SIMAK-UI

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Indonesia http://penerimaan.ui.ac.id/

You are not logged in.

#1 19 May 2010 12:39

alleman81
Member
Registered: 10 May 2010
Posts: 67

Re: PENTING!!!! Tentang STK dan STTB untuk registrasi mahasiswa....

Mau nanya..

Apa perbedaan antara STK (Surat Tanda Kelulusan) dengan STTB (Surat Tanda Tamat Belajar) ?

Offline

#2 19 May 2010 14:19

dudulalala
Member
From: Jakarta
Registered: 19 Oct 2009
Posts: 469
Website

Re: PENTING!!!! Tentang STK dan STTB untuk registrasi mahasiswa....

pokoknya ijazah yang dikasih sekolah dibawa smua trus dilegalisir
jangan lupa dibawa yg asli beserta yg dilegalisir waktu daftar ulang

STTB itu yang judulnya IJAZAH lalu ada keterangan LULUS dan dibelakangnya ada rekapitulasi nilai semua pelajaran (dari Agama, Kewarganegaraan, penjaskes, kesenian, dll) termasuk juga ada nilai yang di-UN-kan

Lalu ijazah satu lagi yang dibawa itu SKHU (Surat Keterangan Hasil Ujian) yang hanya ada nilai pelajaran yang di-UN-kan aja. big_smile

Offline

#3 19 May 2010 15:15

terra
Member
From: Indonesia
Registered: 12 May 2010
Posts: 58

Re: PENTING!!!! Tentang STK dan STTB untuk registrasi mahasiswa....

oke,,,
thanks....

kebetulan,,saya juga agak bingung.
hehehe

Offline

#4 19 May 2010 19:45

amiraruzuar
Member
From: Indonesia
Registered: 19 Jan 2010
Posts: 198
Website

Re: PENTING!!!! Tentang STK dan STTB untuk registrasi mahasiswa....

kalo semua dokumen itu diganti sama Surat Keterangan Akan Mengikuti Ujian Nasional boleh kan? soalnya saya baru ngikut UNPK sekolah rumah karena saya sekolah rumah

Offline

#5 19 May 2010 23:52

dudulalala
Member
From: Jakarta
Registered: 19 Oct 2009
Posts: 469
Website

Re: PENTING!!!! Tentang STK dan STTB untuk registrasi mahasiswa....

@amiraruzuar
UNPK-nya kapan? Ijazah UNPK-nya kapan keluar?

Masalahnya, syarat untuk masuk UI itu harus lulus SMA atau sederajat (Lulusan UN Utama atau UN HER, atau Paket C, ga masalah). Yang penting kamu harus bisa membuktikan bahwa kamu itu sudah dinyatakan lulus SMA. Untuk bisa lulus SMA, kamu harus lulus standar nilai UN  yang telah ditetapkan pemerintah.

Biar admin aja deh yg jawab tongue.gif

Offline

#6 20 May 2010 04:20

johannes sianturi
Member
From: Indonesia
Registered: 20 May 2010
Posts: 4
Website

Re: PENTING!!!! Tentang STK dan STTB untuk registrasi mahasiswa....

lah dari sekolah saya hanya dikasih  1 surat namanya SURAT KETERANGAN ,
ada tanda lulus n' nilai UN n UAS ..
gmana dong itu kak ?

