SIMAK-UI

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Indonesia http://penerimaan.ui.ac.id/

You are not logged in.

#1 14 Mar 2013 02:05

boy21
Member
Registered: 10 Dec 2012
Posts: 10

pertanyaan mengenai SNMPTN, SMBPTN dan simak UI

mau tanya-tanya nih kak mengenai seleksi UI, mohon bantu ya kak smile

1. misalkan sudah keterima di undangan(amieen.. ), tapi karena di terima di jurusan yang bukan prioritas(pilihan 2) saya putuskan untuk ambil tes SMBPTN nya, gmn kak bisakah UI menirama saya kembali dari SMBPTN???

2. tidak banyak alumni sekolah saya yang ada di UI.. hampir setiap tahun rata" hanya 1 orang yang masuk UI kak..maklum karena SMA saya hanya lah dari sekolah di daerah, bagaimana menurut kakak peluang saya di terima di jalur SNMPTN??..

3. saya mau mencoba mengikuti SIMAK ui, saya berasal dari jurusan IPS, apakah saat test berlangsung saya juga akan mendapat soal IPA terpadu???

makasih sebelum nya….

Offline

#2 14 Mar 2013 09:24

admin
Administrator
Registered: 08 Sep 2009
Posts: 1,202

Re: pertanyaan mengenai SNMPTN, SMBPTN dan simak UI

boy21 wrote:

mau tanya-tanya nih kak mengenai seleksi UI, mohon bantu ya kak smile

1. misalkan sudah keterima di undangan(amieen.. ), tapi karena di terima di jurusan yang bukan prioritas(pilihan 2) saya putuskan untuk ambil tes SMBPTN nya, gmn kak bisakah UI menirama saya kembali dari SMBPTN???

2. tidak banyak alumni sekolah saya yang ada di UI.. hampir setiap tahun rata" hanya 1 orang yang masuk UI kak..maklum karena SMA saya hanya lah dari sekolah di daerah, bagaimana menurut kakak peluang saya di terima di jalur SNMPTN??..

3. saya mau mencoba mengikuti SIMAK ui, saya berasal dari jurusan IPS, apakah saat test berlangsung saya juga akan mendapat soal IPA terpadu???

makasih sebelum nya….




1. ya, bisa saja asalkan nilai ujian tertulis kamu memang bagus
2. kalau terkait dengan sekolah,tim seleksi memiliki kriteria sendiri terhadap akreditasi sekolah. Meski begitu selalu berpikir yang baik-baik saja
3. Hanya jika kamu mau mengambil jurusan IPA maka akan mengerjakan soal IPA Terpadu. Kan di SIMAK bisa memilih maksimum 10 Pilihan.

Offline

#3 15 Mar 2013 21:32

parapdoo
Member
Registered: 14 Nov 2012
Posts: 21

Re: pertanyaan mengenai SNMPTN, SMBPTN dan simak UI

malam ka big_smile
Ka mau nanya soal sbmptn,mungkin kaka2 bisa bantu jawab ,td saya br lihat di websitenya sbmptn, kita bisa memilih 3 PTN asalkan salah 1 nya di wilayah ujian kita, kalau saya dr bogor,tp saya testnya di jakarta, apa berarti saya bisa memilih univ panlok jakarta semua? Makasih ya ka big_smile

Offline

#4 24 Mar 2013 09:47

auzan_shadiq
Member
Registered: 24 Mar 2013
Posts: 1

Re: pertanyaan mengenai SNMPTN, SMBPTN dan simak UI

Misi kak mau nanya nih, untuk pendaftaran PPKB S1 PARALEL UI periode 13 feb - 31 maret 2013 apakah masih bisa melalui online? mohon info, karena setelah saya membuat account UI yang tertera adalah pendaftaran SIMAK untuk S2, S1 profesi, dan S3. Bagaimna prosedur pendaftarannya? Terima kasih ya kak...

