SIMAK-UI

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Indonesia http://penerimaan.ui.ac.id/

You are not logged in.

#76 30 Jan 2012 13:08

adie
Member
From: jakarta
Registered: 29 Oct 2010
Posts: 1,519

Re: Nilai rapor untuk undangan snmptn FKUI

nur indah rahayu

nur indah rahayu wrote:

ass, denger-dengerr tiap sekolah hanya dikasih kesempatan mengirimkan satu orang siswa untuk satu prodi? apakah itu benar ka?[/quote
setahu sy 2 univ. untuk 2 pilihan jurusuan di masing-masing univ.
.
nur indah rahayu

nur indah rahayu wrote:

batas nilai rapor nya berapa ya untuk FK UI?

tidak ada batas nilai untuk semua jurusan.
.

Offline

#77 30 Jan 2012 13:30

adie
Member
From: jakarta
Registered: 29 Oct 2010
Posts: 1,519

Re: Nilai rapor untuk undangan snmptn FKUI

Putri Nuzulil

Putri Nuzulil wrote:

bagaimana tips biar dapat undangan di FK UI? trma kasih admin..

pilihlah jurusan yg Anda minati, namun tetap memperhatikan kemungkinan diterimanya Anda di jurusan tsb. Berstrategilah dlm memilih jurusan, jangan menempatkan jurusan yg banyak peminatnya di urutan kedua. Selebihnya banyak doa saja.
.
nathalia

nathalia wrote:

halo kak, saya siswi SMA swasta berakreditas A di Riau. rata2 semester 3 ,4, 5 saya 91.55 , 91,275, dan 91,65. Dan rata2 nilai yang di UN kan, smt 3 ,4 ,5 yaitu, 90,5 , 91,33 , dan 92, 167. pertanyaan saya, apakah dengan nilai segitu saya memiliki peluang untuk masuk FK UI? apakah jumlah alumni sekolah saya yang kuliah di UI sangat berpengaruh? karena alumni diatas saya kira2 5 orang yang masuk UI dan FK UI cuma 1 orang. selain itu, ada kakak yang setahun diatas saya masuk FKG UI, tapi dia menolak karena dia pengennya FK UI. skrg dia kuliah di ptn lain. apakah itu akan memperkecil peluang saya untuk masuk FK UI?
atas jawaban yang membantu, saya ucapkan terimakasih kak.. (maaaf pertanyaannya banyak  )

peluangnya masih ada dek, nilainya juga lumayan tinggi.
mengenai kakak kelasmu yg tidak jadi ambil FKG UI, tidak usah dipikirkan, hal tersebut tidak terlalu berpengaruh terhadap kelulusan kamu di SNMPTN Undangan.
Semangat!
.
Antika

Antika wrote:

assalamualaikum wr.wb
mau tanya kak apakah hanya sekolah2 tertentu saja yang bisa daftar SNMPTN Undangan di UI? lalu sekolah yang bagaimana yang boleh mengikuti SNMPTN Undangan di UI?

bukan sekolah tertentu, tapi sekolah yg terdaftar dlm database SNMPTN.
coba cek di sini:
http://www.snmptn.ac.id/i_smta_npsn.php … aftar_smta
lihat apa sekolah kamu masuk di daftar tersebut. (pilih provinsi dan kabupaten/kotanya di atasnya)
.
graystar

graystar wrote:

kak mau tanya nih. syarat administrasi buat jalur SNMPTN undangan apa aja ya? (selain rapor dan piagam2)

hanya itu, tidak ada yg lain.
.
ardirahmansyah

ardirahmansyah wrote:

kak, emang nilai UN berpengaruh di SNMPTN undgn? bukannya pendaftaran SNMPTN undangan lebih duluan daripada UN?

baru wacana, belum bisa sipastikan nilai UN jadi patokan.
.
Asih Nurkaromah

Asih Nurkaromah wrote:

assalamualaikum...
kakak mau tanya untuk jalur undangan nilai yg dipertimbangkan hanya nilai pada jurusan yg dipilih saja atau nilai keseluruhan?

