SIMAK-UI

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Indonesia http://penerimaan.ui.ac.id/

You are not logged in.

#101 12 Feb 2011 14:48

pooh
Member
From: Indonesia
Registered: 01 Feb 2011
Posts: 30

Re: Tentang SNMPTN jalur undangan

Billie
Gak boleh...
Kita di suruh membuat 2 jenis skala prioritas...
Yang pertama kita harus tetapin prioritas PTN kita yang pertama itu PTN yang mana...
Habis tu, baru prioritasin jurusan....
Urutan prodi yang di pilih juga harus berurutan dalam satu PTN
Jadi, pilihan 1 samai 3 harus PTN 1, 4-6 harus PTN 2
Soalnya kan berkas kita nanti bakalan diseleksi satu per satu di PTN nya...
Misalknya, tahap pertama di UI dulu semuanya, ntar kalau emang ga ada yang lulus di UI, baru dialihkan ke PTN lain, misalnya UGM

Offline

#102 12 Feb 2011 14:52

pooh
Member
From: Indonesia
Registered: 01 Feb 2011
Posts: 30

Re: Tentang SNMPTN jalur undangan

asangki
Semangat....
Sorry, kalau boleh tau rata-rata kamu berapa???
Ayoooo
OPTIMISwink.gif

Offline

#103 12 Feb 2011 15:34

pooh
Member
From: Indonesia
Registered: 01 Feb 2011
Posts: 30

Re: Tentang SNMPTN jalur undangan

asangki
O ya

ada info baruuu....
coba check site ini http://www.snmptn.ac.id/index.php?menuId=4
Di situ ada daftar prodi, daya tampun undangannya, lalu daya tampung tertulis...
Trus juga ada data peminat tahun lalu buat masing-masing prodi....
Jadi, moga2 BERMANFAAT....Jadi kalau kkita tahu daya tampungnya berapa, trus kita-kira saingannya berapa, insyaallah gak susah buat milih.....

Offline

#104 12 Feb 2011 19:18

Danang Pranajati
Member
From: Indonesia
Registered: 01 Nov 2010
Posts: 12

Re: Tentang SNMPTN jalur undangan

puttrifitriani
tapi kok sekolah saya minta lagi ya uangnya. katanya karena bukan ui saja yang dipilih dalam snmptn undangan jadi harus bayar lagi. saya dari SMAN 1 Mataram. terima kasih..

Offline

#105 13 Feb 2011 11:10

rhie
Member
From: Indonesia
Registered: 13 Feb 2011
Posts: 2

Re: Tentang SNMPTN jalur undangan

kak, SNMPTN undangan UI apa masih punya kuota untuk yang buka peserta ppkb? saya bukan peserta ppkb, jadi kalau untuk snmptn undangan saya memilih UI apa masih bisa?
mohon info secepatnya. terima kasih...

Offline

#106 13 Feb 2011 13:51

chinciaw
Member
From: Indonesia
Registered: 01 Oct 2010
Posts: 1,006

Re: Tentang SNMPTN jalur undangan

rhie

silakan, kuota penerimaan UI melalui SNMPTN sekitar 80% grin.gif

Offline

#107 14 Feb 2011 00:17

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: Tentang SNMPTN jalur undangan

alldieous wrote:

daya tampung snmptn undangan yang valid yg mna?

yg trdftar di

undangan.snmptn.ac.id/programs

atau

http://www.simak.ui.ac.id/tentang-simak … r-undangan

??

Dua-duanya valid.
Yang di SNMPTN itu belum diintegrasikan dengan PPKB, sedangkan yang di Pengumuman SIMAK sudah dimasukan kuotanya dengan PPKB.

Offline

#108 14 Feb 2011 09:38

min seo
Member
From: Indonesia
Registered: 21 Jan 2011
Posts: 23

Re: Tentang SNMPTN jalur undangan

Oh ya kak,,aq dpt inform dr temenku.katanya di twitter ,khusus snmptn undangan UI harus sama kayak SMA..?jadi IPS ke IPS ,IPA ke IPA?bener gaak?SEMOGA IYAA.^^

Offline

#109 14 Feb 2011 09:50

puttrifitriani
Member
From: Indonesia
Registered: 03 Jan 2011
Posts: 977

Re: Tentang SNMPTN jalur undangan

min seo

iya betul grin.gif

Offline

#110 14 Feb 2011 11:19

alldieous
Member
From: Indonesia
Registered: 07 Jan 2011
Posts: 40

Re: Tentang SNMPTN jalur undangan

puttrifitriani

berari anak ipa gk boleh ngambil jurusan IPS? sad.gif

Offline

#111 14 Feb 2011 13:19

puttrifitriani
Member
From: Indonesia
Registered: 03 Jan 2011
Posts: 977

Re: Tentang SNMPTN jalur undangan

alldieous

iya hanya di snmptn undangan saja.untuk snmptn tertulis dan simak ui bisa.

