SIMAK-UI

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Indonesia http://penerimaan.ui.ac.id/

You are not logged in.

#1 04 Jul 2013 10:59

zuberr
Member
Registered: 03 Jul 2013
Posts: 34

Hitung NILAI NASIONAL jurusan kamu inginkan

Berdasarkan data yang saya analisis :

Nilai saya :

Matematika : -3 (X")
B. Indo   : 27 (X")
B. Inggris : 9  (X")
Totol KD : 34

Ekonomi : 10  (X")
Sejarah : 11 (X")
Geografi : 8  (X")
Ips terpadu : 12 (X")
Total IPS : 41

Nilai Mentah : 75 (NM)

Lihat Nilai Nasional coba ke NF, ada ditempel di dinding
Pilihan Jurusan Paralel saya :
- Sastra china paralel : Nilai Nasional 575
- Sastra Belanda paralel : Nilai Nasional 534
- Sastra Arab Paralel  : Nilai nasional 497

Cara perhitungan Nilai Mentah :
1. Hitung dulu Nilai rata-rata kamu dengan cara begini :
X' ( Nilai rataan KD dan IPS ) : -3 + 27 + 9 + 10 + 10 + 8 + 12 / 7 = Jumlah Nilai mentah kamu/7 mata pelajaran :  75/7 = 10,71
Jadi nilai X' (rata-rata): 10,71

2. Setelah menghitung nilai rata-rata (X'), nilai diatas X" ( nilai masing-masing yang telah X4, dan -1 dari tiap mata pelajaran) , Jadi hitung dengan rumus : X'-X"
10,71 - ( -3 ) = 13,71 (dikuadratkan) = 187,96
10,71 - 27 = -16,29 (dikuadratkan) = 265,36
10,71 - 9 = 1,71 (dikuadratkan) = 2,92
10,71 - 10 = 0,71 (dikuadratkan) = 0,50
10,71 - 10 = 0,71 (dikuadratkan) = 0,50
10,71 - 8 = 2,71 (dikuadratkan) = 7,34
10,71 - 12 = -1,29 (dikuadratkan) = 1,66

Jumlah hasil yang telah dikuadratkan = 466,24

3. Selanjutnya data teratas telah dikumpulkan, cari simpangan bakunya (SB)
dengan rumus : Jumlah hasil yang telah dikuadratkan/7 mata pelajaran = 466,24/7 = 66.60

4. Terus cari NILAI BAKUNYA (NB) dengan rumus :
NB = Nilai mentah - rata-rataan (X') / SB
NB = 75-10,71/66.60 = 0,96

5. Baru kita hitung nilai nasional (NN) kita berdasarkan Rumus ini :
NN = 500 + ( 100 x NB )
NN = 500 + ( 100 x 0,96 )
NN = 500 + 96
NN = 596

Jadi Nilai Nasional saya adalah 596 .

Berdasarkan Nilai Nasional sastra paralel di NF yang saya ambil
Sastra china paralel : 575 ( Lulus )
Sastra belanda paralel : 534 ( Lulus )
sastra Arab paralel : 497 ( Lulus )

Catatan : Nilai Reguler Lebih tinggi nilai nasionalnya dibanding Nilai Paralel .
Tapi dilain sisi Reguler gratis BOP dan ada beasiswanya juga, Namun Di paralel tidak ada beasiswa, tidak ada BOP tapi Tahun Ijazah apapun bebas kok, Reguler dan paralel ada sisi positifnya masing-masing.

Selamat mencoba menghitung nilai nasional kamu .
Semoga bermanfaat yah hehe..

Last edited by zuberr (04 Jul 2013 11:06)

Offline

#2 04 Jul 2013 11:24

izhar_nasrullah
Member
Registered: 04 Jul 2013
Posts: 29

Re: Hitung NILAI NASIONAL jurusan kamu inginkan

zuberr wrote:

Berdasarkan data yang saya analisis :

Nilai saya :

Matematika : -3 (X")
B. Indo   : 27 (X")
B. Inggris : 9  (X")
Totol KD : 34

Ekonomi : 10  (X")
Sejarah : 11 (X")
Geografi : 8  (X")
Ips terpadu : 12 (X")
Total IPS : 41

Nilai Mentah : 75 (NM)

