SIMAK-UI

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Indonesia http://penerimaan.ui.ac.id/

You are not logged in.

#26 18 Jan 2010 16:16

aldrinaldrin
Member
From: Indonesia
Registered: 18 Jan 2010
Posts: 12

Re: Penilaian SIMAK

k' mw nanya
knapa paralalel uang kuliahnya lebi mahal drpd reguler ?
truz knapa daya tampungnya besaran paralel drpd reguler ?
mohon blasanya grin.gif

Offline

#27 18 Jan 2010 17:03

dennyramd
Member
From: Indonesia
Registered: 18 Jan 2010
Posts: 3

Re: Penilaian SIMAK

udh aku donlot nih soal soal nya .
ada kunci n pembahasan nya jg gak ?
*semoga ada .

Offline

#28 18 Jan 2010 19:06

fian
Member
Registered: 13 Jan 2010
Posts: 67

Re: Penilaian SIMAK

eum. donlod soal yg simak ank jkt dmn ya? ktnya lbh gmpang,

Offline

#29 19 Jan 2010 09:45

atul
Member
Registered: 04 Jan 2010
Posts: 432

Re: Penilaian SIMAK

@adrinaldin
untuk paralel itu istilahnya jalur nonsubsidi kalau orang dulu bilang atau nonregulernya UI
yang masuk aja umurnya g dibatasi kalau yang reguler kan dibatasi maksimal 3 tahun sebelumnya, jadi g ada batasan umur kuliahnya siang dan tidak ada beasiswa atau keringanan, daya tampungnya lebih besar karena memang peminatnya lebih banyak di s1 reguler
karena faktor g da keringanan atau beasiswa jadi lebih berminat ke reguler yang ada beasiswa mauapun keringanan

download soal di halaman depan situs ini ada

Offline

#30 20 Jan 2010 06:44

Dyah_kudo
Member
From: Indonesia
Registered: 16 Jan 2010
Posts: 8

Re: Penilaian SIMAK

mau tanya... kan soal SIMAK ada code nya gitu?
sebenernya soal2 itu cuma nomernya yang diajak, apa soalnya yang beda??
terus kalau misal aku ikut SIMAK di TN, berarti semua anak yang seleksi di TN dapet code soal yang sama atau beda2?? makasihgrin.gif

Offline

#31 20 Jan 2010 08:59

andre123
Member
From: Depok
Registered: 23 Oct 2009
Posts: 431

Re: Penilaian SIMAK

@Dyah,,selain no diacak jg ada beberapa soal beda. coba perhatikan soal2nya kan udah dpt didownload di account masing2. kemudian tiap lokasi dan kels pasti mendapatkan kode yg berbeda utk mencegah hal yg tidak2tongue.gif

Offline

#32 31 Jan 2010 22:13

admin
Administrator
Registered: 08 Sep 2009
Posts: 1,202

Re: Penilaian SIMAK

cakra_123 wrote:

mo tnya nie....
perhitungan nilai simak tu gmna sih>>>????
dan sbenerny brpa total skor max dan minimalnya untuk bsa msuk ui????
thx...

nurulrahmy wrote:

@ cakra 123 : itu bukannya tergantung nilai minimal peminat yang masuk ya ?

ckwardhani wrote:

perhitungan nilai nya bener +4 salah -1 ga isi 0. ga ada nilai minimal, jd kt ngadu gede nilai sama peserta lain yg daftar fakultas sama, ntar diurutin, memperebutkan jumlah tertentu yaitu daya tampung

odon for UI2010 wrote:

@ ckwardhani...
oohh...
berarti penghitungannya sama kayak metode SNMPTN ya???
mksh infonya...

Offline

#33 01 Feb 2010 20:24

cho44fenar
Member
Registered: 27 Jan 2010
Posts: 18

Re: Penilaian SIMAK

mw nanya neh cara penilaian yg IPC gimana Ya??grin.gif

Offline

#34 02 Feb 2010 10:50

nikh13
Member
Registered: 19 Jan 2010
Posts: 707

Re: Penilaian SIMAK

@cho44fenar: cara penilaian ujian SIMAK masih tetap sama +4, 0, -1.
tidak ada perbedaan pada kelompok ujian IPA, IPS, IPC, semua berdasarkan sistem penilaian di atas (+4, -1, 0). kalo nilai hasil ujiannya bisa memenuhi untuk lulus di pilihan pertama, maka selesai, kamu keterima di pilihan pertama tadi. tapi kalo pilihan pertama ga lulus, baru dialihkan  ke pilihan kedua, dst...

Offline

#35 02 Feb 2010 13:32

terima_gw_dong
Member
Registered: 01 Feb 2010
Posts: 43

Re: Penilaian SIMAK

terus apa yang diterima berdasarkan kuota?misalnya dari jakarta diterima berapa persen,terus di bekasi diterima berapa persen.apakah begitu?????

Offline

#36 02 Feb 2010 14:01

yuwakey
Member
From: Indonesia
Registered: 21 Jan 2010
Posts: 97

Re: Penilaian SIMAK

terima_gw_dong
enggak doung hai.....
yang penting nilainya tinggi, maka dia yang keterima. mau itu peserta dari jakarta kek, dari manado kek, dari sorong kek, dari kuala lumpur kek... yang penting nilainya! ga ada kuota2 per daerah tuh...

