SIMAK-UI

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Indonesia http://penerimaan.ui.ac.id/

You are not logged in.

#51 19 Jan 2013 15:22

ceres
Member
Registered: 08 Mar 2012
Posts: 66

Re: Penerimaan Mahasiswi 2013

kak cara  dapet bidik misi gimana sih? kepala sekolah ane yang baru gk ngerti.
terus beneran tuh UP di PTN bakalan gk ada (terutama UI)? thanks kak

Offline

#52 19 Jan 2013 15:52

zulfita
Member
Registered: 18 Jan 2013
Posts: 7

Re: Penerimaan Mahasiswi 2013

nnya lagi kak, bgusan mana sya piih pilihan 1
akutansi dan manajemen atau manajemen dan ilmu administrasi negara
di antara 4 itu yg mana paling bnyak pminat kk ?

Offline

#53 19 Jan 2013 17:06

Febri SA
Member
Registered: 17 Dec 2012
Posts: 2

Re: Penerimaan Mahasiswi 2013

apa benar soal-soal SIMAK-UI 2x lebih sulit dari snmptn tulis?

Offline

#54 19 Jan 2013 19:29

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: Penerimaan Mahasiswi 2013

Febri SA wrote:

apa benar soal-soal SIMAK-UI 2x lebih sulit dari snmptn tulis?

Coba kamu rasakan sendiri soal SIMAK UI tahun 2012, 2011, 2010, dan 2009.
Unduh ke : http://simak.ui.ac.id/download.html?category=6

zulfita wrote:

nnya lagi kak, bgusan mana sya piih pilihan 1
akutansi dan manajemen atau manajemen dan ilmu administrasi negara
di antara 4 itu yg mana paling bnyak pminat kk ?

Cek peminat ke : http://simak.ui.ac.id/reguler.html

ceres wrote:

kak cara  dapet bidik misi gimana sih? kepala sekolah ane yang baru gk ngerti.
terus beneran tuh UP di PTN bakalan gk ada (terutama UI)? thanks kak

Kepala sekolahnya coba baca panduannya di : http://bidikmisi.dikti.go.id/

Pernyataan saya sebelumnya sudah sangat jelas: Mulai tahun 2013, UI membebaskan biaya uang pangkal (UP) kepada mahasiswa baru program reguler yang diterima jalur SNMPTN, SBMPTN, dan SIMAK tahun 2013.

Saya gak pernah bilang seluruh PTN Indonesia, 'loh.

Last edited by dudulalalala (19 Jan 2013 19:30)

Offline

#55 19 Jan 2013 19:36

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: Penerimaan Mahasiswi 2013

ootaguzta wrote:

kak nanya bisa kasi info mulai dari persyaratan dan lain sebagainya untuk mendaftar BOP nya ga ka??jadikan pas keterima di UI *amin ya ALLAH* langsung bisa ngedaftar dengan cepat dan ga bingung ka,,hehe

Sekarang fokus mengenai bagaimana lolos seleksi, perkara berkas BOP lainnya bisa menyusul.

ootaguzta wrote:

brarti kalo nilai yg tidak cukup besar dan tidak kecil juga asalkan ada peningkatan dan sabil atau nilai turun tapi tidak jauh turunnya bisa berpeluang besar juga ga ka?

Peluang kelulusan itu dilihat juga dari nilai-nilai pesaing kamu. Nilai tinggi juga tidak jamin diterima kalau ternyata pesaing kamu nilainya tinggi2 juga.

Offline

#56 19 Jan 2013 19:51

zulfita
Member
Registered: 18 Jan 2013
Posts: 7

Re: Penerimaan Mahasiswi 2013

mksih bnyk kak smile
oia tahun ini apa masih ada syart kalau nilai rpornya konsisten ?

Offline

#57 19 Jan 2013 20:16

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: Penerimaan Mahasiswi 2013

zulfita wrote:

mksih bnyk kak smile
oia tahun ini apa masih ada syart kalau nilai rpornya konsisten ?

Tidak ada prasyaratnya, tetapi kalau mau peluang lulus keterima lebih besar yah harus konsisten nilai rapotnya. big_smile

