SIMAK-UI

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Indonesia http://penerimaan.ui.ac.id/

You are not logged in.

#51 21 Feb 2012 00:37

Fikriabdaziz
Member
From: Indonesia
Registered: 21 Feb 2012
Posts: 1

Re: nilai rata rata SNMPTN undangan

kak kalo management UI udah punya link kerja kemana aja?

Offline

#52 22 Feb 2012 14:39

jaketkuning
Member
Registered: 22 Feb 2012
Posts: 3

Re: nilai rata rata SNMPTN undangan

Kak, nilai Rata-rata yg di UN kan saya smt 3-5 hanya 78 TETAPI nilai saya per mapel konsisten/nilai naik terus Semuanya dan tidak ada yg turun.
nilai rata-rata smt 3-5 jg naik terus  73,1 76,1 84,5

selain itu KKM sekolah saya juga terbilang minim, jadi selisih nilai saya dengan KKM bisa dibilang jauh (nilai tidak terangkat KKM)


Saya berasal dari sekolah akreditasi A

analisa kestabilan oleh sistem menunjukkan ranking saya naik terus

disekolah saya hanya saya saja yang memilih Ilmu Komputer UI

saya mengikuti BM

dan saya melampirkan sertifikat peseta lomba Kimia tingkat Kota dan tingkat Nasional

alumni sekolah saya jg sudah lumayan banyak yg di UI baik melalui undangan dan utul



saya masih kurang yakin dengan nilai rata2 total 7,8
gimana kak peluang saya masuk Ilmu Komputer UI ?
bagaimana potensi persaingan saya? apakah saya bisa kalah dengan pesaing saya yg nilainya tinggi.

terimakasih sebelumnya kk..

Offline

#53 22 Feb 2012 22:20

oki_em
Member
From: madiun
Registered: 22 Feb 2012
Posts: 2

Re: nilai rata rata SNMPTN undangan

kak mw tnya ni, peminat jur. teknik sipil banyak ngg ya d UI O,o???

# lg galau ni sad.gif
tolong d reply yak ,, tq b4 wink.gif

Offline

#54 24 Feb 2012 11:11

alleman81
Member
Registered: 10 May 2010
Posts: 67

Re: nilai rata rata SNMPTN undangan

refusesz
UI tidak pernah mempublikasikan nilai minimal untuk tiap jurusan agar seorang peserta ujian dapat lulus seleksi..

Menurut saya, nilai kuota minimal tiap tahun juga berbeda-beda, tergantung pada nilai dan prestasi para pesaingmu. Sebagai contoh, pada tahun 2011 di jurusan A, dari 4000 orang yang mendaftar, disediakan 40 kuota bangku. Jika peringkat ke-40 memiliki nilai 90, itu secara otomatis menjadi nilai minimal pada tahun itu. Tapi bisa saja kan di tahun 2012, peringkat ke-40nya hanya memiliki nilai 80.. Berarti otomatis pula nilai itulah yang menjadi standar nilai minimal di 2012. (Ini contoh ya) wink.gif

Offline

#55 24 Feb 2012 11:18

alleman81
Member
Registered: 10 May 2010
Posts: 67

Re: nilai rata rata SNMPTN undangan

Fikriabdaziz
Kalo sudah di dunia kerja, hampir lebih dari 60% yang dibutuhkan adalah kemampuan kalian dalam hal membangun kerjasama tim, kreatifitas kalian, serta attitude kalian dalam organisasi. Sekalipun kamu berijazah cumlaude dari management UI, kalo tidak memiliki kemampuan tersebut ya tetap saja susah.

Kalo masalah peluang kerja, setau saya nantinya management UI juga memiliki konsentrasi mata kuliah, seperti SDM, Finance, Marketing, dsb. Tergantung kamu akan memilih yang mana. Tapi sekali lagi, kesuksesan kamu nantinya di dunia kerja tidak hanya ditentukan hanya dari prestasi akademik saja.wink.gif

Offline

#56 24 Feb 2012 11:21

alleman81
Member
Registered: 10 May 2010
Posts: 67

Re: nilai rata rata SNMPTN undangan

oki_em
Saya mahasiswa FISIP UI dan kurang memiliki informasi banyak mengenai FT UI, tapi coba membantu menjawab.

