SIMAK-UI

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Indonesia http://penerimaan.ui.ac.id/

You are not logged in.

#1 04 Jun 2013 12:40

Anndinni
Member
Registered: 01 Jun 2013
Posts: 8

Lolos SBMPTN, apa mungkin lolos SIMAK juga?

Kak, saya mau tanya kalau saya lolos SBMPTN di pilihan kedua misalnya psikologi UI dan saya ikut SIMAK dengan pilihan pertama Akuntansi, apakah mungkin jika saya lolos SIMAK juga? lalu jika saya lolos keduanya (SBMPTN-Psikologi UI- dan SIMAK-Akuntansi-) bagaimana kebijakan yang ditetapkan? apakah akan diserahkan kepada saya untuk mengambil salah satu dari kedua pilihan tersebut atau ada kebijakan lain?

Offline

#2 04 Jun 2013 15:40

andripurnama872
Member
Registered: 16 May 2013
Posts: 4

Re: Lolos SBMPTN, apa mungkin lolos SIMAK juga?

Anndinni wrote:

Kak, saya mau tanya kalau saya lolos SBMPTN di pilihan kedua misalnya psikologi UI dan saya ikut SIMAK dengan pilihan pertama Akuntansi, apakah mungkin jika saya lolos SIMAK juga? lalu jika saya lolos keduanya (SBMPTN-Psikologi UI- dan SIMAK-Akuntansi-) bagaimana kebijakan yang ditetapkan? apakah akan diserahkan kepada saya untuk mengambil salah satu dari kedua pilihan tersebut atau ada kebijakan lain?


http://forum.penerimaan.ui.ac.id/viewtopic.php?id=6355
berarti gak masalah harusnya, ya?

Offline

#3 04 Jun 2013 15:42

andripurnama872
Member
Registered: 16 May 2013
Posts: 4

Re: Lolos SBMPTN, apa mungkin lolos SIMAK juga?

http://simak.ui.ac.id/info/tanya-jawab-simak-ui.html

"Apakah boleh mendaftar Simak UI dan SBMPTN sekaligus?"

"Ya, boleh"

Offline

#4 04 Jun 2013 19:20

nebukadnezar
Member
Registered: 03 Mar 2013
Posts: 18

Re: Lolos SBMPTN, apa mungkin lolos SIMAK juga?

Anndinni wrote:

Kak, saya mau tanya kalau saya lolos SBMPTN di pilihan kedua misalnya psikologi UI dan saya ikut SIMAK dengan pilihan pertama Akuntansi, apakah mungkin jika saya lolos SIMAK juga? lalu jika saya lolos keduanya (SBMPTN-Psikologi UI- dan SIMAK-Akuntansi-) bagaimana kebijakan yang ditetapkan? apakah akan diserahkan kepada saya untuk mengambil salah satu dari kedua pilihan tersebut atau ada kebijakan lain?


saya sempet tanya humas ui. kalo di sbmptn lulus pilihan ui, maka simak ui otomatis gugur walaupun nilainya mencukupi. kalo di.sbmptn diterima di pilihan bukan ui, masih ada kemungkinan diterima di simak ui dngn catatan nilainya memang mencukupi.

Offline

#5 05 Jun 2013 14:00

andripurnama872
Member
Registered: 16 May 2013
Posts: 4

Re: Lolos SBMPTN, apa mungkin lolos SIMAK juga?

nebukadnezar wrote:

saya sempet tanya humas ui. kalo di sbmptn lulus pilihan ui, maka simak ui otomatis gugur walaupun nilainya mencukupi. kalo di.sbmptn diterima di pilihan bukan ui, masih ada kemungkinan diterima di simak ui dngn catatan nilainya memang mencukupi.

sori kalo pertanyaan bodoh, sbmptn otomatis masuk reguler?


kalo dari sini
http://sbmptn.blogspot.com/2013/01/sbmp … -2012.html

Last edited by andripurnama872 (05 Jun 2013 18:33)