Offline

#112 14 Feb 2011 19:21

alldieous
Member
From: Indonesia
Registered: 07 Jan 2011
Posts: 40

Re: Tentang SNMPTN jalur undangan

puttrifitriani

loh??thinking.gif
bleh tw sumbernya gk kak??

Offline

#113 14 Feb 2011 20:15

astaryn
Member
From: Riau
Registered: 03 Dec 2010
Posts: 6

Re: Tentang SNMPTN jalur undangan

waduh pertanyaanku kok ga ada yg nanggepin yaa sad.gif
pengen ngambil KKI, tapi ngga tau apa SNMPTN undangan bs buat KKI atau ngga..

Offline

#114 14 Feb 2011 23:42

min seo
Member
From: Indonesia
Registered: 21 Jan 2011
Posts: 23

Re: Tentang SNMPTN jalur undangan

Akhirnya ui memberi peluang besar bwt IPS!

Offline

#115 15 Feb 2011 00:23

Adi
Member
From: Indonesia
Registered: 15 Feb 2011
Posts: 1

Re: Tentang SNMPTN jalur undangan

kok uin ga ikutan jalur undangan ya?

Offline

#116 15 Feb 2011 09:20

haham
Member
Registered: 23 Nov 2010
Posts: 112

Re: Tentang SNMPTN jalur undangan

pooh
wah jadinya bener nih UI nyeleksinya cuma ngeliat nilai rapot semester 3-5 doang? alhamdulillah deh grin.gif
thanks ya infonya grin.gif

Offline

#117 15 Feb 2011 11:39

Qheppo
Member
From: Indonesia
Registered: 08 Jan 2011
Posts: 19

Re: Tentang SNMPTN jalur undangan

jadi, anak IPA SMA gak bisa milih IPS UI yah?
bener nih..?
soalnya PPKB aku dulu itu HI UI..
gimana caranya klo udah ikut ppkb trus gak bisa milih lagi?

Offline

#118 15 Feb 2011 13:03

Ghanima
Member
From: Indonesia
Registered: 15 Feb 2011
Posts: 1

Re: Tentang SNMPTN jalur undangan

kak, mw nanya..
1. klo non-PPKB bs ikut SNMPTN Undangn UI gx?
2. klo SNMPTN Undangn UI bs pilih 3 jurusan gx, soalnya kn waktu PPKB cuma pilih 1..?

Offline

#119 15 Feb 2011 16:37

hafid6
Member
From: Indonesia
Registered: 21 Jan 2011
Posts: 9

Re: Tentang SNMPTN jalur undangan

kak berarti penerimaan UI cuma tinggal dari SNMPTN + SIMAK aja ?
gak pake PPKB ?

Offline

#120 15 Feb 2011 18:04

pooh
Member
From: Indonesia
Registered: 01 Feb 2011
Posts: 30

Re: Tentang SNMPTN jalur undangan

astaryn
berdasarkan sumber yang saya baca.
buat KKI ntar seleksinya kalau kita dah lulus UI...
Insyaallah kalau gak salah sih gitu

Offline

#121 15 Feb 2011 18:06

pooh
Member
From: Indonesia
Registered: 01 Feb 2011
Posts: 30

Re: Tentang SNMPTN jalur undangan

hafid6
gak lah
PPKB kan dah diintegrasiin ke SNMPTN undangan....

Offline

#122 16 Feb 2011 08:27

puttrifitriani
Member
From: Indonesia
Registered: 03 Jan 2011
Posts: 977

Re: Tentang SNMPTN jalur undangan

astaryn

untuk kki silahkan mendaftar melalui SIMAK UI, pendaftaran tanggal 3 juni -24 juni, tes 3 juli 2011.

Offline

#123 16 Feb 2011 18:11

intanp
Member
Registered: 15 Feb 2011
Posts: 2

Re: Tentang SNMPTN jalur undangan

Loh,bukannya kalo snmptn undangan ipa boleh ambil jurusan ips ya?tolong diperjelas dong

Offline

#124 16 Feb 2011 20:32

Billie
Member
From: Indonesia
Registered: 03 Feb 2011
Posts: 9

Re: Tentang SNMPTN jalur undangan

Kak mw nanya, prioritas saya kn di UI, seandainya sy kena di ptn yg kedua pdhl sy pgn bgt di UI. Nah kalo sy gak ambil yg di ptn itu lalu sy ikut simak kira2 boleh ga? Tkutx ada punishment gtu kak. Atau ngaruh gtu ke simakx. Mhn pnjelasanx trima kasih.

Offline

#125 16 Feb 2011 21:17

pooh
Member
From: Indonesia
Registered: 01 Feb 2011
Posts: 30

Re: Tentang SNMPTN jalur undangan

Billie
kalau dari berita yang berkembang sekarang,,,,
kalau lulus di salah satu PTN, kita di black list dari PTN laen,,,,,

Offline

Board footer

Powered by FluxBB