diprioritaskan pada nilai yg di-UN-kan. dan juga pada jurusan asal di SMA.
contoh anak IPA yg memilih jurusan IPA pada SNMPTN undangan akan lebih diprioritaskan.
.
yuridunis

yuridunis wrote:

mau tanya dong.. apakah semua sekolah di Indonesia dapet undangan untuk rekomen siswanya buat ikut snmptn undangan? terima kasih banyaak.

sepertinya tidak semua.
lihat daftar sekolah yg terdaftar mengikuti SNMPTN Undangan di link ini:
http://www.snmptn.ac.id/i_smta_npsn.php … aftar_smta
.
ima_17

ima_17 wrote:

Assalamualaikum Wr.Wb
Kak, mau tanya nilai rapor untuk jalur undangan berapa?
untuk jurusan Ilmu komputer dan sistem informasi
Atau semua jurasan kak?
terima kasih

tidak ada batasan nilai yg harus dipenuhi untuk dapat lolos di jurusan apapun di PTN manapun. Syaratnya hanya sesuai dgn ketentuan dari SNMPTN.
lihat persyaratannya di sini:
http://www.snmptn.ac.id/i_page.php?m_id=10
.
Teddy_SMKN_1_IM

Teddy_SMKN_1_IM wrote:

nilai rata-rata 8,5 itu, nilai rata-rata seluruh semester?
bukan per semester?

nilai itu jangan dijadikan patokan, tapi hanya gambaran saja supaya jika mereke (peserta) yg ingin mendaftar SNMPTN Undangan jurusan Kedokteran UI, maka nilainya harus bersaing, dan nilai yg dimaksud bersaing itu di atas 8,5. begitu.

Offline

#78 30 Jan 2012 19:58

nathalia
Member
From: Indonesia
Registered: 23 Jan 2012
Posts: 6

Re: Nilai rapor untuk undangan snmptn FKUI

thanks kak jawabannya. semoga bisa lolos FK UI amin! banyak atau sedikit jumlah alumni sekolah saya yang kuliah di UI, apakah mempengaruhi peluang saya kak? soalnya alumni sekolah saya yang kuliah di UI relatif sedikit

Offline

#79 31 Jan 2012 10:32

adie
Member
From: jakarta
Registered: 29 Oct 2010
Posts: 1,519

Re: Nilai rapor untuk undangan snmptn FKUI

nathalia

nathalia wrote:

banyak atau sedikit jumlah alumni sekolah saya yang kuliah di UI, apakah mempengaruhi peluang saya kak? soalnya alumni sekolah saya yang kuliah di UI relatif sedikit

sebenarnya ada pengaruhnya juga. tapi kalau dalam hal ini sekolah kamu belum banyak yg masuk UI, itu berarti angkatan kamulah yg harus "memenuhi" kelas-kelas di UI. Jadi kenapa tidak kamu dan teman-teman angkatanmu saja yg memulai tradisi "masuk UI"?
berdoa dan berusaha dek.

Offline

#80 31 Jan 2012 20:53

fiqih_medel
Member
From: cilegon,banten
Registered: 31 Jan 2012
Posts: 2

Re: Nilai rapor untuk undangan snmptn FKUI

ass..kakak saya mau masuk FK kira" biaya nya brp ya persemester ?

Offline

#81 31 Jan 2012 21:05

adie
Member
From: jakarta
Registered: 29 Oct 2010
Posts: 1,519

Re: Nilai rapor untuk undangan snmptn FKUI

Offline

#82 03 Feb 2012 01:06

ciii
Member
From: Indonesia
Registered: 03 Feb 2012
Posts: 2

Re: Nilai rapor untuk undangan snmptn FKUI

Aslm. kak, saya mau ngambil fk ui, tapi rata2 3 semester 92. sedangkan teman diatas saya rata2nya 94,5. Apakah ada peluang? tapi saya punya sertifikat.....

Offline

#83 03 Feb 2012 22:07

Ferry Fhrans
Member
From: Indonesia
Registered: 06 Jan 2012
Posts: 24

Re: Nilai rapor untuk undangan snmptn FKUI

@ cii

kamu skolah dimana?
nilai ketuntasan minimum kamu khususnnya pelajaran yang di UN kan berapa?
yang rata2nya 94,5 ada sertifikat ga?