Offline

#37 02 Feb 2010 14:02

terima_gw_dong
Member
Registered: 01 Feb 2010
Posts: 43

Re: Penilaian SIMAK

okelah kalo begituup2.gif

Offline

#38 02 Feb 2010 14:23

yuwakey
Member
From: Indonesia
Registered: 21 Jan 2010
Posts: 97

Re: Penilaian SIMAK

terima_gw_dong
laugh.gif

Offline

#39 02 Feb 2010 15:58

Furkanny
Member
From: Indonesia
Registered: 02 Feb 2010
Posts: 1
Website

Re: Penilaian SIMAK

Bagiii - bagii pengetahuan tentang simak ui/spmb ui dunggg

hubbb gw
FB : Furkanny juvenile
twitt : www.twitter.com/furkanny
e-mail : luxury.rose@yahoo.com


mohon kerjasamanya yah alll

Offline

#40 02 Feb 2010 20:24

ryvandy
Member
From: Indonesia
Registered: 29 Jan 2010
Posts: 16
Website

Re: Penilaian SIMAK

Minta soal dong yg punya.

Offline

#41 04 Feb 2010 09:29

sontilman123
Member
Registered: 04 Feb 2010
Posts: 1

Re: Penilaian SIMAK

admin wrote:

proses pengolahan Nilai SIMAK berdasarkan:
Proses Penilaian (Nilai Mentah) +4, 0, -1
Proses "Equating" (bila diperlukan) --> standarisasi kesetaraan antar naskah soal
Proses Transformasi Nilai Nasional --> rataan rangking nasional
Proses Alokasi bagi peserta yang memenuhi syarat --> tidak bertindak curang, mematuhi dan mengikuti alur seleksi ujian saringan masuk

mksudnya "Equating" sama Transformasi Nilai Nasional mksudnya gmn ?

Offline

#42 04 Feb 2010 11:18

jackdaniel
Member
From: di antara bumi dan langit
Registered: 20 Jan 2010
Posts: 287

Re: Penilaian SIMAK

haduu...banyak yang OOT... m025.gif

Offline

#43 07 Feb 2010 14:15

annisa varden
Member
From: Indonesia
Registered: 17 Jan 2010
Posts: 10

Re: Penilaian SIMAK

kak, maaf kalo bosen menjawab pertanyaan, tapi saya bener2 pengen nanya nih, tlg dijawab yaa, hehehe tongue.gif

1. misalnya saya matematika benar 15 dari 20 soal tanpa salah, dibanding dengan saya mengisi 20 soal benar 16 dan salah 4.
kalo pake nilai nasional kan a.) 15 *4=60, dan b.) (16*4)+(4*-1)=60,, itu kan secara nilai mentahnya sama, tapi apakah nilai nasionalnya akan ada perbedaan?

2. apakah ada bedanya jika saya mengosongkan salah satu mapel yg diujikan dengan total yg sama jika saya mengisi semua mapel?
misalnya saya mendapat skor 40 di mat ipa, 40 di fisika, 40 di biologi, 40 di kimia, dan 40 di ipa terpadu (total 200),, dibandingkan dengan saya mendapat skor 50 di mat ipa, 0 di fisika, 50 di biologi, 50 di kimia, dan 50 di ipa terpadu (total sama). apakah berpengaruh terhadap nilai nasional?

terima kasih ya kaaaak grin.gif

Offline

#44 12 Feb 2010 20:52

secret_ree
Member
From: IM
Registered: 12 Feb 2010
Posts: 112
Website

Re: Penilaian SIMAK

ka,
bener gak sih..
penerimaan Mahasiswa UI lebih mentingin dari JABODETABEK daripada dari daerah - daerah lainnya????  confused.gif

Offline

#45 13 Feb 2010 11:02

admin
Administrator
Registered: 08 Sep 2009
Posts: 1,202

Re: Penilaian SIMAK

Tidak benar

Offline

#46 13 Feb 2010 19:30

anak_kuning
Member
From: Indonesia
Registered: 12 Dec 2009
Posts: 49

Re: Penilaian SIMAK

Brlaku nilai mati g sikh d simak?

Offline

#47 14 Feb 2010 11:05

nurulrahmy
Member
From: Indonesia
Registered: 31 Jan 2010
Posts: 11

Re: Penilaian SIMAK

denger2 sih bbot soal di pekan baru & batam taon kemaren lebih gampang .
sibolga susah ..

Offline

#48 14 Feb 2010 11:11

nurulrahmy
Member
From: Indonesia
Registered: 31 Jan 2010
Posts: 11

Re: Penilaian SIMAK

hmm kyknya kalo nilai mati ga ada dhe ..

Offline

#49 14 Feb 2010 12:49

rackaraksa
Member
From: Cianjur
Registered: 30 Jan 2010
Posts: 17

Re: Penilaian SIMAK

pusing juga!!!!!call.gif

Offline

#50 15 Feb 2010 18:05

andre123
Member
From: Depok
Registered: 23 Oct 2009
Posts: 431

Re: Penilaian SIMAK

nilai mati (tdk lulus) di simak adalah nilai nol ketika peserta tdk hadir atau mengikuti salah satu kelompok tes (mis: kemampuan umum).
buat adek2 jgn dipusingkan memikirkan nilai mati n nilai hidup grin.gif
cukup belajar n belajar keras meraih cita2 up.gif

Offline

Board footer

Powered by FluxBB