Offline

#5 24 Mar 2013 11:33

yayuk andirah
Member
Registered: 24 Mar 2013
Posts: 1

Re: pertanyaan mengenai SNMPTN, SMBPTN dan simak UI

asslm...
kak, cara daftar masuk UI tuh gimana seh? saya udh coba online tp, gk bsa..
mhon bntuan nya ya..
d tnggu konfirm nya..
trim's....
wsslm

Offline

#6 25 Mar 2013 09:11

admin
Administrator
Registered: 08 Sep 2009
Posts: 1,202

Re: pertanyaan mengenai SNMPTN, SMBPTN dan simak UI

parapdoo wrote:

malam ka big_smile
Ka mau nanya soal sbmptn,mungkin kaka2 bisa bantu jawab ,td saya br lihat di websitenya sbmptn, kita bisa memilih 3 PTN asalkan salah 1 nya di wilayah ujian kita, kalau saya dr bogor,tp saya testnya di jakarta, apa berarti saya bisa memilih univ panlok jakarta semua? Makasih ya ka big_smile

sepertinya tidak bisa karena merujuk pada peraturan SBMPTN , bahwa harus memilih salah satu jurusan di wilayah tempat ujian kamu, nah dua pilihan lainnya bisa diluar wilayah tempat ujian.

Offline

#7 25 Mar 2013 09:19

admin
Administrator
Registered: 08 Sep 2009
Posts: 1,202

Re: pertanyaan mengenai SNMPTN, SMBPTN dan simak UI

auzan_shadiq wrote:

Misi kak mau nanya nih, untuk pendaftaran PPKB S1 PARALEL UI periode 13 feb - 31 maret 2013 apakah masih bisa melalui online? mohon info, karena setelah saya membuat account UI yang tertera adalah pendaftaran SIMAK untuk S2, S1 profesi, dan S3. Bagaimna prosedur pendaftarannya? Terima kasih ya kak...


sekolah kamu mendapat undangan ppkb paralel atau tidak?
kalau tidak mendapat kamu tidak bisa mendaftar.

Offline

#8 25 Mar 2013 09:20

admin
Administrator
Registered: 08 Sep 2009
Posts: 1,202

Re: pertanyaan mengenai SNMPTN, SMBPTN dan simak UI

yayuk andirah wrote:

asslm...
kak, cara daftar masuk UI tuh gimana seh? saya udh coba online tp, gk bsa..
mhon bntuan nya ya..
d tnggu konfirm nya..
trim's....
wsslm

pendaftaran S1 Baru akan dibuka pada tanggal 6 mei-7 juni 2013 jadi saat ini belum bisa melakukan pendaftaran.

Offline

#9 02 Apr 2013 08:13

zimi123
Member
Registered: 02 Apr 2013
Posts: 3

Re: pertanyaan mengenai SNMPTN, SMBPTN dan simak UI

kak mau nanya nih, katanya SBMPTN itu lebih di prioritas kan dari pada SIMAK UI itu maksudnya gimana yah?
apa misalnya kalo kita udah keterima dari SBMPTN di PTN manapun gak bisa keterima lagi di UI dari SIMAK UI? thx smile

Offline

#10 02 Apr 2013 08:29

zimi123
Member
Registered: 02 Apr 2013
Posts: 3

Re: pertanyaan mengenai SNMPTN, SMBPTN dan simak UI

admin wrote:
parapdoo wrote:

malam ka big_smile
Ka mau nanya soal sbmptn,mungkin kaka2 bisa bantu jawab ,td saya br lihat di websitenya sbmptn, kita bisa memilih 3 PTN asalkan salah 1 nya di wilayah ujian kita, kalau saya dr bogor,tp saya testnya di jakarta, apa berarti saya bisa memilih univ panlok jakarta semua? Makasih ya ka big_smile

sepertinya tidak bisa karena merujuk pada peraturan SBMPTN , bahwa harus memilih salah satu jurusan di wilayah tempat ujian kamu, nah dua pilihan lainnya bisa diluar wilayah tempat ujian.

kak saya mau nanya lagi smile , wilayah yang di maksud disini itu adalah kota tempat ujian atau wilayah PTN yang terbagi beberapa itu yah?