Lihat Nilai Nasional coba ke NF, ada ditempel di dinding
Pilihan Jurusan Paralel saya :
- Sastra china paralel : Nilai Nasional 575
- Sastra Belanda paralel : Nilai Nasional 534


- Sastra Arab Paralel  : Nilai nasional 497

Cara perhitungan Nilai Mentah :
1. Hitung dulu Nilai rata-rata kamu dengan cara begini :
X' ( Nilai rataan KD dan IPS ) : -3 + 27 + 9 + 10 + 10 + 8 + 12 / 7 = Jumlah Nilai mentah kamu/7 mata pelajaran :  75/7 = 10,71
Jadi nilai X' (rata-rata): 10,71

2. Setelah menghitung nilai rata-rata (X'), nilai diatas X" ( nilai masing-masing yang telah X4, dan -1 dari tiap mata pelajaran) , Jadi hitung dengan rumus : X'-X"
10,71 - ( -3 ) = 13,71 (dikuadratkan) = 187,96
10,71 - 27 = -16,29 (dikuadratkan) = 265,36
10,71 - 9 = 1,71 (dikuadratkan) = 2,92
10,71 - 10 = 0,71 (dikuadratkan) = 0,50
10,71 - 10 = 0,71 (dikuadratkan) = 0,50
10,71 - 8 = 2,71 (dikuadratkan) = 7,34
10,71 - 12 = -1,29 (dikuadratkan) = 1,66

Jumlah hasil yang telah dikuadratkan = 466,24

3. Selanjutnya data teratas telah dikumpulkan, cari simpangan bakunya (SB)
dengan rumus : Jumlah hasil yang telah dikuadratkan/7 mata pelajaran = 466,24/7 = 66.60

4. Terus cari NILAI BAKUNYA (NB) dengan rumus :
NB = Nilai mentah - rata-rataan (X') / SB
NB = 75-10,71/66.60 = 0,96

5. Baru kita hitung nilai nasional (NN) kita berdasarkan Rumus ini :
NN = 500 + ( 100 x NB )
NN = 500 + ( 100 x 0,96 )
NN = 500 + 96
NN = 596

Jadi Nilai Nasional saya adalah 596 .

Berdasarkan Nilai Nasional sastra paralel di NF yang saya ambil
Sastra china paralel : 575 ( Lulus )
Sastra belanda paralel : 534 ( Lulus )
sastra Arab paralel : 497 ( Lulus )

Catatan : Nilai Reguler Lebih tinggi nilai nasionalnya dibanding Nilai Paralel .
Tapi dilain sisi Reguler gratis BOP dan ada beasiswanya juga, Namun Di paralel tidak ada beasiswa, tidak ada BOP tapi Tahun Ijazah apapun bebas kok, Reguler dan paralel ada sisi positifnya masing-masing.

Selamat mencoba menghitung nilai nasional kamu .
Semoga bermanfaat yah hehe..



kalau nilai nasional saya 545, kira2 ketirima di vokasi okupasi terapi gak?

Last edited by izhar_nasrullah (04 Jul 2013 11:28)

Offline

#3 04 Jul 2013 11:36

nebukadnezar
Member
Registered: 03 Mar 2013
Posts: 18

Re: Hitung NILAI NASIONAL jurusan kamu inginkan

ga ada nf daerah ane euyy.. aduh, ninas psiko reg brapa nih..

Offline

#4 04 Jul 2013 11:51

zuberr
Member
Registered: 03 Jul 2013
Posts: 34

Re: Hitung NILAI NASIONAL jurusan kamu inginkan

@izhar : bisa jadi gan masuk, nothing imposible big_smile, coba telpon aje gan ke NF nilai nasional buat vokasi, siapa tahu masuk ente gan.

@nebukadnezar : telpon nomor NF aja gan, minta info nilai nasional .. cari aja di internet , keyword telpon cabang nurul fikri.

Offline

#5 04 Jul 2013 11:56

Yudiprastyo
Member
Registered: 04 Jul 2013
Posts: 17

Re: Hitung NILAI NASIONAL jurusan kamu inginkan

Ane NilNasnya 609,9
Pilihan :
1. Bisnis islam REG
2. Sastra indonesia REG

kira2 masuk gak gan??