Offline

#7 20 May 2010 10:55

ckwardhani
Member
From: Jakarta
Registered: 18 Jan 2010
Posts: 103
Website

Re: PENTING!!!! Tentang STK dan STTB untuk registrasi mahasiswa....

dudulalala wrote:

pokoknya ijazah yang dikasih sekolah dibawa smua trus dilegalisir
jangan lupa dibawa yg asli beserta yg dilegalisir waktu daftar ulang

STTB itu yang judulnya IJAZAH lalu ada keterangan LULUS dan dibelakangnya ada rekapitulasi nilai semua pelajaran (dari Agama, Kewarganegaraan, penjaskes, kesenian, dll) termasuk juga ada nilai yang di-UN-kan

Lalu ijazah satu lagi yang dibawa itu SKHU (Surat Keterangan Hasil Ujian) yang hanya ada nilai pelajaran yang di-UN-kan aja. big_smile

Nah kalo STK apa kak? kayaknya UI ngasih syaratnya kebanyakan deh kan cuma ada SKHUN sama IJAZAH kak ga ada STTB

Offline

#8 20 May 2010 10:59

andreazzz
Member
From: depok tercinta
Registered: 28 Oct 2009
Posts: 162

Re: PENTING!!!! Tentang STK dan STTB untuk registrasi mahasiswa....

ckwardhani
Tergantung kebijakan sekolah masing2. sekolah saya mengeluarkan STTB surat tanda tamat belajar. simpelnya bawa saja semua apa yg sekolah kamu berikan, jika tdk ada maka jgn khawatir krn memang seklh km tdk mengeluarkan STTB tsb grin.gif

Offline

#9 20 May 2010 11:22

ckwardhani
Member
From: Jakarta
Registered: 18 Jan 2010
Posts: 103
Website

Re: PENTING!!!! Tentang STK dan STTB untuk registrasi mahasiswa....

andreazzz wrote:

ckwardhani
Tergantung kebijakan sekolah masing2. sekolah saya mengeluarkan STTB surat tanda tamat belajar. simpelnya bawa saja semua apa yg sekolah kamu berikan, jika tdk ada maka jgn khawatir krn memang seklh km tdk mengeluarkan STTB tsb

wah merci kakak big_smile

Offline

#10 20 May 2010 13:28

alleman81
Member
Registered: 10 May 2010
Posts: 67

Re: PENTING!!!! Tentang STK dan STTB untuk registrasi mahasiswa....

dudulalala

Berarti hanya dua surat aja ya kak?
Saya hanya dikasih STTB (Ijazah) sama SKHUN.

Terus, yang dilegalisir setiap ijazah bawa berapa?

Offline

#11 20 May 2010 16:44

amiraruzuar
Member
From: Indonesia
Registered: 19 Jan 2010
Posts: 198
Website

Re: PENTING!!!! Tentang STK dan STTB untuk registrasi mahasiswa....

unpk tuh un sekolah rumah yg barengan paket c dan tgl 22 juni. ijazahnya blm tau...

Offline

#12 20 May 2010 19:01

adrihakim
Member
Registered: 20 May 2010
Posts: 87

Re: PENTING!!!! Tentang STK dan STTB untuk registrasi mahasiswa....

kak.. saya baru d kasih sttb dan skhun asli pas perpisahan,nah perpisahannya tgl 22 juni saya baru d kasih SKHUN sementara,nah itu gmn kak??
sementara saya tgl d bandung,kan gg lucu ka klo d suruh pulang lagi...ahahahah dan otomatis kita gg ikut snmptn kan..hehe

Offline

#13 21 May 2010 13:34

alleman81
Member
Registered: 10 May 2010
Posts: 67

Re: PENTING!!!! Tentang STK dan STTB untuk registrasi mahasiswa....

tongue.gif

Offline

#14 22 May 2010 12:44

adrihakim
Member
Registered: 20 May 2010
Posts: 87

Re: PENTING!!!! Tentang STK dan STTB untuk registrasi mahasiswa....

ka saya mo nanya,klo vokasi,khususnya vokasi akuntansi TSI, itu masuk pagi ato siang sih??

makasih ka

Offline

#15 30 May 2010 12:25

alleman81
Member
Registered: 10 May 2010
Posts: 67

Re: PENTING!!!! Tentang STK dan STTB untuk registrasi mahasiswa....

kalo rapot dr smt 1 smpe 6 kah?

