SIMAK-UI

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Indonesia http://penerimaan.ui.ac.id/

You are not logged in.

#26 12 May 2010 14:33

agrinsyifarose
Member
From: Indonesia
Registered: 09 May 2010
Posts: 2

Re: adakah diskrimanasi kelas paralel di UI?

kalo pararel administrasi niaga itu dipisah tah kelasnya?katanya pararel masuk malem.hiii

Offline

#27 12 May 2010 19:29

anda_
Member
Registered: 12 May 2010
Posts: 5

Re: adakah diskrimanasi kelas paralel di UI?

kak,alhmdllah saya dtima di fisika paralel.
kra2 brapa pmbyrannya??
cz masih kra jelaz kak..
mohon dblez eah. ..

Offline

#28 13 May 2010 08:02

sarahfatia
Member
From: Indonesia
Registered: 10 May 2010
Posts: 6

Re: adakah diskrimanasi kelas paralel di UI?

@crizty tombol pilihan apa? oiya mau ngekost atau pp?

Offline

#29 13 May 2010 08:43

karina10
Member
Registered: 23 Feb 2010
Posts: 3

Re: adakah diskrimanasi kelas paralel di UI?

oh jadi s1 paralel ga bisa ikut beasiswa ya? yaah

Offline

#30 13 May 2010 11:40

kristobaskoro
Member
From: Indonesia
Registered: 10 May 2010
Posts: 24

Re: adakah diskrimanasi kelas paralel di UI?

kalo sampe telat daftar ulang gimana?
kak, mulai kuliah/ospek gt kapan sih?
o iy, di UI tu ada kayak asrama gitu ga?

Offline

#31 13 May 2010 12:04

kikirizky
Member
From: Indonesia
Registered: 10 May 2010
Posts: 5

Re: adakah diskrimanasi kelas paralel di UI?

anda_

gw jg fiskal paralel.
yg gw tau bayarnya 19,5 jt
11 jt itu dp & 8,5 jt buat persemester nya..
paling lambat 31 mei

Offline

#32 13 May 2010 15:05

andriyani27892
Member
From: Indonesia
Registered: 13 May 2010
Posts: 1

Re: adakah diskrimanasi kelas paralel di UI?

ka saya masuk d fmipa kimia. trus kelasnya d pisah ga sama kelas reguler?
Oia saya denger dari tmen kalo kelas paralel itu kelasnya malam hari. itu benar ga sih??
makasih ya buat kaka yg udah jawab pertanyaan saya.

Offline

#33 17 May 2010 10:41

crizty
Member
From: Indonesia
Registered: 10 May 2010
Posts: 7

Re: adakah diskrimanasi kelas paralel di UI?

@Sarahfatia: tombol pilihan daftar ulang tapi sekarangkan udah kejawab hehehe. Aku nge_kost kalau PP jauh banget aku anak dari jawa hehehe .....aku kost di pakde ku..
@andre 123: makasih jawabannya....

Offline

#34 17 May 2010 13:24

021tiara
Member
From: Indonesia
Registered: 16 May 2010
Posts: 8
Website

Re: adakah diskrimanasi kelas paralel di UI?

@andriyani27892
    kelas paralel siang sampe sore,,,,klo malem untuk ekstensi........ak.jga kimia           prlel....     grin.gif

Offline

#35 18 May 2010 18:23

afif basuki
Member
From: Indonesia
Registered: 18 May 2010
Posts: 3

Re: adakah diskrimanasi kelas paralel di UI?

kak yg masuknya siang smpe sore tu par fak mipa ato semua fak? Kalau par fak teknik trutama tek metalurgi ad yg msuk pg g?

Offline

#36 26 May 2010 12:59

kyeka
Member
From: Indonesia
Registered: 08 May 2010
Posts: 10

Re: adakah diskrimanasi kelas paralel di UI?

hai salam kenal ,
ak masuk di ilkom paralel ,
dipisahin gak yah kelasnya sama yang reguler ?
trus kbar yg aku dgr klw paralel masuk siang yah ?

Offline

#37 31 May 2010 20:58

ranay
Member
From: Indonesia
Registered: 31 May 2010
Posts: 5
Website

Re: adakah diskrimanasi kelas paralel di UI?

hai salam kenaal, aku dapet psikologi paralel..

kak, mau nanya deh biasanya kalo anak paralel sama reguler itu saling kenal gak ya? ato nggak? istilahnya mereka "main" bareng gtu ngga ka?

Offline

#38 31 May 2010 21:02

Fadillah
Member
From: Indonesia
Registered: 31 May 2010
Posts: 5

Re: adakah diskrimanasi kelas paralel di UI?

yah pasti beda lah namanya juga pararel, jika dilihat dari tujuan pembentukanya adalah untuk rekan2 yg sudah bekerja, jadi untuk masalah biaya akan disesuaikan untuk kantong pekerja, dan jadwalnya pun akan disesuaikan dengan pekerja, jika merasa ada dikriminasi itu wajar karena anda sendiri yang telah memilih untuk dibedakan..

Offline

#39 31 May 2010 21:37

ranay
Member
From: Indonesia
Registered: 31 May 2010
Posts: 5
Website

Re: adakah diskrimanasi kelas paralel di UI?

hemm kalo saya liat dari jadwal kegiatan maba agustus nanti, berati wisuda mereka yg reguler dan paralel nantinya juga beda hari ya?

