SIMAK-UI

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Indonesia http://penerimaan.ui.ac.id/

You are not logged in.

#101 15 Jun 2012 12:41

bintangkarlien
Member
Registered: 15 Jun 2012
Posts: 1

Re: [Baca ini Dulu Sebelum Bikin Thread Baru] Jadwal Penerimaan Program Ekstensi

maaf mau tanya kalo untuk ekstensi bisa ambil kelas internasional gak ya? kalo ada yang ngerti tolong jawab yaaa makasih banyak informasinya big_smile

Offline

#102 15 Jun 2012 15:59

satrio
Member
Registered: 14 Jun 2012
Posts: 2

Re: [Baca ini Dulu Sebelum Bikin Thread Baru] Jadwal Penerimaan Program Ekstensi

biaya pendaftaran untuk S1 parale fakultas tehnik mesin industri brp ya?

Offline

#103 15 Jun 2012 18:28

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: [Baca ini Dulu Sebelum Bikin Thread Baru] Jadwal Penerimaan Program Ekstensi

satrio wrote:

biaya pendaftaran untuk S1 parale fakultas tehnik mesin industri brp ya?

Biaya pendaftaran SIMAK S1 Paralel untuk D3 sebesar Rp 400.000,00 (mengacu biaya pendaftaran tahun 2011).

bintangkarlien wrote:

maaf mau tanya kalo untuk ekstensi bisa ambil kelas internasional gak ya? kalo ada yang ngerti tolong jawab yaaa makasih banyak informasinya big_smile

Maksudnya gimana?
Kalau pertanyaannya : Apakah ada program ekstensi kelas internasional? Jawabannya: Tidak ada.
Kalau pertanyaannya : Apakah bisa lulusan D3 mengambil S1 Kelas Internasional. Jawabannya: Bisa. Mendaftar dengan mempergunakan ijazah SMA-mu.

Last edited by dudulalalala (15 Jun 2012 18:29)

Offline

#104 16 Jun 2012 11:20

lindaaa
Member
From: Indonesia
Registered: 17 Jan 2012
Posts: 2

Re: [Baca ini Dulu Sebelum Bikin Thread Baru] Jadwal Penerimaan Program Ekstensi

Assalamualaikum.wr.wb
Mau nanya :
1. Berkas pendaftaran yang di upload itu apa aja ya min?
2. Saya baca syarat pendaftarannya harus upload ijasah ya? klo saya baru dapat ijazah bulan agustus bagaimana?

Offline

#105 16 Jun 2012 13:07

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: [Baca ini Dulu Sebelum Bikin Thread Baru] Jadwal Penerimaan Program Ekstensi

lindaaa wrote:

Assalamualaikum.wr.wb
Mau nanya :
1. Berkas pendaftaran yang di upload itu apa aja ya min?
2. Saya baca syarat pendaftarannya harus upload ijasah ya? klo saya baru dapat ijazah bulan agustus bagaimana?

Wa'alaikum salam,
1. Ijazah/transkrip nilai, slip nilai TPA OTO BAPANENAS (kalau ada), slip nilai TOEFL (kalau ada), surat keterangan akreditasi program studi (diunggah hanya apabila program studi tersebut mensyaratkan D3 yang terakreditasi). Lebih jelasnya nanti akan dilihat waktu pendaftaran dibuka.
2. Pergunakan SKL (Surat Keterangan Lulus).

Last edited by dudulalalala (16 Jun 2012 13:08)

Offline

#106 19 Jun 2012 11:07

jessi
Member
Registered: 19 Jun 2012
Posts: 1

Re: [Baca ini Dulu Sebelum Bikin Thread Baru] Jadwal Penerimaan Program Ekstensi

saya mau nanya dong, apakah benar bahwa syarat untuk mendaftar ekstensi Sistem Informasi, harus mempunyai pengalaman kerja selama 2 tahun?

Trims.

Offline

#107 19 Jun 2012 11:12

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: [Baca ini Dulu Sebelum Bikin Thread Baru] Jadwal Penerimaan Program Ekstensi

jessi wrote:

saya mau nanya dong, apakah benar bahwa syarat untuk mendaftar ekstensi Sistem Informasi, harus mempunyai pengalaman kerja selama 2 tahun?