Offline

#6 05 Jun 2013 19:00

Anndinni
Member
Registered: 01 Jun 2013
Posts: 8

Re: Lolos SBMPTN, apa mungkin lolos SIMAK juga?

nebukadnezar wrote:
Anndinni wrote:

Kak, saya mau tanya kalau saya lolos SBMPTN di pilihan kedua misalnya psikologi UI dan saya ikut SIMAK dengan pilihan pertama Akuntansi, apakah mungkin jika saya lolos SIMAK juga? lalu jika saya lolos keduanya (SBMPTN-Psikologi UI- dan SIMAK-Akuntansi-) bagaimana kebijakan yang ditetapkan? apakah akan diserahkan kepada saya untuk mengambil salah satu dari kedua pilihan tersebut atau ada kebijakan lain?


saya sempet tanya humas ui. kalo di sbmptn lulus pilihan ui, maka simak ui otomatis gugur walaupun nilainya mencukupi. kalo di.sbmptn diterima di pilihan bukan ui, masih ada kemungkinan diterima di simak ui dngn catatan nilainya memang mencukupi.

lalu kak, kalau saya gugur SBMPTN (dengan catatan semua pilihan yang saya pilih di SBMPTN adalah prodi" di UI) Apakah masih ada kemungkinan untuk saya lulus SIMAK?

Offline

#7 16 Jun 2013 10:47

adie
Member
From: jakarta
Registered: 29 Oct 2010
Posts: 1,519

Re: Lolos SBMPTN, apa mungkin lolos SIMAK juga?

@anndini
Masih bgt.

Offline

#8 08 Jul 2013 15:54

kemalz
Member
Registered: 06 Jul 2013
Posts: 13

Re: Lolos SBMPTN, apa mungkin lolos SIMAK juga?

bisaaa bangeeettt.. tahun lalu gua keterima Hukum di snmptn tulis sama komunikasi di simak ui, pas daftar ulang gua mendaftar dengan identitas snmptn tulis gua ( sebagai anak hukum )

Offline

#9 09 Jul 2013 14:25

Anndinni
Member
Registered: 01 Jun 2013
Posts: 8

Re: Lolos SBMPTN, apa mungkin lolos SIMAK juga?

adie wrote:

@anndini
Masih bgt.

oke, thanks kak smile

Offline

#10 09 Jul 2013 14:26

Anndinni
Member
Registered: 01 Jun 2013
Posts: 8

Re: Lolos SBMPTN, apa mungkin lolos SIMAK juga?

kemalz wrote:

bisaaa bangeeettt.. tahun lalu gua keterima Hukum di snmptn tulis sama komunikasi di simak ui, pas daftar ulang gua mendaftar dengan identitas snmptn tulis gua ( sebagai anak hukum )

oke, thanks ya kak smile

Offline

#11 09 Jul 2013 16:41

haikalp
Member
Registered: 08 Jul 2013
Posts: 5

Re: Lolos SBMPTN, apa mungkin lolos SIMAK juga?

nebukadnezar wrote:
Anndinni wrote:

Kak, saya mau tanya kalau saya lolos SBMPTN di pilihan kedua misalnya psikologi UI dan saya ikut SIMAK dengan pilihan pertama Akuntansi, apakah mungkin jika saya lolos SIMAK juga? lalu jika saya lolos keduanya (SBMPTN-Psikologi UI- dan SIMAK-Akuntansi-) bagaimana kebijakan yang ditetapkan? apakah akan diserahkan kepada saya untuk mengambil salah satu dari kedua pilihan tersebut atau ada kebijakan lain?


saya sempet tanya humas ui. kalo di sbmptn lulus pilihan ui, maka simak ui otomatis gugur walaupun nilainya mencukupi. kalo di.sbmptn diterima di pilihan bukan ui, masih ada kemungkinan diterima di simak ui dngn catatan nilainya memang mencukupi.

jadi kalo di sbmptn udah masuk UI,gabakal bisa masuk lewat jalur simak lagi?
jadi misalnya gini : lolos SBMPTN Arsitektur UI dan lolos SIMAK UI Kimia, lolosnya itu kan secara nilai, pas pengumuman nanti yang lolos di SBMPTN dan SIMAK UInya gagal? jadi prodi Kimia nya jatuh ditangan orang lain?

