SIMAK-UI

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Indonesia http://penerimaan.ui.ac.id/

You are not logged in.

#1 19 Feb 2010 11:05

Meika MP
Member
From: Indonesia
Registered: 11 Jan 2010
Posts: 38

Re: PROSPEK KERJA PSIKOLOGI

kalo lulusan psikologi prospek kerjanya luas nggak di masa mendatang tar?
tolong dong kasiih penjelasan...
biar tambah wawasan, n bisa ngeyakinin ortu...
tx lotta...grin.gif

Offline

#2 23 Feb 2010 20:06

Hanna
Member
From: Indonesia
Registered: 19 Feb 2010
Posts: 5

Re: PROSPEK KERJA PSIKOLOGI

biasanya cii lumayan tuu .
kerja di perusahaan2 besar  .
kan lmayan okelaaah ,
pi gtw jga cii
secara gw jga clon pendaftar .
tongue.gif

Offline

#3 23 Feb 2010 20:23

Eyno
Member
From: Indonesia
Registered: 23 Feb 2010
Posts: 4

Re: PROSPEK KERJA PSIKOLOGI

q juga pengen nga,bil jurusan psikologi,, tapi masih lum bgitu twprospeknya nanti,,ada yang bisa jelasin gag??

Offline

#4 23 Feb 2010 22:08

amanda16
Member
From: Indonesia
Registered: 23 Feb 2010
Posts: 2

Re: PROSPEK KERJA PSIKOLOGI

ya prospeknya tergantung di jurusannya sih, kalo psikologi industri ntar di kantor2 buat penerimaan pegawai gitu,kalo ambil yang pendidikan ya bisa jadi guru, ato buka praktek gitu hehe. banyak kok prospeknya, saya juga mau psikologi grin.gif

Offline

#5 24 Feb 2010 08:55

yudha
Member
From: Indonesia
Registered: 03 Feb 2010
Posts: 258

Re: PROSPEK KERJA PSIKOLOGI

Untuk jurusan psikologi prospek kerjanya luas kok bisa diindustri maupun di lembaga penelitian

Offline

#6 24 Feb 2010 09:57

Meika MP
Member
From: Indonesia
Registered: 11 Jan 2010
Posts: 38

Re: PROSPEK KERJA PSIKOLOGI

eh, klo seandainya masih S1 itu juga gampang nggak nyari kerjanya?
klo mau jadi psikolog harus ke s2 yah?
kira2 berapa tahun yah klo lancar??

Offline

#7 24 Feb 2010 10:10

yudha
Member
From: Indonesia
Registered: 03 Feb 2010
Posts: 258

Re: PROSPEK KERJA PSIKOLOGI

s 1 nya 4 tahun bisa kok.wink.gif

Offline

#8 24 Feb 2010 11:44

Meika MP
Member
From: Indonesia
Registered: 11 Jan 2010
Posts: 38

Re: PROSPEK KERJA PSIKOLOGI

lha s2nya??

Offline

#9 25 Feb 2010 09:32

yudha
Member
From: Indonesia
Registered: 03 Feb 2010
Posts: 258

Re: PROSPEK KERJA PSIKOLOGI

Buat S2 nya 2 -2,5 tahun

Offline

#10 03 Mar 2010 05:44

atharasyadi
Member
Registered: 14 Feb 2010
Posts: 12

Re: PROSPEK KERJA PSIKOLOGI

For your information,

sampai saat ini di psikologi ada beberapa peminatan. Nah ini yang nanti bakal jadi konsentrasi belajar kamu dan cukup nentuin di bidang apa kamu bisa kerja.

-Psikologi klinis

-Psikologi perkembangan

-Psikologi sosial

-Psikologi pendidikan

-Psikologi industri dan organisasi

Sebenernya sih kalo dibilang luas ya bisa aja. Karena psikologi kan ilmu terkait manusia, dimana ada manusia di situ sebenarnya psikologi bisa diterapkan.

Offline

#11 31 May 2010 20:40

ranay
Member
From: Indonesia
Registered: 31 May 2010
Posts: 5
Website

Re: PROSPEK KERJA PSIKOLOGI

ehmm,mau nanya nii, kalo mata kuliah buat di fakultas psikologi sendiri itu apa aja yaa?
terus mulai dijurusin nya itu smst brp yaaa?
thx grin.gif

Offline

#12 01 Jun 2010 13:36

riskynugroho
Member
Registered: 13 May 2010
Posts: 57

Re: PROSPEK KERJA PSIKOLOGI

kalo kata guru bimbel dan alumni psikologi di ITP tahun lalu sih prospek kerjanya luas banget.. Mulai dr staf HRD, bikin usaha sendiri (restoran, majalah, dll) sampai ke pegawai kemiliteran juga bisa. Pada dasarnya sarjana psikologi sangat dibutuhkan di seluruh perusahaan. Jadi jangan takut soal pekerjaan. Apa lg lulusan UI pasti di utamakan kok..

Offline

#13 01 Jun 2010 13:37

riskynugroho
Member
Registered: 13 May 2010
Posts: 57

Re: PROSPEK KERJA PSIKOLOGI

kalo kata guru bimbel dan alumni psikologi di ITP tahun lalu sih prospek kerjanya luas banget.. Mulai dr staf HRD, bikin usaha sendiri (restoran, majalah, dll) sampai ke pegawai kemiliteran juga bisa. Pada dasarnya sarjana psikologi sangat dibutuhkan di seluruh perusahaan. Jadi jangan takut soal pekerjaan. Apa lg lulusan UI pasti di utamakan kok..