Offline

#84 03 Feb 2012 22:27

Ferry Fhrans
Member
From: Indonesia
Registered: 06 Jan 2012
Posts: 24

Re: Nilai rapor untuk undangan snmptn FKUI

@ adie

bedanya jalur snmptn undangan dengan ppkb paralel apaan?
apakah boleh ikut keduanya?

Offline

#85 03 Feb 2012 22:31

Ferry Fhrans
Member
From: Indonesia
Registered: 06 Jan 2012
Posts: 24

Re: Nilai rapor untuk undangan snmptn FKUI

@ adie

khususnya untuk snmptn undangan, jadinya semester berapa aja yang diminta?

kalo ppkb paralel, semberapa yang diminta nilai pelajaran UN nya?

makasih

Offline

#86 04 Feb 2012 05:38

graystar
Member
From: Indonesia
Registered: 24 Jan 2012
Posts: 2
Website

Re: Nilai rapor untuk undangan snmptn FKUI

kak mau tanya. misalnya kita punya piagam itu yg kita sertakan piagam mulai tahun berapa? semua yang kita punya atau yg sma aja?

thanks.

Offline

#87 04 Feb 2012 09:15

ahmad maimun
Member
From: Indonesia
Registered: 04 Feb 2012
Posts: 1

Re: Nilai rapor untuk undangan snmptn FKUI

kakak  mw tany. sekolah saya itu jumlah alumni di Ui berkisar 5 orang n nda ada yng masuk FK. yang saya mw tanyakan berapa ya kira2 jumlah kuota maksimum dari sma saya yang bisa masuk UI

lalu mhon dijelaskan maksud dari kuota skolah itu dengan lebih rinci kak?

Offline

#88 04 Feb 2012 12:25

adie
Member
From: jakarta
Registered: 29 Oct 2010
Posts: 1,519

Re: Nilai rapor untuk undangan snmptn FKUI

ciii

ciii wrote:

Aslm. kak, saya mau ngambil fk ui, tapi rata2 3 semester 92. sedangkan teman diatas saya rata2nya 94,5. Apakah ada peluang? tapi saya punya sertifikat.....

peluangnya masih tetap ada dek, kumpulkan saja semua faktor pendukung untuk dapat lolos (berkas-berkas).
Ferry Fhrans

Ferry Fhrans wrote:

bedanya jalur snmptn undangan dengan ppkb paralel apaan?
apakah boleh ikut keduanya?

SNMPTN Undangan hanya bagi mereka yang hendak masuk ke jenjang S1 reguler di seluruh PTN di Indonesia, sedangkan ppkb paralel hanya diperuntukkan bagi mereka yang hendak masuk UI di jenjang S1 paralel. ppkb paralel yang menyelenggarakan UI, sedangkan SNMPTN Undangan yang menyelenggarakan Pemerintah atau panitia SNMPTN di bawah komando Kemendikbud.

Ferry Fhrans wrote:

khususnya untuk snmptn undangan, jadinya semester berapa aja yang diminta?

ini saya kutip dari laman resmi SNMPTN:
b.  Memiliki prestasi akademik tinggi dan konsisten berdasarkan pemeringkatan oleh Kepala

         Sekolah, yaitu: siswa yang masuk dalam peringkat terbaik di sekolah yang sama  (bukan

         siswa   pindahan)  pada  semester   3,   4,  dan   5  dengan  ketentuan  berdasarkan  akreditasi

         (akreditasi sekolah untuk SMA dan MA atau akreditasi jurusan/bidang  keterampilan untuk

         SMK dan MAK), dengan rincian sebagai berikut:

          1)  Akreditasi A: 50% terbaik dan konsisten di semester 3, 4,dan 5

          2)  Akreditasi B : 30% terbaik dan konsisten di semester 3, 4,dan 5

          3)  Akreditasi C : 15% terbaik dan konsisten di semester 3, 4,dan 5

          4)  Lainnya:    5% terbaik dan konsisten di semester 3, 4,dan 5

         Pemeringkatan dilakukan sesuai dengan jurusan IPA, IPS, atau Bahasa berdasarkan nilai

         mata pelajaran yang diujikan dalam UN tahun 2012.  Persentase terbaik tersebut di atas

         dihitung berdasarkan jumlah siswa kelas XII di masing-masing sekolah

Ferry Fhrans wrote:

kalo ppkb paralel, semberapa yang diminta nilai pelajaran UN nya?