Offline

#58 20 Jan 2013 22:17

NUR RAHIM
Member
Registered: 20 Jan 2013
Posts: 3

Re: Penerimaan Mahasiswi 2013

mau ikutan share, mau tnya peluang di ui
nama : nur rahim
sekolah : sma negeri 2 tanjungpinang
nilai semester 1 : 75,17
nilai semseter 2 : 76,70
nilai semester 3 : 78,78
nilai semester 4 : 83,50
nilai semester 5 : 85,50
prestasi : - anggota marching band pemko tanjungpinang dari 23 januari 2010- sampai dengan sekarang, posisi baritone n colourguard
-juara 3 fls2n cabang vocal group tingkat kota tanjungpinang
-juara 1 fls2n cabang musik tradisional tingkat kota tanjungpinang
-juara 1 fls2n cabang musik tradisional tingkat provinsi kepri
-peserta lomba tari dan musik tradisi provinsi kepri
-peserta fls2n tingkat nasional cabang musik tradisional
prodi pilihan : -kesehatan masyarakat   - keperawatan
kira2 bagaimana peluang saya di terima di ui kak? soalnya sebentar lagi pendaftaran snmptn undangan,msih bingung takut gak ktrima di ui dan ntar ortu jga bilang buang2 kesempatan. pngen melanjutkan di ui dan bergabung di madah bahana ui.  Mohon jawabannya kak, terima kasih

Offline

#59 21 Jan 2013 15:23

zulfita
Member
Registered: 18 Jan 2013
Posts: 7

Re: Penerimaan Mahasiswi 2013

oh iya kk smile mksih kakak  smile

Offline

#60 21 Jan 2013 15:24

zulfita
Member
Registered: 18 Jan 2013
Posts: 7

Re: Penerimaan Mahasiswi 2013

kak pminat ilmu administrasi negara sama manajement rame gk kk di ppkb ?

Offline

#61 23 Jan 2013 15:33

Oyl
Member
From: Batam
Registered: 23 Jan 2013
Posts: 1

Re: Penerimaan Mahasiswi 2013

dudulalalala wrote:
ara wrote:

kak mau tanya, sastra itu kn trmsuk dlam IPS ,tp saya anak IPA yg pngen msuk sastra, melalui snmptn undangan apa bsa? N bulan novembr sya prnah tanya, ktnya klo melalui undangan anak ipa gak bsa ambl ips (ex:eko)  soalnya ntar bkalan susah nysuaiin. Trus klo ambil sastra kn gak kyak akuntnsi msal yg hrus brurusan dngan pmbukuan yg anak ipa tdak mendpat semasa sma, jd gmana apkah anak ipa bsa lntas jurusan k sastra lwat undangan?

*sorry pnjang bgt prtnyaanya hehehe --v

Kebijakan UI tahun 2012 yang lalu siswa yang berlatar belakang jurusan IPA dan mengambil jurusan kelompok IPS. Sastra Inggris di dalam undangan termasuk kelompok IPS. Dengan demikian, kamu bisa mengambil jurusan ini melalui jalur SNMPTN Undangan.

UI tampaknya belum berubah sampai saat ini mengenai kebijakan SNMPTN tahun 2013.

Kak maksudnya: "Kebijakan UI tahun 2012 yang lalu siswa yang berlatar belakang jurusan IPA dan mengambil jurusan kelompok IPS. Sastra Inggris di dalam undangan termasuk kelompok IPS. Dengan demikian, kamu bisa mengambil jurusan ini melalui jalur SNMPTN Undangan. " itu maksud kaka bisa, gitu ya kak? Soalnya sastra kan walaupun kelompok ips, tapi ga termasuk pelajaran ips yg di-UN kan...
Peluangnya gimana lewat undangan?

*Maaf krg paham tongue

Offline

#62 23 Jan 2013 21:32

isyfi anny azmi alrozi
Member
From: jakarta
Registered: 22 Dec 2012
Posts: 11

Re: Penerimaan Mahasiswi 2013

kak, aku bru kls X, tpi alhamdulillah udah kepikiran buat kuliah,,,, kra" persiapan (mata pelajaran) apa yg hrs di MANTEPIN biar bisa msk HI di UI,,,, thanks kak,,, oia, klo prestasi non akademis misalnya,,, berpengaruh gag klo banyak,,, oia,, urutan fakultas atau jurusa saya:
1.Hubungan Internasional
2.Akutansi
3.Sastra Arab atau Jepang

Offline

#63 23 Jan 2013 21:46

ikerede
Member
Registered: 23 Jan 2013
Posts: 1

Re: Penerimaan Mahasiswi 2013

assalamualaikum kak saya mau tanya , simak UI 2013 untuk pendaftarannya dibuka bulan apa ya ? mohon infonya ya kak , thanks smile

Offline

#64 24 Jan 2013 09:55

Yulianti Puji Astuti
Member
Registered: 24 Jan 2013
Posts: 2

Re: Penerimaan Mahasiswi 2013

Assalaamu'alaikum...
Saya tamat SMA tahun 2011, saya jurusan IPA pada waktu itu...
Kak, saya baru buat account utk daftar masuk UI nih melaui website www.penerimaan.ui.ac.id ...
Saya ingin masuk UI lewat jalur tertulis krna kl jalur SNMPTN sudah ga' mungkin lagi kayaknya...
Tp, pada waktu saya klik menu "buat pendaftaran", tapi kok pendaftaran belum bisa dilakukan ya?
Apa jangan-jangan sudah ditutup ya pendaftarannya?
Atau memang belum dibuka/belum ada di bulan Januari 2013 ini?

