SIMAK-UI

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Indonesia http://penerimaan.ui.ac.id/

You are not logged in.

#1 05 Oct 2012 05:10

lolo-loba
Member
Registered: 15 May 2012
Posts: 34

kapan SIMAK UI 2013

kira-kira untuk SIMAK UI 2013 S1 reguler,S1 Pararel, dan vokasi UI,,kapan dilaksanakan y??? sepertinya terlalu dini saya menanyakan hal ini, tapi biar semua bisa ambil ancang-ancang gitu kak..

mohon infonya ya kak smile

Offline

#2 05 Oct 2012 05:59

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: kapan SIMAK UI 2013

Sesuai keputusan pemerintah sejak tahun 2010, pelaksanaan ujian mandiri PTN (maksudnya di sini ujian yang diadakan oleh PTN tertentu) harus dilaksanakan tepat setelah pelaksanaan SNMPTN Tulis berakhir, dengan demikian pelaksanaan SIMAK biasanya pada awal Juni (pendaftaran), dan awal Juli (ujian).

Namun, bisa juga di bulan lain, tapi intinya setelah pelaksanaan SNMPTN berakhir.

Last edited by dudulalalala (05 Oct 2012 06:05)

Offline

#3 13 Oct 2012 16:11

ucik lathifah
Member
Registered: 13 Oct 2012
Posts: 2

Re: kapan SIMAK UI 2013

kak ,, mau nanya , SIMAK UI taun ini kga di hapus kan ?
soalnya dnger2 SNMPTN TULIS di hapus , jadi cuma ada SNMPTN UNDANGAN sama MANDIRI.

Offline

#4 13 Oct 2012 20:11

lolo-loba
Member
Registered: 15 May 2012
Posts: 34

Re: kapan SIMAK UI 2013

Lha...klo SIMAK UI dihapus vokasi n pararel gimana jadinya tuuu,.

Offline

#5 13 Oct 2012 21:36

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: kapan SIMAK UI 2013

Betul, SIMAK UI akan selalu ada untuk Vokasi, S1 Paralel, S1 Kelas Internasional, S1 Ekstensi, S2, Profesi, dan S3.
SIMAK UI untuk S1 Reguler belum bisa dipastikan. Tunggu aja kabarnya Januari 2013.

Last edited by dudulalalala (13 Oct 2012 21:37)

Offline

#6 14 Oct 2012 07:19

ucik lathifah
Member
Registered: 13 Oct 2012
Posts: 2

Re: kapan SIMAK UI 2013

oo , berarti SIMAK UI gak akan dihapus ????
yauda , makasih kak infonya. aku tunggu kabar selanjutnya smile

Offline

#7 18 Oct 2012 12:20

bbto
Member
Registered: 18 Oct 2012
Posts: 4

Re: kapan SIMAK UI 2013

model dan materi soal buat simak s1 paralel sama dengan snmptn nggk?

Last edited by bbto (18 Oct 2012 12:29)

Offline

#8 18 Oct 2012 13:45

olalaboomboom
Member
Registered: 03 Feb 2012
Posts: 520

Re: kapan SIMAK UI 2013

bbto

Iya sama hanya bedanya untuk SIMAK UI tidak ada tes TPA seperti yang ada pada SNMPTN Tulis.

Offline

#9 18 Oct 2012 13:45

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: kapan SIMAK UI 2013

silahkan di download soal SIMAK tahun 2009, 2010, 2011, 2012 di :
http://simak.ui.ac.id/download.html

Offline

#10 20 Oct 2012 23:09

bbto
Member
Registered: 18 Oct 2012
Posts: 4

Re: kapan SIMAK UI 2013

makasih bantuannya, smile

Offline

#11 02 Nov 2012 18:51

adilah layung santini
Member
From: Bekasi
Registered: 30 Oct 2012
Posts: 12
Website

Re: kapan SIMAK UI 2013

Untuk jurusan IPA jurusan apa yang tingkat kesulitannya rendah ya ka ?

Offline

#12 02 Nov 2012 19:16

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: kapan SIMAK UI 2013

adilah layung santini wrote:

Untuk jurusan IPA jurusan apa yang tingkat kesulitannya rendah ya ka ?

Geografi.

Saran saya jangan milih jurusan karena pengen masuk UI, tetapi pilih sesuai dengan cita-cita dan kemampuanmu. wink

Offline

#13 06 Nov 2012 14:04

aliazhari
Member
Registered: 06 Nov 2012
Posts: 1

Re: kapan SIMAK UI 2013

ada yang tau info link soal dan pembahasan simak UI ?

