SIMAK-UI

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Indonesia http://penerimaan.ui.ac.id/

You are not logged in.

#1 19 Jul 2011 16:15

plshelpmee
Member
Registered: 19 Jul 2011
Posts: 4

Re: tanya cara mendapatkan keringanan / cicilan D3 (Vokasi)

kk saya baru aja keterima di vokasi perpajakan.. Dan saya dari keluarga yang gak mampu. bokap bener2 uda ga kerja.. udah tua. ibu cuman ibu rumah tangga.
dan gak mungkin bisa ngebayar full 13.500.000. buat makan sehari2 aja susah banget. kadang cuman makan nasi pake garem.

pls bantu aku gimana cara ngedapetin cicilan / keringanan.. biar aku bisa kuliah di ui. sayang bgt kl ak ga sampe kul gara2 ga ada biaya .

harus tanya ke siapa aku tentang masalah ini ?
trus cara mendapatkan cicilan prosesnya gimana.. need info yang jelas dan lengkap yah kk.

pls help me...  thanks,

Offline

#2 19 Jul 2011 18:16

ryantismuth
Member
From: Indonesia
Registered: 12 Jun 2011
Posts: 22

Re: tanya cara mendapatkan keringanan / cicilan D3 (Vokasi)

hai.. ^^
klo vokasi setau gue bisa ngajuin cicilan deh. tp ada periodenya kalo ga salah. dan berhubung gue jg lupa link-nya, lo coba ubek2 semua isi penerimaan.ui.ac.id atau ui.ac.id atau mahasiswa.ui.ac.id

tapi Vokasi ga bisa ngajuin BOP-B alias keringanan.
jd lo emang harus bayar full 13.500.000 itu, palingan cuma bisa dicicil 3x kalo ga salah.

eh iya, klo ga ketemu di semua tempat di jagad raya internet, coba dtg langsung ke sub bag Akademik fakultas. pasti langsung tau. grin.gif

sori yaa ga bisa bnyk bantu. sad.gif
gue dpt vokasi jg sih, tp ga ngambil krn udh keterima yg lain, jd ga diambil.
ga sanggup jg bayarnya mahal.. sad.gif

Offline

#3 19 Jul 2011 19:05

menurbunbun
Member
From: Indonesia
Registered: 17 Jun 2010
Posts: 25

Re: tanya cara mendapatkan keringanan / cicilan D3 (Vokasi)

kalo mau tau lebih jelas tentang cicilan buat uang semester, dateng aja langsung ke bagian administrasi UI bagian fakultas vokasi.
nah, di situ tinggal tanya persyaratan dan ketentuannya.

selamat bergabung yahh di fakultas vokasi UI smile.gif
(kalo jadi di ambil ) hehehheup2.gif

Offline

#4 19 Jul 2011 20:17

secret_ree
Member
From: IM
Registered: 12 Feb 2010
Posts: 112
Website

Re: tanya cara mendapatkan keringanan / cicilan D3 (Vokasi)

plshelpmee
wahhh sama saya jugaa
dapet vokasi akuntansi keuangan
saya juga bingungg,,belum berani ngomong blak-blakan soal biaya sama ortu
tidak bisa diperingankah??
cry.gif
pengen banget bisa kuliah di UI speachless.gif

Offline

#5 20 Jul 2011 14:24

kucan
Member
Registered: 20 Jul 2011
Posts: 10

Re: tanya cara mendapatkan keringanan / cicilan D3 (Vokasi)

speachless.gif sabaar ya kawan kawan... duluu saya jugaa begituuu hmmm hubungin aja pihak ui nya atau dateng ke ui

Offline

#6 20 Jul 2011 18:49

Boygouners
Member
From: Indonesia
Registered: 13 May 2011
Posts: 10

Re: tanya cara mendapatkan keringanan / cicilan D3 (Vokasi)

mantab vokasi pajak 13.500.000 untung sodara2 pada mau bantu gue -__-

Offline

#7 20 Jul 2011 19:07

auliash_
Member
From: Indonesia
Registered: 20 Jul 2011
Posts: 2

Re: tanya cara mendapatkan keringanan / cicilan D3 (Vokasi)

gue dapet akuntansi teknologi sistem informasi..
tapi semesternya 7 juta, adek gue bisa putus sekolah nih sad.gif
ga bisa ya kalo ngajuin keringanan?

Offline

#8 20 Jul 2011 19:18

andrian2010
Member
Registered: 21 Mar 2010
Posts: 48

Re: tanya cara mendapatkan keringanan / cicilan D3 (Vokasi)

Coba cari beasiswa, kadang ada kok yang ngasih beasiswa untuk vokasi. Salah satunya bidik misi, beberapa penerima bidik misi 2010 juga ada yang anak vokasi. Kamu tanya2 saja di Pusat Pelayanan Mahasiswa di UI Depok.