Dan kalau saya boleh bertanya lagi, kira-kira kapan ya pendaftaran akan dibuka utk S1 reguler program studi Sastra Cina dan Manajemen di tahun ajaran 2013 ini?
Ditunggu jawabannya...

Terima kasih banyak buat kak admin...
Dan mohon do'anya ya supaya tahun 2013 ini saya bisa kuliah d UI...
Aamiin...
( ^_^ )

Offline

#65 26 Jan 2013 18:22

ukeamelia
Member
Registered: 26 Jan 2013
Posts: 8

Re: Penerimaan Mahasiswi 2013

kak saya mau tanya, biaya pendaftaran SIMAK UI berapa ya ?

Offline

#66 28 Jan 2013 01:31

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: Penerimaan Mahasiswi 2013

ukeamelia wrote:

kak saya mau tanya, biaya pendaftaran SIMAK UI berapa ya ?

Biaya pendaftaran tahun 2013 belum dipastikan, tapi sebagai gambaran biaya pendaftaran SIMAK UI 2012 tergantung dari jumlah pilihan program studi (1 - 8 program studi)*:

Untuk dua pilihan program studi pertama: + Rp 250.000,00
Tambah satu program studi : + Rp 50.000,00
Jika IPC: + Rp 50.000,00

*) Syarat dan ketentuan: maksimal 3 reguler, 3 paralel, dan 3 Vokasi.
Contoh: jika kamu memilih 8 pilihan, kamu tidak bisa memilih 8 reguler semua, atau 8 paralel semua harus kombinasi dari ketiganya sehingga memenuhi syarat.

Last edited by dudulalalala (28 Jan 2013 01:32)

Offline

#67 28 Jan 2013 01:48

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: Penerimaan Mahasiswi 2013

Yulianti Puji Astuti wrote:

Assalaamu'alaikum...
Saya tamat SMA tahun 2011, saya jurusan IPA pada waktu itu...
Kak, saya baru buat account utk daftar masuk UI nih melaui website www.penerimaan.ui.ac.id ...
Saya ingin masuk UI lewat jalur tertulis krna kl jalur SNMPTN sudah ga' mungkin lagi kayaknya...
Tp, pada waktu saya klik menu "buat pendaftaran", tapi kok pendaftaran belum bisa dilakukan ya?
Apa jangan-jangan sudah ditutup ya pendaftarannya?
Atau memang belum dibuka/belum ada di bulan Januari 2013 ini?

Dan kalau saya boleh bertanya lagi, kira-kira kapan ya pendaftaran akan dibuka utk S1 reguler program studi Sastra Cina dan Manajemen di tahun ajaran 2013 ini?
Ditunggu jawabannya...

Terima kasih banyak buat kak admin...
Dan mohon do'anya ya supaya tahun 2013 ini saya bisa kuliah d UI...
Aamiin...
( ^_^ )

Wa'alaikum salam,
Pendaftaran SIMAK UI untuk lulusan SMA/SMK/MA/Sederajat selalu dibuka pelaksanaan UN. Jadi, memang bulan Januari tidak dibuka, tujuannya supaya siswa tahun 2013 dapat fokus ke UN dan yang alumni yang ingin mencoba lagi dapat menyiapkan diri dengan baik.

Pendaftaran SIMAK UI kemungkinan dibuka bulan Mei 2013.

kak, aku bru kls X, tpi alhamdulillah udah kepikiran buat kuliah,,,, kra" persiapan (mata pelajaran) apa yg hrs di MANTEPIN biar bisa msk HI di UI,,,, thanks kak,,, oia, klo prestasi non akademis misalnya,,, berpengaruh gag klo banyak,,, oia,, urutan fakultas atau jurusa saya:
1.Hubungan Internasional
2.Akutansi
3.Sastra Arab atau Jepang

Wah sudah bagus menyiapkan diri sejak kelas X. B-)

Kalau dari jalur prestasi seperti SNMPTN, nilai rapot yang konstan, indeks sekolah, dan prestasi non-akademis atau prestasi kulikuler (seperti olimpiade, perlombaan depat, juara olahraga atau seni, dan sebagainya) itu menjadi pertimbangan kelulusan dan sangat berpengaruh.

Namun, kalau dari jalur ujian tulis seperti SBMPTN (entah apakah namanya akan sama pas kamu kelas XII) dan SIMAK UI, prestasi-prestasi itu tidak memengaruhi kelulusan karena yang dilihat adalah nilai ujian tulisnya.

