SIMAK-UI

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Indonesia http://penerimaan.ui.ac.id/

You are not logged in.

#76 16 Apr 2012 20:14

hanna tampubolon
Member
From: Indonesia
Registered: 16 Apr 2012
Posts: 4
Website

Re: daya tampung dan peminat jurusan hubungan internasional program vokasi dan S1?

oh iya ka, tes masuk untuk masuk HI di UI untuk tahun dpn kira2 di bulan brp ya ka??
dan kalau mau masuk di jalur beasiswa di UI utk mata kuliah HI ada ga ka??
soalnya kalau tanpa beasiswa,biaya utk kuliah di UI kan mahal ka bagi saya..
thx b4 ka

Offline

#77 16 Apr 2012 22:31

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: daya tampung dan peminat jurusan hubungan internasional program vokasi dan S1?

hanna tampubolon
- Kemungkinan tahun 2013, satu-satunya jalur masuk melalui ujian tulis adalah SIMAK UI (karena SNMPTN Tulis konon dikabarkan sudah tidak ada tahun depan dan dialihkan seluruhnya ke SNMPTN Undangan).

- Pelaksanaan SIMAK tahun 2013 kemungkinan antara Juni atau Juli.

- Beasiswa pasti ada. Keringananpun juga ada. Kamu ga perlu khawatir mengenai hal itu. Yang penting fokus masuknya dulu. Kalau sudah lolos seleksi, untuk selanjutnya, mengenai biaya pendidikan bisa diatur.

Offline

#78 17 Apr 2012 14:32

hanna tampubolon
Member
From: Indonesia
Registered: 16 Apr 2012
Posts: 4
Website

Re: daya tampung dan peminat jurusan hubungan internasional program vokasi dan S1?

SIMAK UI itu apa ya ka??nerdy.gif

oh iya SNMPTN Undangan?? apa cuma orang-orang tertentu yang bisa menerima undangan trsebut ka??sad.gif

Offline

#79 18 Apr 2012 16:26

feby
Member
From: Indonesia
Registered: 18 Apr 2012
Posts: 17

Re: daya tampung dan peminat jurusan hubungan internasional program vokasi dan S1?

kak, untuk tahun 2012 ini saya mau ikut snmptn dan simak ui dengan mengambil prodi sastra belanda dan rusia, kalu untuk peminat tahun lalu di snmptn ada daftarnya sehingga saya bisa ngeliat peluang saya untuk lulus di snmptn. akan tetapi di simak tidak ada disebutkan peminat di jurusan ini tahun lalu..
menurut kakak saya lebih berpotensi lulusnya di simak atau snmptn diantara kedua prodi ini, berdasarkan jumlah peminat dan tingkat keketatannya...
mohon di jawab kak, coz, sejak dari sekolah dasar hingga sekarang saya sangat ingin masuk UI.. saya dulu jurusan ipa tapi akan mengambil ips di snmptn dan simak kelak 2012

Offline

#80 09 May 2012 14:28

meviana
Member
Registered: 09 May 2012
Posts: 2

Re: daya tampung dan peminat jurusan hubungan internasional program vokasi dan S1?

hello kaka kaka mau nanyaa kalo
mauu masuk UI fakultas hubungan internasional bisa lewat jalur aapa ajaa ??

Offline

#81 28 May 2012 13:02

Sitti_Halima
Member
Registered: 28 May 2012
Posts: 1

Re: daya tampung dan peminat jurusan hubungan internasional program vokasi dan S1?

assalamualaikum kk

aku mau nanya gimana caranya masuk SIMAK UI dan SNMPTN UI?

soalnya aku mau pilih jurusan :
1.FARMASi
2.I.T
3.H.I

tolong info Grade nya ya kk

thanks kk


mohon jawabannya ya

aku tunggu

Last edited by Sitti_Halima (28 May 2012 13:09)

Offline

#82 26 Aug 2012 15:07

johnblack5410
Member
Registered: 26 Aug 2012
Posts: 11

Re: daya tampung dan peminat jurusan hubungan internasional program vokasi dan S1?

katanya butuh nilai TOEFL !! kalau iyaaa dikirim nya kemana ya kak !! terima kasih

Offline

#83 26 Aug 2012 15:32

Canity78
Member
Registered: 26 Aug 2012
Posts: 10

Re: daya tampung dan peminat jurusan hubungan internasional program vokasi dan S1?

sejak dari sekolah dasar hingga sekarang saya sangat ingin masuk UI

Offline

#84 26 Aug 2012 15:36

Kathying
Member
Registered: 26 Aug 2012
Posts: 10

Re: daya tampung dan peminat jurusan hubungan internasional program vokasi dan S1?