Offline

#6 04 Jul 2013 12:00

Yudiprastyo
Member
Registered: 04 Jul 2013
Posts: 17

Re: Hitung NILAI NASIONAL jurusan kamu inginkan

Gan ane nemu daftar nilai nasional
http://asakus.blogspot.com/2011/11/daft … i.html?m=1

Dari perhitungan itu ane lolos sastra indonesia, amiennn

Offline

#7 04 Jul 2013 12:12

zuberr
Member
Registered: 03 Jul 2013
Posts: 34

Re: Hitung NILAI NASIONAL jurusan kamu inginkan

@yudi : amiin gan, moga keterima di sastra indonesia gan. tapi byk saingan juga gan.. hehe

Offline

#8 04 Jul 2013 12:50

RolandaNoverdo
Member
Registered: 02 Jul 2013
Posts: 20

Re: Hitung NILAI NASIONAL jurusan kamu inginkan

buat agan-agan yg bimbel di NF tolong info Nilai Nasional Ilmu Komunikasi (R), Ilmu Ekonomi (R), Bisnis Islam. Makasih smile

Offline

#9 04 Jul 2013 16:51

monseur333
Member
Registered: 03 Jul 2013
Posts: 10

Re: Hitung NILAI NASIONAL jurusan kamu inginkan

zuberr wrote:

Berdasarkan data yang saya analisis :

Nilai saya :

Matematika : -3 (X")
B. Indo   : 27 (X")
B. Inggris : 9  (X")
Totol KD : 34

Ekonomi : 10  (X")
Sejarah : 11 (X")
Geografi : 8  (X")
Ips terpadu : 12 (X")
Total IPS : 41

Nilai Mentah : 75 (NM)

Lihat Nilai Nasional coba ke NF, ada ditempel di dinding
Pilihan Jurusan Paralel saya :
- Sastra china paralel : Nilai Nasional 575
- Sastra Belanda paralel : Nilai Nasional 534
- Sastra Arab Paralel  : Nilai nasional 497

Cara perhitungan Nilai Mentah :
1. Hitung dulu Nilai rata-rata kamu dengan cara begini :
X' ( Nilai rataan KD dan IPS ) : -3 + 27 + 9 + 10 + 10 + 8 + 12 / 7 = Jumlah Nilai mentah kamu/7 mata pelajaran :  75/7 = 10,71
Jadi nilai X' (rata-rata): 10,71

2. Setelah menghitung nilai rata-rata (X'), nilai diatas X" ( nilai masing-masing yang telah X4, dan -1 dari tiap mata pelajaran) , Jadi hitung dengan rumus : X'-X"
10,71 - ( -3 ) = 13,71 (dikuadratkan) = 187,96
10,71 - 27 = -16,29 (dikuadratkan) = 265,36
10,71 - 9 = 1,71 (dikuadratkan) = 2,92
10,71 - 10 = 0,71 (dikuadratkan) = 0,50
10,71 - 10 = 0,71 (dikuadratkan) = 0,50
10,71 - 8 = 2,71 (dikuadratkan) = 7,34
10,71 - 12 = -1,29 (dikuadratkan) = 1,66

Jumlah hasil yang telah dikuadratkan = 466,24

3. Selanjutnya data teratas telah dikumpulkan, cari simpangan bakunya (SB)
dengan rumus : Jumlah hasil yang telah dikuadratkan/7 mata pelajaran = 466,24/7 = 66.60

4. Terus cari NILAI BAKUNYA (NB) dengan rumus :
NB = Nilai mentah - rata-rataan (X') / SB
NB = 75-10,71/66.60 = 0,96

5. Baru kita hitung nilai nasional (NN) kita berdasarkan Rumus ini :
NN = 500 + ( 100 x NB )
NN = 500 + ( 100 x 0,96 )
NN = 500 + 96
NN = 596

Jadi Nilai Nasional saya adalah 596 .

Berdasarkan Nilai Nasional sastra paralel di NF yang saya ambil
Sastra china paralel : 575 ( Lulus )
Sastra belanda paralel : 534 ( Lulus )
sastra Arab paralel : 497 ( Lulus )

Catatan : Nilai Reguler Lebih tinggi nilai nasionalnya dibanding Nilai Paralel .
Tapi dilain sisi Reguler gratis BOP dan ada beasiswanya juga, Namun Di paralel tidak ada beasiswa, tidak ada BOP tapi Tahun Ijazah apapun bebas kok, Reguler dan paralel ada sisi positifnya masing-masing.