Last edited by haikalp (09 Jul 2013 16:46)

Offline

#12 16 Jul 2013 02:27

Robert Plant
Member
Registered: 14 Jul 2013
Posts: 21

Re: Lolos SBMPTN, apa mungkin lolos SIMAK juga?

kemalz wrote:

bisaaa bangeeettt.. tahun lalu gua keterima Hukum di snmptn tulis sama komunikasi di simak ui, pas daftar ulang gua mendaftar dengan identitas snmptn tulis gua ( sebagai anak hukum )

Thanks bro, krn ane  juga punya pertanyaan spt ini malahan  berharap di simak lulus  utk fak yg sama dgn jurusan berbeda (pil 1) krn sdh  lulus sbmptn di UI ttp jurusan masih belum mantep. SEMOGA dpt yah . . .

Offline

#13 16 Jul 2013 06:25

faris123
Member
Registered: 10 Jul 2013
Posts: 19

Re: Lolos SBMPTN, apa mungkin lolos SIMAK juga?

nebukadnezar wrote:
Anndinni wrote:

Kak, saya mau tanya kalau saya lolos SBMPTN di pilihan kedua misalnya psikologi UI dan saya ikut SIMAK dengan pilihan pertama Akuntansi, apakah mungkin jika saya lolos SIMAK juga? lalu jika saya lolos keduanya (SBMPTN-Psikologi UI- dan SIMAK-Akuntansi-) bagaimana kebijakan yang ditetapkan? apakah akan diserahkan kepada saya untuk mengambil salah satu dari kedua pilihan tersebut atau ada kebijakan lain?


saya sempet tanya humas ui. kalo di sbmptn lulus pilihan ui, maka simak ui otomatis gugur walaupun nilainya mencukupi. kalo di.sbmptn diterima di pilihan bukan ui, masih ada kemungkinan diterima di simak ui dngn catatan nilainya memang mencukupi.

Gamungkin gugur lah kalo nilai simak uinya bagus pasti diterima juga lah bro, gini aja deh kan seleksi simak ui pasti ngambil yg nilainya gede dan diambil berdasar kuota. Tanya lagi coba ke humasnya

Offline

#14 16 Jul 2013 08:33

Robert Plant
Member
Registered: 14 Jul 2013
Posts: 21

Re: Lolos SBMPTN, apa mungkin lolos SIMAK juga?

faris123 wrote:
nebukadnezar wrote:
Anndinni wrote:

Kak, saya mau tanya kalau saya lolos SBMPTN di pilihan kedua misalnya psikologi UI dan saya ikut SIMAK dengan pilihan pertama Akuntansi, apakah mungkin jika saya lolos SIMAK juga? lalu jika saya lolos keduanya (SBMPTN-Psikologi UI- dan SIMAK-Akuntansi-) bagaimana kebijakan yang ditetapkan? apakah akan diserahkan kepada saya untuk mengambil salah satu dari kedua pilihan tersebut atau ada kebijakan lain?


saya sempet tanya humas ui. kalo di sbmptn lulus pilihan ui, maka simak ui otomatis gugur walaupun nilainya mencukupi. kalo di.sbmptn diterima di pilihan bukan ui, masih ada kemungkinan diterima di simak ui dngn catatan nilainya memang mencukupi.

Gamungkin gugur lah kalo nilai simak uinya bagus pasti diterima juga lah bro, gini aja deh kan seleksi simak ui pasti ngambil yg nilainya gede dan diambil berdasar kuota. Tanya lagi coba ke humasnya

Sesuai posting & pengalaman bang Kemalz, bisa diterima dua2nya , kasus ane adalah semoga bisa diterima di 2 jurusan berbeda dalam 1 fakultas.
Yg perlu ditanya adalah apakah ada pengumuman ke-2 berhubung utk yg terima 2-2 nya pasti ninggalin salah 1 bangku kosong.
Mari tunggu tanggal 19 Juli ini.