Pelaksanaan SIMAK tahun 2013 kemungkinan antara Juni atau Juli.

Offline

#85 30 Nov 2012 17:15

haniifa
Member
From: Indonesia
Registered: 21 Oct 2011
Posts: 2

Re: daya tampung dan peminat jurusan hubungan internasional program vokasi dan S1?

ka kalo mau masuk HI dari jurusan ipa bisa ga ya?

Offline

#86 01 Dec 2012 09:04

sucisukmaasih
Member
Registered: 01 Dec 2012
Posts: 1

Re: daya tampung dan peminat jurusan hubungan internasional program vokasi dan S1?

kaka..kaka UI mau nanya dong
jurusan fisioterapi UI peminatnya gimana sih? banyak saingan? thx smile

Offline

#87 03 Dec 2012 09:59

olalaboomboom
Member
Registered: 03 Feb 2012
Posts: 520

Re: daya tampung dan peminat jurusan hubungan internasional program vokasi dan S1?

haniifa


Bisa, SMU Sederajat denga latar belakang apapun bisa mendaftar di jurusan apapun dengan syarat dia bisa dan sanggup mengerjakan soal sesuai dengan jurusan yang diminati (IPA/IPS)

sucisukmaasih

iya banyaakkk semua jurusan di UI banyak peminat nyaaaa cekidot di http://simak.ui.ac.id/vokasi-2.html

Offline

#88 23 Dec 2012 11:27

ianazhary
Member
Registered: 23 Dec 2012
Posts: 1

Re: daya tampung dan peminat jurusan hubungan internasional program vokasi dan S1?

Bisa dibilang saya anak kelas 12 yang sudah punya gambaran mau kuliah dimana. Pilihan? Sudah ada. Yang belum ada itu keyakinannya. Nah, salah satu pilhan saya itu FISIP UI. "Wih, gila itu kan GRADEnya pada tinggi, yakin lu?" Itulah komentar2 temen2 saya setelah saya menjawab pertanyaan mau masuk mana. Oke, setelah itu saya, malah jd merasa tambah tertantang. Dan sekarang, SNMPTN Undangan mendapatkan porsi yang sangat besar, iya kan? Nah, saya melihat rapor semester 5 saya lumayan (menurut saya). Berarti, usaha saya untuk meningkatkan nilai2 semester 5 sudah berakhir. Salah Muhammad Nuh, kenapa baru memberitahukannya pasca UAS Semester 5. Oke, saya juga salah. Harusnya lebih concern lagi untuk nillai rapor yg bakalan imbas ke undangan. Nah, yang jadi pertanyaan saya, untuk Undangan sekarang syarat minimal diterimanya kita di sana harus memeiliki rata2 rapor berapa? Dan apakah sertifikat2 yang didapat saat SMA bisa jadi penentu yang essensial? Dan, untuk SNMPTN Tulis yang sekarang dapat porsi lebih sedikit, masihkah saya harus berharap pada jalur tersebut? Kalau iya, apa yang harus saya lakukan agar minimal lulus SNMPTN Tulis FISIP UI? Leskah, latihan banyak soal kah? Kalau Les, kondisi saya sekolah di asrama, agak kurang mendukung. Latihan banyak soal, iya itu yang paling memungkinkan. Oke, seandainya saya memilih sukses SNMPTN Tulis dengan latihan banyak soal SNMPTN. Apakah saya harus benar2 fokus saja kesana, atau harus fokus ke UN juga? Dan yang terakhir, buat SIMAK UI. Ada sejarahnya gak, anak2 IPA lolos SIMAK UI untuk masuk FISIP UI? Terimakasih atas bantuan dan jawabannya big_smile

Last edited by ianazhary (23 Dec 2012 11:31)

Offline

#89 05 Jan 2013 15:02

isyfi anny azmi alrozi
Member
From: jakarta
Registered: 22 Dec 2012
Posts: 11

Re: daya tampung dan peminat jurusan hubungan internasional program vokasi dan S1?