Selamat mencoba menghitung nilai nasional kamu .
Semoga bermanfaat yah hehe..

saya pakai rumus tersebut NM saya 100.tp kok Nilai Nasional saya cm 589.pdhl NM km cm 75 dapat NN 596
Biar afdol saya kasih Rinciannya ya
Matdas 0
Indo 30
ing 25
Eko 15
Sej 10
Geo 5
Ips 15
NM = 100
1.Rata-rata 100/7 =14,28
2.Pake rumus diatas
   14,28-0=14,28 (kuadrat) = 203,91
   14,28-30=15,72 (kuadrat) = 247,11
   14,28-25=10,72 (kuadrat) = 114,91
   14,28-15=0,72 (kuadrat) = 0.51
   14,28-10=4,28 (kuadrat) = 18,31
   14,28-5=9,28 (kuadrat) = 86,11
   14,28-15=0,72 (kuadrat) = 0,51
   Total = 671,37
3.SB= 671,37/7
      =95,91
4.NB=100-14,28/95,91
      =0,89
5.NN= 500 + (100x0,89)
      =589

Offline

#10 04 Jul 2013 17:09

mandazafir
Member
Registered: 20 Jan 2013
Posts: 69

Re: Hitung NILAI NASIONAL jurusan kamu inginkan

Gan, itu buat reguler aja kan ya? Soalnya nilnas aku 605,5 maunya ke matematika paralel

Offline

#11 04 Jul 2013 17:17

RolandaNoverdo
Member
Registered: 02 Jul 2013
Posts: 20

Re: Hitung NILAI NASIONAL jurusan kamu inginkan

monseur333 wrote:
zuberr wrote:

Berdasarkan data yang saya analisis :

Nilai saya :

Matematika : -3 (X")
B. Indo   : 27 (X")
B. Inggris : 9  (X")
Totol KD : 34

Ekonomi : 10  (X")
Sejarah : 11 (X")
Geografi : 8  (X")
Ips terpadu : 12 (X")
Total IPS : 41

Nilai Mentah : 75 (NM)

Lihat Nilai Nasional coba ke NF, ada ditempel di dinding
Pilihan Jurusan Paralel saya :
- Sastra china paralel : Nilai Nasional 575
- Sastra Belanda paralel : Nilai Nasional 534
- Sastra Arab Paralel  : Nilai nasional 497

Cara perhitungan Nilai Mentah :
1. Hitung dulu Nilai rata-rata kamu dengan cara begini :
X' ( Nilai rataan KD dan IPS ) : -3 + 27 + 9 + 10 + 10 + 8 + 12 / 7 = Jumlah Nilai mentah kamu/7 mata pelajaran :  75/7 = 10,71
Jadi nilai X' (rata-rata): 10,71

2. Setelah menghitung nilai rata-rata (X'), nilai diatas X" ( nilai masing-masing yang telah X4, dan -1 dari tiap mata pelajaran) , Jadi hitung dengan rumus : X'-X"
10,71 - ( -3 ) = 13,71 (dikuadratkan) = 187,96
10,71 - 27 = -16,29 (dikuadratkan) = 265,36
10,71 - 9 = 1,71 (dikuadratkan) = 2,92
10,71 - 10 = 0,71 (dikuadratkan) = 0,50
10,71 - 10 = 0,71 (dikuadratkan) = 0,50
10,71 - 8 = 2,71 (dikuadratkan) = 7,34
10,71 - 12 = -1,29 (dikuadratkan) = 1,66

Jumlah hasil yang telah dikuadratkan = 466,24

3. Selanjutnya data teratas telah dikumpulkan, cari simpangan bakunya (SB)
dengan rumus : Jumlah hasil yang telah dikuadratkan/7 mata pelajaran = 466,24/7 = 66.60

4. Terus cari NILAI BAKUNYA (NB) dengan rumus :
NB = Nilai mentah - rata-rataan (X') / SB
NB = 75-10,71/66.60 = 0,96

5. Baru kita hitung nilai nasional (NN) kita berdasarkan Rumus ini :
NN = 500 + ( 100 x NB )
NN = 500 + ( 100 x 0,96 )
NN = 500 + 96
NN = 596

Jadi Nilai Nasional saya adalah 596 .

