SIMAK-UI

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Indonesia http://penerimaan.ui.ac.id/

You are not logged in.

#1 27 Oct 2009 11:29

Annisa
Member
From: Indonesia
Registered: 27 Oct 2009
Posts: 1

Re: S2 Psikologi

Dear admin,

Mohon rincian info biaya program studi magister psikologi?

saya ingin tahu, jdwal pendaftaran gelombang I tahun 2010 itu apakah juga termasuk pendaftaran program magister psikologi?

sebelum dan sesudah saya ucapkan terima kasih.

Offline

#2 28 Oct 2009 10:21

andreazzz
Member
From: depok tercinta
Registered: 28 Oct 2009
Posts: 162

Re: S2 Psikologi

biaya pendidikan ada didalam accountmasing-masing atau di link;
http://www.ui.ac.id/id/admission/page/biaya-pendidikan

betul pendaftaran semester ganjil 2010 membuka semua program studi termasuk Psikologi

Offline

#3 25 Jan 2010 20:25

rw_12
Member
Registered: 25 Jan 2010
Posts: 2

Re: S2 Psikologi

Bagaimana dengan pendaftaran program profesi psikologi industri organisasi? Apakah saya harus memilih magister psikologi industri organisasi terlebih dahulu?(biaya:500 ribu)
Dan setelah lulus TPA dan Bahasa Inggris saya harus daftar ulang untuk ikut tes kepribadian,kekhususan,dan wawancara? (kemudian ada biaya tambahan:250 ribu?)

Offline

#4 27 Jan 2010 09:39

abho
Member
From: Depok
Registered: 16 Dec 2009
Posts: 1,111

Re: S2 Psikologi

1. sy kurang bisa mengerti pertanyaannya, yang jelas di simak ini, profesi psikologi tidak dibuka.
2. psikologi industri dibuka, masuk dalam psikologi sains. bukan profesi, tidak ada wawancara dan pendaftaran 500 rb.

Offline

#5 04 Feb 2010 15:14

tifa
Member
Registered: 04 Feb 2010
Posts: 1

Re: S2 Psikologi

Apa perbedaan antara kelas reguler dan kelas khusus untuk S2 Psikologi? Saya lihat ada perbedaan biaya kuliah antara 2 program tersebut. Terimakasih.

Offline

#6 04 Feb 2010 15:17

admin
Administrator
Registered: 08 Sep 2009
Posts: 1,202

Re: S2 Psikologi

tifa
perbedaan dlm hal wktu, kelas Reguler=pagi-siang
Kelas Khusus=Sore-malam

Offline

#7 06 Feb 2010 10:12

reza
Member
From: Indonesia
Registered: 21 Dec 2009
Posts: 10

Re: S2 Psikologi

kalau psikologi anak usia dini ada kelas reguler ya?krn sebelumnya saya cuma lihat kelas khusus saja. kalau sudah terlanjur daftar psikologi pendidikan nantinya boleh tidak ganti?krn saya sebenarnya lebih berminat yang anak usia dini

Offline

#8 08 Feb 2010 09:26

uthe
Member
From: Indonesia
Registered: 08 Feb 2010
Posts: 2

Re: S2 Psikologi

ujian program magister psikologi klinis anak ini kapan ya?

Offline

#9 09 Feb 2010 08:45

abho
Member
From: Depok
Registered: 16 Dec 2009
Posts: 1,111

Re: S2 Psikologi

uthe : program psikologi klinis ini profesi psikologi yah? kalau profesi itu tidak dibuka di penerimaan simak ini, nanti ikutnya di penerimaan pascasarjana dan ekstensi, info pelaksanaannya bisa dilihat kembali di web penerimaan akhir mei atau awal juni.
tapi kalau yang dimaksud psikologi anak usia dini, itu di buka, pendaftaran sampai dengan tanggal 26 maret 2010.

Offline

#10 22 Feb 2010 19:26

melisa_kay
Member
Registered: 22 Feb 2010
Posts: 1

Re: S2 Psikologi

Saya mau tanya:
Katanya Magister Terapan gak mempersiapkan mhsiswanya utk mendapat izin praktek ya?
Utk dapat izin praktek sbagai Psikolog, jadi harus mengambil Magister apa..?
saya kurang ngerti..

Saya ingin nantinya dapat izin praktek sbg Psikolog, Minat saya di Psikologi klinis anak, sbaiknya saya mengambil Psi. Perkembangan/ Terapan Psi. Anak Usia Dini? Thanks..

Offline

#11 23 Feb 2010 08:47

abho
Member
From: Depok
Registered: 16 Dec 2009
Posts: 1,111

Re: S2 Psikologi

melisa :
1. benar, karena memang magister psikologi terapan bukan untuk mereka yang hendak menjadi/ berprofesi psikolog sebab namanya saja psikologi terapan (aplikasi) bukan psikologi murni.
2. kalau minat anda ingin menjadi seorang psikolog, silahkan ambil yang profesi psikologi (tapi di program penerimaan simak ini tidak dibuka, dibvukanya nanti di program penerimaan sarjana ekstensi dan pascasarjana, pendaftarannya dimulai akhir mei atau awal juni, kunjungi lagi saja web penerimaanya nanti ya) itupun bukan berarti anda akan dapat izin praktek menjadi psikolog yah, sebab izin sepeerti itu (sk nya) bukan dari kampus, tapi dari lembaga pemberi izin praktek psikolog itu sendiri, dari kampus hanya ilmunya (sim nya) saja.
u/ info lengkapnya silahkan hubungi saja program magister/ psikologi di 787 5714/ 7888 7923.