Offline

#40 31 May 2010 22:41

hutomo_ardi
Member
Registered: 14 May 2010
Posts: 11

Re: adakah diskrimanasi kelas paralel di UI?

Ka admin..
Katany d FE paralel n reguler d satuin y?
Kalo d FISIP gmn ka?

Offline

#41 31 May 2010 23:43

dudulalala
Member
From: Jakarta
Registered: 19 Oct 2009
Posts: 469
Website

Re: adakah diskrimanasi kelas paralel di UI?

@ranay
wisuda paralel belum ada angkatan yg baru lulus
wong kelasnya aja baru dibuka tahun 2008 yang lalu tongue.gif
kemungkinan angkatan wisuda pertama paralel adalah 2012

Offline

#42 02 Jun 2010 16:07

ndarys
Member
From: Indonesia
Registered: 14 May 2010
Posts: 29
Website

Re: adakah diskrimanasi kelas paralel di UI?

Dear
Ka admin aku mau tanya kenapa ya kok kelas pararel gbs ngajuin beasiswa dari UI juga?

Cuma mengeluarkan unek" nih. Kita kan jg sm" ikut tes masuk ujian dgn kesulitan soal yg sama kaya anak reguler. Oke kita maklumin anak pararel gbs dapet BOP, tp knp utk beasiswa kami jg gbs dapet?
Padahal ga semua anak pararel adl orang" yg sudah bekerja. Kan mayoritas dari anak pararel jg kebanyakan dari anak sekolah lulus 2010 atau 2009 yg sengaja cuti kuliah memang karena alasan blm punya biaya atau memang kami sengaja cuti untuk mendapatkan kesempatan jadi mahasiswa UI seperti jurusan yg kami inginkan.

Semoga bisa jadi bahan pertimbangan.
Terima kasih

Offline

#43 04 Jun 2010 19:19

rafenska
Member
From: Indonesia
Registered: 04 Jun 2010
Posts: 27

Re: adakah diskrimanasi kelas paralel di UI?

ndarys
kalo liat dari pengalaman temenku, paralel emang ga bisa dapet beasiswa, tapi cuma bisa nyicil dan harus ngajuin form ke ui nya gitu. tanya2 dulu aja yaa.

Offline

#44 04 Jun 2010 23:12

tesla
Member
Registered: 04 Jun 2010
Posts: 4

Re: adakah diskrimanasi kelas paralel di UI?

rahmawe
kelas paralel di MIPa tetep masuk pagi mbak,,, cuma beda kelas ma yang reg

Offline

#45 05 Jun 2010 09:06

fahrioudi
Member
Registered: 04 Jun 2010
Posts: 24
Website

Re: adakah diskrimanasi kelas paralel di UI?

Semoga bener gak ada diskriminasi utk kelas paralel ui,
Nah utk memperkuat itu, ya jelas kelas paralel juga harus bersama, artinyaa kita pny kepentingan yg sama,
Kita kan di alam demokrasi, ya kalo ada kebijakan buat paralel yg diskriminasi kita harus tolak bersaam,
Fahri FH ui paralel

Offline

#46 05 Jun 2010 10:30

hutomo_ardi
Member
Registered: 14 May 2010
Posts: 11

Re: adakah diskrimanasi kelas paralel di UI?

iya bner..
jujur keluarga saya baru kena musibah penipuan..
jadi skarang sya lgi cari"" beasiswa..
jadi kalo klas paralel gk bisa dpt beasiswa, sulit jg y..
cz beasiswa dri luar ui emg banyak, tapi agk susah d cari krna gk tau link" nya..
mhon jadi pertimbangan..

oh y, masih penasaran paralel FISIP masuk pagi atau siang y??

Offline

#47 05 Jun 2010 11:17

julian_efendi
Member
From: Indonesia
Registered: 09 May 2010
Posts: 7

Re: adakah diskrimanasi kelas paralel di UI?

permisi  kakak kakak.... saya mau tanyaa... saya keterima di Sastra Belanda Paralel...
yang saya mau tanya, biaya per SKS nya itu sama seperti anak Reguler, atau tidak kak?>? Terimakasaih kkak grin.gif

Offline

#48 05 Jun 2010 14:53

rafenska
Member
From: Indonesia
Registered: 04 Jun 2010
Posts: 27

Re: adakah diskrimanasi kelas paralel di UI?

julian_efendi
bukannya ga ada itungan per sks ya? kan adanya per semester.. gw di psikologi paralel, per semester 8.5 dan ga ada sks nya. gitu..

Offline

#49 05 Jun 2010 19:46

dudulalala
Member
From: Jakarta
Registered: 19 Oct 2009
Posts: 469
Website

Re: adakah diskrimanasi kelas paralel di UI?

@Julian_Efendi
Di UI TIDAK MENERAPKAN BIAYA SKS, baik itu program Vokasi (D3), S1 Reguler, S1 Paralel, S1 Kelas Internasional, S1 Ekstensi, Profesi, S2, atau S3, semuanya sama tidak ada biaya per sks yang ditagih. Jadi, kamu mau 24 SKS semester atau 16 SKS, atau berapapun sks yang diambil, BOP-nya tetap segitu-gitu juga. grin.gif

Offline

#50 09 Jun 2010 23:57

blankman123
Member
Registered: 09 Jun 2010
Posts: 3

Re: adakah diskrimanasi kelas paralel di UI?

julian_efendi
ralat: paralel ga bisa ngajuin keringanan (BOP-B) dari UI-nya. jadi harus bayar full

Offline

Board footer

Powered by FluxBB