Berdasarkan Nilai Nasional sastra paralel di NF yang saya ambil
Sastra china paralel : 575 ( Lulus )
Sastra belanda paralel : 534 ( Lulus )
sastra Arab paralel : 497 ( Lulus )

Catatan : Nilai Reguler Lebih tinggi nilai nasionalnya dibanding Nilai Paralel .
Tapi dilain sisi Reguler gratis BOP dan ada beasiswanya juga, Namun Di paralel tidak ada beasiswa, tidak ada BOP tapi Tahun Ijazah apapun bebas kok, Reguler dan paralel ada sisi positifnya masing-masing.

Selamat mencoba menghitung nilai nasional kamu .
Semoga bermanfaat yah hehe..

saya pakai rumus tersebut NM saya 100.tp kok Nilai Nasional saya cm 589.pdhl NM km cm 75 dapat NN 596
Biar afdol saya kasih Rinciannya ya
Matdas 0
Indo 30
ing 25
Eko 15
Sej 10
Geo 5
Ips 15
NM = 100
1.Rata-rata 100/7 =14,28
2.Pake rumus diatas
   14,28-0=14,28 (kuadrat) = 203,91
   14,28-30=15,72 (kuadrat) = 247,11
   14,28-25=10,72 (kuadrat) = 114,91
   14,28-15=0,72 (kuadrat) = 0.51
   14,28-10=4,28 (kuadrat) = 18,31
   14,28-5=9,28 (kuadrat) = 86,11
   14,28-15=0,72 (kuadrat) = 0,51
   Total = 671,37
3.SB= 671,37/7
      =95,91
4.NB=100-14,28/95,91
      =0,89
5.NN= 500 + (100x0,89)
      =589

sama nih gan, ane juga gitu.
NM 107 malah jadinya 590an -_-

Offline

#12 04 Jul 2013 17:19

monseur333
Member
Registered: 03 Jul 2013
Posts: 10

Re: Hitung NILAI NASIONAL jurusan kamu inginkan

Yudiprastyo wrote:

Gan ane nemu daftar nilai nasional
http://asakus.blogspot.com/2011/11/daft … i.html?m=1

Dari perhitungan itu ane lolos sastra indonesia, amiennn

Untuk SNMPTN sama SIMAK UI sama ya gan? soale kan di UI ada kelas Reg sama Par?

Offline

#13 04 Jul 2013 17:29

cerdickinsegal
Member
Registered: 01 Jul 2013
Posts: 20

Re: Hitung NILAI NASIONAL jurusan kamu inginkan

zuberr wrote:

Berdasarkan data yang saya analisis :

Nilai saya :

Matematika : -3 (X")
B. Indo   : 27 (X")
B. Inggris : 9  (X")
Totol KD : 34

Ekonomi : 10  (X")
Sejarah : 11 (X")
Geografi : 8  (X")
Ips terpadu : 12 (X")
Total IPS : 41

Nilai Mentah : 75 (NM)

Lihat Nilai Nasional coba ke NF, ada ditempel di dinding
Pilihan Jurusan Paralel saya :
- Sastra china paralel : Nilai Nasional 575
- Sastra Belanda paralel : Nilai Nasional 534
- Sastra Arab Paralel  : Nilai nasional 497

Cara perhitungan Nilai Mentah :
1. Hitung dulu Nilai rata-rata kamu dengan cara begini :
X' ( Nilai rataan KD dan IPS ) : -3 + 27 + 9 + 10 + 10 + 8 + 12 / 7 = Jumlah Nilai mentah kamu/7 mata pelajaran :  75/7 = 10,71
Jadi nilai X' (rata-rata): 10,71

2. Setelah menghitung nilai rata-rata (X'), nilai diatas X" ( nilai masing-masing yang telah X4, dan -1 dari tiap mata pelajaran) , Jadi hitung dengan rumus : X'-X"
10,71 - ( -3 ) = 13,71 (dikuadratkan) = 187,96
10,71 - 27 = -16,29 (dikuadratkan) = 265,36
10,71 - 9 = 1,71 (dikuadratkan) = 2,92
10,71 - 10 = 0,71 (dikuadratkan) = 0,50
10,71 - 10 = 0,71 (dikuadratkan) = 0,50
10,71 - 8 = 2,71 (dikuadratkan) = 7,34
10,71 - 12 = -1,29 (dikuadratkan) = 1,66

