SIMAK-UI

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Indonesia http://penerimaan.ui.ac.id/

You are not logged in.

#76 21 Feb 2012 19:01

Remonu
Member
From: Lampung
Registered: 31 Jan 2012
Posts: 23
Website

Re: jalur undangan 2012/2013

riario

kalo kata aku sih jelas banyak, setau aku sih Sastra Ingris dan Akuntansi UI masuk 10 nominasi jurusan dengan keketatan tertinggi tahun ini.

Offline

#77 21 Feb 2012 20:23

hardyantray
Member
From: Indonesia
Registered: 19 Feb 2012
Posts: 17
Website

Re: jalur undangan 2012/2013

Apa benar kak setelah lulus seleksi snmptn undangan ada tes lagi??

Offline

#78 22 Feb 2012 12:22

dhenia
Member
From: Indonesia
Registered: 22 Feb 2012
Posts: 3
Website

Re: jalur undangan 2012/2013

mohon maaf, saya siswi sman 3 kupang yang mengikuti jalur undangan 2012/2013,
yang mau saya tanyakan apakah ada kemungkinan bagi saya untuk di terima UI mengingat saya berasal dari daerah Timur, tentu saya tahu bahwa standar dan tingkat pendidikan di daerah barat jauh lebih tinggi dan susah daripada di daerah timur
terima kasih atas perhatiaanya grin.gif

Offline

#79 23 Feb 2012 18:29

alleman81
Member
Registered: 10 May 2010
Posts: 67

Re: jalur undangan 2012/2013

zines99
Kalau kamu memang dapat kesempatan mengikuti jalur SNMPTN Undangan, dicoba saja dulu. Tidak ada yang tidak mungkin....

Kalau di SNMPTN Tulis atau SIMAK, meskipun kamu dari IPS dan memilih prodi IPA, selama nilai tes mu mengungguli pesaing-pesaing yang lain dan masuk kedalam batas kuota prodi tersebut, kamu pasti diterima.

Namun, untuk jalur SNMPTN Undangan dan PPKB, saya rasa tidak mungkin kamu dapat memilih prodi IPA jika kamu berasal dari IPS, karena salah satu kriteria penilaian kelulusan berasal dari nilai raport. Kamu tidak memiliki nilai fisika, kimia, dan biologi di semester 3 - 5.

Offline

#80 23 Feb 2012 18:36

alleman81
Member
Registered: 10 May 2010
Posts: 67

Re: jalur undangan 2012/2013

hardyantray
Jika kamu sudah lolos seleksi, maka kamu sudah dinyatakan diterima sebagai Maba UI. Tidak ada tes lagi setelah itu.

Offline

#81 23 Feb 2012 18:40

alleman81
Member
Registered: 10 May 2010
Posts: 67

Re: jalur undangan 2012/2013

dhenia
Baik dari barat maupun timur, semuanya tidak ada yang dibedakan. Selama memang kamu dan sekolahmu memiliki prestasi yang baik, maka kesempatannya sama besar dengan sekolah-sekolah lainnya se-Indonesia.

Semangat yaa....

Offline

#82 23 Feb 2012 21:28

ecisimplegirl
Member
Registered: 23 Feb 2012
Posts: 1

Re: jalur undangan 2012/2013

Kak, kalo misalnya pilihan pertama dan kedua kita gak mirip gimana? Misalnya plihan prtama kta bidang kesehatan, trus plihan kta yang lainnya bidang IT, itu gimana ya, kak?

Offline

#83 24 Feb 2012 09:04

dhenia
Member
From: Indonesia
Registered: 22 Feb 2012
Posts: 3
Website

Re: jalur undangan 2012/2013

alleman81
makasih kakak ^^
amin ya Allah impian saya ke UI..

Offline

#84 24 Feb 2012 09:51

alleman81
Member
Registered: 10 May 2010
Posts: 67

Re: jalur undangan 2012/2013

ecisimplegirl
Tidak masalah. Sah-sah saja....

Bahkan kalau kamu mau alih jalur juga bisa, sebagai contoh kamu memilih kedokteran dan akuntansi, itu juga bisa-bisa saja. Tapi kamu harus ambil IPC (Gabungan IPA dan IPS), karena kedokteran merupakan rumpun IPA dan akuntansi merupakan rumpun IPS.wink.gif

Offline

#85 26 Feb 2012 10:53

Ricky Al
Member
From: Bandung
Registered: 26 Feb 2012
Posts: 2

Re: jalur undangan 2012/2013

Asslm'laikum ....
kak , kalau sastra arab kan masukmya ke kelompok IPS sedangkan saya dai IPA kira-kira bisa gak kak ?sad.gif

Offline

#86 26 Feb 2012 15:30

Nidya Nasrun
Member
From: Indonesia
Registered: 25 Feb 2012
Posts: 6

Re: jalur undangan 2012/2013

apakah cuma UI saja yang membolehkan lintas jurusan pada SNMPTN Undangan kak???

Offline

#87 26 Feb 2012 15:36

Nidya Nasrun
Member
From: Indonesia
Registered: 25 Feb 2012
Posts: 6

Re: jalur undangan 2012/2013

Ricky Al
waalaikumsala,m
boleh.. UI membolehkan lintas jurusan IPA ke IPS kok...

Offline

#88 26 Feb 2012 20:30

rizkawidia
Member
From: Indonesia
Registered: 26 Feb 2012
Posts: 1

Re: jalur undangan 2012/2013

kak gimana sih caranya ikut ppkb s1 paralel ui?