Offline

#14 06 Nov 2012 15:19

olalaboomboom
Member
Registered: 03 Feb 2012
Posts: 520

Re: kapan SIMAK UI 2013

aliazhari


hanya ada link soal nya saja
http://simak.ui.ac.id/download.html

Offline

#15 09 Nov 2012 09:47

adilah layung santini
Member
From: Bekasi
Registered: 30 Oct 2012
Posts: 12
Website

Re: kapan SIMAK UI 2013

Iya makasih kak sarannya . .
Rencananya Aku ingin nyoba ke matematika kak smile
mau tanya kak sertifikat itu berpengaruh ga ka?

Offline

#16 09 Nov 2012 10:33

olalaboomboom
Member
Registered: 03 Feb 2012
Posts: 520

Re: kapan SIMAK UI 2013

adilah layung santini

Enggak yang paling berpengaruh nilai tes tulis kamu karena disini kamu ikut jalur tulis, beda halnya dengan jalur undangan yang dilihat nilai raport dan prestasi pendukung lainnya.

Offline

#17 09 Nov 2012 12:18

adilah layung santini
Member
From: Bekasi
Registered: 30 Oct 2012
Posts: 12
Website

Re: kapan SIMAK UI 2013

tapi kalau undangan berpengaruh ga ka ?

Offline

#18 09 Nov 2012 13:31

olalaboomboom
Member
Registered: 03 Feb 2012
Posts: 520

Re: kapan SIMAK UI 2013

adilah layung santini

Berpengaruh jika kompetisi tingkat nasional.

Offline

#19 09 Nov 2012 18:36

adilah layung santini
Member
From: Bekasi
Registered: 30 Oct 2012
Posts: 12
Website

Re: kapan SIMAK UI 2013

terimaksih kak infonya,
saya bingung untuk meletakan pilihan jurusan , InsyaAllah tahun 2013 nanti saya ingin masuk fakultas
1. matematika
2. teknik bioproses
itu urutannya sudah bener atau belum?

Offline

#20 10 Nov 2012 18:01

izmirazi
Member
Registered: 10 Nov 2012
Posts: 2

Re: kapan SIMAK UI 2013

kalau untuk contoh soal yang S1 Paralel, itu ada dimana ya yang contoh soal TPA dan Bahasa Inggris ?

Offline

#21 12 Nov 2012 09:54

olalaboomboom
Member
Registered: 03 Feb 2012
Posts: 520

Re: kapan SIMAK UI 2013

adilah layung santini

Iya sudah oke sebagai bahan acuan kamu bisa lihat info daya tampung dan keketatan setiap jurusan di http://simak.ui.ac.id/reguler.html

izmirazi

Untuk lulusan SMU yang diujikan saat tes tulis hanya Kemampuan IPA/IPS dan B.Inggris lihat soal-soal tahun lalu di http://simak.ui.ac.id/download.html?category=6

Offline

#22 12 Nov 2012 22:29

miyantirahma
Member
Registered: 12 Nov 2012
Posts: 3

Re: kapan SIMAK UI 2013

mau nanya nih ka, simak ui sama snmptn itu beda ya? mohon penjelasannya ka smile

Offline

#23 13 Nov 2012 09:20

olalaboomboom
Member
Registered: 03 Feb 2012
Posts: 520

Re: kapan SIMAK UI 2013

miyantirahma


Iya berbeda SIMAK UI itu jalur seleksi masuk khusus UI (Jadi kamu hanya bisa milih jurusan yang ada di UI) seedangkan SNMPTN itu Seleksi masuk PTN nasional (kamu bisa milih jurusan PTN di seluruh Indonesia termasuk UI)

Offline

#24 15 Nov 2012 15:50

miyantirahma
Member
Registered: 12 Nov 2012
Posts: 3

Re: kapan SIMAK UI 2013

ooh gitu.. terus kalo mau ikut dua" nya boleh ka?
terus ada perbedaan ga ka kalo lolos simak ui sama lolos snmptn ui?

Offline

#25 15 Nov 2012 18:52

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: kapan SIMAK UI 2013

miyantirahma wrote:

ooh gitu.. terus kalo mau ikut dua" nya boleh ka?
terus ada perbedaan ga ka kalo lolos simak ui sama lolos snmptn ui?

Boleh ikut dua-duanya...
Ga ada perbedaan antara kamu lolos SIMAK UI S1 Reguler dengan SNMPTN.

Last edited by dudulalalala (15 Nov 2012 18:52)

Offline

Board footer

Powered by FluxBB