SIMAK-UI

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Indonesia http://penerimaan.ui.ac.id/

You are not logged in.

#1 01 Jan 2011 23:13

Ezamaru
Member
Registered: 22 Sep 2010
Posts: 16

Re: Simak atau Snmptn..

Halo-halo..
Berhibng katanya Simak UI diundur sampai 3 juli saya mau tanya, kira quota menjadi berapa persen ya, dan Apakah akan didahulukan SNMPTN terlebih dahulu..??

Offline

#2 01 Jan 2011 23:27

yuanitaintans
Member
From: Ponorogo
Registered: 01 Jan 2011
Posts: 1
Website

Re: Simak atau Snmptn..

ada kabar di thread simak ui dibatalkan yang ada di bawah.

kuota buat SNMPTN 60% karena itu aturan pemerintah yang mewajibkan semua Perguruan Tinggi menerima maba dari jalur nasional (SNMPTN) sebanyak 60%
berarti kuota buat jalur mandiri UI tinggal 40%, itu dibagi buat PPKB (PMDK) sama SIMAK.

SNMPTN diadakan lebih dulu dari SIMAK

CMIIW

Offline

#3 02 Jan 2011 15:09

FTimothy
Member
Registered: 02 Jan 2011
Posts: 1

Re: Simak atau Snmptn..

permisi2
jadi simak ui tuh tanggal brapa ya? trus kuota simak dikurangi?

Offline

#4 02 Jan 2011 16:15

adie
Member
From: jakarta
Registered: 29 Oct 2010
Posts: 1,519

Re: Simak atau Snmptn..

Snmptn 60% terdiri dari ujian tulis & pmdknya snmptn(namanya apa gw lupa)
simak ui+ppkb 40% terdiri dari maximal 25% ppkb& sisanya simak.
Untuk simak kemungkinan 20%, karna di ppkb maximalnya 25% gak disebutin minimalnya ..mungkin ppkb cuma 5-10% ..aja
ujiannya sangat mungkin snmptn duluan ..ujian simak sendiri baru rilis konfirmasinya pertengahan januari(sumber :admin) .semoga bermanfaatgrin.gif

Offline

#5 02 Jan 2011 17:09

fahrin
Member
From: Indonesia
Registered: 30 Nov 2010
Posts: 28

Re: Simak atau Snmptn..

snmptn di selenggarakannya tanggal berapa emang ?

Offline

#6 02 Jan 2011 17:28

adie
Member
From: jakarta
Registered: 29 Oct 2010
Posts: 1,519

Re: Simak atau Snmptn..

@fahrin
untuk informasi snmptn maupun simak belum ada informasi yg valid.. Jd tunggu pertengahan januari(sumber:beberapa situs ,fb,twitter,forum simak) ..perkiraan snmptn daftar sekitar bln mei tes juni ..

Offline

#7 03 Jan 2011 11:09

Chaerul Andrean
Member
From: Indonesia
Registered: 03 Jan 2011
Posts: 4

Re: Simak atau Snmptn..

dr tahun ke tahun SIMAK dluan drpd SNMPTN, koq skg d undur jauh bwgt......
dah gtu kuota nya d kurangi ge, huftz.......
jd bngung.......
trz apa kuota Vokasi uga d kurangi? apa kuota SNMPN (Seleksi Politeknik) uga d tmbh?

Offline

#8 03 Jan 2011 13:23

secret_ree
Member
From: IM
Registered: 12 Feb 2010
Posts: 112
Website

Re: Simak atau Snmptn..

iya nihhh
SIMAK jadinya kapan ya?
kok di web yg tadi katanya tanggal 17januari jadi dibatalin?!(katanya juga sih)
bingunggg sad.gif

Offline

#9 03 Jan 2011 14:36

gopas
Member
Registered: 14 Oct 2010
Posts: 33

Re: Simak atau Snmptn..

ikutan kecewaaaa huhuuuu
pendidikan INDONESIA jadi permainan DPR ama pemerintah mulu

Offline

#10 03 Jan 2011 19:06

rayyatakada
Member
From: Indonesia
Registered: 03 Jan 2011
Posts: 1

Re: Simak atau Snmptn..

mau nanya,mau nanya... X33
daftar snmptn pegimana ??
*ga nyambung*

Offline

#11 04 Jan 2011 11:46

manajemenfeui2011
Member
Registered: 21 Dec 2010
Posts: 33

Re: Simak atau Snmptn..

mau nanya nih nanti snmptn bisa milih tiga2nya UI ga ya? sebagai pengganti simak ui yang kuotanya tinggal sedikit bgt gitu? hadehh

Offline

#12 07 Jan 2011 15:23

fahrin
Member
From: Indonesia
Registered: 30 Nov 2010
Posts: 28

Re: Simak atau Snmptn..

wahh kouta SIMAK kecil banget.... sad.gif

Offline

#13 07 Jan 2011 15:32

fythra
Member
From: Indonesia
Registered: 30 Nov 2010
Posts: 52

Re: Simak atau Snmptn..