Offline

#11 02 Apr 2013 09:33

admin
Administrator
Registered: 08 Sep 2009
Posts: 1,202

Re: pertanyaan mengenai SNMPTN, SMBPTN dan simak UI

zimi123 wrote:
admin wrote:
parapdoo wrote:

malam ka big_smile
Ka mau nanya soal sbmptn,mungkin kaka2 bisa bantu jawab ,td saya br lihat di websitenya sbmptn, kita bisa memilih 3 PTN asalkan salah 1 nya di wilayah ujian kita, kalau saya dr bogor,tp saya testnya di jakarta, apa berarti saya bisa memilih univ panlok jakarta semua? Makasih ya ka big_smile

sepertinya tidak bisa karena merujuk pada peraturan SBMPTN , bahwa harus memilih salah satu jurusan di wilayah tempat ujian kamu, nah dua pilihan lainnya bisa diluar wilayah tempat ujian.

kak saya mau nanya lagi smile , wilayah yang di maksud disini itu adalah kota tempat ujian atau wilayah PTN yang terbagi beberapa itu yah?


wilayah tempat PTN berada yang menjadi salah satu lokasi ujian. misalkan Jakarta, maka kamu bisa pilih di UI, UNJ

Offline

#12 17 May 2013 05:38

elma
Member
Registered: 17 May 2013
Posts: 1

Re: pertanyaan mengenai SNMPTN, SMBPTN dan simak UI

pagi ka!
ka saya mau nanya kalau saya milih univ. di jakarta . apa bisa panlok nya di bogor ?
mohon dijawab

Offline

#13 17 May 2013 10:03

admin
Administrator
Registered: 08 Sep 2009
Posts: 1,202

Re: pertanyaan mengenai SNMPTN, SMBPTN dan simak UI

elma wrote:

pagi ka!
ka saya mau nanya kalau saya milih univ. di jakarta . apa bisa panlok nya di bogor ?
mohon dijawab


boleh..

Offline

#14 31 May 2013 10:02

Diah Islamiati
Member
Registered: 30 May 2013
Posts: 1

Re: pertanyaan mengenai SNMPTN, SMBPTN dan simak UI

kak, saya mau tanya, saya sudah diterima di jurusan vokasi UI lewat jalur PPKB. apakah saya masih diperbolehkan mengikuti ujian SBMPTN atau SIMAK UI? apakah ada sangsinya? terima kasih.

Offline

#15 31 May 2013 10:05

adityaa
Member
Registered: 11 Jul 2012
Posts: 69

Re: pertanyaan mengenai SNMPTN, SMBPTN dan simak UI

Diah Islamiati wrote:

kak, saya mau tanya, saya sudah diterima di jurusan vokasi UI lewat jalur PPKB. apakah saya masih diperbolehkan mengikuti ujian SBMPTN atau SIMAK UI? apakah ada sangsinya? terima kasih.

ngapain ikut vokasi ppkb kalau gitu -_-
nambah pesaing aja nih


Cogito Ergo Sum.

Offline

#16 31 May 2013 10:54

retaliation
Member
Registered: 07 May 2013
Posts: 7

Re: pertanyaan mengenai SNMPTN, SMBPTN dan simak UI

Imamhanif: Kak mau nanya untuk jurusan ilmu gizi kan dibawah naungan fakultas kesehatan masyarakat, sedangkan teknik bioproses dibawah naungan teknik. nah itu passing gradenya tinggian mana?

Offline

#17 31 May 2013 18:05

cindy43
Member
Registered: 31 May 2013
Posts: 1

Re: pertanyaan mengenai SNMPTN, SMBPTN dan simak UI

kak aku mau tanya dong, kalo mau daftar simak ui dari peserta bidik misi itu tinggal ngisi data di bidik misi trus buat account di penerimaan simak ui itu to trus gimana? brarti kap sma pin nya ga berlaku dong? apa kita harus bayar biaya pendaftaran juga? tapi aku udah download lembar pendaftaran ii
gimana? mohon bantuannya. makasih smile