Offline

#12 27 Feb 2010 23:47

agus riadi
Member
Registered: 27 Feb 2010
Posts: 1

Re: S2 Psikologi

Saya mau tanya:
U/ S2 Psikologi jumlah yg diterima tahun kemarin berapa ya...
trus untuk tahun ini kuotanya berapa....???
Terima KAsihgrin.gif

Offline

#13 28 Feb 2010 10:11

tanith
Member
From: depok
Registered: 28 Feb 2010
Posts: 1

Re: S2 Psikologi

Saya mau tanya : Apakah seleksi S2 psikologi ujiannya hanya bahasa inggris saja ??? Materi yang lainnya apa saja ??? Terima kasih

Offline

#14 01 Mar 2010 08:25

abho
Member
From: Depok
Registered: 16 Dec 2009
Posts: 1,111

Re: S2 Psikologi

agus : u/ kuota ataupun jumlah yang diterima di pascasarjana tidak pernah dipublikasikan seperti halnya s1.
tanith : bukan hanya bahasa inggris, tapi juga tes potensi akademik (tpa).

Offline

#15 25 Mar 2010 10:30

kiky
Member
Registered: 25 Mar 2010
Posts: 9

Re: S2 Psikologi

ass.. saya mau nanya, utk pendftaran s2 tepatnya psikologi apakah ada gelombang II nya ga, klo ada kpn y?

soalnya saya dari padang, dan tidak bisa ke UI utk mendaftar, apakah semua prosedur pendaftaran bisa saya lakukan dari padang saja? krn kan yg gelombang skg wkt pendftrannya tgal 1 hari lg.

Offline

#16 25 Mar 2010 10:54

kiky
Member
Registered: 25 Mar 2010
Posts: 9

Re: S2 Psikologi

sory, semester gasal mksudny gmn? masuk smster ganjil ato genap? thanxs y..

Offline

#17 25 Mar 2010 17:30

andre123
Member
From: Depok
Registered: 23 Oct 2009
Posts: 431

Re: S2 Psikologi

kiky
pendaftaran memang murni online di web penerimaan.ui.ac.id (tanpa hrs datang ke Jakarta).
sem gasal=ganjil

Offline

#18 26 Mar 2010 09:13

kiky
Member
Registered: 25 Mar 2010
Posts: 9

Re: S2 Psikologi

ketika melakukan pendaftaran, saya dmnta utk memsukkan no. ijazah, tp ijazah saya blm keluar, soalnya dikampus saya acra wisudanya tgal 24 april, dan ijazahnya keluar beberapa hari sebelum wisuda, bagaimana ya solusinya??
makasi...

Offline

#19 26 Mar 2010 09:30

andre123
Member
From: Depok
Registered: 23 Oct 2009
Posts: 431

Re: S2 Psikologi

kiky
utk sementara dapat diisi 000 atau xxx

Offline

#20 26 Mar 2010 10:27

kiky
Member
Registered: 25 Mar 2010
Posts: 9

Re: S2 Psikologi

saya sdg melakukan pendaftaran, apakah pilihan program studi yg dipilih blh lebih dr 1?

Offline

#21 26 Mar 2010 15:58

pioel07
Member
From: Semarang
Registered: 26 Mar 2010
Posts: 3

Re: S2 Psikologi

tanya dunks...

lokasi ujian magister d semarang tu dimana ya?
waktu ujian udah deket tapi kok belum ada konfirmasi lokasinya ya??
apa aku mesti tanya ke dinas pendidikan kota semarang??

thanx for the answer

Offline

#22 27 Mar 2010 15:30

uthe
Member
From: Indonesia
Registered: 08 Feb 2010
Posts: 2

Re: S2 Psikologi

sore admin,,
magister profesi di psikologi pilihannya apa aja yah?
persyaratan untuk mendaftar magister profesi ini apa?
biaya per semesternya berapa?
ada gag webnya?
thx banget yaah admin grin.gif
GBU

Offline

#23 27 Mar 2010 15:38

kiky
Member
Registered: 25 Mar 2010
Posts: 9

Re: S2 Psikologi

maaf saya mau nanya..
nama dekan & nama rektornya saya isi dg XXX, apakah itu berpengaruh? soalnya saya sdh melakukan pembayaran, semua proses pendaftran sdh saya selesaikan, dan skg tinggal ngedownload krtu ujian n lmbar pendftaran saja.
saya mengisi dg XXX dikarenakan saya blm menerima ijazah dari kampus. ato saya msh bisa mengubahnya?
terima kasih...

Offline

#24 29 Mar 2010 08:34

abho
Member
From: Depok
Registered: 16 Dec 2009
Posts: 1,111

Re: S2 Psikologi

Kiky : Tidak apa2, itu akan bisa diperbaiki nanti pada saat daftar ulang (jika diterima), tapi seharusnya kemarin diisi dulu, tidak harus nunggu ijazah dulu kan untuk tahu nama dekan - rektornya.

Offline

#25 29 Mar 2010 08:39

abho
Member
From: Depok
Registered: 16 Dec 2009
Posts: 1,111

Re: S2 Psikologi

uthe : silahkan klik link berikut ini, klik yang pendidikan psikolognya,
http://www.psikologi.ui.ac.id/
untuk biaya klik di bawah ini dan lihat di magister,
http://www.ui.ac.id/id/admission/page/biaya-pendidikan

Offline

Board footer

Powered by FluxBB