persyaratannya tunggu periode pendaftaran ppkb paralel ya, soalnya jalur ini masih baru, jadi persyartannya saya kurang tahu.
.
graystar

graystar wrote:

kak mau tanya. misalnya kita punya piagam itu yg kita sertakan piagam mulai tahun berapa? semua yang kita punya atau yg sma aja?

hanya saat di SMA
.
ahmad maimun

ahmad maimun wrote:

kakak mw tany. sekolah saya itu jumlah alumni di Ui berkisar 5 orang n nda ada yng masuk FK. yang saya mw tanyakan berapa ya kira2 jumlah kuota maksimum dari sma saya yang bisa masuk UI

lalu mhon dijelaskan maksud dari kuota skolah itu dengan lebih rinci kak?

1)  Akreditasi A: 50% terbaik dan konsisten di semester 3, 4,dan 5

          2)  Akreditasi B : 30% terbaik dan konsisten di semester 3, 4,dan 5

          3)  Akreditasi C : 15% terbaik dan konsisten di semester 3, 4,dan 5

          4)  Lainnya:    5% terbaik dan konsisten di semester 3, 4,dan 5

         Pemeringkatan dilakukan sesuai dengan jurusan IPA, IPS, atau Bahasa berdasarkan nilai

         mata pelajaran yang diujikan dalam UN tahun 2012.  Persentase terbaik tersebut di atas

         dihitung berdasarkan jumlah siswa kelas XII di masing-masing sekolah

Offline

#89 04 Feb 2012 21:23

ellaska
Member
Registered: 04 Feb 2012
Posts: 3

Re: Nilai rapor untuk undangan snmptn FKUI

Kak, aku mau nanya nih ttg snmptn undangan, itu kan dilihat juga dari akreditas sekolah, kestabilan nilai and prestasi selama kita sekolah, juga dilihat dari alumni sekolah yang ada di UI juga..

jadi gini, sekolah aku alhamdulillah akreditasnya A. tapi alumni sekolah aku di UI baru sekitaran 5 orang tapi belum ada alumni dari sekolahku yang di FKUI.

aku mau ambil FKUI..
Dan yang pengen aku tanyain, academic record-nya alumni dari sekolah juga menjadi nilai pertimbangan kan? nah itu alumni yg ada di prodi yang sama atau alumni sekolah secara keseluruhan?

Offline

#90 05 Feb 2012 11:44

adie
Member
From: jakarta
Registered: 29 Oct 2010
Posts: 1,519

Re: Nilai rapor untuk undangan snmptn FKUI

ellaska

ellaska wrote:

Kak, aku mau nanya nih ttg snmptn undangan, itu kan dilihat juga dari akreditas sekolah, kestabilan nilai and prestasi selama kita sekolah, juga dilihat dari alumni sekolah yang ada di UI juga..

ya,

ellaska wrote:

jadi gini, sekolah aku alhamdulillah akreditasnya A. tapi alumni sekolah aku di UI baru sekitaran 5 orang tapi belum ada alumni dari sekolahku yang di FKUI.

tidak masalah.

ellaska wrote:

aku mau ambil FKUI..
Dan yang pengen aku tanyain, academic record-nya alumni dari sekolah juga menjadi nilai pertimbangan kan?

ya,

ellaska wrote:

nah itu alumni yg ada di prodi yang sama atau alumni sekolah secara keseluruhan?

alumni di semua jurusan di UI ya, bukan per jurusan yang dipilih.

Offline

#91 05 Feb 2012 18:42

Ferry Fhrans
Member
From: Indonesia
Registered: 06 Jan 2012
Posts: 24

Re: Nilai rapor untuk undangan snmptn FKUI

@adiee

kak klu kita mau masuk FKUI lewat jalur snmptn undangan, nilai yang diinput dari smstr 3 sampai 5 atau 1,2,3,4,5 ?
tolong di jawab ya kak, makasih

Offline

#92 05 Feb 2012 22:10

adie
Member
From: jakarta
Registered: 29 Oct 2010
Posts: 1,519

Re: Nilai rapor untuk undangan snmptn FKUI

Ferry Fhrans

Ferry Fhrans wrote:

kak klu kita mau masuk FKUI lewat jalur snmptn undangan, nilai yang diinput dari smstr 3 sampai 5 atau 1,2,3,4,5 ?
tolong di jawab ya kak, makasih

dari semester 3-5, sesuai persyaratan.

