SIMAK-UI

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Indonesia http://penerimaan.ui.ac.id/

You are not logged in.

#51 18 Feb 2012 20:15

chiyoko starlit
Member
From: Bekasi
Registered: 17 Feb 2012
Posts: 3

Re: biaya kuliah(total) buat FK UI

biaya operasionalnya kira2 berapa yaa kak?

Offline

#52 19 Feb 2012 12:19

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: biaya kuliah(total) buat FK UI

chiyoko starlit
Ya itu tadi, biaya operasional pendidikannya 2 juta per semester untuk lulusan sarjana kedokteran UI dari kelas reguler dan ingin mendapatkan gelar profesi dokter di kedokteran UI kelas reguler.

Offline

#53 19 Feb 2012 18:53

chiyoko starlit
Member
From: Bekasi
Registered: 17 Feb 2012
Posts: 3

Re: biaya kuliah(total) buat FK UI

Kak, aku liat di internet, UP buat kedokteran UI itu 25 juta. tp kok ada yg bilang biaya kedokteran UI itu bisa sampe ratusan juta. bener ngga?
Oia kak, kalo boleh tau kk kuliah di UI jurusan kedokteran? aku boleh minta nomer hp kakak ngga? soalnya aku rencananya mau masuk kedokteran UI? Tp karena ngedenger biayanya yg mahal, orang tua aku ngga sanggup.
Boleh yaa kak, minta nomer hpnya. biar klo ada yg mau ditanyain gampang.
kirim lewat e-mail aja kak. Nnih alamat e-mail aku. daichi_littlestar@yahoo.co.id
Makasih kak.

Offline

#54 12 Mar 2012 11:52

Indha
Member
From: Indonesia
Registered: 10 Mar 2012
Posts: 1

Re: biaya kuliah(total) buat FK UI

aslm ..
teh, aku jg rencana mau msuk FK UI, tp skrg aku msih kuliah d kebidanan, bisa kan klu lulusan tahun lalu ?
apa jalurnya lain bagi lulusan tahun lalu ya ? ato gimana ?grin.gif
thx be4wink.gif

Offline

#55 12 Mar 2012 18:24

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: biaya kuliah(total) buat FK UI

Indha
Lulusan tahun 2011 maksudnya?
Iya masih bisa.

Program S1 kelas reguler Pendidikan Dokter UI tahun 2012 menerima ijazah SMA/SMK/MA/Sederajat ataupun Persamaan (Paket C) tahun 2012, 2011, dan 2010

Dan

Program S1 kelas khusus internasional (gelar ganda) Pendidikan UI tahun 2012 menerima ijazah SMA/SMK/MA/Sederajat ataupun Persamaan (Paket C) tanpa dibatasi tahun kelulusan


----

Jalur masuknya :
- S1 Reguler : SNMPTN Tulis dan SIMAK
- S1 Kelas Khusus Internasional : Talent Scouting dan SIMAK International Test

Offline

#56 12 Apr 2012 14:47

amii nur
Member
From: Indonesia
Registered: 12 Apr 2012
Posts: 1

Re: biaya kuliah(total) buat FK UI

kak, rincian biaya FK UI untuk tahun ini gimana ya? masih sama gak dengan tahun-tahun sebelumnya ? makasih grin.gif

Offline

#57 15 Jun 2012 08:58

shofi
Member
Registered: 15 Jun 2012
Posts: 2

Re: biaya kuliah(total) buat FK UI

kak klo biaya kelas internasional fk sama ga kyk reguler?

Offline

#58 15 Jun 2012 09:43

olalaboomboom
Member
Registered: 03 Feb 2012
Posts: 520

Re: biaya kuliah(total) buat FK UI

amii nur

Masih Sama dengan tahun lalu, Rp 7,6jt/ smster dan uang masuk Rp 25,6 jt

shofi

Beda biaya S1 Kelas internasional lebih mahal smile

Offline

#59 15 Jun 2012 10:31

shofi
Member
Registered: 15 Jun 2012
Posts: 2

Re: biaya kuliah(total) buat FK UI

Ada rinciannya ga kak kyk yg reguler paralel kan ada SK-nya tuh kak...

Offline

#60 15 Jun 2012 13:30

gulbuddin
Member
From: Indonesia
Registered: 18 Jun 2011
Posts: 46

Re: biaya kuliah(total) buat FK UI

coba lain kalian sebelum bertanya liat dulu postingan sebelumnya, web simak ui sendiri, download biaya pendidikannya, dll.
kasian kakak2 adminnya di ajukan  pertanyaan yg sama terus.

trus sebelum kalian masuk kedokteran UI, liat keketannya itu.
butuh persiapan yg amat terangat matang, bukan hanya sekedar menuggu keberuntungan.
dan di UI, kalian ga usah pikirkan biaya, kalo kalian lolos di program reguler kan dapet tuh BOP-B.
yg terpenting gmn caranya biar lolos, bukan mikirin biaya ini dan itu.

Last edited by gulbuddin (15 Jun 2012 13:31)

Offline

#61 20 Jul 2012 14:18

Bismillahjadimabaui
Member
Registered: 17 Jul 2012
Posts: 14

Re: biaya kuliah(total) buat FK UI

teh dian mohon info kalo di Kelas Internasional apa ada bop berkeadilan juga?

Offline

#62 23 Dec 2012 05:49

irvi_aini
Member
From: Jakarta, Indonesia
Registered: 23 Dec 2012
Posts: 3

Re: biaya kuliah(total) buat FK UI

kak kalau smbptn tahun ini bisa mengajukan BOPB juga?

Offline

#63 27 Dec 2012 09:17

olalaboomboom
Member
Registered: 03 Feb 2012
Posts: 520

Re: biaya kuliah(total) buat FK UI

irvi_aini


Bisa untuk S1 REGULER smile

Offline

#64 03 Jan 2013 18:06

Yuli Aprianti
Member
Registered: 03 Jan 2013
Posts: 1

Re: biaya kuliah(total) buat FK UI

kak, biaya FK UI katanya tahun ini naik yah? minta infonya dong ka, aku mau masuk FK UI tapi bingung dengan biayanya

Offline

#65 23 Feb 2013 09:41

ierfan fadilah
Member
Registered: 23 Feb 2013
Posts: 2

Re: biaya kuliah(total) buat FK UI

Ka apa benar UI menggeratiskan uang pangkal buat semua Fakuktas  termasuk FKUI ,bener gak ?
maksudnya menggeratiskan uang pankal itu kaya gimana ? smile

Offline

#66 24 Jun 2013 23:14

afrizal_nbbn
Member
From: Kisaran, Sumatera Utara
Registered: 24 Jun 2013
Posts: 5
Website

Re: biaya kuliah(total) buat FK UI

Kk Admin, saya mau minta penjelasannya nih, sebenarnya apa sih perbedaan antar kelas Reguler dengan kelas jurusan yang Paralel?
dan Kenapa bisa jauh beda gitu biaya pendidikannya?, Emangnya kalau yang di Paralel, lebih ada jaminan peluang kerjana dan masa depannya ya dibandingka  dengan yang paralel, atau apakah kalau yang di paralel itu fasilitas dan sejmlah infrastruktur yang lainnya lebih lengakap dibandingkan dengan yang Reguler, makanya jadi mahal gitu biaya untuk yg kelas Paralel nya?
Tolong di beri rincian penjelasannya ya Min,
Ditunggu segera lohk!

Offline

Board footer

Powered by FluxBB