fiuhhhhhhhhhh,,, HI,,,, bnyk peminat lbh ssh msk'e pasti hmm ,,,, yaa insya allah lah bias,,, msh ada wktu 2,5 thn lagi menuju HI UI,,,, wink keep my spirit

Offline

#90 12 Jan 2013 11:25

isyfi anny azmi alrozi
Member
From: jakarta
Registered: 22 Dec 2012
Posts: 11

Re: daya tampung dan peminat jurusan hubungan internasional program vokasi dan S1?

persiapan belajar dari kelas X mudah "an keterima di HI ,,, amiiin big_smile

Offline

#91 02 Feb 2013 08:43

Syilviah Fitrahwati
Member
Registered: 12 Jan 2013
Posts: 1

Re: daya tampung dan peminat jurusan hubungan internasional program vokasi dan S1?

Hai kak, aku galau banget nih, aku kepengen banget masuk HI UI tapi aku dr jurusan ipa, gimana dong?? :'( udah gitu passgrade nya bejibuun tinggi banget dah x_x
Kk mohon bimbingannya dong, untuk bisa masuk HI UI harus gimana? Punya persyaratan khusus kah? Trus ratarata nilai nya biar masuk itu brapa? Thanks a lot kak, *mohon bimbingannya smile)

Offline

#92 03 Feb 2013 23:04

Mutia Rizki
Member
Registered: 03 Feb 2013
Posts: 1

Re: daya tampung dan peminat jurusan hubungan internasional program vokasi dan S1?

hallo kak, salam kenal sebelumnya, saya mutia kak,
mw nanya nih daya tampung ilmu gizi dan ilmu kesmas UI tahun 2013 ini brp yaa kak...? trus kira kira peminatnya gimana yaa kak..? mohon dibales yaa kak  makasih kak smile

Last edited by Mutia Rizki (03 Feb 2013 23:06)

Offline

#93 06 Feb 2013 02:09

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: daya tampung dan peminat jurusan hubungan internasional program vokasi dan S1?

Mutia Rizki wrote:

hallo kak, salam kenal sebelumnya, saya mutia kak,
mw nanya nih daya tampung ilmu gizi dan ilmu kesmas UI tahun 2013 ini brp yaa kak...? trus kira kira peminatnya gimana yaa kak..? mohon dibales yaa kak  makasih kak smile

Cek ke sini: http://simak.ui.ac.id/reguler.html

Syilviah Fitrahwati wrote:

Hai kak, aku galau banget nih, aku kepengen banget masuk HI UI tapi aku dr jurusan ipa, gimana dong?? :'( udah gitu passgrade nya bejibuun tinggi banget dah x_x
Kk mohon bimbingannya dong, untuk bisa masuk HI UI harus gimana? Punya persyaratan khusus kah? Trus ratarata nilai nya biar masuk itu brapa? Thanks a lot kak, *mohon bimbingannya smile

Sebenarnya syarat khusus untuk masuk HI UI adalah kerja keras, berdoa, dan bertawakal

Masuk UI semuanya di jurusan apapun itu penuh dengan perjuangan dan pengorbanan,
Saya dulu sama seperti yang kalian alami saat ini perasaan terhadap ketidakpastian akan masa depan, ataupun takut gagal

Bahwa manusia selalu rasa takut akan ketidakpastian dan rasa takut dan cemas itu PERLU karena dari rasa takut itu manusia belajar untuk mempersiapkan diri terhadap ketidakpastian. Oleh karena itu, kamu jangan pernah dikalahkan oleh rasa takut itu!

Berkaca dari pengalaman saya dan teman-teman saya, bahwa masuk UI itu penuh perjuangan dan hal itu tidak mudah diraih. Ada yang rela nginep di tempat bimbelnya demi paham suatu materi, ada yang masuk ke rumah sakit karena lupa minum air putih sakit semangat belajar, ada yang bertengkar dengan orang tuanya supaya dibolehkan ikut SNMPTN Tulis, ada yang rela menunggu satu tahun untuk mencoba lagi ujian tahun selanjutnya,, bahkan ada yang rela bersepeda dari Kediri ke UI Depok setelah nazarnya terpenuhi masuk UI. Banyak cerita perjuangan dan pengorbanan mereka yang lolos sebagian besar dari jalur ujian tulis. Saya kira intinya kalau mau masuk HI UI, yah belajar dan persiapan diri sedini mungkin.