Offline

#18 31 May 2013 18:39

Oktaviata
Member
Registered: 31 May 2013
Posts: 2

Re: pertanyaan mengenai SNMPTN, SMBPTN dan simak UI

Mau tanya dong. Kalau mau daftar simak kan harus pakai nomer identitas. Tp saya belum punya KTP sedangkan kartu pelajar saya hilang. Hanya ada NISN tapi sewaktu saya daftar snmptn undangan kemarin saya tidak pakai NISN yg tercantum di kartu soalnya punya NISN dobel kak. Jadi diganti nomor induk dengan tambahan 5 angka nol dibelakangnya. Jadi enaknya saya pakai identitas yg mana yah? Kalau pakai nomor induk sekolah aja bisa? Mohon infonya yaaaa. smile

Offline

#19 31 May 2013 21:00

trianda
Member
Registered: 15 Mar 2013
Posts: 2

Re: pertanyaan mengenai SNMPTN, SMBPTN dan simak UI

selamat malam kak, kalau sudah diterima di snmptn undangan, terus persyaratan untuk pendaftaran ulangnya apa saja yaa kak?
mohon dijawab yaa kak smile

Last edited by trianda (31 May 2013 21:02)

Offline

#20 02 Jun 2013 20:36

desti rahmayani
Member
Registered: 02 Jun 2013
Posts: 1

Re: pertanyaan mengenai SNMPTN, SMBPTN dan simak UI

kak, aku mau nanya..
klo misalnya aku ikut simak UI dan pilihan pertamanya hukum trus pilihan keduanya keperawatan, boleh gak kak?
trus klo bisa, ujiannya gimana kak?

mksh..

Offline

#21 02 Jun 2013 20:56

retaliation
Member
Registered: 07 May 2013
Posts: 7

Re: pertanyaan mengenai SNMPTN, SMBPTN dan simak UI

Kak, farmasi UI sama Teknik Komputer UI lbh tinggian mana nilai nasionalnya?

Offline

#22 02 Jun 2013 22:28

miratiara
Member
Registered: 02 Jun 2013
Posts: 1

Re: pertanyaan mengenai SNMPTN, SMBPTN dan simak UI

kak aku mau tanya program studi bisnis islam kok cuma ada di simak UI ? itu program studi baru kaya ekonomi islam apa udah lama ?

Offline

#23 02 Jun 2013 23:31

dudulalalala
Member
From: Depok
Registered: 19 Jan 2011
Posts: 2,494

Re: pertanyaan mengenai SNMPTN, SMBPTN dan simak UI

miratiara wrote:

kak aku mau tanya program studi bisnis islam kok cuma ada di simak UI ? itu program studi baru kaya ekonomi islam apa udah lama ?

Iya, prodi ini baru dibuka tahun 2013, SK pembukaannya baru turun bulan Mei. Pada saat itu, SNMPTN & SBMPTN udah jalan kepanitiannya, jadinya baru bisa ada di SIMAK.

Offline

#24 03 Jun 2013 03:45

davidsilitongaa
Member
Registered: 03 Jun 2013
Posts: 2

Re: pertanyaan mengenai SNMPTN, SMBPTN dan simak UI

Selamat subuh administrator smile

Mau tanya, saya ikut SBMPTN dan SIMAK UI (sudah daftar dan verifikasi) jika nanti tanggal 12 Juli 2013 saya dinyatakan lulus SBMPTN pada salah satu prodi yang saya pilih di UI dan 19 Juli 2013 dinyatakan lulus SIMAK UI (aamiin) bagaimana min ? Melepas/membatalkan salah satu kan min ? smile

Terima kasih min smile

Offline

#25 03 Jun 2013 10:13

andreasatmaja
Member
Registered: 25 Jan 2013
Posts: 8

Re: pertanyaan mengenai SNMPTN, SMBPTN dan simak UI

kak mau tanya bagaimana keketatan simak ui? jika urutan prodi saya
1.teknik metalurgi (paralel)
2.teknik lingkungan (paralel)

apakah sudah sesuai?

Offline

Board footer

Powered by FluxBB