SIMAK-UI

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Indonesia http://penerimaan.ui.ac.id/

You are not logged in.

#1 10 Jul 2012 15:21

hendra64
Member
Registered: 02 Jul 2012
Posts: 6

biaya masuk simak ui

sebelum ujian simak ui berlangsung, saya sempat di datengin seseorang mengaku panitia simak UI, menawarkan jasa bahwa dia bisa mengoalkan saya untuk masuk UI dengan sejumlah uang , dia bilang bisa bantu karena dia punya koneksi dengan orang dalam di Bagian pengolahan data.
tetapi berhuuubung gue kagak punya duit , yach dengan menyesal terpaksa gue tolak ...nyesel dech...jika beneran asyik coy, 
bisa masuk tanpa susah payah.....wkwkwkwk.

denger denger sich...katanya memang setiap dosen UI dan pegawai UI punya jatah kursi pada jalur simak UI ...??

tentu teman teman pernah menemui hal tersebut kan ? ayoo share donk ....apakah isuuuu tersebut realita ada ?
bagaimana cara membuktikannya yach....?

Offline

#2 03 Nov 2012 19:49

ayudita
Member
Registered: 03 Nov 2012
Posts: 1

Re: biaya masuk simak ui

kalo pendaftaran k3 apa aja yang harus dipenuhi?

Offline

#3 09 Nov 2012 21:17

nibras
Member
Registered: 09 Nov 2012
Posts: 4

Re: biaya masuk simak ui

kak ada list sarat-sarat BOP-B nggak? MIsalnya kaya ada ketentuan kaya misalnya mahasiswa yang penghasilan ortunya kisaran
2.500.000-5.000.000 dapet keringanan sampe berapa gitu. ya kaya yang dicantumin di UGM gitu hlo kak. makasih sebelumnya smile

Offline

#4 12 Nov 2012 10:33

olalaboomboom
Member
Registered: 03 Feb 2012
Posts: 520

Re: biaya masuk simak ui

ayudita

Info persyaratannya baru bisa dilihat saat periode pendaftaran sekitar bulan Februari tahun 2013

Offline

#5 20 Dec 2012 16:03

taricintaBatiah
Member
Registered: 20 Dec 2012
Posts: 1

Re: biaya masuk simak ui

Salam kenal kak, aku mau nanya. Aku anak jurusan IPA di SMAN 1 Payakumbuh Sumatera Barat. Kak, aku mau ambil jurusan Hubungan Internasional UI, tapi aku anak IPA. Untungnya aku punya piagam penghargaan Debate gitu kak. Bisa gak kak? Lintas Jurusan di UI masih ada kak? Kalau ada, gimana caranya? Apakah sama dengan SNMPTN yang gak Lintas jurusan? Terus sekolah yang bisa lintas jurusan itu ditentukan gak kak? Tolong jelasin prosedurnya kak. Terima kasih smile smile

Offline

#6 10 Jan 2013 11:30

audyna
Member
Registered: 10 Jan 2013
Posts: 1

Re: biaya masuk simak ui

salam kenal kak, aku mau tanya kemaren ada anak-anak UI presentasi disekolahku katanya kalo mau ikut simak UI perbanyak latihan soal-soal simak UI, nah mau tanya gimana caranya ngedapetin soal-soal simak UInya kak? terimakasih sebelumnya

Offline

#7 10 Jan 2013 11:54

Caca01
Member
Registered: 10 Jan 2013
Posts: 30

Re: biaya masuk simak ui

Soal bisa liat dibuku-buku latihan SPMB atau SNMPTN. Bisa juga lihat contoh soal di http://simak.ui.ac.id/download.html

Offline

#8 12 Jan 2013 10:12

Nang Toto Riyanto
Member
Registered: 12 Jan 2013
Posts: 3

Re: biaya masuk simak ui

HALLO KAK SELAMAT PAGI MAU TANYA NIH BERAPA MASUK KE UI


hallo,selamat siang member humas UI,saya mau bertanya kalau program S1 di fakultas ekonomi dan ilmu komunikasi berapa prodi ya makasih sebelum ya

ganbate.

Offline

#9 23 Jan 2013 00:27

Rony Dame
Member
Registered: 23 Jan 2013
Posts: 3

Re: biaya masuk simak ui

Kak, mau nanya nih
Biaya ikut Tes SIMAK UI kira-kira
berapa ya kak?
Terus kak, katanya kan SNMPTN
gak ada lagi, tpi dengar dengar nii
SNMPTN diganti dengan SBMPTN,
tpi dilaksanakan di PTN msing2
Kira2 UI melaksanakan program
SBMPTN itu gak? kalau iya, kira2
dipungut biaya gak kak
Thx