Tpkan pendaftar ppkb taun ini banyak bgt (undangannya mmg ditambah sptnya)
jd jurusan2 yg kurang favorit ada semua pendaftarnya,kemungkinan jd 25% itu terisi semua
tdk spt taun kemarin,contoh taun kemarin tampungannya 13 yg daftar hanya 8.

Offline

#14 07 Jan 2011 15:53

fahrin
Member
From: Indonesia
Registered: 30 Nov 2010
Posts: 28

Re: Simak atau Snmptn..

snmptn cuma buat S1 yah ?? jadi kalo tahun ini UBER juga ga ada, jalur masuk vokasi cuma lewat simak UI dong ??

Offline

#15 07 Jan 2011 19:20

dudulalala
Member
From: Jakarta
Registered: 19 Oct 2009
Posts: 469
Website

Re: Simak atau Snmptn..

fahrin wrote:

snmptn cuma buat S1 yah ?? jadi kalo tahun ini UBER juga ga ada, jalur masuk vokasi cuma lewat simak UI dong ??

Iya, SNMPTN hanya ditawarkan S1 saja.
Tahun ini, kemungkinan UBER UI-PNJ masih ada 2011.

Offline

#16 07 Jan 2011 20:04

novian_c25
Member
Registered: 07 Jan 2011
Posts: 2

Re: Simak atau Snmptn..

pendaftaran simak mulainya tanggal berapa?

Offline

#17 07 Jan 2011 20:16

dwitya_w
Member
Registered: 07 Jan 2011
Posts: 1

Re: Simak atau Snmptn..

permisi mau tanya, SIMAK UI mulai pendaftaran kapan ya?
terimakasih grin.gif

Offline

#18 08 Jan 2011 12:07

Rhin
Member
From: Indonesia
Registered: 05 Jan 2011
Posts: 3

Re: Simak atau Snmptn..

Kakak-kakak ui, kalo mau ikut SNMPTN yang sekolahnya g dapat undangan gimana?

Offline

#19 08 Jan 2011 15:06

adie
Member
From: jakarta
Registered: 29 Oct 2010
Posts: 1,519

Re: Simak atau Snmptn..

Simak UI tgl 3 juli.. Pendaftaran sekitar bulan februari-maret 2011.
@rhin
SNMPTN ujian tulisnya gak pke undangan..
Klo PMDKnya SNMPTN mungkin pake..
SNMPTN ujiannya diperkirakan pertengahan juni.. Pendaftarannya mei 2011.. Good luck 4 us..

Offline

#20 08 Jan 2011 16:12

almi
Member
From: Indonesia
Registered: 08 Jan 2011
Posts: 17

Re: Simak atau Snmptn..

yg ikut simak bisa pilih HI kan kak ? terus daya tampung HI buat yg ikut simak berapa ?

Offline

#21 08 Jan 2011 17:42

mayazzz
Member
From: Indonesia
Registered: 26 Sep 2010
Posts: 90

Re: Simak atau Snmptn..

jadi bingung....
pendaftaran yang duluan itu simak.....
tapi ujian'a yang duluan itu snmptn......
biar aman ikut 22 nya dong???
waduh pusing deh.......noway.gif

Offline

#22 12 Jan 2011 20:28

ariovanjava
Member
From: Indonesia
Registered: 12 Jan 2011
Posts: 2

Re: Simak atau Snmptn..

permisi kak, mau numpang tanya nihh, saya denger2 simak ui 2011 itu hanya menerima untuk S1 kelas paralel dan kelas Internasional, jadi S1 reguler cuma lewat SNMPTN, itu bener gak ya??? thinking.gif

Offline

#23 13 Jan 2011 11:50

chinciaw
Member
From: Indonesia
Registered: 01 Oct 2010
Posts: 1,006

Re: Simak atau Snmptn..

@ ariovanjava : ada untuk reguler
@ mayazzz : untuk informasi snmptn coba cek ini http://www.snmptn.ac.id/, untuk simak, nanti ditunggu saja sampai bulan februari. nanti baru ada informasinya.

Offline

#24 13 Jan 2011 12:08

adie
Member
From: jakarta
Registered: 29 Oct 2010
Posts: 1,519

Re: Simak atau Snmptn..

Jadi pendaftaran snmptn mulai kapan?

Offline

#25 13 Jan 2011 13:35

chinciaw
Member
From: Indonesia
Registered: 01 Oct 2010
Posts: 1,006

Re: Simak atau Snmptn..

coba cek link ini http://www.snmptn.ac.id/

Offline

Board footer

Powered by FluxBB