Offline

#16 30 May 2010 12:38

andreazzz
Member
From: depok tercinta
Registered: 28 Oct 2009
Posts: 162

Re: PENTING!!!! Tentang STK dan STTB untuk registrasi mahasiswa....

alleman81
yep all

Offline

#17 30 May 2010 13:20

uchihagema
Member
From: Medan
Registered: 12 Apr 2010
Posts: 12

Re: PENTING!!!! Tentang STK dan STTB untuk registrasi mahasiswa....

sampai skarang STTB saya malah ga jelas kapan kluar.
kmungkinan trburuk kalo ga bawa STTB apa bisa?

Offline

#18 30 May 2010 16:36

ridho
Member
From: Indonesia
Registered: 30 May 2010
Posts: 6

Re: PENTING!!!! Tentang STK dan STTB untuk registrasi mahasiswa....

kasus aku sm tuh ma     uchihagema, sampe sekarang blum ada kepastian tentang kapan kluarnya tuh STTB...
yang adanya cuma SKL (Surat Keterangan Lulus) yang sifatnya sementara. apa bisa dengan itu?

Offline

#19 31 May 2010 19:21

Rezila Annurda
Member
From: Indonesia
Registered: 21 May 2010
Posts: 9

Re: PENTING!!!! Tentang STK dan STTB untuk registrasi mahasiswa....

kak, kasusnya sama jugaa ni sama uchihagema dan ridho.. kata waki kepsek saya ijazah baru bisa keluar sekitar 1,5 bulan lagi.. jadi waktu registrasinya gimana kak? tapi SKHU udah keluar. apa perlu surat keterangan dari sekolah? grin.gif

Offline

#20 31 May 2010 20:05

wieldan
Member
Registered: 31 May 2010
Posts: 5

Re: PENTING!!!! Tentang STK dan STTB untuk registrasi mahasiswa....

kalau sekolah saya ngasihnya surat keterangan lulus "sementara" gimana? soalnya di sekolah saya bagi rapot & ambil ijazah diadakan sekitar pertengahan juni sad.gif worried.gif

Offline

#21 31 May 2010 22:25

vahn_theona
Member
From: Indonesia
Registered: 02 Mar 2010
Posts: 2

Re: PENTING!!!! Tentang STK dan STTB untuk registrasi mahasiswa....

Kasus saya jg sama seperti uchihagema,rezilla dan ridho. sekolah cm ngasih SKHU dan STL. Bagaimana penyelesaiannya?

Offline

#22 31 May 2010 22:28

vahn_theona
Member
From: Indonesia
Registered: 02 Mar 2010
Posts: 2

Re: PENTING!!!! Tentang STK dan STTB untuk registrasi mahasiswa....

Kalo SKHU, STL dan STK apa perbedaannya ?

Offline

#23 14 Jun 2010 07:46

10puspa
Member
Registered: 14 Jun 2010
Posts: 1

Re: PENTING!!!! Tentang STK dan STTB untuk registrasi mahasiswa....

vahn_theona
menurut pencarian stk=stl=skhu
tambahan ijazah=sttb

Offline

#24 14 Jun 2010 08:17

Potter
Member
From: Indonesia
Registered: 28 May 2010
Posts: 56

Re: PENTING!!!! Tentang STK dan STTB untuk registrasi mahasiswa....

STL=STK=Surat yg wktU kelulusan yg ada tULisan "Lulus"
SKHUN=yang ada nilai2 UN aja
Ijazah=STTB=yg ada nilai2 UN dan UAS. .

Offline

#25 14 Jun 2010 13:32

garin gunawan
Member
From: Indonesia
Registered: 09 May 2010
Posts: 66

Re: PENTING!!!! Tentang STK dan STTB untuk registrasi mahasiswa....

johannes sianturi

wah sama bgt tuh kaya gua..itu bisa di pake ga yah???
admin pis reppwink.gif

Offline

Board footer

Powered by FluxBB