Offline

#15 16 Jul 2013 11:15

IlmuKomputer_2009
Member
Registered: 03 Feb 2012
Posts: 34

Re: Lolos SBMPTN, apa mungkin lolos SIMAK juga?

Sepengalaman gue 4 tahun lalu, tahun 2009 (jadul bgt yakk).
Pas tahun gue di 2009, simak ui dulu baru snmptn,.
Nah di simak ui yg duluan itu gue dpt di Geografi Reguler krn gue gak mau jd sempet ikut snmptn lg,.
Pas pengumuman snmptn diterima di Ilmu Komputer Reguler, ya ambil yg snmptn,.

Temen gue juga pas di simak ui nya dia dpt biologi, pas snmptn dpt farmasi, ya ambil farmasi,.

Pas 2009 itu simaknya soalnya susah parahX1000, pas snmptn-nya soalnya rada enak, makanya gue n temen gue dpt yg dpt di simak biasanya gak di jurusan favorite. (Mungkin krn simak ui nya duluan jd soalnya susah dan snmptn belakangan bgt jd soalnya lbh mudah)

Tp gak tau sih kalo mekanisme skrang sprti apa,.
smile tetap banyak2 berdoa aja,.
Heheheheh

Offline

#16 16 Jul 2013 11:34

dzaredza
Member
Registered: 10 Jul 2013
Posts: 16

Re: Lolos SBMPTN, apa mungkin lolos SIMAK juga?

IlmuKomputer_2009 wrote:

Sepengalaman gue 4 tahun lalu, tahun 2009 (jadul bgt yakk).
Pas tahun gue di 2009, simak ui dulu baru snmptn,.
Nah di simak ui yg duluan itu gue dpt di Geografi Reguler krn gue gak mau jd sempet ikut snmptn lg,.
Pas pengumuman snmptn diterima di Ilmu Komputer Reguler, ya ambil yg snmptn,.

Temen gue juga pas di simak ui nya dia dpt biologi, pas snmptn dpt farmasi, ya ambil farmasi,.

Pas 2009 itu simaknya soalnya susah parahX1000, pas snmptn-nya soalnya rada enak, makanya gue n temen gue dpt yg dpt di simak biasanya gak di jurusan favorite. (Mungkin krn simak ui nya duluan jd soalnya susah dan snmptn belakangan bgt jd soalnya lbh mudah)

Tp gak tau sih kalo mekanisme skrang sprti apa,.
smile tetap banyak2 berdoa aja,.
Heheheheh

Hem mau nanggepin pernyataan kk nih kak. Gimana kalo seandainya kasusnya gini : (misalnya) si A milih jurusan 1. FKG UI , 2.FARMASI UI di sbmptn dan dia udah diterima di FKG UI jalur sbmptn tsb. kebeneran dia juga ikut simak UI yang pilihannya sama seperti di sbmptn. nah kalau nilainya dia cukup untuk masuk (lagi) di FKG UI lewat jalur SIMAK UI . apa itu mungkin terjadi ? Singaktnya dia lulus di jurusan dan fakultas yang sama tetapi jalur masuknya berbedaa. tolong ditanggapin ya kak atau siapa aja . thanks

Offline

#17 16 Jul 2013 13:15

adie
Member
From: jakarta
Registered: 29 Oct 2010
Posts: 1,519

Re: Lolos SBMPTN, apa mungkin lolos SIMAK juga?

dzaredza wrote:
IlmuKomputer_2009 wrote:

Sepengalaman gue 4 tahun lalu, tahun 2009 (jadul bgt yakk).
Pas tahun gue di 2009, simak ui dulu baru snmptn,.
Nah di simak ui yg duluan itu gue dpt di Geografi Reguler krn gue gak mau jd sempet ikut snmptn lg,.
Pas pengumuman snmptn diterima di Ilmu Komputer Reguler, ya ambil yg snmptn,.