Jumlah hasil yang telah dikuadratkan = 466,24

3. Selanjutnya data teratas telah dikumpulkan, cari simpangan bakunya (SB)
dengan rumus : Jumlah hasil yang telah dikuadratkan/7 mata pelajaran = 466,24/7 = 66.60

4. Terus cari NILAI BAKUNYA (NB) dengan rumus :
NB = Nilai mentah - rata-rataan (X') / SB
NB = 75-10,71/66.60 = 0,96

5. Baru kita hitung nilai nasional (NN) kita berdasarkan Rumus ini :
NN = 500 + ( 100 x NB )
NN = 500 + ( 100 x 0,96 )
NN = 500 + 96
NN = 596

Jadi Nilai Nasional saya adalah 596 .

Berdasarkan Nilai Nasional sastra paralel di NF yang saya ambil
Sastra china paralel : 575 ( Lulus )
Sastra belanda paralel : 534 ( Lulus )
sastra Arab paralel : 497 ( Lulus )

Catatan : Nilai Reguler Lebih tinggi nilai nasionalnya dibanding Nilai Paralel .
Tapi dilain sisi Reguler gratis BOP dan ada beasiswanya juga, Namun Di paralel tidak ada beasiswa, tidak ada BOP tapi Tahun Ijazah apapun bebas kok, Reguler dan paralel ada sisi positifnya masing-masing.

Selamat mencoba menghitung nilai nasional kamu .
Semoga bermanfaat yah hehe..

Itu bener rumusnya gan? Kok yang mtk -3 lebih gede nilainya daripada ipsterpadu 12 -__- hhe

Offline

#14 04 Jul 2013 17:48

inf
Member
Registered: 23 Jun 2013
Posts: 15

Re: Hitung NILAI NASIONAL jurusan kamu inginkan

NM 97 dapet 627

Offline

#15 04 Jul 2013 17:50

mandazafir
Member
Registered: 20 Jan 2013
Posts: 69

Re: Hitung NILAI NASIONAL jurusan kamu inginkan

Ada yang salah nih pasti, nm 120 dapet 605,5 -_-

Offline

#16 04 Jul 2013 17:54

Yudiprastyo
Member
Registered: 04 Jul 2013
Posts: 17

Re: Hitung NILAI NASIONAL jurusan kamu inginkan

mandazafir wrote:

Gan, itu buat reguler aja kan ya? Soalnya nilnas aku 605,5 maunya ke matematika paralel

Sebenarnya itu buat SNMPTN taun 2011 kl yg SIMAK UI ane gtw nilnasnya, ada yg tau gk nilnas sastra indonesia reg??

Offline

#17 04 Jul 2013 17:55

Yudiprastyo
Member
Registered: 04 Jul 2013
Posts: 17

Re: Hitung NILAI NASIONAL jurusan kamu inginkan

mandazafir wrote:

Ada yang salah nih pasti, nm 120 dapet 605,5 -_-

Ane juga masih bingung penghitungan nilnas itu dilihat dr mana ya? Koq yg nilai mentahnya gede nilnasnya bisa kecil

Offline

#18 04 Jul 2013 18:02

inf
Member
Registered: 23 Jun 2013
Posts: 15

Re: Hitung NILAI NASIONAL jurusan kamu inginkan

nilai gede juga blm tentu masuk. tiap univ kan punya kriteria masing2, kyk keseimbangan nilai juga di perhitungkan. jadi doa sama optimis aja temen ^^

Offline

#19 04 Jul 2013 18:08

zuberr
Member
Registered: 03 Jul 2013
Posts: 34

Re: Hitung NILAI NASIONAL jurusan kamu inginkan

iya gan, menghitung nilai nasionalnya mesti hati-hati gan,
emang ga boleh ada nilai "0", emang biasanya nilai NM 70 - 90 diatas kurang lebih 570an yah... kalo 100 keatas 620lebih ,. intinya begitu gan.. coba hitungnya hati-hati lagi..