Trims.

Benar, syarat pendaftaran harus memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun.
Cekidot: http://www.cs.ui.ac.id/lang/id/faq

Offline

#108 24 Jun 2012 22:42

asta
Member
Registered: 24 Jun 2012
Posts: 3

Re: [Baca ini Dulu Sebelum Bikin Thread Baru] Jadwal Penerimaan Program Ekstensi

aslmualaikum..
mau tanya kak, kalo lulusan d3 nya dari akuntansi tapi mau lanjut ke s1 arsitektur bisa gak? (sma dari jurusan ipa) dan kira-kira mesti kuliah brpa tahun?

Kalo ga bisa, ada nggak cara supaya bsa ngelanjutin s1 arsitektur kalo dri sma-nya lulus thun 2009?

Mohon infonya,
Terima kasih bnyak.. smile

Offline

#109 24 Jun 2012 22:51

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: [Baca ini Dulu Sebelum Bikin Thread Baru] Jadwal Penerimaan Program Ekstensi

asta wrote:

aslmualaikum..
mau tanya kak, kalo lulusan d3 nya dari akuntansi tapi mau lanjut ke s1 arsitektur bisa gak? (sma dari jurusan ipa) dan kira-kira mesti kuliah brpa tahun?

Kalo ga bisa, ada nggak cara supaya bsa ngelanjutin s1 arsitektur kalo dri sma-nya lulus thun 2009?

Mohon infonya,
Terima kasih bnyak.. smile

Kalau kamu ikut ekstensi yang pendaftaran dibuka bulan Juli, kamu bisa lanjut ke S1 Arsitektur (Paralel untuk D3).
Seiingat saya, jurusan paralel untuk D3-nya tidak mensyaratkan D3 yang sebidang (artinya baik yang sebidang ataupun tidak sebidang dapat lanjut ke kelas ini). Cuman apakah tahun ini persyaratannya ada perubahan atau tidak, nanti dilihat pas pendaftarannya dibuka (awal bulan Juli)

Lama kuliah kalau lanjut jalur ekstensi sekitar 5 - 6 semester.

Atau kamu daftar aja pendaftaran SIMAK yang sedang dibuka saat ini dan memilih SIMAK S1 Paralel untuk lulusan SMA.
Kamu bisa mendaftar dengan ijazah SMA-nya dan mengikuti ujian dengan materi ujian Kemampuan Dasar dan Kemampuan IPA.

Offline

#110 25 Jun 2012 07:32

Silver
Member
Registered: 25 Jun 2012
Posts: 2

Re: [Baca ini Dulu Sebelum Bikin Thread Baru] Jadwal Penerimaan Program Ekstensi

Assalammua'alaikum..
kak, mwu tanya,,,,mata kuliah untuk Akuntansi apa aja ya ?
terus SKS yang hrs ditempuh berapa ? saya lulusan D3 Akuntansi
Thankz

Offline

#111 25 Jun 2012 14:57

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: [Baca ini Dulu Sebelum Bikin Thread Baru] Jadwal Penerimaan Program Ekstensi

Silver wrote:

Assalammua'alaikum..
kak, mwu tanya,,,,mata kuliah untuk Akuntansi apa aja ya ?
terus SKS yang hrs ditempuh berapa ? saya lulusan D3 Akuntansi
Thankz

Cekidot: http://bem.pefe.ui.ac.id/?page_id=35

Offline

#112 25 Jun 2012 16:47

Simpson Van De Voutan
Member
Registered: 25 Jun 2012
Posts: 4

Re: [Baca ini Dulu Sebelum Bikin Thread Baru] Jadwal Penerimaan Program Ekstensi

salam hormat,

Saya mau tanya beberapa hal:
1. Jika saat mendaftar saya belum memegang ijazah ataupun surat keterangan lulus (SKL) karena baru akan dikeluarkan di bulan agustus bagaimana?
2. Perkuliahaan diadakan di depok dan salemba atau memilih salah satu tempat saja?
3. Apakah pengalaman kerja adalah salah satu syarat mendaftar ke program ekstensi ?

