SIMAK-UI

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Indonesia http://penerimaan.ui.ac.id/

You are not logged in.

#26 17 Sep 2011 20:23

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: PROSPEK KERJA PSIKOLOGI

^
Psikologi di UI masuk ke ranah Ilmu Sosial.
Beberapa Jurusan Psikologi lain macem UNPAD masuk ke ranah Ilmu Sains (konsentrasinya ke Psikologi Klinis).

aninda
kalo lulusan psikologi ngambilnya ipa apa ips? masih bingung, tolong sarannya

Sarjana psikologi UI dulu waktu SMA-nya ada yang IPA dan ada yang IPS.

Offline

#27 19 Sep 2011 18:22

anida
Member
From: Indonesia
Registered: 17 Sep 2011
Posts: 2
Website

Re: PROSPEK KERJA PSIKOLOGI

dudulalalala
psikologi pendidikan berarti ke ips ya?

Offline

#28 20 Sep 2011 23:29

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: PROSPEK KERJA PSIKOLOGI

Iya Psikologi Pendidikan ke Sosial.

Offline

#29 18 Nov 2011 21:11

annisanashaq
Member
From: Indonesia
Registered: 18 Nov 2011
Posts: 6

Re: PROSPEK KERJA PSIKOLOGI

mau nanya, anak psikologi ui kebanyakan ipa apa ips ?? terus apa bedanya psikologi yang masuk ranah ips dan psikologi yang masuk ranah ipa??

Offline

#30 18 Nov 2011 22:19

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: PROSPEK KERJA PSIKOLOGI

annisanashaq wrote:

mau nanya, anak psikologi ui kebanyakan ipa apa ips ?? terus apa bedanya psikologi yang masuk ranah ips dan psikologi yang masuk ranah ipa??

Psikologi sebagai ilmu tingkah laku dapat dipelajari dari dua sisi.

Secara sederhana, "Psikologi IPS" itu menjelaskan bahwa tingkah laku manusia berdasarkan pengaruh dari lingkungan sosialnya. Pioner psikologi di Indonesia untuk aliran psikologi ini adalah Psikologi UI.

Sedangkan, "Psikologi IPA" atau psikodiagnostik itu menjelaskan bahwa tingkah laku manusia muncul karena aspek biologis seperti sistem syaraf, faal manusia. Pioner psikologi di Indonesia untuk aliran ini adalah Psikologi UNPAD.

Offline

#31 19 Nov 2011 18:47

annisanashaq
Member
From: Indonesia
Registered: 18 Nov 2011
Posts: 6

Re: PROSPEK KERJA PSIKOLOGI

makasih atas infonyaaa grin.gif

Offline

#32 29 Dec 2011 16:28

rani dwi murti
Member
Registered: 29 Dec 2011
Posts: 1

Re: PROSPEK KERJA PSIKOLOGI

emmm,, mau nanya niih ..tolong di bantu iia ..
sebenernya persiapan apa aja yg harus d.siapkan ?
wink.gif thanks

Offline

#33 13 Jan 2012 16:58

annisaKarina
Member
From: Indonesia
Registered: 13 Jan 2012
Posts: 1

Re: PROSPEK KERJA PSIKOLOGI

kalo dr IPA kira" pemahaman materi d jurusan psikologi susah gak ya?
thinking.gif

Offline

#34 13 Jan 2012 18:40

adie
Member
From: jakarta
Registered: 29 Oct 2010
Posts: 1,519

Re: PROSPEK KERJA PSIKOLOGI

annisaKarina

annisaKarina wrote:

kalo dr IPA kira" pemahaman materi d jurusan psikologi susah gak ya?

Sepertinya tidak masalah, karena saat Anda memulai kuliah, semua materi akan dibahasa dari dasarnya, jadi anak IPA/ IPS sama saja.

Offline

#35 29 Jan 2012 10:13

Minth
Member
Registered: 29 Jan 2012
Posts: 1

Re: PROSPEK KERJA PSIKOLOGI

Tapi tetep bisa kan masuk ui psikologi tapi dari jurusan ipa? Karena aku pengen banget masuk psikologi dan pengen banget di UI tapi terlanjur jurusan ipa. sad.gif
Kalo psikologi kesehatan di UI ada kan? Itu materinya gmn dan pekerjaan yang memungkinkan apa aja? Makasih. Tolong banget infonya sad.gif

Offline

#36 29 Jan 2012 13:36

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: PROSPEK KERJA PSIKOLOGI

Minth
Psikologi UI masuknya ranah ilmu sosial. Kamu berasal dari SMA Jurusan IPA boleh saja mendaftar jurusan ini, baik di SNMPTN Undangan, SNMPTN Tulis, ataupun SIMAK UI.

Atau ga, kamu masuk ke Psikologi UNPAD, di sana psikologi masuknya ranah ilmu sains. Dimana akan belajar psikologi faal dibandingkan psikologi sosial.

----

Psikologi kesehatan maksudnya gimana? Psikiater gitu?
Kalau yang kamu maksud psikater ini salah alamat masuk ke Psikologi UI.

Jika ingin menjadi psikiater maka maksudnya ke Fakultas Kedokteran. Setelah selesai dan mendapatkan gelar sarjana kedokteran (S.Ked.) dan juga profesi dokter (dr.) kemudian mengambil spesialis ilmu kesehatan jiwa (M.Ked dan Sp.KJ) baru kamu menjadi psikiater.

Offline

#37 13 Mar 2012 11:41

sevirna
Member
From: Indonesia
Registered: 13 Mar 2012
Posts: 1

Re: PROSPEK KERJA PSIKOLOGI

bisa tolong jelasin gak apa yang dipelajari dari masing masing bidang dan gimana prospek kerjanya dari :
-psikologi klinis
-psikologi perkembangan
-psikologi pendidikan
-psikologi industri
-psikologi sosial

trus apa perbedaannya satu sama lain ?

Offline

#38 08 Apr 2012 23:32

zahranuha
Member
From: Indonesia
Registered: 08 Apr 2012
Posts: 3

Re: PROSPEK KERJA PSIKOLOGI

assalamualaikum admin,

saya dari jurusan IPA dan ingin ke FE UI melalui snmptn undangan.
Untuk yang lintas jurusan seperti ini, apakah pihak UI mengutamakan yang memang sesuai jurusan asalnya?

misalkan nilai matematika dan IPA saya rata2 9, apakah nilai ini tetap diperhatikan meskipun yang saya ambil prodi IPS?

tolong informasinya ya,
terimakasih grin.gif

Offline

#39 28 Apr 2012 18:08

dewina
Member
From: Indonesia
Registered: 28 Apr 2012
Posts: 1

Re: PROSPEK KERJA PSIKOLOGI

sarjana s1 psikologi ya nggak bisa jadi guru. Legalnya gak ada,, mau ambil akta 4? masa ada mengajar psikologi? apalagi jadi konselor, cuma mungkin kalo sekolahnya emang butuh psikolog di tempatnya. klo emng mau jadi konselor atao guru BK, tinggal masuk jurusan bimbingan konseling.

Offline

Board footer

Powered by FluxBB