Offline

#20 04 Jul 2013 18:12

zuberr
Member
Registered: 03 Jul 2013
Posts: 34

Re: Hitung NILAI NASIONAL jurusan kamu inginkan

Optimis aja gan, ada yang NM 69 masuk Geo Paralel,,, Nilai di atas murni gan, maklum aja gan, kan ente tahu kalo nilai mentah yang tinggi aja ada yg ga keterima ..
tapi itu semua mukjizat dari Allah swt, hehehe yang penting kita udah berusaha gan...hehe

Offline

#21 04 Jul 2013 18:39

izhar_nasrullah
Member
Registered: 04 Jul 2013
Posts: 29

Re: Hitung NILAI NASIONAL jurusan kamu inginkan

zuberr wrote:

@izhar : bisa jadi gan masuk, nothing imposible big_smile, coba telpon aje gan ke NF nilai nasional buat vokasi, siapa tahu masuk ente gan.

@nebukadnezar : telpon nomor NF aja gan, minta info nilai nasional .. cari aja di internet , keyword telpon cabang nurul fikri.


hahhaha gan tapi duek duek kan niihh...
masalahnya NM ane cuma 40 tapi NN nya jadi 545...

Offline

#22 04 Jul 2013 18:42

inf
Member
Registered: 23 Jun 2013
Posts: 15

Re: Hitung NILAI NASIONAL jurusan kamu inginkan

zuberr wrote:

Optimis aja gan, ada yang NM 69 masuk Geo Paralel,,, Nilai di atas murni gan, maklum aja gan, kan ente tahu kalo nilai mentah yang tinggi aja ada yg ga keterima ..
tapi itu semua mukjizat dari Allah swt, hehehe yang penting kita udah berusaha gan...hehe

inti nya skrg cuma bisa kencengin doa, rejeki udh ada yg ngatur hehehe ^^

Offline

#23 04 Jul 2013 18:43

RolandaNoverdo
Member
Registered: 02 Jul 2013
Posts: 20

Re: Hitung NILAI NASIONAL jurusan kamu inginkan

zuberr wrote:

iya gan, menghitung nilai nasionalnya mesti hati-hati gan,
emang ga boleh ada nilai "0", emang biasanya nilai NM 70 - 90 diatas kurang lebih 570an yah... kalo 100 keatas 620lebih ,. intinya begitu gan.. coba hitungnya hati-hati lagi..

ane udah ngulang ngitung gan, tetap noh NM 107 dapat NINAS 590an -_-
kalo setau ane bukannya menghitung NINAS kita harus punya data seluruh peserta ya? Karena dari data seluruh peserta tersebut digunakan untuk mencari rataan seluruh peserta dan simpangan baku seluruh peserta. Sehingga hasil yang didapat jelas, seberapa jauh skor yang didapat peserta dengan peserta lainnya.
Ini sepemahaman ane. Koreksi kalau salah atau kurang lengkap smile

Offline

#24 04 Jul 2013 19:07

Yudiprastyo
Member
Registered: 04 Jul 2013
Posts: 17

Re: Hitung NILAI NASIONAL jurusan kamu inginkan

zuberr wrote:

iya gan, menghitung nilai nasionalnya mesti hati-hati gan,
emang ga boleh ada nilai "0", emang biasanya nilai NM 70 - 90 diatas kurang lebih 570an yah... kalo 100 keatas 620lebih ,. intinya begitu gan.. coba hitungnya hati-hati lagi..

Tapi ane nilai mentah 82 dapet nilai nasional 609,9 koq bs ya?

Offline

#25 04 Jul 2013 19:08

Yudiprastyo
Member
Registered: 04 Jul 2013
Posts: 17

Re: Hitung NILAI NASIONAL jurusan kamu inginkan

inf wrote:
zuberr wrote:

Optimis aja gan, ada yang NM 69 masuk Geo Paralel,,, Nilai di atas murni gan, maklum aja gan, kan ente tahu kalo nilai mentah yang tinggi aja ada yg ga keterima ..
tapi itu semua mukjizat dari Allah swt, hehehe yang penting kita udah berusaha gan...hehe

inti nya skrg cuma bisa kencengin doa, rejeki udh ada yg ngatur hehehe ^^

Betul bgt skr tinggal doa doank

Offline

Board footer

Powered by FluxBB