Setau saya, Teknik Sipil merupakan salah satu jurusan favorit di hampir setiap universitas, termasuk di UI, ITB, UGM, ITS, UNDIP, dsb. Jadi, otomatis peminatnya juga banyak dan dibutuhkan grade yang tinggi pula untuk dapat lolos seleksi pada jurusan tersebut.wink.gif

Offline

#57 24 Feb 2012 15:13

adiel
Member
Registered: 24 Feb 2012
Posts: 1

Re: nilai rata rata SNMPTN undangan

oh ia kak,,gmana klo aku gk puny sertifikat apapun tpi sya pngend skali kuliah d UI ,,g mna ya kak ????

Offline

#58 24 Feb 2012 16:19

refusesz
Member
From: Cileungsi
Registered: 20 Feb 2012
Posts: 5

Re: nilai rata rata SNMPTN undangan

Thanks kak atas jawaban'a. Jadi, penyeleksian murni brdasarkan nilai rapor 3,4,5 di UI kak? Atau ada yg menjadi pertimbangan lain?

Offline

#59 24 Feb 2012 17:52

alleman81
Member
Registered: 10 May 2010
Posts: 67

Re: nilai rata rata SNMPTN undangan

adiel
Untuk sertifikat itu hanya tentatif kok. Kalau punya, itu bisa menjadi nilai plus kamu, tapi kalau tidak punya ya tidak apa apa. Itu hanya persyaratan yang tentatif.

Yang penting, kamu memang direkomendasikan oleh sekolahmu untuk dapat mengikuti undangan.

Semangat ya wink.gif

Offline

#60 24 Feb 2012 17:56

alleman81
Member
Registered: 10 May 2010
Posts: 67

Re: nilai rata rata SNMPTN undangan

refusesz

Tidak.

Rapot hanya merupakan salah satu parameter penentu kelulusan kamu di undangan. Selain itu UI juga memiliki pertimbangan lain, seperti prestasi alumni SMA kamu di UI, Prestasi yang pernah kamu raih baik akademik maupun non akademik, prestasi SMA kamu, dan prestasi-prestasi lainnya. Parameter parameter inilah yang nantinya juga akan menentukan kelulusan kamu di jalur undangan tersebut. wink.gif

Offline

#61 24 Feb 2012 19:13

oki_em
Member
From: madiun
Registered: 22 Feb 2012
Posts: 2

Re: nilai rata rata SNMPTN undangan

alleman81
waaa lha kaloo jur architec'nya gimana k??? apakah sma juga susahnya yak ??? sealed.gif confused.gif shame.gif worried.gif suicide.gif

Offline

#62 24 Feb 2012 22:21

refusesz
Member
From: Cileungsi
Registered: 20 Feb 2012
Posts: 5

Re: nilai rata rata SNMPTN undangan

Lalu bagaimana dgn kasus pemenang olimpiade nasional yg menyertakan sertifikat'a namun pd akhirnya tdk lolos seleksi? Apakah sertifikat hanya bersifat opsional? Benar tdk kalau sertifikat akan menjadi pertimbangan ketika nilai siswa sama saja? Atau itu salah satu poin dalam penilaian kak? Terima kasih grin.gif

Offline

#63 25 Feb 2012 08:03

alleman81
Member
Registered: 10 May 2010
Posts: 67

Re: nilai rata rata SNMPTN undangan

refusesz

Kalau kamu bilang sertifikat itu opsional, jawabannya benar. Ga semua peserta undangan maupun ppkb memiliki sertifikat kan. Persyaratan untuk seorang siswa agar dapat mengikuti undangan bukan "harus memiliki sertifikat" kan.. Itu hanya tentatif.

Tapi tetap, kalau kamu memiliki sertifikat, itu pastinya akan menjadi nilai plus kamu untuk dapat diterima. Namun yang perlu diingat, masih banyak parameter lain yang digunakan oleh PTN untuk menentukan kelulusan peserta undangan, seperti prestasi raport, prestasi alumni SMA kamu yang berkuliah di UI, prestasi SMA kamu, dan prestasi-prestasi lainnya. wink.gif

Offline

#64 25 Feb 2012 16:56

refusesz
Member
From: Cileungsi
Registered: 20 Feb 2012
Posts: 5

Re: nilai rata rata SNMPTN undangan

Oh, begitu kak. Untuk PPKB sendiri persyaratan utama nilai rapor 1-5, tetapi itu nilai keseluruhan atau mapel UN saja kak di tiap semester? Adakah persyaratan lain?