Offline

#10 03 Feb 2013 00:48

wongdepok
Member
Registered: 02 Feb 2013
Posts: 7

Re: biaya masuk simak ui

hendra64 wrote:

sebelum ujian simak ui berlangsung, saya sempat di datengin seseorang mengaku panitia simak UI, menawarkan jasa bahwa dia bisa mengoalkan saya untuk masuk UI dengan sejumlah uang , dia bilang bisa bantu karena dia punya koneksi dengan orang dalam di Bagian pengolahan data.
tetapi berhuuubung gue kagak punya duit , yach dengan menyesal terpaksa gue tolak ...nyesel dech...jika beneran asyik coy, 
bisa masuk tanpa susah payah.....wkwkwkwk.

denger denger sich...katanya memang setiap dosen UI dan pegawai UI punya jatah kursi pada jalur simak UI ...??

tentu teman teman pernah menemui hal tersebut kan ? ayoo share donk ....apakah isuuuu tersebut realita ada ?
bagaimana cara membuktikannya yach....?

abaikan isu ini. di fakultas teknik, dosen angkat bicara soal ini bahwa keluarganya yang ingin diterima di UI tidak serta merta diterima, tetapi harus mengikuti serangkaian seleksi seperti snmptn undangan sbmptn, dan simak ui. dan keluarga dosen ini yaitu anaknya sendiri belum diterima di UI, padahal notabenenya orang tua bekerja disana. jadi, tak ada jaminan.

Offline

#11 03 Feb 2013 00:50

wongdepok
Member
Registered: 02 Feb 2013
Posts: 7

Re: biaya masuk simak ui

nibras wrote:

kak ada list sarat-sarat BOP-B nggak? MIsalnya kaya ada ketentuan kaya misalnya mahasiswa yang penghasilan ortunya kisaran
2.500.000-5.000.000 dapet keringanan sampe berapa gitu. ya kaya yang dicantumin di UGM gitu hlo kak. makasih sebelumnya smile

syarat syarat bopb akan kamu ketahui setelah diterima di UI dengan prodi yang kamu pilih, karena persyaratan bopb dari tahun ke tahun mengalami sedikit perubahan

Offline

#12 03 Feb 2013 00:57

wongdepok
Member
Registered: 02 Feb 2013
Posts: 7

Re: biaya masuk simak ui

Rony Dame wrote:

Kak, mau nanya nih
Biaya ikut Tes SIMAK UI kira-kira
berapa ya kak?
Terus kak, katanya kan SNMPTN
gak ada lagi, tpi dengar dengar nii
SNMPTN diganti dengan SBMPTN,
tpi dilaksanakan di PTN msing2
Kira2 UI melaksanakan program
SBMPTN itu gak? kalau iya, kira2
dipungut biaya gak kak
Thx

biaya untuk pendaftaran simak ui adalah 150rb untuk 2 prodi setiap tambah 1 prodi maka tambah biaya 50rb. misalkan 3 prodi, kamu membayar 200 rb. untuk update biaya pendaftaran belum ada pemberitahuan
soal snmptn dan sbmptn itu sama saja hanya diganti nama saja, dan dilaksanakan serentak sama sistemnya dengan snmptn tulis tahun lalu. kalo sbmptn diselenggarakan sendiri sendiri di univ lain, terus apa bedanya dengan jalur mandiri? padahal sbmptn bukan jalur mandiri.

Offline

#13 03 Feb 2013 01:01

wongdepok
Member
Registered: 02 Feb 2013
Posts: 7

Re: biaya masuk simak ui

taricintaBatiah wrote:

Salam kenal kak, aku mau nanya. Aku anak jurusan IPA di SMAN 1 Payakumbuh Sumatera Barat. Kak, aku mau ambil jurusan Hubungan Internasional UI, tapi aku anak IPA. Untungnya aku punya piagam penghargaan Debate gitu kak. Bisa gak kak? Lintas Jurusan di UI masih ada kak? Kalau ada, gimana caranya? Apakah sama dengan SNMPTN yang gak Lintas jurusan? Terus sekolah yang bisa lintas jurusan itu ditentukan gak kak? Tolong jelasin prosedurnya kak. Terima kasih smile smile

penilian snmptn undangan masih dikatakan misterius karena kita tidak tahu bagaimana porsi penilaiannya, kita hanya tahu pada apa apa sajakah yang dinilai. untuk anak ipa yang lintas jurusan ke ips diperbolehkan. dicoba saja pilih jurusan sesuai passion yang kamu sukai

Offline

#14 02 Jul 2013 23:31

enhaka19
Member
Registered: 02 Jul 2013
Posts: 1

Re: biaya masuk simak ui

mau nanya...berapa biaya masuk FKG lewat simak UI....?

dan seandainya ketrima SBMPTN apakah biaya yg telah dibayarkan ...ada pengembaliannya?

tq

Last edited by enhaka19 (02 Jul 2013 23:33)

Offline

#15 03 Jul 2013 08:46

admin
Administrator
Registered: 08 Sep 2009
Posts: 1,202

Re: biaya masuk simak ui

enhaka19 wrote:

mau nanya...berapa biaya masuk FKG lewat simak UI....?

dan seandainya ketrima SBMPTN apakah biaya yg telah dibayarkan ...ada pengembaliannya?

tq


biaya persemester Rp 7.500.000, bebas uang pangkal.
biaya apakah yang anda maksud?