Offline

#9 20 Jul 2011 20:11

aldyrereakbar
Member
From: Indonesia
Registered: 20 Jul 2011
Posts: 4
Website

Re: tanya cara mendapatkan keringanan / cicilan D3 (Vokasi)

sama banget kayak kalian , saya tidak bisa membayar biaya pend nya dan terancam tidak diambil vokasinya.... padahal saya berharap pengalaman yg di UB gak terjadi lagi eh tp UI sama aja . sloganya keliru

Offline

#10 20 Jul 2011 20:15

aldyrereakbar
Member
From: Indonesia
Registered: 20 Jul 2011
Posts: 4
Website

Re: tanya cara mendapatkan keringanan / cicilan D3 (Vokasi)

sedih sedih sedih karena masalah klise :BIAYA sad.gif

Offline

#11 20 Jul 2011 21:29

plshelpmee
Member
Registered: 19 Jul 2011
Posts: 4

Re: tanya cara mendapatkan keringanan / cicilan D3 (Vokasi)

bidik misi bukannya bisa diterima beasiswanya minimal pas smt 2 ya? need kejelasan tentang bidik misi dong please... terancam putus karena biaya nih huhuu

Offline

#12 21 Jul 2011 01:49

ricocarraba
Member
From: Indonesia
Registered: 21 Jul 2011
Posts: 8
Website

Re: tanya cara mendapatkan keringanan / cicilan D3 (Vokasi)

wuahh trnyata yg mngalami dilema bukan cm saya, tapi teman2 smuaa...

saya dpet akuntansi sistem informasi , dan hrus byar 13,5 juta , tdi siang saya ke kantor administrasi UI / PPMT di gedung rektorat UI dan  kata mbanya hrus bayar 13,5 juta dn itu hrus dibayar lunas , untuk smster 2nya 7,5 juta . saya tnya tntang biaya kringanan trnyata untuk vokasi tidak ada biaya keringanan , yang ada cuma bisa dicicil 3x (3juta ,2juta,2juta setengah).

sayaaa mauuu bnget masuk UI , tapi gmna dgan orang tua saya yg berkemampuan pas2an ,

saya dateng sendiri dan menjelaskan ke mba nya tntang kndisi kluarga gw tapi kata mbanya "maaf mas gbisa , maaf ya mas !"

TEMAN TEMAN , kalo misalnya kita dateng bareng -bareng dan kita bicarakan bersama-sama dengan pihak UI nya , apakah kebijaksanaanya berubah ga ya ????

ya gaada salahnya usaha , demi masa depan ..

gmna menurut kalian ??????? ada ide lain ????

*gw jga trncam putus karna biaya nihhh puking.gif  sad.gif

Offline

#13 21 Jul 2011 05:28

uiuiui
Member
From: Indonesia
Registered: 21 Jul 2011
Posts: 3

Re: tanya cara mendapatkan keringanan / cicilan D3 (Vokasi)

ternyata banyak temen-temen yang berjuang masalah biaya, ga cuma saya

berarti bayar awal 13,5 juta itu, yang bisa dicicil yang uang BOP nya, yang 7,5 juta? yang 6 juta ga bisa dicicil?

terimakasih...mohon bantuanyacry.gif

Offline

#14 21 Jul 2011 14:35

ricocarraba
Member
From: Indonesia
Registered: 21 Jul 2011
Posts: 8
Website

Re: tanya cara mendapatkan keringanan / cicilan D3 (Vokasi)

uiuiui wrote:

berarti bayar awal 13,5 juta itu, yang bisa dicicil yang uang BOP nya, yang 7,5 juta? yang 6 juta ga bisa dicicil?

smester prtama 13,5 juta hrus dbayar lunas , tp smster brikutnya br bs dicicil .

Offline

#15 21 Jul 2011 19:14

Boygouners
Member
From: Indonesia
Registered: 13 May 2011
Posts: 10

Re: tanya cara mendapatkan keringanan / cicilan D3 (Vokasi)

ada yang punya no telp administrasi vokasi gak?

Offline

#16 22 Jul 2011 01:50

rudyutama
Member
From: Indonesia
Registered: 19 Jul 2011
Posts: 13

Re: tanya cara mendapatkan keringanan / cicilan D3 (Vokasi)

saya juga demikian, ternacam putus harapan untuk berkuliah kendala masalah dana, mau maju takut putus di tengah jalan tapi kalo engga diambl pupus lah harapan.
saya udah dateng ke rektorat tapi katanya engga ada cicilan dan beasiswa.

saya mau tanya, dari temen" ada engga info beasiswa?