Terima kasih

Offline

#113 25 Jun 2012 18:17

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: [Baca ini Dulu Sebelum Bikin Thread Baru] Jadwal Penerimaan Program Ekstensi

Simpson Van De Voutan wrote:

salam hormat,

Saya mau tanya beberapa hal:
1. Jika saat mendaftar saya belum memegang ijazah ataupun surat keterangan lulus (SKL) karena baru akan dikeluarkan di bulan agustus bagaimana?
2. Perkuliahaan diadakan di depok dan salemba atau memilih salah satu tempat saja?
3. Apakah pengalaman kerja adalah salah satu syarat mendaftar ke program ekstensi ?

Terima kasih

  • Diusahakan minimal surat keterangan lulus kamu keluar sebelum Agustus, kalaupun tidak bisa, silahkan mendaftar tahun berikutnya.

  • Seluruh perkuliahan ekstensi diadakan di Depok, kecuali prodi tertentu yang membuka kelas Salemba. Prodi yang membuka kelas Depok dan Salemba, kamu dapat memilih salah satu kelas yang ditawarkan.

  • Beberapa program studi ada yang mencantumkan persyaratkan pengalaman kerja dan ada juga program studi yang tidak mensyaratkan pengalaman kerja. Lengkapnya program studi apa saya yang mensyaratkan pengalaman kerja dan tidak, dapat dilihat saat pendaftaran dibuka

Last edited by dudulalalala (29 Jun 2012 15:20)

Offline

#114 26 Jun 2012 15:48

Jehani
Member
Registered: 25 Jun 2012
Posts: 3

Re: [Baca ini Dulu Sebelum Bikin Thread Baru] Jadwal Penerimaan Program Ekstensi

permisi mbk/mas... tamatan D3 kebidanan tahun 2011 bisa ikutan daftar S1 kebidanan komunitas tahun 2012 ngak ya?? apa harus ada pengalaman kerja min 1 tahun dulu? trimakasih

Offline

#115 26 Jun 2012 19:59

Devano
Member
From: Indonesia
Registered: 06 Jun 2011
Posts: 8

Re: [Baca ini Dulu Sebelum Bikin Thread Baru] Jadwal Penerimaan Program Ekstensi

Mw tanya donk dudulalalala smile
Member Simpson Van De Voutan bertanya:
1. Jika saat mendaftar saya belum memegang ijazah ataupun surat keterangan lulus (SKL) karena baru akan dikeluarkan di bulan agustus bagaimana?

Lalu dudulalalala menjawab:
Diusahakan minimal surat keterangan lulus kamu keluar sebelum Agustus, kalaupun tidak bisa, minta dibuatkan surat keterangan lainnya misalnya surat keterangan akhir studi. Kalaupun tetap tidak bisa juga, silahkan mendaftar tahun berikutnya.
Yg mw saya tanyakan, jika ada transkip nilai toefl, nilai toefl it minimal harus berapa??
Mksh bnyk smile

Offline

#116 26 Jun 2012 22:39

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: [Baca ini Dulu Sebelum Bikin Thread Baru] Jadwal Penerimaan Program Ekstensi

Devano wrote:

Yg mw saya tanyakan, jika ada transkip nilai toefl, nilai toefl it minimal harus berapa??
Mksh bnyk smile

Tidak ada patokan minimal TOEFL untuk masuk ekstensi.
Jika kamu punya, dilampirkan saja pada waktu mendaftar.

Offline

#117 02 Jul 2012 23:27

Simpson Van De Voutan
Member
Registered: 25 Jun 2012
Posts: 4

Re: [Baca ini Dulu Sebelum Bikin Thread Baru] Jadwal Penerimaan Program Ekstensi

Salam Hormat,

saya ingin bertanya jika saat pendaftaran saya hanya memegang surat keterangan akhir studi, apa yang harus saya isi pada bagian (no. ijazah, nama rektor dan nama dekan) di form pendaftaran ??

terima kasih.