Offline

#14 01 Jun 2010 15:41

Qwertyuiop
Member
Registered: 31 May 2010
Posts: 4

Re: PROSPEK KERJA PSIKOLOGI

Kalo yg kantoran gitu paling jadi hrd. Kalo mau tajir kayaknya musti bikin usaha sendiri deh kayaknya. Tergantung ke individu perorangan sih...

Offline

#15 20 Nov 2010 08:01

shafira dhruva
Member
From: Indonesia
Registered: 20 Nov 2010
Posts: 1

Re: PROSPEK KERJA PSIKOLOGI

mau tanya nih, lulusan psikologi itu kalo S1 emang jadi guru BK gitu ya? trus kalo mau yang lebih tinggi apa harus S2?

Offline

#16 22 Nov 2010 17:50

aziz92
Member
From: Indonesia
Registered: 13 Jan 2010
Posts: 39

Re: PROSPEK KERJA PSIKOLOGI

kalau mau jadi guru bk mah ke unj aja, tuh ada jurusan konseling

Offline

#17 22 Nov 2010 22:43

ningining
Member
From: Indonesia
Registered: 22 Nov 2010
Posts: 54

Re: PROSPEK KERJA PSIKOLOGI

eh eh siapa yang ikutan PPKB psikologi disini?

aku salah satu pendaftar lho..

Offline

#18 12 Dec 2010 14:59

restuaulia
Member
Registered: 12 Dec 2010
Posts: 1

Re: PROSPEK KERJA PSIKOLOGI

mm, kira kira lulusan psikologi itu terjamin ga sih masa depannya entar. aku mau ngeyakinin ortu ku supaya boleh ambil psikologi, kalau dari jurusan IPS bisa kan ya ?. terus kalo mau kuliah jurusannya ke psikologi kira kira butuh berapa dananya ??

Offline

#19 26 Dec 2010 15:11

syahmuth
Member
Registered: 25 Dec 2010
Posts: 9

Re: PROSPEK KERJA PSIKOLOGI

mau bangeett masuk psiko UI up2.gif

Offline

#20 18 Jan 2011 10:30

chinciaw
Member
From: Indonesia
Registered: 01 Oct 2010
Posts: 1,006

Re: PROSPEK KERJA PSIKOLOGI

untuk informasi mengenai psiko UI coba cek link ini

http://www.psikologi.ui.ac.id/

untuk biaya pendidikan coba cek link ini

http://www.ui.ac.id/download/biaya-pend … eguler.pdf

Offline

#21 21 Jan 2011 18:40

imf photography
Member
From: Bogor
Registered: 12 Apr 2010
Posts: 10
Website

Re: PROSPEK KERJA PSIKOLOGI

yang daftar ppkb ke psikologi, semoga beruntung ya, gabung dengan makara biru muda.

@restuaulia: tenang aja, prospek kerja psikologi luas kok, ga cuma jadi psikolog aja, banyak lahan kerja yang membutuhkan lulusan psikologi dan ya, psikologi UI tesnya kemampuan dasar & IPS.

Offline

#22 10 Mar 2011 10:43

secret_ree
Member
From: IM
Registered: 12 Feb 2010
Posts: 112
Website

Re: PROSPEK KERJA PSIKOLOGI

semangatttt bwt dapet psikologi UI up2.gif

Offline

#23 10 Mar 2011 10:50

puttrifitriani
Member
From: Indonesia
Registered: 03 Jan 2011
Posts: 977

Re: PROSPEK KERJA PSIKOLOGI

secret_ree

up2.gif up2.gif clapping.gif

Offline

#24 04 Jun 2011 16:28

saktyawan
Member
From: Indonesia
Registered: 04 Jun 2011
Posts: 2
Website

Re: PROSPEK KERJA PSIKOLOGI

asik kali ya kalo di tiap panti asuhan atau yayasan sosial ada psikolognya hehe btw aku masih bingung nih buat sImak nanti, lagI nimbang juga seperti apasih dunia psikolog itu,  soal prospek prospekan mah tinggal kitanya aja serius atau kagak, kalo serius,senang dan ikhlas insya Allah semua akan berjalan kok jadi tanyakan pada dirimu sendiri apa kamu memang suka?atau memang terpaksa? buat alasan kenapa kamu ingin ambil jurusan itu hehe kalo aku sih ya itu tadi ingin membantu psikis/jiwa anak2 yatim dan anak2 yang dalam arti berkebutuhan khusus agar mereka bisa bersemangat dan aku yakin lewat jurusan ini mungkin hal itu bisa kuwujudkan JADI APA ALASANMU?? semangaaaat

Offline

#25 17 Sep 2011 20:07

anida
Member
From: Indonesia
Registered: 17 Sep 2011
Posts: 2
Website

Re: PROSPEK KERJA PSIKOLOGI

kalo lulusan psikologi ngambilnya ipa apa ips? masih bingung, tolong sarannya

Offline

Board footer

Powered by FluxBB