Offline

#17 22 Jul 2011 09:31

husna17
Member
From: Indonesia
Registered: 22 Jul 2011
Posts: 1

Re: tanya cara mendapatkan keringanan / cicilan D3 (Vokasi)

ada beberapa perusahaan yang ngadain program CSR, semacam pemberian beasiswa gitu. saya sebagai warga vokasi lagi mengusahakan juga. tapi karena lagi banyak kegiatan jadi belum sempat terlaksana. kalau mau bisa hub:

PT Johnson&Johnson :
PT. Johnson Indonesia
Komp. Daan Mogot Baru, Jl. Bedugul 3A No. 10
Cengkareng, Jakarta Barat
11840
Telp. (021) 541 9152; (021) 541 7516
Fax.: (021) 541 9129
HP : 0815 972 5020
Email : info27@johnson.co.id
Situs : http://www.johnson.co.id

PT Sido Muncul :
Marketing Office
Jl. Cipete Raya No. 81
Jakarta 12410, Indonesia
Tel : (62 21) 765 3535
Fax : (62 21) 765 6522
E-mail : marketing@sidomuncul.com

mereka uda terbukti memberikan beasiswa ke mahasiswa" yg kurang mampu, bisa dicoba. kami vokasi juga sudah mempunyai program untuk memperbanyak beasiswa" untuk maba vokasi. jadi jangan putus harapan!

Offline

#18 22 Jul 2011 11:29

ranieva13
Member
From: Indonesia
Registered: 20 Jul 2011
Posts: 18
Website

Re: tanya cara mendapatkan keringanan / cicilan D3 (Vokasi)

hallo saya juga maba dari vokasi akuntansi teknologi sistem informasi, demi apa biaya semester 7,5 juta? ajegile ini universitas negeri kan? kok vokasi mahal yaa? temen gue yg dpt S1 reguler aja cuma 5juta kok per-semesternya. klo kita 13,5 anak S1 reguler 15,7 ga beda jauhh parah banget.

Offline

#19 22 Jul 2011 15:32

mila30
Member
From: Indonesia
Registered: 22 Jul 2011
Posts: 13

Re: tanya cara mendapatkan keringanan / cicilan D3 (Vokasi)

ehh.. waktu tau lulus simak UI walau cuma dpt VOKASI adm aktuaria.. rasanya seneng banget.. pas liat biayanya ..
13.500.00.. dan itu cuma buat vokasi D3..
pas besoknya langsung dateng ke direktoratnya..di sebelasnya..
nanya nanya.. ada keringanan apa gag.. ternyata katanya vokasi,S1paralel,S1inter gag add biaya keringanan.. semua biaya harus di bayar lunas.. lahh??
orang tua saya cuma dagang.. kakak juga masih kuliah.. banyak kebutuhan hidup yang mesti di penuhii.. rinciannya katanya.. uang pembangunan itu 6,5 hanya 1x pembayaran.. persemesternya 7 juta bukan 7.5 juta... jadi setelah pembayaran 13,5 itu udah satu semester.. semester slanjutnya bayar lagi 7 juta seterusnya sampe lulus D3.. klo di itung 7 juta dikali 6 ditambah 6,5 juta.. TOTAL selama kuliah di UI vokasi adalah 48.500.000. belum embel embel nya.. subhanallah..
jangka waktu juga mepet.. mana mau lebaran..
semoga ajja orangtua kita selalu diberikan REZEKI yang lebih..
amien...

Offline

#20 22 Jul 2011 20:34

ranieva13
Member
From: Indonesia
Registered: 20 Jul 2011
Posts: 18
Website

Re: tanya cara mendapatkan keringanan / cicilan D3 (Vokasi)

ooh gitu yaaa? terus kalo almamater itu diluar biaya yang 13,5juta apa udah termasuk disitu juga?

Offline

#21 22 Jul 2011 20:38

KK_Shi
Member
From: Indonesia
Registered: 30 May 2010
Posts: 6

Re: tanya cara mendapatkan keringanan / cicilan D3 (Vokasi)

@ranieva13     biaya almamater udah termasuk 13.5jt

Offline

#22 22 Jul 2011 20:39

KK_Shi
Member
From: Indonesia
Registered: 30 May 2010
Posts: 6

Re: tanya cara mendapatkan keringanan / cicilan D3 (Vokasi)

@ranieva13     biaya almamater udah termasuk 13.5jt

Offline

#23 22 Jul 2011 20:41

ranieva13
Member
From: Indonesia
Registered: 20 Jul 2011
Posts: 18
Website

Re: tanya cara mendapatkan keringanan / cicilan D3 (Vokasi)

@KK_Shi ohh gitu thankyou infonya grin.gif

Offline

#24 23 Jul 2011 15:47

wahyufujisantoso
Member
From: Indonesia
Registered: 21 Jul 2011
Posts: 3
Website

Re: tanya cara mendapatkan keringanan / cicilan D3 (Vokasi)

berarti intinya yang 13,5 jt itu ga bisa dicicil?
ayoo dong share >,<

Offline

#25 23 Jul 2011 18:19

sylviafatr
Member
Registered: 22 Jul 2011
Posts: 2

Re: tanya cara mendapatkan keringanan / cicilan D3 (Vokasi)

saya juga ingin tau... sad.gif
ga enak sama orang tua bayar 7jt/semester T_T
btw, saya anak Akuntansi TSI.

Offline

Board footer

Powered by FluxBB