Temen gue juga pas di simak ui nya dia dpt biologi, pas snmptn dpt farmasi, ya ambil farmasi,.

Pas 2009 itu simaknya soalnya susah parahX1000, pas snmptn-nya soalnya rada enak, makanya gue n temen gue dpt yg dpt di simak biasanya gak di jurusan favorite. (Mungkin krn simak ui nya duluan jd soalnya susah dan snmptn belakangan bgt jd soalnya lbh mudah)

Tp gak tau sih kalo mekanisme skrang sprti apa,.
smile tetap banyak2 berdoa aja,.
Heheheheh

Hem mau nanggepin pernyataan kk nih kak. Gimana kalo seandainya kasusnya gini : (misalnya) si A milih jurusan 1. FKG UI , 2.FARMASI UI di sbmptn dan dia udah diterima di FKG UI jalur sbmptn tsb. kebeneran dia juga ikut simak UI yang pilihannya sama seperti di sbmptn. nah kalau nilainya dia cukup untuk masuk (lagi) di FKG UI lewat jalur SIMAK UI . apa itu mungkin terjadi ? Singaktnya dia lulus di jurusan dan fakultas yang sama tetapi jalur masuknya berbedaa. tolong ditanggapin ya kak atau siapa aja . thanks

saya blm pernah baca/denger/nemuin kasus yg seperti ini. kalau pun begitu, ada kemungkinan si A jg lolos di prodi yg sama pada jalur masuk lain (SIMAK), karena biar bagaimana pun si A sdh bayar biaya pendaftaran SIMAK dan untuk itu dia berhak untuk lolos juga.

Offline

#18 16 Jul 2013 13:55

Ahmad_13
Member
Registered: 13 Jul 2013
Posts: 7

Re: Lolos SBMPTN, apa mungkin lolos SIMAK juga?

adie wrote:
dzaredza wrote:
IlmuKomputer_2009 wrote:

Sepengalaman gue 4 tahun lalu, tahun 2009 (jadul bgt yakk).
Pas tahun gue di 2009, simak ui dulu baru snmptn,.
Nah di simak ui yg duluan itu gue dpt di Geografi Reguler krn gue gak mau jd sempet ikut snmptn lg,.
Pas pengumuman snmptn diterima di Ilmu Komputer Reguler, ya ambil yg snmptn,.

Temen gue juga pas di simak ui nya dia dpt biologi, pas snmptn dpt farmasi, ya ambil farmasi,.

Pas 2009 itu simaknya soalnya susah parahX1000, pas snmptn-nya soalnya rada enak, makanya gue n temen gue dpt yg dpt di simak biasanya gak di jurusan favorite. (Mungkin krn simak ui nya duluan jd soalnya susah dan snmptn belakangan bgt jd soalnya lbh mudah)

Tp gak tau sih kalo mekanisme skrang sprti apa,.
smile tetap banyak2 berdoa aja,.
Heheheheh

Hem mau nanggepin pernyataan kk nih kak. Gimana kalo seandainya kasusnya gini : (misalnya) si A milih jurusan 1. FKG UI , 2.FARMASI UI di sbmptn dan dia udah diterima di FKG UI jalur sbmptn tsb. kebeneran dia juga ikut simak UI yang pilihannya sama seperti di sbmptn. nah kalau nilainya dia cukup untuk masuk (lagi) di FKG UI lewat jalur SIMAK UI . apa itu mungkin terjadi ? Singaktnya dia lulus di jurusan dan fakultas yang sama tetapi jalur masuknya berbedaa. tolong ditanggapin ya kak atau siapa aja . thanks

saya blm pernah baca/denger/nemuin kasus yg seperti ini. kalau pun begitu, ada kemungkinan si A jg lolos di prodi yg sama pada jalur masuk lain (SIMAK), karena biar bagaimana pun si A sdh bayar biaya pendaftaran SIMAK dan untuk itu dia berhak untuk lolos juga.