Offline

#93 06 Feb 2012 21:36

risky137
Member
From: Indonesia
Registered: 06 Feb 2012
Posts: 2

Re: Nilai rapor untuk undangan snmptn FKUI

numpang nanya kak nilai biologi ku dari smster 3-5 yaitu 89 84 89 kak.. ada peluang gak buat aku biar bisa masuk fkg ui kak???grin.gif

Offline

#94 06 Feb 2012 21:50

Ahsyaf
Member
From: Indonesia
Registered: 28 Jan 2012
Posts: 1

Re: Nilai rapor untuk undangan snmptn FKUI

aslmlikum ..
kak, mu tanya .. kalo fasilkom ui kira2 pminat undangan nya banyak banget ga buat tahun ini ? perkiraan aja ka .. hehe
makasih ..

Offline

#95 07 Feb 2012 18:18

adie
Member
From: jakarta
Registered: 29 Oct 2010
Posts: 1,519

Re: Nilai rapor untuk undangan snmptn FKUI

Ahsyaf

Ahsyaf wrote:

kak, mu tanya .. kalo fasilkom ui kira2 pminat undangan nya banyak banget ga buat tahun ini ? perkiraan aja ka .. hehe
makasih ..

untuk peminatnya kamu bisa lihat di daftar atau tabel di sini (peminat di jalur snmptn undangan tahun 2011):
http://www.snmptn.ac.id/i_prodi_undanga … d=daftar_p rodi
(peminat di jalur snmptn tulis tahun 2011):
http://www.snmptn.ac.id/i_prodi_utul.ph … ftar_prodi
.

Offline

#96 07 Feb 2012 19:03

John
Member
From: Indonesia
Registered: 07 Feb 2012
Posts: 2

Re: Nilai rapor untuk undangan snmptn FKUI

Kak saya mau nanya sebenarnya UI it tdk pernah mengeluarkan/mempublikasikan passing grade ya ka?
Kak thu mengenai FKM & FARMASI gak?it klau undngan kmren rata" terendah ny berp kak,tanyain ya?
Susah gak kak msuk FKM & FARMASI?KAK undngan yg kemren ad brp orng yg minat kak thu tdk?grin.gif

Offline

#97 07 Feb 2012 19:56

febrykinz
Member
From: Bogor
Registered: 07 Feb 2012
Posts: 11

Re: Nilai rapor untuk undangan snmptn FKUI

kak mw tnya tentang teknik kimia..
saya wktu itu tnya ke guru BK,, kata dia rata2 nilai raport untuk masuk ke teknik kimia ui 9,3..
it benar kak.?
dan saya mw tnya,, teknik kimia peluang ya ckup besar atau gmn.?
thx..
di tunggu balasannya grin.gif

Offline

#98 23 Feb 2012 21:03

zikri
Member
From: Indonesia
Registered: 23 Feb 2012
Posts: 2

Re: Nilai rapor untuk undangan snmptn FKUI

ass. sya mau nanya.. dari sekolah saya ada 3 orang milih fk ui.. akreditasi A rsbi/unggulan. mungkin ga keterima ketiganya.. kalo nilai rapotnya relatif sama..

Offline

#99 23 Feb 2012 21:13

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: Nilai rapor untuk undangan snmptn FKUI

rainacl
Iya boleh mendaftar keduanya.

Jika mendaftar di Talent Scouting dan SNMPTN Undangan sekaligus maka mekanismenya adalah akan lebih didahulukan SNMPTN Undangan-nya terlebih dahulu, kemudian jika tidak lulus SNMPTN Undangan, berkasnya akan diteruskan ke Talent Scouting.

Offline

#100 23 Feb 2012 21:14

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: Nilai rapor untuk undangan snmptn FKUI

zikri
Itu tidak bisa diprediksikan karena tergantung dari pesaing-pesain kamu. Berdoa saja mendapatkan hasil terbaik.

Offline

Board footer

Powered by FluxBB