered: 17 Jul 2012
Posts: 81

Re: Informasi SNMPTN 2013

ka, kalo alumni lebih berpeluang masuk dari snmptn atau simak sih?
status alumni juga berpengaruh terhadap lolos tes kan?

Offline

#17 13 Aug 2012 17:06

saman
Member
Registered: 13 Aug 2012
Posts: 1

Re: Informasi SNMPTN 2013

wah...
pemerintah harus pikir panjang dong...
bagaimana nasib teman-teman yang tahun sebelumnya gagal dan ingin mencoba tes kembali untuk tahun depan
di mana kesempatan mereka untuk duduk di bangku perguruan tinggi negri?????  yikes

Offline

#18 25 Aug 2012 14:44

Bismillahjadimabaui
Member
Registered: 17 Jul 2012
Posts: 14

Re: Informasi SNMPTN 2013

Siang sepuh sepuh smile menurut saya kalo utul dihapus itu sangat memberatkan alumni 2011 dan 2012 yg mau menciba peruntungan lagi di snmptn utul, karena pengalaman kami ujian mandiri sangat berat. Apakah benar ada jalur tulis untuk khusus alumni yang belom berkuliah di Univ negri?

Offline

#19 25 Aug 2012 20:32

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: Informasi SNMPTN 2013

Bismillahjadimabaui wrote:

Siang sepuh sepuh smile menurut saya kalo utul dihapus itu sangat memberatkan alumni 2011 dan 2012 yg mau menciba peruntungan lagi di snmptn utul, karena pengalaman kami ujian mandiri sangat berat. Apakah benar ada jalur tulis untuk khusus alumni yang belom berkuliah di Univ negri?

Dari berita teranyar yang saya tahu, nanti ada ujian mandiri bersama sebagai peganti dihapusnya SNMPTN Tulis. Cuman belum tahu model ujian mandiri bersama ini formatnya akan seperti apa.

Tetapi, menurut saya, SNMPTN Tulis nanti akan dikembalikan lagi dikoordinir oleh PSPMBN PSPMBN (Perhimpunan SPMB Nusantara) yang ujiannya dulu dikenal dengan istilah SPMB (2007 - 2002)/UMPTN (2001 - 1990)/SIPENMARU (1980-an)/SKALU/Proyek Perintis. Namun, tahun 2008 terjadi perbedaan persepsi tentang PNBP di Manajemen P-SPMBN terkait hal tersebut sehingga akhirnya tahun 2008, seleksi masuk PTN ini dikelola oleh pemerintah dengan nama SNMPTN dan tidak lagi oleh PSPMBN.

Offline

Board footer

Powered by FluxBB