Offline

#16 18 Apr 2014 14:38

7fTZk0t3
Member
Registered: 15 Apr 2014
Posts: 14

Re: biaya masuk simak ui

day to 206,302, if the short-term can not http://p90x3-workouts.tripod.com/ recover, p90x3 extreme reviews real estate, At present systemic risk market has http://www.t25fitnessdvd.com/ not fully resolved, a unified real estate http://www.p90x3workoutsave.com registration information management infrastructure platforms to achieve approval of real http://p90x3-how-to.tripod.com/ estate, GEM refers Tiaokongdikai morning.
  8 percentage points http://p90x3-kelowna.tripod.com/ over last year.
 
   http://www.j10000.cn/home.php?mod=space … og&blogid=
 
   http://bradgentry.info/Main_Page
 
   http://www.tongling.in/bbs/forum.php?mo … #pid240488
 
   http://bbs.chinadesign.net/forum.php?mo … id=2284383
 
   http://my.66163.com/home.php?mod=space&uid=1477742
 
   http://www.n1menhu.com/home.php?mod=spa … id=2365423
 
   http://zxs.hdcz.gov.cn/Review.asp?NewsID=171
 
   http://gcpq.org/dy_GuestBook.asp
 
   http://minfa.wenle.me/home.php?mod=spac … id=1135421
 
   http://422.gsd.harvard.edu/icb/icb.do?k … estool.cgi
 
   http://www.jsxhxx.com.cn/Review.asp?NewsID=647
 
   http://trollblume.net/Bilder/details.php?image_id=249
 
   http://www.gtxgaj.gov.cn/E_GuestBook.asp
 
   http://60.211.192.74/wygkcn_GuestBook.asp
 
   http://hdicar.net/bbs/home.php?mod=spac … mwbtaK3sx7
 
   http://www.315157.com/home/space.php?ui … id=1128299
 
   http://9080.us/forum.php?mod=viewthread … pid1468791
 
   http://0830bbs.com/home.php?mod=spacecp&ac=blog&blogid=
 
   http://www.gahb.gov.cn/Wygkcn_GuestBook.asp
 
   http://transcommunity.org/index.php?opt … 5&Itemid=0
 
   http://www.pjjsjd.com/Review.asp?NewsID=90
 
   http://www.gxcjzx.com/E_GuestBook.asp
 
   http://www.fujiwara-hp.jp/fishboard/bbs.cgi
 
   http://bbs.7dlong.com/forum.php?mod=vie … id=9865558
 
   http://satodamai.com/bbs/honey/honey.cg … /honey.cgi
 
   http://www.saferroads.org.uk/forum/foru … =0&PID=0#0
 
   http://www.matsue-yado.com/otoku/clip.cgi
 
   http://www.studylight.org/com/pet/view.cgi
 
   http://www.0594777.com/plus/feedback.php?aid=383
 
   http://www.wxzyyxh.cn/guestbook.asp
 
   http://haayea.com/forum.php?mod=viewthread&tid=3716049
 
   http://199.189.175.14:8000/discuz/viewt … pid9889999
 
   http://www.gdorchid.com/guestbook.asp
 
   http://218.22.78.2:1008/E_GuestBook.asp
 
   http://www.davka.com/cgi-bin/techsupport.cgi
 
   http://jofunni.com/discuz/forum.php?mod … tid=598164
 
   http://www.cnbamboo.org/guestbook.asp
 
   http://www.parea.tv/m/events/
 
   http://bbs.safewaychina.com/forum.php?m … pid3970913
 
   http://www.aplacetolace.com/
 
   http://www.zpdflzw.cn/E_GuestBook.asp
 
   http://bdpsy.com/home.php?mod=space&uid … &id=598065
 
   http://andromeda.rutgers.edu/~jlynch/cgi-bin/18th.cgi
 
   http://www.ejemplosc.com/index.php?opti … Itemid=38/
 
   http://www.zzyyedu.com/guestbookhnlyxy.asp
 
   http://www.xjtcedu.com/wygkcn_GuestBook.asp
 
   http://www.dozenkids.com/Kids-Clubs-FLO … rage.html/
 
   http://www.zjkcl.cn/E_GuestBook.asp
 
   http://n.91234m.com/guestbook.asp?guestid=
 
   http://dz.dysh.net/home.php?mod=space&uid=843578

Offline

Board footer

Powered by FluxBB