Oyl wrote:

Kak maksudnya: "Kebijakan UI tahun 2012 yang lalu siswa yang berlatar belakang jurusan IPA dan mengambil jurusan kelompok IPS. Sastra Inggris di dalam undangan termasuk kelompok IPS. Dengan demikian, kamu bisa mengambil jurusan ini melalui jalur SNMPTN Undangan. " itu maksud kaka bisa, gitu ya kak? Soalnya sastra kan walaupun kelompok ips, tapi ga termasuk pelajaran ips yg di-UN kan...
Peluangnya gimana lewat undangan?

*Maaf krg paham

Siswa SMA jurusan IPA atau sejenisnya dapat mengambil jurusan di kelompok IPA dan kelompok IPS
Siswa SMA jurusan IPS atau sejenisnya hanya dapat mengambil jurusan di kelompok IPS

---------

Jadi, siswa IPA boleh saja mendaftar jurusan Sastra Inggris, namun peluang kelulusannya tidak sama dengan siswa IPS yang mengambil jurusan di kelompok IPS.

Offline

#68 28 Jan 2013 09:06

ukeamelia
Member
Registered: 26 Jan 2013
Posts: 8

Re: Penerimaan Mahasiswi 2013

IPC itu apa kak ?

Offline

#69 29 Jan 2013 22:24

hipatioswirawan@yahoo.com
Member
Registered: 29 Jan 2013
Posts: 1

Re: Penerimaan Mahasiswi 2013

halo kak. saya ingin mengambil jurusan fisip di ui. saya belum menemukan jadwal pasti untuk pendaftaran mahasiswa baru tahun ini untk glombang pertamanya. jika ingin masuk ui apakah bisa mengikuti jalur bidik misi. saya mengalami masalh finasial untuk melanjukan studi. saya sudah dibekali pendidikan bermutu di SMA terakreditasi A dan meraih rata2 A;8,5 untuk un

Offline

#70 02 Feb 2013 00:25

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: Penerimaan Mahasiswi 2013

ukeamelia wrote:

IPC itu apa kak ?

Kalau kamu mengambil jurusan IPA + IPS itu namanya IPC.
Contoh : Akuntansi UI + Arsitektur UI, Biologi UI + Psikologi UI, Ilmu Komunikasi UI + Arsitektur Interior UI, dsb.

hipatioswirawan@yahoo.com wrote:

halo kak. saya ingin mengambil jurusan fisip di ui. saya belum menemukan jadwal pasti untuk pendaftaran mahasiswa baru tahun ini untk glombang pertamanya. jika ingin masuk ui apakah bisa mengikuti jalur bidik misi. saya mengalami masalh finasial untuk melanjukan studi. saya sudah dibekali pendidikan bermutu di SMA terakreditasi A dan meraih rata2 A;8,5 untuk un

boleh, siswa yang terkendala finansial boleh ambil mengikuti bidik misi, info lengkap: http://bidikmisi.dikti.go.id

Last edited by dudulalalala (02 Feb 2013 00:27)

Offline

#71 02 Feb 2013 09:45

ukeamelia
Member
Registered: 26 Jan 2013
Posts: 8

Re: Penerimaan Mahasiswi 2013

kak kampus UI sebenernya masuk daerah jakarta atau depok ? Soalnya kalo saya liat di daftar ptn, UI itu provinsi DKI Jakarta

Offline

#72 02 Feb 2013 11:55

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: Penerimaan Mahasiswi 2013

ukeamelia wrote:

kak kampus UI sebenernya masuk daerah jakarta atau depok ? Soalnya kalo saya liat di daftar ptn, UI itu provinsi DKI Jakarta

Sesuai yang tertulis di situs resmi SNMPTN.
Kampus UI secara administrasi masuk ke provinsi DKI Jakarta.

Offline

#73 02 Feb 2013 14:12

ukeamelia
Member
Registered: 26 Jan 2013
Posts: 8

Re: Penerimaan Mahasiswi 2013

kak milih ptn melalui snmptn, dua2nya boleh berdomisili di daerah asal sekola kan ? Gak harus salah satunya di luar kota ?

Offline

#74 03 Feb 2013 00:08

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: Penerimaan Mahasiswi 2013

ukeamelia wrote:

kak milih ptn melalui snmptn, dua2nya boleh berdomisili di daerah asal sekola kan ? Gak harus salah satunya di luar kota ?

Boleh keduanya di satu provinsi dengan asal sekolah.

Misalnya: SMA di Jakarta.
Milih: PTN 1 = UI dan PTN 2 = UNJ.

Offline

#75 03 Feb 2013 13:15

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: Penerimaan Mahasiswi 2013

ukeamelia wrote:

kak fakultas ekonomi di UI kan ada bagian2nya lagi tuh, kayak manajemen, akuntansi, ekonomi Islam, dll. Bagian2nya itu yang dimaksud prodi ya kak ?

iya itu namanya program studi.

Offline

Board footer

Powered by FluxBB