Offline

#89 26 Feb 2012 22:49

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: jalur undangan 2012/2013

rizkawidia
Pendaftaran PPKB S1 Paralel diperuntukan HANYA untuk sekolah YANG DIUNDANG oleh UI. Sekolah yang tidak memperoleh undangan dari UI tidak bisa mengajukan siswanya. Dan PPKB S1 Paralel ini juag tidak bisa mendaftar secara perorangan/individu secara langsung ke UI, melainkan melalui perantara kepala sekolah dalam mendaftar siswanya.

---

Sekolah yang memperoleh undangan akan mendapat surat dari UI dan kepala sekolah mengisi identitas siswa yang diundang di halaman :
http://penerimaan.ui.ac.id/en/ppkb

Lihat sekolah yang diundang oleh UI untuk PPKB S1 Paralel : http://penerimaan.ui.ac.id/id/ppkb/school/login?p=181

Offline

#90 26 Feb 2012 23:05

hardyantray
Member
From: Indonesia
Registered: 19 Feb 2012
Posts: 17
Website

Re: jalur undangan 2012/2013

@dudulalalala
mau nanya kak,kalo siswa yang udah mengajukan ppkb paralel,apa langsung diterima y kak.
dan bagaimana mekanisme nya.mohon responnya y kak.grin.gif

Offline

#91 26 Feb 2012 23:11

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: jalur undangan 2012/2013

hardyantray
Siswa yang sudah mendaftar PPKB tidak langsung diterima, tetapi nanti akan diseleksi lagi dari seluruh peserta yang mendaftar di PPKB berdasarkan standar yang ditetapkan UI. Tentunya yang diterima di PPKB ini adalah siswa yang diprediksikan nanti mampu mengikuti seluruh kegiatan perkuliahan yang ada di UI dengan baik dan dapat lulus tepat waktu dengan nilai yang sangat memuaskan.

Offline

#92 26 Feb 2012 23:32

hardyantray
Member
From: Indonesia
Registered: 19 Feb 2012
Posts: 17
Website

Re: jalur undangan 2012/2013

@dudulalalala
apa faktor diterima ppkb sama seperti snmptn undangan ?

Offline

#93 28 Feb 2012 18:35

elsaaa
Member
From: Indonesia
Registered: 28 Feb 2012
Posts: 1

Re: jalur undangan 2012/2013

Kak, mau nanya dong. kalau mengubah data siswa jalur undangan misalnya salah dalam data rekomendasinya (penghasilan orang tua), bisa diubah gak? terus yang ngubah siswa yang besangkutan atau pihak sekolah?
terima kasih sebelumnya grin.gif

Offline

#94 29 Feb 2012 15:44

pangestu
Member
From: Indonesia
Registered: 05 Feb 2012
Posts: 8

Re: jalur undangan 2012/2013

assalamualaikum,
mau tanya kak, apakah siswa yang ikut pkkb/talent scouting itu juga boleh ikut snmptn undangan ke universitas lain?
Atau cuma boleh ikut ppkb/talent scouting saja kak?
saya juga denger, kalo misalnya saya ikut snmptn undangan dan pkkb sekaligus itu bagaimana?
apakah otomatis saya akan di blacklist dan tidak diterima keduanya ? atau salah satunya diterima? atau apakah ada kemungkinan dua - duanya diterima, tetapi harus memprioritaskan pilihan UI?
Mohon penjelasannya kak, terima kasih

Offline

#95 13 Mar 2012 21:24

desca
Member
From: Indonesia
Registered: 15 Sep 2011
Posts: 42
Website

Re: jalur undangan 2012/2013

dudulalalala
kak, sekolah aku kan diundang dengan UI buat mengirimkan siswanya ke jalur PPKB UI.
sekolah aku hanya membolehkan siswa yang ikt jalur PPKB adalah siswa yang gak masuk jalur undangan. Alhamdulilah aku termasuk 1 dari sekian orang yang dpt jalur undangan.
NAH.... Dalam hal penerimaannya, kira" lebih berkesempatan yang ikut jalur PPKB atau jalur undangan untuk jadi mahasiswa baru UI ?
terima kasih grin.gif

Offline

#96 26 Mar 2012 11:47

afandi
Member
From: semarang
Registered: 26 Mar 2012
Posts: 3

Re: jalur undangan 2012/2013

saya mau tanya,,,apakah di buka pendafatarn S2 IKM biostatistik melalui jalur beasiswa BU dikti?

Offline

#97 07 Apr 2012 18:54

adie
Member
From: jakarta
Registered: 29 Oct 2010
Posts: 1,519

Re: jalur undangan 2012/2013

@hardyanti
sistem yg diterapkan utk menentukan diterima/ tidaknya peserta PPKB kurang lebih sama seperti SNMPTN Undangan.
.
@pangestu
boleh kok daftar seleksi masuk PTN/ PTS lain meski udh atau mau daftar PPKB/ Talent Scouting.
Ya, tetep ada kemungkinan diterima di keduanya.
Tidak akan dimasukkan daftar hitam (blacklist).
.
@desca
tergantung pesaing kamu. Nilai kamu harus lbh tinggi dari pesaing2mu.
Misal,
kamu pilih Prodi  Akuntansi Paralel. Kuota Akuntansi Paralel = 40 orang.
Jumlah pendaftar Akuntansi Paralel lewat PPKB = 500 orang.
Maka, untuk bisa diterima di jurusan Akuntansi Paralel, nilai kamu harus PALING TIDAK berada pada ranking 40 dari 500 pendaftar Akuntansi Paralel tsb.
Jadi, intinya semua tergantung nilai kamu dan nilai pesaing2mu.

Offline

Board footer

Powered by FluxBB