Kurang kerjaan, udah Misal udah masuk FK lwt SNMPTN, trus masuk FK lagi lwt SIMAK. Maksudnya begitu untuk apa coba ?

Offline

#19 16 Jul 2013 14:08

siti annisa
Member
Registered: 16 Jul 2013
Posts: 3

Re: Lolos SBMPTN, apa mungkin lolos SIMAK juga?

Bismillahirohmanirohim jum'at lulus Simak UI 2013 di FMIPA Kimia Reguler... AMIN

Offline

#20 17 Jul 2013 08:48

primarhmdn
Member
From: Jkt, ID
Registered: 17 Jul 2013
Posts: 2

Re: Lolos SBMPTN, apa mungkin lolos SIMAK juga?

Bismillahirahmanirahim Bisnis Islam FEUI 2013. Amin!

Offline

#21 17 Jul 2013 20:42

ramadhanty_23
Member
Registered: 17 Jul 2013
Posts: 1

Re: Lolos SBMPTN, apa mungkin lolos SIMAK juga?

Pengumuman simak itu kan tgl 19. Jamnya jam berapa ya? Ada yg tau? Makasi banyak:)

Offline

#22 17 Jul 2013 21:06

dnsptr
Member
Registered: 24 May 2013
Posts: 56

Re: Lolos SBMPTN, apa mungkin lolos SIMAK juga?

tahun lalu sih pagi jam 10, mungkin besok juga kali ya smile mungkin loh

Offline

#23 19 Jul 2013 20:58

Robert Plant
Member
Registered: 14 Jul 2013
Posts: 21

Re: Lolos SBMPTN, apa mungkin lolos SIMAK juga?

Robert Plant wrote:
faris123 wrote:
nebukadnezar wrote:

saya sempet tanya humas ui. kalo di sbmptn lulus pilihan ui, maka simak ui otomatis gugur walaupun nilainya mencukupi. kalo di.sbmptn diterima di pilihan bukan ui, masih ada kemungkinan diterima di simak ui dngn catatan nilainya memang mencukupi.

Gamungkin gugur lah kalo nilai simak uinya bagus pasti diterima juga lah bro, gini aja deh kan seleksi simak ui pasti ngambil yg nilainya gede dan diambil berdasar kuota. Tanya lagi coba ke humasnya

Sesuai posting & pengalaman bang Kemalz, bisa diterima dua2nya , kasus ane adalah semoga bisa diterima di 2 jurusan berbeda dalam 1 fakultas.
Yg perlu ditanya adalah apakah ada pengumuman ke-2 berhubung utk yg terima 2-2 nya pasti ninggalin salah 1 bangku kosong.
Mari tunggu tanggal 19 Juli ini.

Hari ini tgl 19 Juli 2013 terbukti sudah bhw jika sdh diterima UI melalui sbmptn di suatu jurusan dlm satu fakultas -tidak dapat diterima melalului simak utk
pilihan jurusan lain dalam satu fakultas tsb. Nggak tahu jika lain fakultas , mungkin kawan2 ada cerita lain??

Offline

#24 20 Jul 2013 00:56

rsobiran
Member
Registered: 19 Jul 2013
Posts: 3

Re: Lolos SBMPTN, apa mungkin lolos SIMAK juga?

Hmm, saya kira keterima di sbmptn bukan berarti tidak bisa diterima di jurusan yang sama di simak. Alhamdulillah saya dapat manajemen di sbmptn, dan juga simak

Offline

#25 20 Jul 2013 01:57

omarfff
Member
Registered: 20 Jun 2013
Posts: 13

Re: Lolos SBMPTN, apa mungkin lolos SIMAK juga?

Yang gak mungkin keterima simak reguler sama simak inter. Jadi kalau mau simak reguler jgn daftar simak inter. Kalau mau pake account lain.

Offline

Board footer

Powered by FluxBB