Offline

#65 26 Feb 2012 06:19

Aii aini
Member
From: Indonesia
Registered: 06 Feb 2012
Posts: 31

Re: nilai rata rata SNMPTN undangan

kak aku mau tanya.
rata rata nilai raportku dari semester 3-5 itu 81, 85,5 sama 88,5. peluang aku masuk UI di jurusan komunikasi sama sastra arab lewat jalur undangan gimana kak??
makasih grin.gif

Offline

#66 26 Feb 2012 08:23

mryanrifaldi
Member
From: Indonesia
Registered: 26 Feb 2012
Posts: 2
Website

Re: nilai rata rata SNMPTN undangan

ka, saya mau tanya nih, d skolah saya ga ada yg masuk UI jurusan yang saya inginkan, ada ga kemungkinan untuk keterima ? jurusan yg saya inginkan itu jurusan ilmu komputer dan teknik elektro. nilai rata-rata smester 3-5 saya 86 87 87 . mohon sarannya. saya udah daftarmelalui jalur undangan..

Offline

#67 26 Feb 2012 10:05

Runii
Member
From: Indonesia
Registered: 26 Feb 2012
Posts: 1

Re: nilai rata rata SNMPTN undangan

Kak,, saya anak IPA.. tapi saya pengen ambil Psikologi UI buat jalur undangan.. bisa ga tuh?
Klo bisa,,sistem penilaiannya gimana?
Makasih.. ^^

Offline

#68 29 Feb 2012 16:30

uthee
Member
From: Indonesia
Registered: 29 Feb 2012
Posts: 1

Re: nilai rata rata SNMPTN undangan

rata2 nilai raport jurusan ipa  untuk masuk hubungan internasional brp yah???

Offline

#69 29 Feb 2012 17:56

HootOwls_Indonesia
Member
From: Indonesia
Registered: 08 Jun 2011
Posts: 74

Re: nilai rata rata SNMPTN undangan

dudulalalala wrote:

- Siswa memiliki motivasi dan semangat tinggi untuk maju

maksudnya ini apa kak?

Offline

#70 29 Feb 2012 22:36

gegeb
Member
From: Indonesia
Registered: 29 Feb 2012
Posts: 1

Re: nilai rata rata SNMPTN undangan

kakak yg baik . Aku dari SMA berakreditas A, jurusan ipa, nilai rata*rapor 87.63. Aku mau lintas jurusan ke ips ngambil akuntansi n manajemen ui. Tahun lalu ada kk kelas yg lintas jurusan n dterima d akuntsi ui. Kira* peluangku dterima gmana ya kak? Jwban kk akan sgat mbantu . Thx wink

Offline

#71 03 Mar 2012 11:03

ekha
Member
From: Indonesia
Registered: 03 Mar 2012
Posts: 4

Re: nilai rata rata SNMPTN undangan

kak, nlai rata2 aku smester 4 : 89. trus smester 5: 93.,, akuu ambil fk ui,, tapi sbelumnya blum ada kakak klas yang ambil fk ui, gmana pluang ku y kak?

Offline

#72 07 Mar 2012 00:18

patty
Member
From: Indonesia
Registered: 07 Mar 2012
Posts: 1

Re: nilai rata rata SNMPTN undangan

kak, disitu ditulis kalau menurun masih dibelakang koma masih dianggap konsisten. kalau di rapot saya 90 lalu semester berikutnya 80 apakah itu masih konsisten?

Offline

#73 07 Mar 2012 20:39

raisa_ahmad
Member
From: Indonesia
Registered: 07 Mar 2012
Posts: 2

Re: nilai rata rata SNMPTN undangan

kalo pilihannya HI , kriteria nilainya dari pelajaran apa ya kak ??

Offline

#74 16 Mar 2012 18:35

kerian22
Member
From: Indonesia
Registered: 12 Jan 2012
Posts: 11

Re: nilai rata rata SNMPTN undangan

Kak untuk fakultas hukum sendiri gimana? Lebih sulit dari masuk ilmu komunikasi tidak kak rata2 konsistennya? Makasih big_smile

Offline

#75 18 Mar 2012 18:53

thiara_17
Member
From: Bengkulu
Registered: 18 Mar 2012
Posts: 1
Website

Re: nilai rata rata SNMPTN undangan

kak, apakah dari suatu jurusan di UI dapat menerima lebih dari 1 orang dari sekolah yang sama?
contohnya di sekolah saya ada 2 orang yang berminat masuk jurusan HI, bisa gak dua duanya diterima? atau ada batas khusus untuk jumlah mahasiswa yg diterima dari sebuah sekolah?
terima kasih up2.gif

Offline

Board footer

Powered by FluxBB