Offline

#118 04 Jul 2012 01:13

dielitamalau
Member
Registered: 03 Jul 2012
Posts: 4

Re: [Baca ini Dulu Sebelum Bikin Thread Baru] Jadwal Penerimaan Program Ekstensi

Simpson Van De Voutan wrote:

Salam Hormat,

saya ingin bertanya jika saat pendaftaran saya hanya memegang surat keterangan akhir studi, apa yang harus saya isi pada bagian (no. ijazah, nama rektor dan nama dekan) di form pendaftaran ??

terima kasih.

pengen nanya yg sama kayak simpson,
terus ipk nya diisi apa? soalnya ip semester 6 saya belum keluar, yang ada hanya ip dr semester 1-5
apa perlu ada transkip nilai?
mohon petunjuknya ya min..
big_smile

Offline

#119 04 Jul 2012 08:59

olalaboomboom
Member
Registered: 03 Feb 2012
Posts: 520

Re: [Baca ini Dulu Sebelum Bikin Thread Baru] Jadwal Penerimaan Program Ekstensi

Simpson Van De Voutan dan dielitamalau

surat keterangan akhir studi disini apakah sama dengan SKL(Surat keterangan lulus sementara) ?? coba lihat apakah di surat keterangan akhir studi anda tertera  tulisan bahwa surat ini dapat menggantikan ijazah sementara???

jadi intinya kamu bisa mendaftar setidaknya mempunyai SKL, karena no. ijazah/ SKL , nama rektor dan nama dekan WAJIB diisi

Offline

#120 04 Jul 2012 09:01

olalaboomboom
Member
Registered: 03 Feb 2012
Posts: 520

Re: [Baca ini Dulu Sebelum Bikin Thread Baru] Jadwal Penerimaan Program Ekstensi

dielitamalau


IPK yang tertera di SKL biasanya sampai semester akhir jadi kamu harus menuliskan IPK tersebut

Offline

#121 05 Jul 2012 07:56

amaliaabdullah04
Member
Registered: 04 Jul 2012
Posts: 3

Re: [Baca ini Dulu Sebelum Bikin Thread Baru] Jadwal Penerimaan Program Ekstensi

pagi..
mau nanya nieh..
saya mau ambil s1 ekstensi kesmas, tapi masih bingung dengan prodinya..
d3 saya bidan..
masih bingung antara kespro dan manajemen rumah sakit..
mohon pencerahannya..
tq

Offline

#122 10 Jul 2012 14:08

Simpson Van De Voutan
Member
Registered: 25 Jun 2012
Posts: 4

Re: [Baca ini Dulu Sebelum Bikin Thread Baru] Jadwal Penerimaan Program Ekstensi

Min jawab dong. makasih

Offline

#123 10 Jul 2012 16:59

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: [Baca ini Dulu Sebelum Bikin Thread Baru] Jadwal Penerimaan Program Ekstensi

Simpson Van De Voutan
Sudah dijawab sama kak olalaboomboom

Offline

#124 14 Jul 2012 10:33

Tomy Salahudin
Member
Registered: 14 Jul 2012
Posts: 3

Re: [Baca ini Dulu Sebelum Bikin Thread Baru] Jadwal Penerimaan Program Ekstensi

Selamat siang,
saya mau bertanya, saya lulusan teknik mekatronika.
Bisakah saya mendaftar di ektensi S1 Manajemen?
Karena saya baca di halaman awal thread ini, ada konsentrasi Manajemen Manufaktur di prodi Manajemen.
Mohon jawabannya.
Thanks in advance.

Offline

#125 14 Jul 2012 16:07

Simpson Van De Voutan
Member
Registered: 25 Jun 2012
Posts: 4

Re: [Baca ini Dulu Sebelum Bikin Thread Baru] Jadwal Penerimaan Program Ekstensi

Surat keterangan akhir studi yang diberikan kampus hanya sebatas surat keterangan sedang mengerjakan Tugas akhir dan sudah dipastikan lulus. jadi surat yang seperti ini tidak dapat dipakai untuk mendaftar ??

Offline

Board footer

Powered by FluxBB