Last edited by dudulalalala (06 Feb 2013 02:10)

Offline

#94 26 Apr 2013 10:33

orlandojhonatan
Member
Registered: 26 Apr 2013
Posts: 1

Re: daya tampung dan peminat jurusan hubungan internasional program vokasi dan S1?

Halo, sekarang saya kelas 2 SMK, jurusan MULTIMEDIA, apakah saya bisa mendaftar jurusan HI di Ui? karena saya punya plan untuk masuk jurusan HI, thx wink

Offline

#95 07 May 2013 09:27

BLOG_FOR
Member
Registered: 06 May 2013
Posts: 7

Re: daya tampung dan peminat jurusan hubungan internasional program vokasi dan S1?

orlandojhonatan wrote:

Halo, sekarang saya kelas 2 SMK, jurusan MULTIMEDIA, apakah saya bisa mendaftar jurusan HI di Ui? karena saya punya plan untuk masuk jurusan HI, thx wink

saya juga mau masik HI gimana caranya ya kaka>

Offline

#96 21 May 2013 11:17

newstudent
Member
Registered: 21 May 2013
Posts: 6
Website

Re: daya tampung dan peminat jurusan hubungan internasional program vokasi dan S1?

nGhass wrote:

Kalo dari jurusan ipa peluang bisa masuk HI gmana ??

Menurut saya peluang masuk semua jurusan itu sama, kita harus optimis untuk mengejar keinginan kita sendiri. Jangan incer jurusan karena itu favorit atau populer, tp apa memang itu yang jadi cita2 kamu? Karena waktu dan peluang bakal terus berjalan.

Saya sendiri bisa masuk HI karena memanga cita2 saya sejak smp pingin jd diplomat. Saya sendiri dari kampung di Banjarmasin, tiket pesawat ke Jakarta pun tidak punya. Tp krn emang dasarnya niat, beruntung akhirnya saya bisa dapat banyak dukungan baik dari program CSR tiket gratis eTRAVEL (http://www.eTRAVEL.co.id) dan juga program sosial Pemda Banjarmasin (http://www.banjarmasinkota.go.id).

Intinya, selalu ada jalan selalu ada peluang, jika ada keinginan kuat.

Last edited by newstudent (21 May 2013 11:18)

Offline

#97 05 Jul 2013 17:10

izhar_nasrullah
Member
Registered: 04 Jul 2013
Posts: 29

Re: daya tampung dan peminat jurusan hubungan internasional program vokasi dan S1?

kakakakakaka yg di ui mau tanya ^^
peminat vokasi okupasi terapi di tahun 2013 berapa ka?

Offline

#98 12 Jul 2013 08:13

orizayma
Member
Registered: 12 Jul 2013
Posts: 1

Re: daya tampung dan peminat jurusan hubungan internasional program vokasi dan S1?

Kak mau nanya, aku kan baru kelas 11 nih. Lah, untuk penjurusan aku milih IPA. Tapi, untuk nanti ke universitas aku pengen banget jurusan HI. Kira2 kalo misalnya entar ikut jalur undangan dengan raport IPA bisa gak ya? Apa emang harus test atau gimana? Makasih smile

Offline

#99 22 Oct 2013 11:18

Doan Cleopas P.M
Member
Registered: 17 Oct 2013
Posts: 1

Re: daya tampung dan peminat jurusan hubungan internasional program vokasi dan S1?

kak.. kalo mau masuk HI itu, mata pelajaran apa saja yang di ujiankan pada saat ujian masuknya kak....
mohon di bantu kasi informasinya ya kak.. smile

Offline

#100 14 Dec 2013 15:19

Silvia Ramadhanty
Member
Registered: 14 Dec 2013
Posts: 1

Re: daya tampung dan peminat jurusan hubungan internasional program vokasi dan S1?

Assalamualaikum....
hai for who read this post....
jadi gini kakak-kakak aku mau pilih jurusan 1. kedokteran 2. farmasi 3. hubungan internasional. terus gimana ya cara dapetin itu lewat beasiswa?truz apakah ketiga jurusan yg sya pilih itu peluangnya kecil/ketat/ susah didapetin?
so, would you mind to give me some way/ tricks?
                                                                                                                                   Thanxs a lot 4 attention...

Offline

Board footer

Powered by FluxBB